Friday, September 30, 2016

Yamaha Indonesia Siapkan Skuter Sport 150 cc

Yamaha Indonesia Siapkan Skuter Sport 150 ccJakarta - Di Vietnam, Yamaha siap meluncurkan skuter bermesin 150 cc terbaru yaitu NVX. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya juga akan memboyong motor tersebut ke Indonesia namun belum membocorkan lebih lanjut kapan waktunya.

"Sudah dalam persiapan, masalah di IMOS atau sebelum IMOS nanti kita lihat," ungkap Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Saat ini kata Masykur sedang dalam proses registrasi model baru di Indonesia. Banyak tahapan yang harus dilalui motor baru untuk dipasarkan disini.

"Perizinan segala macem kan prosesnya makan waktu kurang lebih 6 bulan karena harus uji tipe di kementerian perhubungan, tahap pengujian di Cibitung bikin laporan di perhubungan Monas, nanti mereka cek lagi, baru mereka kirim sertifikat uji tipe . Kurang lebih dua bulan. Yang cepat itu di perindustrian, itu dua minggu sampai sebulan," ungkap Masykur.

"Dari situ kita registrasi ke Depdagri sebelum ke samsat. Depdagri itu sudah kerjasama dengan Kemenkeu, ada 3 kementrrian yang menentukan besaran pajaknya ini memakan waktu 2-3 bulan. Kita sudah minta ke perhubungan dan perindustrian, satu produk masuk langsung diproses, tutur Masykur.

Selain itu, di pameran IMOS yang akan digelar November mendatang, Masykur membocorkan Yamaha sedang menyiapkan motor baru baik itu motor lama dengan beberapa penambahan maupun motor yang benar-benar baru.

"Lagi disiapkan jadi kita belum fix, tiga atau empat , sangat cepat kalau IMOS beda dengan GIIAS yang lebih panjang. Kita cari efektifitasnya bagusnya apa saja," imbuh Masykur.
(dry/lth)

0 comments:

Post a Comment