Tuesday, September 20, 2016

Pemesanan Sigra Paling Banyak Transmisi Manual, Ini Alasannya

Pemesanan Sigra Paling Banyak Transmisi Manual, Ini AlasannyaJakarta - Astra Daihatsu Sigra, LCGC 7 penumpang dari Daihatsu sudah terpesan 12.414 unit sejak pengenalannya pada 2 Agustus 2016 hingga 18 September 2016. Dari tipe transmisinya, Sigra transmisi manual paling banyak diminati.

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, kontribusi Sigra transmisi manual sebesar 86 persen. Sisanya disumbang Sigra bertransmisi otomatis.

"Sigra manual 86 persen, yang otomatis 14 persen," kata Hendrayadi di Astra International Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Ditambahkan Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, piha knya melihat kebiasaaan orang Indonesia yang lebih menyukai mobil dengan transmisi manual. Kecuali memang pengguna mobil premium.

"Kenapa? Karena orang Indonesia takut pakai matic, istilahnya kalau rusak gantinya mahal. Padahal, dalam kenyataan orang di luar negeri kan 90 persen pakai yang automatic, 10 persen manual. Di Indonesia kemungkinan karena perbedaaan buadaya, pengetahuan dan lifestyle, manual yang laku," kata Amel.

"Memang ada selisih antara manual dan matic itu sekitar Rp 10 juta. Tapi kalau dikreditkan sebenarnya tidak berarti banyak. Lebih karena kebiasaan orang Indonesia lebih nyaman pakai manual," tambahnya.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment