Monday, September 19, 2016

Polisi: Hingga Agustus Angka Kecelakaan di Indonesia Berkurang 10 Persen

Polisi: Hingga Agustus Angka Kecelakaan di Indonesia Berkurang 10 PersenJakarta - Masyarakat Indonesia sepertinya sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Terbukti angka kecelakaan di Indonesia menurun hingga 10 persen.

"Angka kecelakaan lalu lintas, dari angka kecelakaan dari seluruh Indonesia. Tahun ini mengalami penurunan sebanyak 10 persen, dibandingkan tahun lalu (periode yang sama Januari-Agustus-Red)," ujar Kabid Manajememen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol. Unggul Sedyantoro di Jakarta.

Unggul mengatakan berkurangnya kecelakaan di jalan, tidak lepas dari peran masyarakat yang sudah mulai sadar akan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

"Alhamdulillah dengan ker jasama seluruh pihak baik stokeholder, atau masyarakat bisa menurunkan angka kecelakaan. Harapannya hingga akhir
tahun angka kecelakaan bisa turun lagi. Sehingga program pemerintah dengan aksi keselamatan ini bisa tercapai," katanya.

Dia berharap angka kecelakaan bisa semakin berkurang, apalagi dengan adanya program September Ramah yang dicanangkan Korps Lalu Lintas bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam satu bulan. "Karena bulan ini Polisi lalu lintas secara aktif terjun ke jalan. Memberikan imbauan-imbauan, santunan (memberikan helm-Red), serta memberikan kegiatan sosial, agar masyarakat lebih ikut peduli di dalam berlalu lintas yang selamat dan aman," tutupnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment