Thursday, September 15, 2016

Taksi Otonom Sudah Mulai Uji Jalan

Taksi Otonom Sudah Mulai Uji JalanPittsburgh - Untuk pertama kalinya di dunia, mobil otonom diuji untuk menjadi sebuah taksi Uber. Pengujian pertama ini dilakukan di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dilansir Leftlanenews, Kamis (15/9/2016), untuk melakukan pengujian, Uber mempersiapkan Advanced Technologies Center di dalam kota lebih dari 1 tahun. Selain itu Uber juga bermitra dengan Carnegie Mellon University, agar mobil otonom ini benar-benar bisa bekerja.

Taksi Uber otonom ini menggunakan sedan Ford Fusion, yang dimodifikasi dengan teknologi otonom. Seperti dimodifikasi dengan menggunakan banyak sensor, terutama sensor besar yang berada di atap.

Meski mobil menerapkan teknologi otonom, penggun a tidak perlu khawatir untuk menumpangi mobil ini. Karena mobil ini masih mengandalkan pengendara manusia, namun tugasnya hanya untuk mengambil alih kemudi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pelanggan setia di Pittsburgh akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mencoba layanan otonom ini," ujar co-founders Anthony Levandowski and Travis Kalanick.