Wednesday, February 18, 2015

Kenapa Hanya Fokus ke Pelayanan di 2015, Kia?

Kenapa Hanya Fokus ke Pelayanan di 2015, Kia?Jakarta - Menghadapi pasar yang stagnan pada tahun ini, PT KIA Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia. Akan fokus untuk meningkatkan pelayanan. Soalnya, persaingan produk otomotif sudah semakin ketat.

Dengan kian ketatnya peta persaingan itu, KMI pun harus memiliki terobosan baru. Dipilihlah strategi peningkatan pelayanan untuk konsumennya.

"Fokus pada pelayanan, sebetulnya dengan begitu banyaknya model di Indonesdia, bukan hanya Kia, kalau konsumen mau pilih beli mobil, faktor merek, faktor model, faktor teknologi berpengaruh. Tapi kami melihat konsumen indonesia makin semangat, makin banyak knowladge, mungkin kadang-kadang dibandingkan dengan kita mereka tahu detail karena sering browsing," tutur Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta.

Menurutnya, hal yang membedakan untuk mempengaruhi penilaian konsumen adalah dari segi pelayanannya. Dengan peningkatan tersebut, diharapkan konsumen Kia akan lebih loyal lagi.

"Yang membedeakan bagi konmusmen adalah pelayanan. Kita melihat ini bidang yang harus ditingkatkan sehingga kepuasan pelanggan makin meningkat," ujarnya.

Untuk itu, KIA sudah menyiapkan tenaga ahli agar bisa melayani konsumennya. Mulai dari teknisi hingga sales dididik oleh Kia demi menggaet konsumen loyal.

"Orientasi kita bukan hanya kepada customer. Per hari ini ada 100 mekanik master Kia di Indonesia. Ujian mekanik itu bukan dilakukan Kia Indonesia tapi Kia global," bebernya.

"Untuk salesnya kita melakukan training sehingga bagaimana seorang salesman bisa memuaskan customer," lanjutnya.


(rgr/lth)

KIA Berharapkan Penjualan Tumbuh di Semester Dua

KIA Berharapkan Penjualan Tumbuh di Semester DuaJakarta - Sampai saat ini, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) menilai kondisi ekonomi dan politik di Indonesia masih menggambarkan ketidakpastian. Soalnya, kedua kondisi itu berpengaruh besar terhadap kontribusi penjualan mobil KIA di Indonesia.

"Sampai sejauh ini, kita terus terang sebagai kalangan bisnis masih merasakan banyak ketidakpastian," kata Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmoni di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Sebab, menurut Hartanto, nilai tukar rupiah terhadap dolar, suku bunga yang tidak menentu hingga kondisi politik yang belum stabil mempengaruhi konsumen untuk membeli kendaraan baru. Banyak konsumen yang menunda pembelian mobil baru karena kondisi tersebut yang belum stabil.

Untuk itu, Hartanto berharap, kondisi tersebut akan stabil pada semester kedua tahun ini. Artinya, memasuki bulan ketujuh, diharapkan kepastian bisnis sudah bisa lebih baik sehingga akan menghasilkan dampak positif terhadap penjualan.

"Harapannya, kondisi yang tidak menentu ini semester kedua sudah tidak terjadi, kepastian bisnis sudah bisa lebih baik," ujar Hartanto.

Menurutnya, pasar otomotif ditentukan oleh kepercayaan masyarakat terhadap kondisi ekonomi Indonesia. Banyak masyarakat yang menunda pembelian mobil baru karena ketidakpastian kondisi tersebut.

"Pasar ditentukan oleh kepercayaan dari masyarakat terhadap kondisi ekonomi. Banyak di antara mereka karena ketidakpastian kondisi meeeka menunda, nanti lah belinya kalau sudah pasti," bebernya.

Pengaruh terbesar adalah suku bunga yang tidak menentu dan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang naik turun. Soalnya, 80 persen konsumen Kia masih menggunakan sistem kredit dan semua mobil Kia masih diimpor yang bergantung dengan kondisi nilai dolar.

"Kalau mereka memastikan beli mobil, biaya yang dikeluarkan mereka harus hitung. Saat ini untuk konsumen Kia sekitar 80 persen pembelian mobil melalui leasing. Karena itu, suku bunga sangat mempengaruhi. Kalau bunga turun, tentu berpengaruh pada penjualan. Dengan US dolar yang tinggi costing kita pasti tinggi, karena semua itungannya dengan US dolar. Itu akan mempengaruhi poin harga mobil. Karena harga mobil dipengaruhi impor," tuturnya.


(rgr/lth)

Aman Mana, Mobil 2WD Atau 4WD?

Aman Mana, Mobil 2WD Atau 4WD?Levi - Selama 2 hari mengendarai supercar di atas salju, banyak lintasan yang selalu menikung. Bukan hanya menikung, tapi juga licin karena lintasannya es dan supercar yang disediakan juga ada yang 2 Wheel Drive (2WD) dan 4 Wheel Drive (4WD).

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah, dalam kondisi jalan apapun, sebenarnya lebih aman mana mobil dengan 2WD atau 4WD?

Pereli Nasional sekaligus Brand Ambassador PT Pertamina Lubricants Rifat Sungkar menuturkan, jika ditanya lebih aman mana antara mobil 2WD dengan 4WD? Jawabanya adalah aman mobil dengan 4WD.

"Menurut saya mobil 4 Wheel Drive (4WD) itu dibuat untuk keselamatan yang lebih baik. Tapi 4 Wheel Drive itu sistemnya dibuat berbeda-beda, tapi balik lagi mau itu 2 wheel drive atau 4 wheel drive tergantung kita memahami karakter mobil tersebut," beber Rifat kepada reporter detikOto, Aditya Maulana yang juga ikut mengendarai supercar di atas salju Levi, Finlandia.

Alasan lain kenapa Rifat memilih mobil 4WD lebih aman karena selain gripnya ada di 4 roda juga ada sebuah pilhan ketika Anda dihadapkan dalam kondisi jalan menikung, ban yang belok itu punya tenaga dan ban yang dorong itu juga punya tenaga.

"Jadi kalau depan itu mau belok kan ban depannya juga gerak sehingga punya tenaga untuk bergerak, kalau yang belakang punya tenaga untuk menekan, jadi pasti lebih aman karena bergerak 4 roda," tuntas Rifat.


(ady/lth)

Ferrari Siap Merambah Surabaya Tahun Ini

Ferrari Siap Merambah Surabaya Tahun IniJakarta - Setelah pasar Jakarta mendominasi penjualan mobil super asal Italia Ferrari, kini PT Surya Sejahtera Otomotif selaku agen resmi Ferrari di Indonesia menyatakan siap melebarkan sayap.

Dan Ferrari Indonesia siap membuka showroom di Surabaya. "Kita juga akan membuka diler di Surabaya tahun ini," kata Chief Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S, saat menyambangi detik.com.

Dan Arie pun menyampaikan, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) kini telah memiliki Chapter Surabaya. "Dan beberapa waktu lalu kami juga telah mendirikan FOCI Chapter Surabaya," tambahnya.

Tidak berhenti sampai disitu, Ferrari Indonesia juga akan memajang mobil terbaiknya di Cilandak Jakarta Selatan.

"Dan kami juga tahun ini akan meresmikan kembali diler yang berada di Simatupang Cilandak Jakarta Selatan. Iya benar, bangunan yang lama tapi kami perbaharui kembali, tepat sebelum Cilandak Town Square (CiTos)," ujarnya.


(lth/ddn)

KIA: Tahun Ini Banyak Ketidakpastian

KIA: Tahun Ini Banyak KetidakpastianJakarta - Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan kondisi pasar otomotif tidak menentu mulai dirasakan oleh PT KIA Mobil Indonesia (KMI) selaku APM KIA di Indonesia. Untuk itu, KIA hanya menargetkan angka penjualan tahun ini cukup di angka 9.000 unit.

Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono meyakini, pihaknya tidak menargetkan tinggi-tinggi karena masih melihat kondisi ekonomi Indonesia. Bahkan, katanya, sampai saat ini kondisi ekonomi dan politik masih belum pasti.

"Sampai sejauh ini, kita terus terang sebagai kalangan bisnis masih merasakan banyak ketidakpastian," kata Hartanto di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta.

Menurutnya, banyak hal yang mempengaruhi penjualan produk otomotif. Mulai dari suku bunga yang belum pasti, nilai tukar rupiah terhadap dolar yang naik-turun, hingga masalah politik bisa mempengaruhi penjualan mobil Kia.

"Banyak hal yg mmepengaruhi. Pertama, suku bunga yang tidak menentu. Kedua exchange rate dolar, bicara bidang otomotif exchange rate itu berpengaruh besar. Terakhir di Rp 12.800. Bagi kalangan usaha masih belum jelas itu nantinya mau ke mana," bebernya.

Tidak hanya itu, kondisi politik juga berpengaruh besar. Menurut Hartanto, masalah politik Indonesia sampai saat ini masih bergejolak.

"Yang ketiga masalah politik yang belum clear sehingga masih banyak ketidakpastian. Jika situasi politik belum menentu atau kondisi ekonomi belum menentu, maka konsumen akan menunda membeli mobil sampai situasi kondusif," bebernya.



(rgr/lth)

Rizal Sungkar: Nyetir Supercar di Atas Salju Itu Fantastis

Rizal Sungkar: Nyetir Supercar di Atas Salju Itu FantastisLevi - Mengendarai supercar tidak bisa dinikmati oleh semua orang, apalagi mengendarainya di atas lintasan salju. Jika ada, kesempatan itupun begitu langka dan akan memberikan kesan tersendiri.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Pereli Nasional, Rizal Sungkar ketika diberikan kesempatan oleh PT Pertamina Lubricants untuk mengendarai supercar di atas lintasan salju di Levi, Finlandia.

"Nyetir supercar di atas salju itu merupakan satu hal yang fantastis," ungkap Rizal kepada reporter detikOto, Aditya Maulana yang juga ikut mengendarai supercar di atas lintasan salju di Levi, Finlandia.

Menurut adik dari Brand Ambassador PT Pertamina Lubricants, Rifat Sungkar, kebut-kebutan atau reli seperti ini juga bisa didapatkan di Indonesia.

Tapi perbedaanya sangat jauh, karena kalau di Indonesia reli licin-licin seperti ini di lumpur dan mobil jadi kotor, tapi disini karena salju, meski licin mobil kita tetap bersih.

"Kalau disini jalannya di salju, dengan menggunakan ban spike atau berpaku dan kita masih bisa mendapatkan grip yang maksimal walaupun kondisi jalannya licin," tuturnya.

Meski jalannya sangat licin, lanjut Rizal tapi dengan sistem dan teknologi yang ada di dalam mobil tersebut, dan ilmu yang diberikan oleh instruktur pengemudi tetap bisa menyetir dengan sangat presisi dan aman.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari safety driving karena kita jga diarahkan oleh para instruktur yang internasional," tuntasnya.


(ady/lth)

Ini Alasan Ferrari Italia Pilih Sentul!

Ini Alasan Ferrari Italia Pilih Sentul!Jakarta - Kalau selama ini Otolovers meragukan ketangguhan sirkuit tercinta Indonesia, yakni Sirkuit Sentul International. Ada baiknya coba berpikir ulang, terbukti Sentul dipilih untuk menyelenggarakan Ferrari Challenge.

"Semoga ajang ini bisa memperbagus nama Indonesia," kata Komisaris PT Surya Sejahtera Otomotif, Djonnie Rahmat, selaku APM resmi Ferrari di Indonesia.

Lalu apa alasan Ferrari Italia menggelar balapan bertaraf internasional di Sentul?

"Ini untuk pertama kalinya di Indonesia, sebenernya mereka sudah mendatangi Sentul 2013 lalu (menjajal ketangguhan Sentul). Dan selanjutnya 2014 mereka datang lagi, baru di 2015 mereka memutuskan untuk menggelarnya di Sentul," ujar Chief Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S.

"Pertimbangan datang ke Sentul? Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan mengapa Ferrari Challenge di gelar di Sentul Indonesia. Pertama, Indonesia diperhitungkan dengan memiliki penjual yang baik. Karena market kita berkembang pesat untuk Ferrari," tambahnya.

Namun yang paling mengejutkan ialah Sentul dianggap memiliki layout yang bagus. Karena semenjak awal Sentul memang dibuat sebagai trek Formula 1.

"Mereka sengat terkejut saat menjajal trek sirkuit Sentul. Karena layout treknya memang dikhususkan untuk F1. Sehingga mereka memilih untuk menggelarnya di Sentul," katanya.



(lth/ddn)

Tunggangi Motor Tercantik di Dunia

Tunggangi Motor Tercantik di Dunia Jakarta -

Motor legendaris bertampang retro dari pabrikan Ducati, Scrambler, sukses mengguncang dunia. Buktinya beberapa waktu lalu motor tersebut langsung dinobatkan sebagai motor tercantik tahun 2014. Dan kini detikOto pun langsung mencicipinya di Thailand.
 



Keterangan Foto :
Scrambler tak hanya cocok dan nyaman dikendarai oleh para pria saja, tetapi juga oleh wanita. Seorang biker asal Hongkong, Loretta, ini misalnya mencoba ketangguhan dan kenyamanan Scrambler di  Taman Nasional Kangkrachan, Thailand.

KIA Masih Andalkan Picanto dan Rio

KIA Masih Andalkan Picanto dan RioJakarta - KIA Rio dan Picanto telah menyumbang kontribusi besar untuk PT KIA Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia. Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Rio selama 2014 mencapai 3.586 unit sementara Picanto 3.716 unit, KIA pun mengandalkan keduanya.

Kedua model tersebut diprediksi masih akan menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil Kia di Indonesia selama 2015. Apalagi, KMI akan menghadirkan versi penyegaran dari kedua model itu.

"Komposisinya untuk 2015, didominasi oleh 2 tipe yaitu Picanto dan Rio," kata Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurut Hartanto, kedua model itu akan saling berbagi angka. Diprediksi, Rio dan Picanto memegang 80 persen penjualan KIA di Indonesia.

"Untuk 2 model itu komposisinya kira-kira hampir sama. Itu mengambil kira-kira 80 persen," ujar Hartanto.

Sementara itu, tahun ini KIA menargetkan angka penjualan 9.000 unit di Indonesia. Angka itu dibidik karena melihat pasar yang diprediksi stagnan di tahun 2015 ini.


(rgr/lth)

Ini Dukungan Ferrari Indonesia di Challenge Ferrari?

Ini Dukungan Ferrari Indonesia di Challenge Ferrari?Jakarta - Ferrari Indonesia memastikan selalu mengirim pebalap Indonesia untuk beraksi di ajang Ferrari Challenge. Lalu peran apa saja yang dilakukan APM Ferrari di Indonesia untuk para pebalap Indonesia?

"Support dari Ferrari Indonesia? Sebenarnya semua konsumen Ferrari yang mengikuti ajang Ferrari Challenge semua logistik dan lain-lainnya sudah diatur oleh Ferrari (prinsipal Ferrari)," ujar Chef Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S, saat menyambangi detik.com.

Tapi sebagai APM Ferrari di Indonesia, lanjut Arie. Bertanggung jawab untuk mendukung para pebalap Indonesia.

"Tapi kita sebagai APM Ferrari di Indonesia kita berkewajiban mengirimkan teknisi bersertifikat Challenge," tambahnya.

"Karena mobil yang dipakai itu mobil khusus Challenge Evo kelahiran 2014-15. Mobil balap ini juga tidak boleh di set-up secara ekstrem, mesin dan control unit tidak bisa dimodifikasi. Hanya beberapa bagian yang boleh di set-up, seperti tekanan angin dan suspensi," tambahnya.

Arie juga menambahkan, semua pebalap Ferrari disetiap seri hanya membawa perlengkapan diri saja.

"Mereka harus membeli mobil Ferrari challenge, sehingga nanti satu gerbong semua mobil akan dibawa ke sirkuit disatu negara bersama-sama. Sehingga setiap seri pebalap hanya membawa perlengkapan saja," ujarnya.

Dan berikut seri Ferrari Challenge wilayah ASIA Pasific di 2015.

1. 13-15 Maret 2015 di Sepang Malaysia
2. 24-26 April 2015 Ferrari Racing Days Fuji Jepang
3. 22-24 Mei 2015 Ferrari Racing Days Shanghai Tiongkok
4. 19-21 Juni 2015 di Zhuhai Tiongkok
5. 31 Juli-2 Agustus 2015 di Sentul Indonesia
6. 28-30 Agustus Sepang Malaysia


(lth/ddn)

Ini Daftar Model Baru dari KIA di 2015

Ini Daftar Model Baru dari KIA di 2015Jakarta - Menghadapi pasar yang stagnan tahun 2015 ini, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia berjanji akan mengeluarkan produk baru. Adalah KIA Rio dan Picanto yang akan memiliki tampilan baru.

Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono memastikan, kedua model tersebut akan memiliki versi penyegaran pada tahun ini. Diyakini, Rio dan Picanto menjadi tulang punggung penjualan KIA di Indonesia sehingga KMI harus menghadirkan versi facelift.

"Yang sudah saya pastikan ada refreshing untuk Rio dan Picanto. Itu tulang punggungnya KIA di Indonesia," ungkap Hartanto di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurutnya, faceift Rio dan Picanto akan hadir kuartal kedua tahun ini. Jadi, menjelang hari raya Idul Fitri akan hadir kedua model penyegaran itu.

"Untuk facelift Rio dan Picanto kuartal kedua. Menjelang lebaran," katanya.

Selain penyegaran KIA juga sudah menyiapkan peluncuran model baru di Indonesia. Model baru tersebut belum pernah hadir di Indonesia.

"Mungkin dalam kesempatan ini kita merencakanan akan ada satu tipe baru. Yang model baru kita tidak sebut all new, tapi ada model baru," kata Hartanto.

Namun, Hartanto mengaku masih belum bisa menginformasikan model tersebut secara detail. Namun ia memastikan, model tersebut akan hadir di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

"Tapi saya beum bisa kemukakan tipenya apa dan segmen apa. Nanti pada saatnya saya akan sampaikan. Yang baru mungkin semester 2," bebernya.


(rgr/lth)

Pecinta Ferrari Mau Ikut Balapan di Sentul? Ini Langkahnya

Pecinta Ferrari Mau Ikut Balapan di Sentul? Ini LangkahnyaJakarta - Meski belum memiliki mobil impian Ferrari, tentu tidak salah jika Otolovers mengetahui bagaimana sih, bisa ikut balapan bareng dengan pecinta Ferarri se-ASIA Pasific di Sentul?

Rupanya untuk bisa ikut balap bareng bersama pecinta Ferrari se-ASIA Pasific dan pebalap profesional Ferrari, harus melalui beberapa tahap terlebih dahulu.

"Ajang Ferrari Challenge besok, konsumen bisa mengikuti Cource Pilota, driving course, dan ini ada jenjangnya untuk mengikuti Challenge. Diawali dari tahapan basic, advance, evolution baru ke Challenge, dan tentu harus membeli mobil Ferrari," ujar Chief Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S, saat menyambangi detik.com.

"Dan saat lulus Evo konsumen bisa mendapatkan sertifikat challenge dan mereka bisa membeli mobil challenge (mobil balap Ferrari). Mobil ini berbeda dengan mobil road car Ferrari, meski mobil ini memiliki basic 458 tapi mobil itu pure mobil balap," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan Ferrari Challenge terbagi dalam 3 wilayah di dunia. Wilayah Europa, North America dan Asia Pasific.

"Karena Indonesia berada di Asia Pasific, kita ikuti wilayah ASIA, dan ini wilayah yang termuda yang menggelar Ferrari Challenge. Wilayah ASIA baru mulai 2011, sedangkan wilayah lain sudah mulai sejak 1993," ujar Arie

"Setahun ajang ini memiliki 6 seri, ditahun ke-5 ini Ferrari (Prinsipal) memutuskan 1 seri di sentul, dan akan di bagi 2 kelas yaitu 'Coppa shel' untuk konsumen Ferrari yang lulus dari Challenge dan mereka punya pashion dan bakat, baru ke Trofeo Pirelli (semi pro). Dan disentul 2 kelas ini gelar," tambahnya.


(lth/ddn)

Susul Bentley dan Jaguar, Rolls-Royce Pastikan Produksi SUV

Susul Bentley dan Jaguar, Rolls-Royce Pastikan Produksi SUVLondon - Menyusul langkah Bentley dan Jaguar yang bakal menggelontorkan Sport Utility Vehicle (SUV) , pabrikan asal Inggris Rolls-Royce, resmi menegaskan diri akan membuat mobil itu. Kesaptian tersebut langsung disampaikan Chairman Rolls-Royce Peter Schwarzenbauer dan CEO Torsten Mueller-Oetvoes.

Seperti dilansir Auto Guide, Rabu (18/2/2015), pabrikan itu tak menjelaskan kapan konsep SUV itu bakal dipamerkan. Begitu pun dengan jadwal produksi dari mobil yang diperuntukan bagi pengemudi yang menyukai berkendara di segala medan tersebut.

Rolls-Royce yang merupakan merek mewah dibawah payung BMW itu disebut bisa saja menggunakan mesin yang dimiliki oleh pabrikan asal Jerman itu. Sehingga, bisa saja meminjam Mersin milik BMW yang berkapasitas 4.400 cc V8 atau 6.000 cc Twin-Turbo V12.

Bahkan bisa saja mengusung mesin derivatif dari mesin milik Rolls-Royce Ghost yakni 6.600 cc V12. Kemungkinan menelurkan varian hybrid plug in pun juga tidak tertutup kemungkinannya.

Sementara itu, Reuters menyebut saat ini SUV segmen mewah telah menjadi ajang barau bagi persaingan diantara pabrikan otomotif. Bentley dan Jaguar telah terlebih dulu mengumumkan untuk memproduksi SUV. Bentley, mengaku telah menerima pesanan 4.000 SUV yang akan diluncurkan pada 2016.

Sedangkan bagi Rolls-Royce inilah pertamakalinya memproduksi SUV, setelah 111 tahun hanya memproduksi limousine mewah. Tahun lalu penjualan merek ini tercatat 4.063 unit.


(arf/arf)

Pasar Stagnan, Kia Fokus pada Pelayanan

Pasar Stagnan, Kia Fokus pada PelayananJakarta - Melihat pasar yang diprediksi stagnan pada tahun ini, Kia Mobil Indonesia (KMI) menargetkan angka penjualan sebanyak 9.000 unit. Untuk mencapai target tersebut, KMI pun fokus pada pelayanan konsumen.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Salah satu strateginya adalah dengan mengeluarkan versi penyegaran mobil-mobil Kia.

"Tahun ini KMI akan memberikan penyegaran pada model-model kendaraan Kia yang telah ada," ujar Hartanto.

Kepuasan pelanggan pun dilakukan juga dengan memperluas jadingan dan diler Kia di Indonesia. Selain itu, Kia berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan penjualan (sales) maupun purna jual (after sales).

Tidak hanya itu, beberapa program tahunan untuk seluruh konsumen Kia di Indonesia pun tetap dilakukan. Kia memiliki program layanan Service Clinic on Tour 2015 yang sudah dijalankan sejak 9 Februari 2015 sampai 21 Februari 2015.

Dengan program tersebut, pelanggan setia Kia bisa menikmati beberapa kemudahan dan keuntungan. Kia menawarkan pengecekan gratis, suku cadang gratis (untuk part tertentu, diskon oli mesin hingga 20 persen, diskon suku cadang 10 persen, diskon jasa 20 persen, konsultasi teknis dengan teknisi Korea serta mendapatkan souvenir menarik lainnya.

Hadir pula Customer Loyalty Program. Program tersebut merupakan program tahunan Kia sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia Kia di Indonesia yang secara rutin melakukan servis di bengkel resmi Kia. Sebagai ganjaran, konsumen setia Kia berkesempatan mendapatkan liburan ke negara asal Kia di Korea.

Selanjutnya, Kia menawarkan garansi 5 tahun atau 150.000 km untuk semua model kendaraan penumpang. Dengan begitu, KMI bertekad akan membuat konsumennya semakin yakin menggunakan produk Kia.




(rgr/ddn)

Dalam Semenit Kakek Ini Tabrak 9 Mobil

Dalam Semenit Kakek Ini Tabrak 9 MobilMayville - Russell Kerr, 92 tahun, warga Wisconsin, Amerika Serikat, telah memecahkan rekor dalam kecelakaan. Betapa tidak dalam waktu satu menit, dia menabrak sembilan mobil.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (18/2/2015), peristiwa itu terjadi saat Kerr hendak keluar dari areal parkir Piggly Wiggly di Mayville. Dari tayangan video kamera terlihat, Kerr yang mengemudikan crossover Chrysler Pacifia itu terlihat bingung saat mobilnya tiba-tiba melaju tak terkendali.

“Kakinya terjebak pada pedal gas, dan sejak saat itu, ia panik dan kehilangan kendali atas kendaraannya," papar Kepala Polisi Mayville Christopher MacNeill kepada stasiun televisi lokal WISN.

Kerr menabrak mobil yang ada di sekitarnya secara beruntun. Dia memang berusaha menghindari mobil yang ada di depan, namun yang terjadi justru dia menabrak mobil lain. Begitu seterusnya hingga jumlah mobil yang ditabrak sembilan unit.

Menurut MacNeill, sepanjang 23 tahun dalam tugasnya sebagai penegak hukum di kota Mayville, dirinya belum pernah menenukan kasus seperti itu.

"Perkiraan pertama saya adalah, Anda hanya melihat situasi ini ketika seseorang sedang mencoba untuk menghindari kepungan polisi atau insiden kerusuhan di jalan,” ujarnya.

Namun, MacNeill mengaku tak akan menahan Kerr atau mencabut surat izin mengemudinya. Menurutnya laporan kecelakaan itu akan dikirim ke Wisconsin, kota asal Kerr. Aparat hukum kota itulah yang akan menentukan apakah pria usia senja itu diuji lagi atau tidak untuk menentukan boleh atau tidaknya dia mengemudi.


(arf/ddn)

2015, Kia Targetkan Jual 9.000 Mobil

2015, Kia Targetkan Jual 9.000 MobilJakarta - Setelah menghadapi berbagai tantangan selama tahun 2014, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia tidak membidik angka tinggi-tinggi tahun ini. Hal itu sejalan dengan prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Gaikindo berpendapat, penjualan mobil tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun 2014. Asosiasi pelaku industri otomotif tersebut memprediksi, penjualan mobil tahun 2015 mencapai 1,2 juta unit.

Hal itu pun menjadi rujukan KMI untuk berkontribusi di pasar otomotif nasional. Menurut Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono, pihaknya menargetkan penjualan sebesar 9.000 unit di tahun ini.

Sementara itu, penjualan telah menurun pada tahun 2014 dibandingkan 2013. Tahun lalu, KMI hanya melego 8.936 unit, sementara tahun 2013 KMI menjual 12.121 unit.

Penurunan tersebut diyakini akibat beberapa gonjang-ganjing kondisi politik dan ekonomi Indonesia. Bergulirnya pemilihan umum, situasi politik yang memanas di tahun 2014, kenaikan harga bahan bakar minyak di akhir tahun, nilai tukar rupiah yang makin melemah hingga acuan suku bunga yang tinggi memberikan dampak pada penjualan otomotif nasional tahun lalu termasuk kendaraan yang dijual Kia.

Karena faktor itu juga, KMI tidak membidik target tinggi-tinggi di tahun 2015.



(rgr/ddn)

Ferrari Siapkan 2 Event Besar Tahun Ini di Indonesia

Ferrari Siapkan 2 Event Besar Tahun Ini di IndonesiaJakarta - Ferrari Indonesia menjanjikan bakal menggelar ajang terbesar, dan bakal menjadi momen terheboh yang pernah dilakukan Ferrari di Indonesia.

Ferrari Indonesia akan menggelar touring lintas negara Indonesia-Singapura-Malaysia. Dan akan menggelar ajang bergengsi balap international Ferrari di Sentul, Bogor Jawa Barat.

"Rencananya bulan Mei 2015 kami (Ferrari Indonesia bersama Ferrari Owners Club Indonesia) akan menggelar touring Indonesia, Singapura dan Malaysia," ujar Chef Executive Officer Ferrari Indonesia, Arie Christopher S, saat menyambangi detik.com.

"Jadi mobil Ferrari asal Indonesia langsung dikirim ke Singapura dan akan langsung kita kendarai. Selanjutnya menuju Kuala Lumpur-Sepang, rencananya acara ini akan berlangsung selama 5 hari bareng FOCI singapura dan Malaysia," tambahnya.

Lalu berapa Ferrari yang bakal bergabung dalam touring 3 negara ini?

"Kurang lebih sekitar 200 mobil Ferrari akan konvoi dari singapura. Dari Indonesia akan ada 35 mobil, dan nanti kita jalan-jalan di Singapura dan Malaysia akan menggunakan pelat nomor Indonesia," ucap Arie.

Tidak puas Ferrari Indonesia juga akan menggelar ajang paling bergengsi untuk pecinta Ferrari diseluruh dunia. Yakni ajang balap sesama Ferrari di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat.

"Ferrari Challenge satu seri akan mampir ke Sentul, jadi ini pergelaran international. pebalap international juga akan mampir. Mudah-mudahan akan digelar akhir 31 Juli-2 Agustus 2015, Dan rencanya FOCI akan melakukan konvoi di Sentul dengan 100 Ferrrri," kata Arie.

Ferrari Challenge merupakan satu wadah yang disediakan Ferrari untuk seluruh konsumen Ferrari yang ingin menjadi pebalap, lanjut Arie. "Ini memang Gentlemen Race tapi peraturan yang diterapkan itu secara profesional. Tapi ajang ini untuk konsumen yang memiliki fashion di dunia balap, hobi balap," tambah Arie.


(lth/ddn)