Thursday, September 29, 2016

Pasar Otomotif Lesu, Penjualan Ban pun Kena Imbas

Pasar Otomotif Lesu, Penjualan Ban pun Kena ImbasJakarta - Pasar otomotif sedang mengalami penurunan sejak tahun lalu. Namun perlahan saat ini kondisinya mulai membaik. Ternyata hal tersebut juga berimbas ke pasar ban di Indonesia yang juga ikut menurun.

"Otomatis ada pengaruhnya karena sejalan dari perkembangan otomotif penjualan mobil akan berpengaruh terhadap penjualan ban karena mobil membutuhkan ban, ban membutuhkan mobil jadi kalau turun pasti," ujar Deputy General Manager PT YHI Indonesia selaku distributor ban Yokohama, Eka Satria kepada detikOto, di Batik Kuring Restaurant, SCBD, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Alasannya, Yokohama masih mengimpor ban yang dijual di Indonesia sehingga biaya impor dan ni lai tukar mempengaruhi. Namun Eka optimis, di 2016 ini kondisi akan memulih.

"Seiring berjalan insya Allah mudah-mudahan lebih baik dari 2015 kalau melihat perkembangan penjualan mobil," jelas Eka.

Selain itu, banyaknya kompetisi balap lokal belum membuat Yokohama tertarik untuk terjun mensponsori karena sudah banyak melakukan sponsorship kompetisi balap luar negeri.

"Kebetulan gini, bukan tidak mau, Yokohama secara internasional sudah melakukan banyak sponsorship, yang lokal kebetulan merek lokal yang banyak ingin terlibat tetapi tidak menutup kemungkinan," tutur Eka.
(dry/rgr)

0 comments:

Post a Comment