Monday, October 3, 2016

Infiniti Kenalkan Mesin Variable Compression Turbo Pertama di Dunia

Infiniti Kenalkan Mesin Variable Compression Turbo Pertama di DuniaParis - Infiniti resmi memperkenalkan mesin anyar Variable Compression Turbo pertama kali di dunia di Paris Motor Show. Apa kelebihan mesin yang ditawarkan ini?

Dilansir Leftlanenews, Senin (3/10/2016), mesin anyar ini dikatakan akan menjadi mesin baru yang menawarkan VC-Turbo Technology dengan kapasitas 2.0L 4 silinder. Dan siap diperkenalkan pada 2 tahun ke depan.

Sistem turbo ini dikatakan akan membuat piston bekerja dalam keadaan RPM tinggi dan rendah. Dikatakan mesin ini akan memiliki rasio kompresi 8:1, namun akan tetap memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 14:1.

Mesin ini juga akan mampu menyemburkan 268 tenaga kuda dan torsi 287 l b-ft. Mesin ini diklaim bakal memiliki torsi dan efisiensi layaknya mesin diesel.

"Mesin New VC-Turbo akan menjadi langkah baru Infiniti dalam melahirkan sebuah mesin," Ujar President of Infiniti, Roland Krueger.

"Kami percaya terobosan teknologi pembakaran internal akan datang menguasai rasio kompresi variabel. Teknologi baru ini akan tersedia dalam model Infiniti baru di 2018," tambahnya.

Sayang, dirinya tidak membocorkan mesin ini akan terselip pada model apa.