Monday, December 1, 2014

Viar Tuntaskan Etape Kedua Jelajah Indonesia

Viar Tuntaskan Etape Kedua Jelajah Indonesia Jakarta - Setelah melanglang buana selama 48 hari untuk menjelajah Indonesia di etape kedua, riders Viar Jelajah Indonesia (VJI) akhirnya tiba di markas Viar di Sunter, Jakarta. Keenam rider yang menunggangi motor Viar Trail Adventure seri terbaru Cross X 200 cc itu sampai di kantor Viar, Senin (1/12/2014) kemarin.


Keterangan Foto :
Riders Viar Jelajah Indonesia (VJI) tiba di markas Viar di Sunter, Jakarta.

Honda Civic Paling Hot Mulai Dijual

Honda Civic Paling Hot Mulai DijualLondon - Honda mulai membuka pemesananan hot hatch, Honda Civic Type R mulai minggu ini. Mobil akan mulai dijual resmi pada awal 2015.

Pernyataan Honda Inggris, Selasa (02/12/2014) menyebutkan, untuk memesan mobil itu konsumen cukup menyerahkan deposit sebesar 3.000 poundsterling atau sekitar Rp 57,6 juta.

"Pemesanan itu diberlakukan karena permintaan yang luar biasa besar (dari konsumen)," bunyi pernyataan itu.

Sebelumnya pabrikan asal Jepang itu sesumbar generasi anyar Honda Civic Type R itu akan menjadi model paling ekstrem dengan performa paling tinggi dalam sejarah type R sepanjang 22 tahun. Bahkan diperkirakan mengungguli kemampuan Honda NSX Type R.

Mobil akan diproduksi di pabrik Honda Swindon, Inggris.



(lth/ddn)

100 Tahun Maserati

100 Tahun Maserati Bologna -

1 Desember, tepat 100 tahun yang lalu, Alfieri Maserati dan saudaranya Ettore serta Ernesto memulai mimpi mereka membangun industri otomotif Italia. Kota Bologna Italia, merupakan kota pijakan mereka.



Keterangan Foto :
Untuk merayakan 100 tahun kiprahnya, Maserati meresmikan plakat 100 tahun yang ditempatkan di tempat bersejarah Maserati di Bologna, Italia.istimewa/Maserati)

Fokus di Trail, Viar Siapkan 5 Model Anyar

Fokus di Trail, Viar Siapkan 5 Model AnyarJakarta - Pasar motor trail tampaknya tengah dibidik oleh Viar. Sebab, di daerah pelosok Indonesia yang didominasi pegunungan dianggap cocok dengan adanya motor trail. Bahkan, masyarakat di pelosok itu pun banyak yang memodifikasi motor bebeknya menjadi motor trail.

Menurut Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie, Viar telah menyiapkan lima varian motor trail untuk tahun 2015. Motor trail itu mulai difokuskan Viar untuk proyeksi tahun depan.

"Saya sudah proyeksi tahun depan fokusnya trail. Karena ini momennya orang lagi seneng ke trail. Setiap saya ke daerah pasti ada baliho tentang acara adventure," kata Dalie di Jakarta.

Kelima motor trail yang sudah disiapkan adalah Cross X 100 cc, Cross X 150 cc, Cross X 200 cc, Cross X 250 cc dan Cross X 300 cc. Motor Cross X 100 cc dibuat sebagai minimoto yang segmennya adalah anak-anak. Mesinnya pun akan mengambil mesin motor bebek yang sudah dimiliki Viar.

"Karena kita sering lihat rider itu anak-anaknya pada ikut naik motor trail kecil, disediain track-nya yang lebih kecil," kata Dalie.

Sementara Cross X 150 cc, Viar membidik masyarakat dengan postur yang lebih kecil dibandingkan pengguna 200 cc. Untuk itu, Cross X 150 cc ini akan dilengkapi dengan roda yang lebih kecil, yaitu ring 16.

Kini, kata Dalie, varian Cross X 200 cc sudah mulai dijajakan. Bahkan sudah mulai dicoba untuk menjelajahi Indonesia. Sedangkan varian Cross X 250 cc dan 300 cc, akan dilengkapi dengan rangka deltabox.




(rgr/ddn)

Maserati, 100 Tahun, 50.000 Unit

Maserati, 100 Tahun, 50.000 UnitGrugliasco - Tanggal 1 Desember 2014 merupakan hari yang sangat penting bagi produsen mobil Maserati. Pada saat bersamaan ketika menginjak usia yang ke-100 tahun, Maserati juga merayakan produksi mobil unit ke-50.000.

Dalam keterangan resminya Selasa (2/12/2014) produksi ke-50.000 itu bukan dari pertama Maserati berdiri hingga saat ini. Tapi, dalam waktu 22 bulan dari pabrik Avv Giovanni Agneli, Grugliasco dibuka.

Hasil itu bagi Maserati cukup membanggakan karena kurang dari 2 tahun pabrik yang memproduksi Quattroporte dan Ghibli sedan sudah cukup maksimal dalam memproduksi mobil yakni sebanyak 50.000 unit.

