Monday, September 19, 2016

Pelanggar Menyusut, Polda Klaim Ganjil Genap Kurangi Kemacetan Jakarta

Pelanggar Menyusut, Polda Klaim Ganjil Genap Kurangi Kemacetan JakartaJakarta - Polda Metro Jaya menilai aturan ganjil-genap yang diterapkan cukup berhasil mengurai kemacetan ibukota Jakarta. Meski begitu hasil positif ini pun siap dikaji kembali, agar semuanya bisa lebih baik lagi.

"Ini sangat positif, jumlah kemacetan di berbagai tempat itu (jalan protokol-Red) mengalami penurunan tingkat kemacetan," ucap Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana di Jakarta.

"Karena hasilnya positif kita akan kaji lagi, apakah ini akan tetap dilakukan atau tidak, atau mungkin akan berubah atau tidak, nanti kita kondisikan," tambahnya.

Berdasarkan data Dirlantas Polda Metro Jaya, kemacetan sudah berkurang. Jumlah pelanggar pun kia n menyusut jika dibandingkan dengan saat sosialiasi atau masa uji coba.

"Ganjil-genap itu berfungsi dengan baik, yang melanggar itu sudah berkurang, hanya 5 persen. Jadi satu hari itu hanya sekitar 50 orang. Padahal saat uji coba, satu hari itu ada 1.000 orang yang melanggar aturan ini," timpal Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Syamsul Bahri.

"Alhamdulillah dengan partisipasi masyarakat yang sudah mengerti tentang pembatasan kendaraan yang melalui Sudirman-Thamrin, semuanya berjalan dengan baik. Orang sudah mulai mengerti," katanya.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment