Monday, September 19, 2016

Terlibat Skandal Emisi, Bos R&D Audi Dipecat?

Terlibat Skandal Emisi, Bos R&D Audi Dipecat?Ingolstadt - Kepala Research & Development Audi, Stefan Knirsch dikabarkan akan dipecat lantaran terlibat skandal emisi. Knirsch disebut terlibat dalam penggunaan perangkat lunak untuk mengelabui hasil emisi pada beberapa kendaraan Volkswagen Group.

Dilansir Reuters dari surat kabar Jerman, Bild am Sonntag, Senin (19/9/2016), investigasi yang dilakukan oleh Jones Day menunjukkan bahwa Knirsch tahu soal penggunaan perangkat yang mengelabui emisi pada mesin diesel 3.000 cc milik VW Group. Knirsch juga dinilai memberikan janji palsu di bawah sumpah.

Untuk diketahui, Audi telah mengakui bahwa mesin diesel V6 3.000 cc dilengkapi dengan perangkat lunak pengontrol emisi. Perangkat l unak itu dianggap ilegal karena pada kenyataannya emisi yang dihasilkan mesin lebih besar.

Knirsch kabarnya telah diminta untuk meninggalkan kantornya. Namun dengan adanya kabar ini, juru bicara Volkswagen dan Audi menolak untuk berkomentar.

Knirsch menggantikan Ulrich Hackenberg sebagai Kepala Pengembangan pada tahun lalu. Hackenberg mengundurkan diri setelah diskors bersama dua eksekutif lain yang terkait erat dengan pengembangan mesin VW yang terlibat skandal.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment