Sunday, September 4, 2016

Pemerintah Jepang Gerebek Markas Mitsubishi

Pemerintah Jepang Gerebek Markas MitsubishiTokyo - Markas Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan pabrik Nagoya digerebek oleh pejabat pemerintah Jepang pada Jumat 2 September 2016 lalu. Ini dilakukan untuk menginvestigasi Mitsubishi.

Penggerebekan ini dilakukan setelah Mitsubishi mengakui skandal efisiensi BBM yang melibatkan 8 model selain 4 model yang diakui sebelumnya.

"Kami ingin menyelidiki keadaan yang menyebabkan situasi ini," kata Menteri Transportasi Keiichi Ishii kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Mitsubishi mengakui bahwa pihaknya menggunakan metode yang tidak disetujui untuk menghitung konsumsi BBM selama 25 tahun. Pabrikan itu juga menggunakan estimasi, buka pakai data dari tes untuk menghitung efisiensi bahan bakar mobil kecilnya.

Akibat skandal ini, Mitsubishi mencari bantuan keuangan dari Nissan Motor Co Ltd yang setuju untuk membeli sepetiga saham Mitsubishi.

Sementara itu, terkait kasus data konsumsi BBM yang tidak sesuai, Ishii mengatakan, pihak kementerian telah melayangkan dokumen ke produsen otomotif lain untuk menegakkan kepatuhan terhadap aturan penghitungan konsumsi BBM.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment