Saturday, September 3, 2016

Vinales Intip Peluang Raih Kemenangan Pertama di MotoGP

Vinales Intip Peluang Raih Kemenangan Pertama di MotoGPSilverstone - Maverick Vinales tampil mengesankan di Sirkuit Silverstone di sepanjang akhir pekan ini. Pebalap Suzuki itu merasa dirinya punya peluang untuk memenangi balapan.

Vinales menempati posisi ketiga dalam kualifikasi MotoGP Inggris di Silverstone, Sabtu (3/9/2016). Di tengah guyuran hujan, dia mencatat waktu 2 menit 20,514 detik, lebih lambat 1,2 detik di belakang Cal Crutchlow yang merebut pole position.

Akan tetapi, Vinales juga tetap kompetitif di atas lintasan kering. Pebalap Spanyol itu mengukir waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama, lalu berada di posisi kedua dalam latihan bebas kedua dan ketiga.

Catatan apik dalam latihan beb as dan kualifikasi membuat Vinales terlihat punya kans cukup besar untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

"Paling tidak di atas kertas, kelihatannya seperti itu. Dalam balapan Anda tak pernah tahu, tapi yang saya tahu adalah saya merasa sangat kuat dan motor bekerja dengan sangat baik di sepanjang waktu. Saya punya kepercayaan diri di depan dan itu sangat penting untuk trek ini," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net.

"Kami siap berjuang sampai akhir dan jika saya punya peluang, tentu saja saya akan mengambilnya," tambah rider berusia 21 tahun itu.

Vinales saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 100 poin. Hasil terbaiknya pada musim ini adalah finis ketiga di MotoGP Prancis, bulan Mei lalu.
(mfi/ddn)

0 comments:

Post a Comment