Friday, December 12, 2014

Helm Arai Banyak Peminatnya di Indonesia

Helm Arai Banyak Peminatnya di IndonesiaCiteureup - Helm asal Jepang, Arai baru resmi didistribusikan ke Indonesia pada Oktober 2014 lalu. Cargloss lah yang menjadi distributor resmi helm Arai di Indonesia. Tapi, belum genap dua bulan, Cargloss sudah bsa merasakan manisnya penjualan helm Arai di Indonesia.

"Arai, pertama kali muncul di IMoS (Indonesia Motorcycle Show 2014 akhir Oktober lalu). Dan di IMoS saya cukup kaget. Ternyata peminatnya banyak," ujar Presiden Direktur Cargloss Harry Suherman di sela acara kunjungan pabrik Cargloss di Citeureup, Bogor.

Menurut Harry, di IMoS Arai sudah terjual 30 unit. Padahal, acara itu hanya bergulir selama lima hari.

Harry menekankan, helm Arai yang paling diminati adalah tipe Rx-7 RR5. Sebab, pengguna motor sport di Indonesia sedang menjamur.

"Saya pikir potensinya ada. Motor-motor sport sudah banyyak lah yang masuk. Cross juga sudah mulai banyak. Tapi mungkin pemasarannya kita masih mencari potensial di masing-masing daerah. Kita akan mempelajari pasarnya," tegas Harry.

Soalnya, lanjut Harry, helm Arai ini bukanlah helm murah. Untuk mengembangkan pasarnya, Cargloss punya segudang pekerjaan rumah agar Arai bisa berjaya di Tanah Air.

"Kita untuk membentengi kelas bawah ada Cargloss. Sementara Arai di premium class," imbuhnya.


(rgr/ady)

Kualitas Avanza Sudah Diakui Pasar Global

Kualitas Avanza Sudah Diakui Pasar GlobalBandung - Mobil Toyota Avanza sudah dikirim ke puluhan negara. Toyota pun berani menyebut kalau mobil ini kualitasnya sudah diterima masyarakat dunia.

"Avanza sudah diekspor ke 32 negara. Secara kualitas dia sudah diterima global," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat dalam Fun Rally and Coaching Clinic Avanza Pop You Up di Saka Bistro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/12/2014).

Avanza merupakan satu dari sekian banyak line up mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia dan diekspor ke luar negeri.

"90 persen lebih kendaraan Toyota yang beredar di Indonesia sudah dibuat di Indonesia," ujarnya.


(ddn/ady)

Ini Kejadian Lucu yang Sering Dialami Pengguna Avanza

Ini Kejadian Lucu yang Sering Dialami Pengguna AvanzaBandung - Di Indonesia, sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2003 lalu, Avanza sudah terjual lebih dari 1,2 juta unit.

Saking banyaknya pembeli Avanza suka ada kejadian lucu yang dialami pengguna Avanza.

"Saat tadi ngobrol-ngobrol dengan pengguna Avanza ternyata banyak hal yang lucu. Misalnya kalau mobilnya silver, sempet salah masuk mobil. Waktu jemput orang, yang masuk orang lain, karena mobilnya mirip," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat sambil tertawa dalam fun rally and coaching clinic bareng pengguna Avanza di Saka Bistro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/12/2014).

Karena itulah, untuk membedakan dengan mobil lainnya, ada pengguna Avanza yang mengubah sedikit tampilan mobilnya agar beda dari yang lain.

"Dan itu yang disebut Pop You Up, gak perlu modifikasi yang macam-macam," ujarnya.


(ddn/ady)

Sekeluarga Ikut Reli Avanza

Sekeluarga Ikut Reli AvanzaBandung - Mobil Toyota Avanza sudah dikenal sebagai mobil yang asyik untuk dikendarai bareng keluarga. Apalagi kalau ikutan reli keliling Bandung, tambah menarik lagi.

Seperti yang dialami keluarga Alvin. Alvin mengajak istrinya dan putra-putri untuk mengikuti reli Avanza Pop You Up di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/12/2014).

Tadinya Alvin tidak akan mengikuti reli, tapi akhirnya dia memutuskan untuk ikut, apalagi relinya ternyata boleh mengajak keluarga. "Biar ramai," ujarnya sumringah.

Alvin dan anaknya pun menjadi salah satu peserta yang paling cepat menyelesaikan puzzle bergambar tentang Avanza. Kolaborasi bapak anak ini mengalahkan peserta lainnya di batch pertama reli. Hebat!



(ddn/ady)

Di Indonesia, Monster Kawasaki Dijual Rp 580 Juta

Di Indonesia, Monster Kawasaki Dijual Rp 580 JutaJakarta - Kabar baik bagi Anda pecinta sepeda motor Kawasaki, sebab motor super sport Kawasaki Ninja H2 sudah bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk motor yang dijuluki 'monster' itu adalah Rp 580.000.000 on-the road (OTR).

Harga itu tertera di situr resmi PT KMI. Dalam situs itu tertera Ninja H2 sudah bisa dipesan dengan harga Rp 580.000.000 OTR.

"Ninja H2 sudah bisa dipesan di seluruh jaringan diler Kawasaki di Indonesia," tegas Assistant General Manager, Marketing Division, PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada saat dihubungi detikOto, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Shimada, pemesanan untuk Ninja H2 ini sudah dibuka sejak tanggal 10 Desember 2014 lalu dan akan terus dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk diketahui bersama, Ninja H2 dan H2R akan menjadi varian Ninja paling gokil yang pernah diproduksi. Pantas saja kalau H2 dijuluki sebagai monster Kawasaki, sebab dari jantung pacunya saja dibekali mesin supercharge 998cc DOHC 16 katup H2 sanggup memuntahkan tenaga 200 PS @10.000.


(ady/ddn)

Yamaha 'Siksa' Mio Blue Core Selama 705 Jam

Yamaha Jakarta - Untuk membuktikan ketangguhan skuter matik (skutik) terbaru Yamaha Mio M3 125, Yamaha FSS DDS melakukan uji coba menjalankan mesin Mio selama 705 jam. Skutik yang mengusung teknologi Blue Core ini dibuktikan mulai dari 13 November hingga hari ini, Sabtu (13/12/2104).

"Kita uji selama 705 jam nonstop. Motor ini dinyalakan pada RPM 4.500 setara 35 km/jam dengan beban tali 60 kg," kata Service Advisor CBU model Yamaha DDS Cempaka Putih, Ibrohim di Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Ibrohim, pengujian ini untuk membuktikan ketahanan mesin. Pengujian utama adalah pembuktian ketangguhan teknologi DiAsil Cylinder dan Forged piston yang digaransi 5 tahun oleh Yamaha.

"Setelah uji kita bongkar. Kita lihat komponen CVT-nya," kata Ibrohim.

Ibrohim melanjutkan, dengan suhu yang sangat panas karet CVT biasanya akan meleleh di motor-motor lain. Tapi, Yamaha ingin membuktikan apakah dengan pengujian 30 hari nonstop akan mengubah komponen dalam mesin Blue Core di Mio M3 125.

"Tapi nanti kita lihat. Apakah ada baret di silinder atau dinding-dinding silindernya melengkung," ujarnya.


(rgr/ady)

Keliling Bandung dengan Avanza Pop You Up

Keliling Bandung dengan Avanza Pop You UpBandung - Otolovers, detikOto dan PT Toyota-Astra Motor Sabtu 13 Desember 2014 ini menggelar event Fun Rally dan Coaching Clinic bertajuk Avanza Pop You Up.

Tidak seperti coaching clinic Avanza sebelumnya, kali ini temanya lebih fokus pada modifikasi mobil agar lebih beda dari Avanza yang lain.

Kita ketahui Avanza sudah dimiliki oleh lebih dari 1 juta orang di seluruh Indonesia. Jadi tidak salah jika pemilik mobil ada yang memodifikasi mobilnya agar berbeda dari Avanza standar.

Para peserta juga akan diberi tahu mengenai safety driving dan cara modifikasi mobil yang aman.

Coaching clinic dimulai pagi ini dengan reli terlebih dulu oleh beberapa mobil Avanza dengan rute yang mengingatkan kita pada budaya-budaya Bandung. Rutenya apa? Masih rahasia karena peserta reli harus memecahkan dulu puzzle atau teka-teki dari tempat tujuan.

Penasaran kan? Simak terus perjalanan Fun Rally dan Coaching Clinic Avanza Pop You Up.


(ddn/ady)

Final Modifikasi Motor Honda Digelar di Surabaya

Final Modifikasi Motor Honda Digelar di SurabayaSurabaya - Ajang kontes modifikasi tahunan motor Honda 2014 sudah masuk tahap final. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ke-6 kontes modifikasi kali ini bertajuk Honda Modif Contest (HMC).

HMC 2014 tahun ini digelar sepanjang periode April-Desember 2014 di 9 kota besar, yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Malang, Solo, Bandung, Palembang, Jakarta, dan Surabaya. Pemenang dari setiap kota akan bertanding di Final Battle di Surabaya.

"Sejalan dengan semangat Satu Hati, PT Astra Honda Motor berupaya selalu menemani masyarakat mewujudkan mimpi di segala bidang, termasuk dalam mewujudkan ide, kreasi, dan mimpi terhadap model sepeda motor Honda terbaik yang diimpikan para pecinta modifikasi," Senior Manager Brand Activation Dept. PT AHM, Judhy Goutama.

Acara ii digelar untuk memberikan sarana bagi para modifikator berbakat, agar dapat menyalurkan hobi dan kreatifitasnya dengan menggunakan sepeda motor Honda.

Selaras dengan upaya AHM menumbuhkan dan memupuk kreatifitas generasi muda secara konsisten. Dan bisa dipastikan ajang modifikasi tahun ini memang disiapkan agar bisa memberi ruang kreasi yang lebih luas bagi para modifikator berbakat.

HMC 2014 membuka 13 kelas modifikasi yang dapat dipilih para modifikator sesuai jenis sepeda motor dan konsep modifikasi yang ingin diusung. Sebanyak 11 kelas akan dibuka untuk motor yang diproduksi di atas 2006, yaitu Honda Matic Stock/Bolt-on, Honda Matic Retro, Honda Matic Advance, Honda Matic Racing Style, Honda Cub and Sport Racing Style, Honda Sticker/Decals, Honda Airbush Grafis, Honda Airbrush Realis and Cartoon, Honda Sport Fairing, Honda Sport Naked (Non Fairing), dan Honda Free For All (FFA).

Sementara itu, AHM juga membuka 2 kelas untuk sepeda motor Honda tanpa batasan tahun produksi, yaitu kelas Honda Choppy Club dan Honda Free For All (FFA).

Dalam kompetisi ini, AHM akan menentukan satu pemenang pada setiap kelas untuk ikut serta di Final Battle HMC 2014 dan memilih 3 pemenang untuk kategori Honda Matic National Champion, Honda Advance National Champion, dan Honda FFA National Champion.

"Selain memperhatikan unsur kualitas yang baik, kami mendesain sepeda motor Honda sebagai produk yang mudah dimodifikasi untuk mendukung kreatifitas generasi muda Indonesia. Kami berharap kontes modifikasi ini menjadi wadah terbaik bagi para modifikator berkreasi sesuai mimpi-mimpinya," ujarnya.

AHM juga memastikan semua motor modifikasi dalam HMC 2014 tetap memperhatikan unsur keselamatan di jalan raya dengan memasukkan syarat bahwa unit motor telah diuji coba kelayakan jalan sejauh minimal 40 km. Ketentuan ini merupakan bagian dari poin penilaian kontes.

(lth/ady)

Porsche Lagi Kembangkan Penerus 918 Spyder

Porsche Lagi Kembangkan Penerus 918 SpyderMunich - Mobil sport ternama Porsche, 918 Spyder sudah ludes terjual di seluruh dunia. Bahkan, produsen mobil sport asal Jerman itu dikabarkan tengah mengembangkan penerus dari 918 Spyder.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Research and Development Porsche Wolfgang Hatz, seperti dilansir laman Worldcarfans dari Autocar, Sabtu (13/12/2014).

Hatz menegaskan, pihaknya akan menawarkan pengganti dari Porsche 918 Spyder dan saat ini masih dipersiapkan. Tapi ketika ditanyakan mengenai bocoran spesifikasi, ia menolaknya.

Ia hanya kembali menegaskan, jika penerus dari 918 Spyder tidak akan dikembangkan dalam waktu dekat ini.

"Kami ingin menjaga momentum, jadi pasti tetap akan ada penerus 918 di suatu hari nanti," kaya Hatz.

Porsche 918 Spyder itu sendiri terjual dibeberapa negara seperti di Amerika Serikat (AS) sebanyak 297 unit dan di Tiongkok juga cukup populer dengan terjual sebanyak 100 unit.


(ady/ddn)

Akhir Januari, Cargloss Buka Toko Aksesoris

Akhir Januari, Cargloss Buka Toko AksesorisCiteureup - Guna meramaikan pasar otomotif, Cargloss akan membangun sebuah toko aksesoris. Mulai dari helm hingga aksesoris VR46 akan dijajakan di toko ini. Rencananya, akhir Januari 2015 flagship yang diberi nama Cargloss Pro Riders akan di buka di FX Sudirman, Jakarta.

"Di FX Sudirman. Januari akhir udah mulai dibuka," kata Direktur PT Citra Prima Retailindo yang mengusung merek dagang Cargloss Pro Riders (CPR), Frans Hengky di sela-sela acara kunjungan pabrik Cargloss di Citeureup, Bogor.

Menurut Frans, CPR ini akan menyediakan aksesoris-aksesoris dan marchendise. Tidak tanggung-tanggung, merek aksesoris Valentino Rossi, VR46 pun dijual di sini.

"Ada VR46, brand marchandise Valentino Rossi. Selain VR46 juga banyak. Ada Alpinestar," kata Frans.

Mulai dari stiker, kaos hingga aksesoris ponsel akan disediakan di CPR ini. Helm Arai pun bakal dijual di sini.

"Ada banyak. Ada aksesoris, stiker, gantungan kunci, topi, kaos, casing handphone sampai underware wanita juga ada," ujar Frans.


(rgr/ady)

Suzuki Mulai Kembangkan Wagon R 7 Penumpang

Suzuki Mulai Kembangkan Wagon R 7 PenumpangNew Delhi - Anda masih ingat Suzuki pernah memamerkan Wagon R 7 penumpang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu? Yup, kabar terbarunya adalah, Suzuki mulai melakukan pengembangan untuk segera masuk ketahap produksi.

Seperti dilansir laman Indianautosblog dari Financial Express, Sabtu (13/12/2014) engineer dari Maruti Suzuki dan Suzuki Motor Corporation telah mulai mengembangkan Wagon R 7 penumpang. Rencananya mobil ini akan dipamerkan pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Jika nanti masuk jalur produksi, maka Suzuki memastikan panjang dari Wagon R 7 penumpang ini tidak akan lebih dari 4 meter. Hal itu dikarenakan untuk tetap memanfaatkan pajak, sehingga harga jualnya masih tetap terjangkau.

Untuk tahap awal, rencananya Wagon R 7 penumpang ini akan diproduksi di India dan kemungkinan besar akan di ekspor ke Indonesia.

Pilihan mesinnya itu sendiri dikabar akan tersedia 2 pilihan, pertama adalah bensin dan kedua adalah diesel. Tapi untuk pasar Indonesia belum dipastikan apakah akan tersedia juga versi mesin diesel atau tidak.


(ady/ddn)

Hyundai Pasarkan Pesaing Ford EcoSport Awal 2015

Hyundai Pasarkan Pesaing Ford EcoSport Awal 2015Chenai - Beberapa waktu lalu Hyundai Motor kendapatan tengah melakukan pengujian terakhir crossover anyar Hyundai i20 di India. Mobil yang disebut-sebut akan diluncurkan pada awal 2015 itu merupakan pesaing terkuat dari Ford EcoSport.

Seperti dilansir Zhigwheels, Jumat (12/12/2014), Hyundai kepergok tengah menguji crossover itu di jalanan dekat fasilitas perakitan Hyundai Motor di Chenai, India. “Meski ditutup selubung kamuflase di beberapa bagiannya, namun bisa diindentifikasi seperti crossover umumnya, crossover Hyundai i20 memiliki extra body kit dan roofrail,” tulis laman itu.

Namun tak seperti Hyundai Elite i20 yang menjadi basis pengembangan mobil ini, yang hanya di tipe tertinggi saja yang menggunakan pelek 20 inci. Pelek crossover Hyundai i20 menggunakan pelek berukuran 20 inci sebagai standar. Desain bentuknya pun berbeda.

Ada dua pilihan varian mesin yang ditawarkan, yakni mesin bensin 1.200 cc dan mesin disel 1.400 cc. Varian bermesin bensin dibekali transmisi otomatis 5 tingkat percepatan, sedangkan yang bermesin diesel bertransmisi otomatis 6 tingkat percepatan.


(arf/lth)

VW Kenalkan Mobil Listrik Baru Khusus di Jerman

VW Kenalkan Mobil Listrik Baru Khusus di JermanBerlin - Seakan tidak puas volkswagen diam-diam langsung memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka New E-Load Up. Namun sayang, mobil listrik ini dipastikan hanya akan dipasarkan di Jerman saja.

Seperti tertulis di inautonews, Jumat (12/12/2014), New E-Load Up dibanderol mulai 23.046 euros atau mencapai Rp 451 jutaan di Jerman.

Mobil listrik ini pun diklaim bisa menjadi mobil listrik yang tepat untuk usaha, seperti penghantar pizza atau para teknisi di Jerman.

Selanjutnya mobil listrik yang memiliki berat mencapai 285 kg ini, disinyalir bakal mampu berlari hingga 82 tenaga kuda dan memiliki torsi mencapai 210 Nm.

Dan hanya butuh waktu 12,4 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, dan memiliki topspeed hingga 130 km/jam. Ngomong soal jarak tempuh, mobil ini bakal mampu berlari hingga 160 km.


(lth/ddn)

Cargloss: Arai di Indonesia Diproduksi di Jepang

Cargloss: Arai di Indonesia Diproduksi di JepangCiteureup - Helm asal Jepang, Arai hingga kini hanya didistribusi oleh Cargloss. Cargloss memastikan, helm yang bersertifikasi SNI dan Snell ini tidak akan diproduksi di Indonesia.

"Arai 100 persen diimpor dari Jepang. Karena Arai tidak akan menyesapkan pembuatan helmnya di luar Jepang," kata Presiden Direktur Cargloss Harry Suherman di sela acara kunjungan pabrik Cargloss di Citeureup, Bogor, Jumat (12/12/2014).

Sebab, kata Harry, produsen helm asal Jepang itu mengutamakan keamanan. Jika produksinya keluar dari Jepang, dikhawatirkan kualitas akan berkurang.

"Jadi mereka tidak akan memberikan membuat di Indonesia. Kita cuma sebagai distributor atau pemegang merek," tegas Harry.

Tapi, untuk mengenal teknologi helm Arai, Cargloss berencana mengirim teknisi-teknisinya ke pabrik Arai. Di sana, mereka akan mempelajari seluk-beluk helm Arai.

"Mungkin nanti tanggal 16 tim teknisi Cargloss akan datang ke Jepang untuk mempelajarai apa yang dibuat di Jepang," imbuh Harry.


(rgr/lth)

Penjualan Matik Bakal Meningkat Tinggalkan Motor Sport dan Cub

Penjualan Matik Bakal Meningkat Tinggalkan Motor Sport dan CubKarawang - Pasar alat transportasi roda dua di Indonesia setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Hal itu juga terjadi karena kebutuhan masyarakat akan sepeda motor terus meningkat.

Untuk tahun ini, pasar sepeda motor diperkirakan akan mencapai 7,93 juta unit atau meningkat 2,45 persen dibandingkan tahun 2013 lalu dan kedepannya akan terus meningkat meski tidak terlalu signifikan.

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indra Putra, pertumbuhan total pasar di tahun 2015 akan cenderung mengalami sedikit koreksi dibandingkan dengan tahun 2014.

"Pasarnya akan tumbuh, tapi untuk tahun depan diperkirakan akan ada sedikit koreksi dibanding tahun 2014," kata Agustinus Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut Agustinus kontribusi sepeda motor matik akan tetap tumbuh dibanding segmen motor bebek dan sport. Honda sendiri menargetkan motor matiknya akan mencapai lebih dari 70 persen di tahun 2015.

"Kategori motor matik terus berkembang, diharapkan Honda mencapai pangsa pasar lebih dari 70 persen di kategori ini. Saat ini kategori motor matik pemula masih memberi kontribusi terbesar walaupun cenderung mengalami penurunan," katanya lagi.


(ady/lth)

Jika Mobil Tercepat Sejagat Lahirkan Motor

Jika Mobil Tercepat Sejagat Lahirkan Motor Jakarta -

Koenigsegg salah satu mobil tercepat sejagat, memang tak membuat sepeda motor. Namun sebuah perusahaan desain asal Rusia, telah merancang motor super yang diklaim sebagai penjelmaan mobil super itu dalam wujud motor.



Keterangan Foto :
Desain terbaik motor tercepat di dunia ini diperkenalkan perusahaan desain asal Rusia, Burov Art.

Audi RS3 Teranyar Sanggup Berlari Setara 362 Tenaga Kuda

Audi RS3 Teranyar Sanggup Berlari Setara 362 Tenaga KudaLondon, - Audi akhirnya membocorkan ketangguhan varian terbaru mereka RS3 di 2015 besok. Audi langsung mengklaim model terbaru mereka ini bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 362 tenaga kuda.

Autoexpress mengatakan dengan menggendong mesin 2.5 liter 5 silinder, mobil ini bakal memiliki tenaga lebih hingga 26 tenaga kuda dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga bisa dipastikan mobil hatchback ini bakal mampu berlari sama seperti 362 tenaga kuda.

Dan mobil ini pun hanya butuh waktu 4,3 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, serta bakal memiliki topspeed hingga 174 mph atau 280 km/jam.

Berbagai penyegaran juga akan terlihat pada bagian ekterior dan interior Audi RS3 di 2015. Dengan memiliki tinggi yang lebih rendah hingga 25 mm dibandingkan dengan Audi A3 Sportback standar, dan tubuh yang lebih ringan mencapai 55 kg dibandingkan generasi sebelumnya. Bisa dipastikan model ini bakal lebih enjoy untuk dikendarai.

Kenyamanan berlebih juga bakal dirasakan setiap penumpang yang berada didalam kabin, semuanya disebabkan pemilihan penggunaan suspensi magnetic milik Audi. Dan konsumen juga bisa merasakan sistem pengereman carbon-ceramic, sehingga keamanan lebih juga bakal dimiliki setiap pengendara.

Kemewahan juga terlihat pada tampilan Audi RS3, dengan menggunakan bahan material terbaik, seperti karbon dan memiliki perpaduan warna Nardo Grey atau Catalunya Red membuat mobil ini begitu eksklusif.

Kabarnya mobil terbaru Audi di 2015 besok ini, bakal dibanderol mulai 40.000 poundsterling. Hal ini menegaskan kehadiran Audi RS3 bakal menjadi penghalang utama Mercedes A45 AMG.


(lth/ddn)

Ketika Kutu Ikut Balapan Scooter

Ketika Kutu Ikut Balapan ScooterBogor - Dalam meramaikan kejuaraan balap Scooterprix 2014, Kutu Racing Team ikut andil dalam ajang balap ini. Salah satu tim pendatang baru ini pun memperlihatkan keseriusannya mengikuti kejuaraan balap Scooter, yang digelar di Sirkuit Sentul Karting.

"Tentu saja target kami adalah podium dengan segala persiapan yang kami lakukan sejak awal termasuk riset mesin dan persiapan non-teknis lainnya," ujar Manager Kutu Racing Team Tio dalam rilis yang diterima detikOto, Jumat (12/12/2014).

Di ajang ini, Kutu Racing Team mengikuti semua kelas. Kelas yang ditandingkan itu adalah Matic 125/150 cc, Matic 125/150 -210 cc Tune Up, Matic 300 cc FFA dan Master.

Kutu Racing Team menurunkan pebalap tangguh. Pebalap itu adalah Ahmad Saugi, Agni Herton, Sugiartono, Guntur Leo Perkasa, Richo Andhika Mahendra dan Raymond Sahetapy. Mereka akan dibekali racikan jitu Vespa Primavera 2014 dan Vespa Sprint.

Sebagai tim yang lahir dari komunitas Kutu Vespa Club, Kutu Racing Team mendukung gelaran balap ini sebagai sarana penyaluran hobi positif. Sebab, di balap resmi inilah yang menjadi ajang kebut-kebutan sesungguhnya.

“Kutu mengajak komunitas lain di Indonesia untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya namun kita lakukan di sirkuit,” kata Tio.

Sebagai informasi, Kutu Vespa yang baru berdiri telah melakukan berbagai kegiatan. Mereka telah melakukan touring perdana sejauh 1.100 km ke daerah Jawa Timur. Dalam turing itu, Kutu Vespa mengampanyekan gerakan keselamatan berkendara di jalan raya.


(rgr/ady)

Saingi BMW dan Ford, Volvo Bikin Mesin Kecil Tiga Silinder

Saingi BMW dan Ford, Volvo Bikin Mesin Kecil Tiga SilinderStockholm - Pabrikan mobil asal Swedia, Volvo, tengah mengembangkan mesin berbobot ringan tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 hp. Tak hanya itu, mesin itu juga diklaim irit bahan bakar, bahkan lebih irit ketimbang mesin kecil yang pernah dibuat oleh pabrikan.

Seperti diwartakan Indianautosblog, Jumat (12/12/2014), mesin tiga silinder itu akan dilengkapi dengan turbocharger dan dipadukan dengan platform baru Volvo, yakni arstektur CMA.

“Itu dimaksudkan untuk memenuhi ketentuan baru gas buang kendaraan, Euro 7,” ujar sumber di pabrikan itu.

Mesin tiga silinder Volvo itu adalah salah satu hasil dari pengembangan mesin empat silinder Drive-E. Mesin itu akan digunakan di varian dari model Seri 60, yakni Volvo V60, C60 Cross Country, Volvo S60, serta Volvo XC60.

Jika sudah diluncurkan, mesin itu akan bersaing ketat dengan mesin tiga silinder terbaru besutan BMW. Mesin tersebut telah digunakan di BMW Seri2 Active Tourer dan model anyar MINI. Selain itu, mesin ini juga akan bersaing dengan mesin kecil buatan Ford, yakni Ford EcoBoost.


(arf/lth)

Semua Mobil Mazda Bakal Punya Fitur Hiburan yang Canggih

Semua Mobil Mazda Bakal Punya Fitur Hiburan yang CanggihBogor - Saat ini Mazda2 model terbaru fitur hiburannya sudah dilengkapi dengan teknologi yang bernama MZD Connect. Nantinya, tidak hanya Mazda2 yang mengadopsi fitur itu, tapi mobil-mobil Mazda di masa yang akan datang pun demikian.

MZD Connect itu merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth/USB) berupa layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi tinggi yang dihasilkan dari Thin Film Transistor (TFT).

"MZD connect akan tersedia disemua mobil Mazda kedepannya," tutur Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Bonar Pakpahan di sela-sela acara All New Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Bonar, sistem hiburan pada mobil itu selayaknya bisa menampung aspirasi, tidak hanya sekedar untuk mendengarkan radio tapi bisa juga menerima sms atau email, meskipun itu semua tergantung kompatibel dengan perangkatnya.

"Setiap smartphone memiliki kemampuan berbeda-beda, untuk beberapa hal katakanlah email untuk HP Samsung disupport untuk HP lain belum tapi kalau iPhone juga sudah bisa digunakan," bebernya.

Dalam MZD connect itu, otak dari semuanya tetap pada smartphone. Sehingga untuk menggabungkan semuanya itu tinggal mengaktifkan bluetooth.

Untuk mobil apa yang akan nanti menggunakan MZD connect, Bonar belum bisa membocorkan informasinya.

"Kalau bisa melihat mobil terbaru apa yang dikeluarkan Mazda. Itu nanti juga akan menggunakan fitur MZD connect," tuntasnya sambil tersenyum.


(ady/ddn)

BT-50 Model Terbaru Dijual Tahun Depan, Mazda?

BT-50 Model Terbaru Dijual Tahun Depan, Mazda?Bogor - Disegmen kendaraan double cabin, produsen mobil Mazda punya 1 jagoannya. Yup, dia adalah Mazda BT-50. Di luar sana, sudah ada rumor bahwa Mazda tengah menggarap BT-50 model terbaru. Lalu kapan akan mulai dijual di Indonesia?

Menurut Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, pihaknya masih belum bisa memutuskan apakah BT-50 akan keluar model terbarunya dan kapan akan mulai dijual di Indonesia jika memang ada model terbarunya.

"Mungkin itu (BT-50) khusus pasar Australia yang akan mengalami facelift. Kalau untuk Indonesia kita belum bisa bicara apa-apa," tegas Astrid di sela-sela acara All New Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk diketahui bersama, Marketing Mazda Australia Alastair Doak mengatakan, Mazda BT-50 model terbaru itu akan mengadopsi desain ciri khas Mazda yakni Kodo desain, sehingga dipastikan tampilannya akan jauh lebih menarik dibandingkan model sebelumnya.

Dari segi keananan juga akan ditingkatkan. Begitu juga dengan sistem hiburan yang ada di dalam kabin yang dikabarkan akan mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Jantung pacunya itu sendiri akan menggendong mesin diesel turbo berkapasitas 2.2-liter dan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan untuk model 4X2.

Untuk model four-wheel drive akan menggendong mesin diesel turbo berkapasitas mesin 3.2-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sama seperti model sebelumnya, Mazda BT-50 facelift juga akan tersedia beberapa varian, diantaranya Single Cab, Freestyle Cab, Freestyle Cab Ulitity, Dual Cab dan Dual Cab Ulitity.


(ady/ddn)

Menguji Honda BeAT Terbaru

Menguji Honda BeAT Terbaru Jakarta - Rutinitas yang selalu dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) setelah prosesi launching produk terbarunya adalah sisi test ride. Kali ini pun demikian, setelah resmi meluncurkan Honda BeAT eSP Series, AHM kembali mengajak sejumlah awak media otomotif nasional untuk melakukan test ride.


Keterangan Foto :
Honda BeAT eSP ini hadir dengan konsep desain sporti yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara varian terbaru Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki lekuk yang lebih halus.

Maserati Alfieri Siap Tantang Porsche 911 dan Jaguar F-Type

Maserati Alfieri Siap Tantang Porsche 911 dan Jaguar F-TypeLondon - Maserati memastikan Alfieri konsep akhirnya resmi diliris, sehingga dipastikan pabrikan Italia ini siap menantang pabrikan Jerman, Porsche dan Inggris, Jaguar.

Persaingan mobil super ini bukan main-main, karena Maserati memastikan Alferi konsep akan lahir untuk bisa mensaingi Porsche 911 dan Jaguar F-Type. Dan dipastikan mobil super MAserati ini akan masuk dalam jalur produksi di 2016 besok, dan menunjukkan tampangnya di 2015 besok.

Dengan mengusung platform milik Ghibli dan GranTurismo, Maserati Alfieri bakal mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter turbo. Hasilnya mobil sport ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 404 tenaga kuda.

Serta sistem penggerak AWD mampu memaksa mobil super ini berlari hingga 444 tenaga kuda hingga 513 tenaga kuda. Kalau soal harga, Otolovers haru bersabar nih, karena bisa dipastikan harga baru diperkenalkan saat hari kelahirannya tiba. Seperti tertulis dalam Inautonews, Jumat (12/12/2014).


(lth/ady)

Tengok Pabrik Helm Cargloss Yuk..

Tengok Pabrik Helm Cargloss Yuk..Citeureup - Untuk menunjukkan kualitas produksi helm, produsen helm Cargloss mengajak beberapa awak media untuk hadir langsung di pabrik Cargloss di wilayah Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/12/2014). Beberapa awak media termasuk detikOto pun berkesempatan melihat langsung pembuatan dan pengujian helm Cargloss.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa helm produksi Cargloss telah melalui proses standar mutu tinggi yang memang sudah ditetapkan
oleh pemerintah," ujar Presiden Direktur Cargloss, Harry Suherman di Pabrik Cargloss, Citeureup, Bogor, Jumat (12/12/2014).

Dengan standar mutu itu, lanjut Harry, helm Cargloss menjadi produk yang sangat aman digunakan di jalan raya. Selain itu, pilihan desainnya juga cukup inik dan beragam sesuai gaya yang diinginkan.

Dalam tur keliling pabrik, nantinya awak media akan diberi kesempatan untuk melihat langsung tahapan proses yang dilalui. Mulai dari Molding, Painting hingga Qualiry Control.

Selain itu, media juga diberi kesempatan untuk melihat pengujian helm Cargloss debgab menggunakan alat uji yabg memenuhi standar. Dalam
pembuatan helm ini, Cargloss mengklaim selalu mengawasi dengan seketat mungkin. Sehingga, produk yang dihasilkan tetap berkualitas untuk keamanan penggunanya.


(rgr/lth)

Bila Mobil Super Koenigsegg Diubah Menjadi Sebuah Motor

Bila Mobil Super Koenigsegg Diubah Menjadi Sebuah MotorStockholm - Ingat Koenigsegg? Yup, dia merupakan salah satu mobil tercepat sejagat yang ada saat ini, memang tak membuat sepeda motor. Namun sebuah perusahaan desain asal Rusia telah merancang motor super yang diklaim sebagai penjelmaan mobil super itu dalam wujud motor.

Seperti dilansir Visordown, Jumat (12/12/2014) perusahaan desain asal Rusia, Burov Art, yang mendesain motor tersebut.

"Meski Koenigsegg tak memproduksi motor, namun desainer asal Rusia itu percaya, jika Koenigsegg membuat motor maka wujudnya akan seperti konsep yang dibuatnya," tulis laman itu.

Motor berkelir kuning itu sekilas mirip dengan motor Daniel Simon Lotus C-01. Dengan fairing dari serat karbon, lampu utama bulat, serta shock belakang kembar, menjadi keunikan dan kekhasan motor tersebut.

Bahkan setang clip-on, garpu depan yang bisa disetel, serta perangkat digital di bagian cluster meter menguatkan kesan unik dan modern dari motor itu. Burov seolah mendasarkan hasil karyanya itu pada motor futuristic Tron.


(arf/ady)