Saturday, September 7, 2013

Bugatti Edisi Para Legenda

Bugatti Edisi Para Legenda California - Produsen supercar Bugatti memperkenalkan edisi khusus dari mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Bakal ada 6 mobil yang dibuat dalam edisi khusus bernama Les Légendes de Bugatti (Bugatti Legends) ini.

Mobli pertama dalam seri khusus ini baru saja diperlihatkan beberapa waktu lalu di Pebble Beach Concours d’Elegance di California, Amerika Serikat.

Dibangun dari platform Veyron Grand Sport Vitesse, versi convertible mobil ini merupakan mobil convertible tercepat di dunia dan hanya akan dibangun sebanyak 3 unit saja. 3 unit lainnya akan dibangun dari model coupe.

Seri ini sendiri dibangun untuk menghormati Jean-Pierre Wimille yang merupakan pebalap Prancis yang memberi Bugatti 2 kemenangan di 24 Hours of Le Mans di 1937 saat mengendarai Bugatti 57G Tank dengan kopilot Robert Benoist serta di 1939 saat dia dibantu oleh Pierre Veyron di mobil 57C Tank.

Saat peluncuran, mobil ini disandingkan dengan Type 57G Tank yang asli, mobil yang menjadi inspirasi pembangunan mobil ini.

Tubuhnya dibangun dari bahan carbon fiber dengan cat biru untuk menghormati Type 57G dan merupakan warna khas mobil balap Prancis dahulu kala.

Pada versi atap terbuka, mesin 8.0 liter berkonfigurasi W16 yang digendongnya mampu memperlihatkan 1.200 tenaga kuda dengan torsi 1.500 Nm. Lebih kuat dari Super Sport yang menjadi mobil tercepat di dunia. Veyron Super Sport sendiri memiliki tenaga sekitar 1.001 hp.

Belum diketahui berapa harga jual mobil ini. Namun sebagai gambaran, Veyron Grand Sport Vitesse saja harganya mencapai 2 juta pounds atau hampir Rp 30 miliar. Demikian dilansir motorauthority, Sabtu (7/9/2013).

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment