Saturday, September 17, 2016

Wujudkan Keselamatan di Jalan, Polri Butuh Bantuan Masyarakat

Wujudkan Keselamatan di Jalan, Polri Butuh Bantuan MasyarakatJakarta - Dalam ajang HUT Lalu Lintas ke-61 yang digelar di Bundaran HI, Polisi Republik Indonesia (Polri) mengatakan, masyarakat memiliki peran penting untuk mewujudkan disiplin berlalulintas.

Polisi Lalu Lintas mengatakan, jalan yang aman dan selamat masyarakat harus dilibatkan. Karena Polisi lalu lintas (Polantas) tidak bisa berjalan sendiri, membendung perilaku pengguna jalan yang memicu kecelakaan lalu lintas jalan.

"Salah satu peran masyarakat adalah mengajarkan tertib berlalu lintas sejak usia dini di lingkungan keluarga," ucap Kombes Pol Syamsul Bahri, Dirlantas Polda Mtero Jaya, di jakarta, Minggu (18/9/2016).

Lalu bagaimana dengan peran kepolis ian ya? Dikatakan dalam HUT Lalu Lintas kali ini yang memasuki usia ke-61, kepolisian dibantu oleh pemerhati pendidikan dan lalu lintas berusaha untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

"HUT Lalu Lintas tahun ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berlalulintas jalan," kata Syamsul.

Selanjutnya, dirinya mengatakan pendidikan keselamatan berkendara semenjak dini menjadi satu hal yang penting. Karena di wilayah Polda Metro Jaya, setiap hari terjadi sekitar 18 kecelakaan lalu lintas jalan. Akibat kecelakaan itu setiap haribada dua orang tewas di jalan raya.

"Menciptakan karakter di jalan raya sejak dini? Ini adalah wujud September ramah, ini adalah September ramah Ditlantas Polda Metro Jaya, dan hal ini sangat penting karena keselamatan di jalan merupakan sesuatu yang penting," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment