Tuesday, September 13, 2016

Sistem Autopilot Tesla Versi 8 Gunakan Radar

Sistem Autopilot Tesla Versi 8 Gunakan RadarWashington DC - Setelah banyak kasus kecelakaan yang diakibat fitur otomatis Tesla, kini produsen mobil listrik ini meng-upgrade-nya dengan memperkenalkan fitur otomatis terbaru.

Dilansir leftlanenews, Selasa (13/9/2016), Tesla akhirnya memperkenalkan sistem mobil otomatis terbaru mereka yang disapa Version 8.

Berbeda dibandingkan dengan sistem mobil otomatis sebelumnya, Version 8 dipastikan akan mengusung sistem radar untuk melihat semua pergerakan yang ada di luar kendaraan.

Sistem radar ini digunakan melalui kamera untuk mengenali objek sekitar kendaraan, membaca kemacetan, serta bisa berperan untuk menjadi sebuah kaca. Sehingga jika ada kendaraan yang mendekat akan s emakin membesar dan memberikan tanda kepada pengendara.

Sistem ini dijamin bakal lebih aman, karena semua yang dibaca akan dituangkan dalam bentuk gambar 3D. Bahkan sistem ini akan mampu membaca tanda jalan hingga jembatan, meski sistem autopilot dimatikan. Jika aman untuk dilalui, maka mobil akan memberikan tanda bahwa jalanan tersebut aman dilalui.

"Bisa melihat dengan lebih jelas, dituangkan dalam gambar 3D, bahkan jika UFO mendarat pun akan terlihat oleh radar," ucap Tesla.

Autopilot Version 8 juga bisa diterapkan pada Model S dan Model X. Serta bisa membuat Tesla mengaktifkan cruise control yang lebih responsif, pengereman otomatis yang lebih pakem jika bertemu dengan keadaan membahayakan, atau bisa mengarahkan mobil ke jalur yang benar saat mobil ingin ke tepi jalan.

Tesla akan mengirimkan Autopilot Versi 8 sebagai update software, dalam satu atau dua minggu ke depan.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment