Thursday, April 17, 2014

Pakai Knalpot Racing Sakura, Garansi Mesin V-Ixion Tak Hangus

Pakai Knalpot Racing Sakura, Garansi Mesin V-Ixion Tak HangusBekasi - Hati-hati bagi Anda pengguna Yamaha V-Ixion yang punya rencana untuk mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing. Sebab, garansi mesin yang sudah ditentukan oleh Yamaha akan hilang atau hangus.

Nah, solusinya, Anda bisa menggunakan knalpot racing merek Sakura yang disiapkan khusus oleh PT Sakura Java Indonesia (SJI) untuk motor Yamaha V-Ixion. Jadi jika menggunakan knalpot racing merek Sakura, garansi mesinnya tidak akan hangus.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

"Kalau ganti knalpot racing garansinya akan hilang, tapi kalau pakai knalpot racing dari Sakura, Yamaha memastikan garansi mesin tidak akan hilang," katanya.

Kenapa demikian? Abidin menambahkan, karena knalpot racing Sakura pengembangannya merupakan hasil kerjasama antara Sakura dan Yamaha.

"Tapi ingat, dengan syarat DB Killer tidak dicabut atau tetep terpasang, kalau dicopot garansi tidak berlaku. Kalau tetap dipakai, garansi knalpotnya saja 3 bulan," katanya lagi.

Untuk masalah harga, knalpot racing Sakura yang khusus Yamaha V-Ixion dijual dengan harga Rp 1,9 juta. "Harga itu sudah dibeli di diler dan tersedia di diler-diler resmi Yamaha," tuntasnya.


Hanya 60 Detik Motor Seharga Rp 863 Jutaan Hilang Digasak Maling

Hanya 60 Detik Motor Seharga Rp 863 Jutaan Hilang Digasak MalingLondon - Nasib sial sedang menggelantung pada seorang Manager Investasi di suatu perusahaan di Inggris. Bagaimana tidak, motor MV Agusta F4 750 Oro miliknya hilang digasak maling di parkiran.

Motor seharga 45.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 863 jutaan itu hilang di tempat parkir mobil di Edith Grove, Chelsea, London Barat. Hanya dalam 60 detik maling bisa membawa motor itu. Demikian dilansit laman motorbiketimes, Jumat (18/4/2014).

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan meminta masyarakat setempat yang menemukan motor itu agar biar melaporkannya kepada pihak kepolisian.

"Saya berharap motor itu tidak dihancurkan atau dipotong-potong. Jika motor itu sudah hancur dipotong-potong, itu akan menjadi hal yang paling bodoh," ujar sang pemilik motor Luigi La Ferla.

Sementara itu, Visordown memberitakan, pada saat kejadian sekitar pukul 06.00 sore waktu setempat, seorang saksi mengatakan ada 3 orang yang berkeliaran di dekat motor.

Menurut Ferla, meski motor itu sudah berusia 14 tahun tapi baru dipakai jalan sejauh 200 mil. Dengan kejadian itu, sang pemilik merasa menyesal dan berharap sepeda motornya bisa kembali lagi.


Bagaimana Cara Membedakan Knalpot Sakura yang Asli dan Palsu?

Bagaimana Cara Membedakan Knalpot Sakura yang Asli dan Palsu?Bekasi - Selain menjadi supplier utama muffler/knalpot standar untuk motor Yamaha, PT Sakura Java Indonesia juga menjual knalpot racing after sales untuk motor-motor Yamaha.

Untuk mengantisipasi adanya knalpot Sakura yang palsu, maka ada cara untuk membedakan mana knalpot yang asli dan palsu.

Marketing PT Sakura Java Indonesia, Mustakim, mengatakan cara membedakan knalpot Sakura yang asli dan palsu cukup mudah. Pada knalpot yang asli terdapat nomor produksi yang dicetak khusus.

"Setiap knlpot yang kami produksi akan ada nomor lot produksi seperti tanggal, tahun dan nomor urut berapa, itu yang akan membedakan yang asli dan palsu," tegas Mustakim di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Ditambahkannya, selain itu tidak ada lagi yang bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Nomer lot yang tersedia di knalpot Sakura yang asli dibuat sedemikian rupa sehingga tidak bisa dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Mungkin kalau ada yang palsu di knalpotnya tidak ada nomer lotnya. Hanya itu saja yang membedakan mana yang asli dan palsu," katanya.

Untuk diketahui, knalpot racing after market dari pabrikan Sakura pada motor Yamaha untuk saat ini hanya tersedia di motor V-Ixion, kedepannya akan jauh lebih banyak.

"Tahun depan kita akan mengarah kepada motor matik Yamaha," tutupnya.


Ini Dia Mazda MX-5 Edisi ke-25 Tahun

Ini Dia Mazda MX-5 Edisi ke-25 TahunHiroshima - Mazda Motor Corporation (MMC) memutuskan untuk memperkenalkan ikon roadster Mazda MX-5 edisi ke-25 di New York Auto Show. Di ajang tersebut, Mazda MX-5 yang dikenal dengan sebutan Miata menjadi edisi yang spesial karena model itu merupakan edisi ke-25 tahun.

Dalam situs resmi Mazda dikatakan, MX-5 akan menggunakan sasis terbaru SKYACTIV dan bakal diterapkan di generasi MX-5 kedepannya.

Seperti diketahui bersama Mazda MX-5 secara konsisten menawarkan kelebihan dari mobil sport yang ringan dan telah memiliki penggemar berbagai negara, budaya, dan digandrungi berbagai usia.

Tercatat lebih dari 940,000 unit Mazda MX-5 Miata telah diproduksi sejak hari kelahirannya.

"Konsep MX-5 sangatlah sederhana, hanya menawarkan kegembiraan murni dari sebuah mobil sport ringan yang bisa dikendalikan dengan baik oleh si pengendara," ujar Mazda Chairman, Takashi Yamanouchi.

Menjawab respon akan peningkatan keselamatan yang ramah lingkungan, dan selama 25 tahun kami perkenalkan hari kami melanjutkan perubahan," tambahnya.

Dikatakan mesin dan chassis terbaru yang akan dipamerkan menjadi sebuah teknologi terbaru dari SKYACTIV.

Dimana generasi Mazda MX-5 berikutnya dikatakan akan lebih kompak dengan posisi mesin lebih berada diporos tengah dengan pusat gravitasi yang rendah. Sehingga bisa mengurangi beban hingga 100 kilogram dari generasi sebelumnya.


Apa Keunggulan Knalpot Sakura di Mata Yamaha Indonesia?

Apa Keunggulan Knalpot Sakura di Mata Yamaha Indonesia?Bekasi - Sejak 1 November 1995, Yamaha Indonesia sudah bekerja sama dengan PT Sakura Java Indonesia. Semua motor yang dijual di Indonesia knalpotnya menggunakan hasil rakitan dari pabrik Sakura yang berada di di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Kenapa Yamaha mempercayai Sakura sebagai knalpot resmi motor Yamaha di Indonesia?

GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia, M Abidin, menjelaskan dari segi kualitas, knalpot Sakura sudah tidak bisa diragukan lagi. Apalagi dari dunia balap Indonesia.

"Hasilnya di luar dugaan, kita bisa juara di Indoprix di kelas 110 dan 125 cc tahun 2014," ujar Abidin di pabrik Sakura yang berada di Kawasan Industri EJIP Plot 5E, Sukaresih, Cikarang, Bekasi Selatan.

Selain itu, dari segi kerahasian produk baru juga Sakura bisa menjaganya dengan baik. Setiap ada produk baru, Sakura bisa merahasiakannya agar tidak bocor di masyarakat banyak.

"Jadi kami sudah seperti saudara dekat. Pihak Sakura juga bisa menjaga kerahasiaan produk kami," katanya.

Segi kualitas lanjut Abidin, tentunya knalpot Sakura memiliki standar kualitas yang cukup tinggi. Sangat teruji kualitasnya, baik dalam racing atau penggunaan sehari-hari.

Untuk informasi, knalpot-knalpot Sakura yang digunakan di motor Yamaha diantaranya, Fino, GT125, X-Ride, Mio GT, Soul, Mio J, Xeon, Force, Jupiter Z, Vega, Jupiter, V-Ixion, Byson dan Scoprio.

Aksesoris untuk Penggemar Yamaha

Aksesoris untuk Penggemar YamahaJakarta - MotoGP tengah berlangsung. Para penggemar balapan para raja pun sudah menanti aksi-aksi para pebalap terus berlanjut. Di luar sirkuit, pergerakan juga terus terjadi. Seperti yang dilakukan Movistar Yamaha MotoGP yang baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka.

Di saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah berjuang di lintasan, tim balap Movistar Yamaha MotoGP menghadirkan aksesoris yang jauh dari lintasan.

Ada banyak produk yang mereka hadirkan untuk para penggemar Yamaha mulai dari T-Shirt, topi hingga mug dan cover smartphone.

Semua item itu sudah tercantum gambar Yamaha Factory Racing, YZR-M1 atau lambang dari masing-masing pebalap Yamaha.





Semarak New York Auto Show 2014

Semarak New York Auto Show 2014 new york -

Bagi para pecinta otomotif, mata kini sedang mengarah ke New York. Di kota ini, 2014 New York International Auto Show tengah di gelar dan para produsen pun berlomba menampilkan inovasi terbaru mereka.



Keterangan Foto :
Pameran yang menjadi salah satu pameran mobil terbesar di dunia ini dibuka mulai 18 sampai 27 April. Eric Thayer/AFP/detikFoto.

VW Golf Berkekuatan 395 Tenaga Kuda

VW Golf Berkekuatan 395 Tenaga KudaJakarta - Di seluruh dunia, penggemar Volkswagen Golf sangat banyak. Hal itu sebenarnya tidak mengherankan karena setiap generasi Golf selalu didaulat sebagai mobil terbaik di dunia pada masanya. Kini, Golf tampil beringas. Kekuatan 395 tenaga kuda pun disiapkan.

Kekuatan sebesar itu dikandung oleh VW Golf R400. Kekuatan 395 tenaga kuda pun terbilang besar mengingat Golf R saja sudah memiliki 296 tenaga kuda dari mesin turbo 2.0 liter.

Namun, VW nampaknya masih belum puas dengan tenaga Golf R, terlebih Golf masih dianggap memiliki potensi untuk dikembangkan. Hasilnya, Golf R400 akan mereka perlihatkan di Beijing pada bulan depan.

Kemampuan mesin Golf R400 pun tidak bisa disepelekan. Dengan kekuatan hampir 400 hp dengan mesin 2.0 liter berarti mesin ini memiliki perbandingan 200 hp per liter. Angka ini tergolong besar mengingat Bugatti Veyron saja memiliki perbandingan tenaga 125 hp per liter.

Saat ini Golf R400 masih akan berbentuk konsep. Tampilannya seperti banyak mengambil inspirasi dari mobil reli VW Rallye Golf G60 tahun 1988 karena itu tidak heran bila selain kekuatan mesin, aerodinamika mobil pun diperhatikan dengan seksama.


New york Auto Show 2014

New york Auto Show 2014 Jakarta -

Bagi para pecinta otomotif, mata kini sedang mengarah ke New York. Di kota ini, 2014 New York International Auto Show tengah di gelar dan para produsen pun berlomba menampilkan inovasi terbaru mereka.



Keterangan Foto :
Pameran yang menjadi salah satu pameran mobil terbesar di dunia ini dibuka mulai 18 sampai 27 April. Eric Thayer/AFP/detikFoto.

Restorasi Holden Torana 1974

Restorasi Holden Torana 1974 Jakarta -

Modifikasi yang dilakukan seorang Co-Produser bernama Evry Wanda (39) kepada Holden Torana 1974 miliknya menghabiskan dana hingga Rp 200 jutaan untuk menghidupkan kembali mobil asal Australia Holden yang satu ini.



Keterangan Foto :
Tampilan eksterior memang tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Namun jika diperhatikan kembali, inilah keberhasilan Wanda dalam menghidupkan sebuah mobil tua Holden seperti sediakala. Istimewa/dok Pribadi-Evry Wanda.

Untuk Penggemar Yamaha

Untuk Penggemar YamahaJakarta - MotoGP tengah berlangsung. Para penggemar balapan para raja pun sudah menanti aksi-aksi para pebalap terus berlanjut. Di luar sirkuit, pergerakan juga terus terjadi. Seperti yang dilakukan Movistar Yamaha MotoGP yang baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka.

Di saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah berjuang di lintasan, tim balap Movistar Yamaha MotoGP menghadirkan aksesoris yang jauh dari lintasan.

Ada banyak produk yang mereka hadirkan untuk para penggemar Yamaha mulai dari T-Shirt, topi hingga mug dan cover smartphone.

Semua item itu sudah tercantum gambar Yamaha Factory Racing, YZR-M1 atau lambang dari masing-masing pebalap Yamaha.




Ini Mobil Anyar Jeep, Alfa Romeo, Chrysler dan Dodge

Ini Mobil Anyar Jeep, Alfa Romeo, Chrysler dan Dodge Jakarta - Chrysler Group untuk pertama kalinya menghadirkan line-up terbaru di Amerika Serikat dari brand Jeep & Alfa Romeo, seperti 2015 Jeep Renegade dan Alfa Romeo 4C dalam ajang 2014 New York International Auto Show.

Selain itu, Chrysler Group akan menampilkan line-up terbaik dari Chrysler, Jeep, Dodge, Ram, Fiat, SRT dan Mopar. Camp Jeep akan memukau pengunjung dengan pengujian artikulasi terbaru, yang dinamakan “Trail Rated Pass.”

Mau tahu apa saja dan seperti apa mobil-mobil ini? Yuk kita simak bersama.

Buat Orang Indonesia, Punya Mobil adalah Hal yang Penting

Buat Orang Indonesia, Punya Mobil adalah Hal yang PentingJakarta - Di Indonesia, memiliki mobil merupakan simbol yang ampuh untuk menunjukkan sejauh mana kesuksesan yang telah mereka capai. Jadi ketika memiliki mobil, mereka akan merasa sudah sukses dan lebih dipandang oleh orang lain.

Executive Director Consumer Insight Nielsen Indonesia, Anil Antony, membeberkan, konsumen di Indonesia memiliki mobil meyakini bahwa memiliki mobil adalah hal yang sangat penting.

"Indonesia secara unik sangat berbeda dengan negara lain," ujar Antony di sela-sela acara Unleashing the Automotive Demand di Jakarta.

Dibanding negara lain, lanjut Antony, 93 persen konsumen online menyatakan bahwa tidak memiliki mobil adalah hal yang memalukan. Ini jauh diatas negara-negara lain yang hanya dibawah 50 persen.

"Banyak pemilik mobil di Asia Tenggara termasuk Indonesia memiliki mobil merupakan simbol yang penting atas kesuksesan yang telah mereka capai dalam hidup. Di Asia Tenggara tercatat masuk dalam top 10 secara global yang memandang mobil sebagai simbol status," bebernya.

Selain itu, konsumen di Indonesia terutama pemilik mobil meyakini bahwa fungsi utama mobil yang mereka kendarai adalah untuk mengantarkan mereka ke tempat yang dituju.

"Konsumen di Singapura merupakan yang paling pragmatis (88 persen melihat mobil sebagai alat untuk membawa mereka pergi ke tempat tujuan) diikuti oleh Filipina, lalu Indonesia dan Malaysia (85 persen) dan Thailand (82 persen)," tuntasnya.


'Istri Kedua Itu Namanya Holden Torana 1974'

Jakarta - Memodifikasi mobil tua memang miliki tantangan sendiri. Bagaimana tidak? Selain membutuhkan kocek yang lebih tebal, kesabaran dan keuletan dalam memodifikasi menjadi syarat utama agar mobil bisa kembali segar seperti masa jayanya.

Seperti yang dilakukan Evry Wanda (39), seorang co-produser yang menggilai Holden Torana 1974 dan rela melakukan apa saja demi menungganginya kembali.

"Ini istri kedua saya, saya sangat mencintai mobil ini karena terlalu banyak histori di dalamnya. Bahkan saya menamakan anak saya Torana," imbuh lelaki yang kerap disapa Wanda, saat dihubungi detikOto.

Nah seperti apa modifikasinya? Yuk kita simak...