Sebagai tanda bahwa Maserati sudah memproduksi mobil sebanyak 50.000 unit dalam waktu kurang dari 2 tahun, produsen mobil mewah asal Italia itu membuat 1 edisi khusus yakni model Quattroporte S Q4 yang dicat warna Grigio Maratea dengan jok serta interior yang dicat merah dan hitam.

Mobil ini akan dijual untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Amerika Utara. Selama 10 bulan terakhir di tahun ini, penjualan Maserati juga cukup bagus, dimana sudah terjual sebanyak 10.700 unit.


(ady/ddn)

Hah!, ke Gunung Naik Motor Roda Tiga?

Hah!, ke Gunung Naik Motor Roda Tiga?Jakarta - Motor buatan Semarang, Viar sampai saat ini lebih banyak dikenal dengan motor roda tiganya. Hal itu pun dirasakan oleh salah satu rider wanita Viar Jelajah Indonesia (VJI) etape kedua, Jeane Jean.

Awalnya, Jeane mengira bahwa touring jelajah Indonesia ini menggunakan motor Viar roda tiga. Tapi, setelah diyakini oleh pemimpin tim VJI, Piter Tanujaya, Jeane pun tertarik untuk ikut VJI etape kedua ini.

"Hah, ke gunung naik motor roda tiga? Eh ternyata pakai motor trail Cross X," kata Jeane pada acara penyambutan rider di garis finish di kantor Viar, Jakarta.

Selain itu, hal yang juga membuat Jeane bangga adalah bisa menjelajah Indonesia menggunakan motor buatan Tanah Air. Fenomena alam blue flame yang hanya ada dua di dunia bisa dinikmatinya dengan menunggangi motor produksi Indonesia itu. Api biru itu bisa dinikmati di kawah Ijen.

"Blue flame itu ada dua di dunia. Salah satunya di Indonesia di Banyuwangi. Itu yang bikin saya bangga pakai motor buatan Indonesia," katanya.

Kawah Ijen di Banyuwangi menjadi salah satu destinasi eksotis di timur Jawa, selain memiliki panorama yang aduhai lokasi ini juga menyimpan fenomena alam yang mengagumkan seperti 'blue fire', sebuah sumber api alami berwarna biru yang tampak terang dan kontras dengan warna sekitar.

Kawah Ijen dikunjungi tim Viar Jelajah Indonesia di Etape kedua pada hari ke-34.


(ddn/ddn)

Orang Asing pun Tak Percaya Motor Viar Diproduksi di Indonesia

Orang Asing pun Tak Percaya Motor Viar Diproduksi di IndonesiaJakarta - Menempuh perjalanan sepanjang 7.000 km lebih, rider yang tergabung dalam tim Viar Jelajah Indonseia (VJI) mengendarai Viar Cross X 200 cc. Saat melihat motor ini sambutan masyarakat pun beragam. Bahkan ada yang tidak percaya bahwa Cross X 200 cc itu merupakan buatan Indonesia.

"Waktu itu di Bali, sambutan dari orang asing mereka enggak percaya ini buatan Indonesia," kata salah satu rider VJI, Deni Sugandi di Jakarta.

Menurut Deni, orang asing itu tidak percaya bahwa motor cross itu buatan Indonesia. Sebab, Deni dan rekan yang sempat menjajal motor ini dengan manuver-manuver yang tidak biasa membuat Cross X 200 cc terlihat tangguh.

"Terus tadi kita singgah di Tangkuban Perahu. Ada beberapa wartawan mereka terkejut. Ini (motor) buatan mana? Oh ternyata ini motor buatan Indonesia," lanjut Deni.

Hal itulah yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi para rider. Soalnya, mereka telah menjelajah sepertiga wilayah Indonesia dengan menggunakan motor buatan Indonesia.


(rgr/ddn)

Kelahiran Perdana Motor Cantik

Kelahiran Perdana Motor Cantik Jakarta - Motor legendaris bertampang retro dari pabrikan Ducati, Scrambler, sukses mengguncang dunia. Buktinya beberapa waktu lalu motor tersebut langsung dinobatkan sebagai motor tercantik tahun 2014 ini.


Keterangan Foto :
Scrambler sudah mulai diproduksi di pabrik Ducati yang berada di Bologna, Italia. Pihak Ducati pun mengadakan perayaan dengan para karyawan di pabriknya.

Honda: CB150R Streetfire Makin Dicinta

Honda: CB150R Streetfire Makin DicintaJakarta - Sejak pertama kali muncul pada ajang Jakarta Motorcycle Show 2012, motor sport Honda CB150R Streetfire memikat perhatian masyarakat, terutama di Jakarta. Penjualan motor berkapasitas 150 cc ini terus naik.

Honda menilai kenaikan penjualan terjadi karena lengkapnya fitur sport yang hadir dalam produk ini.

Mengusung kapasitas mesin 150cc, 6 speed, dan DOHC semakin membuat performa sport begitu terasa pada CB150R. Ditambah dengan PGM-FI (programmed Fuel Injection), dan Liquid Cooled makin memantapkan ‘pacuan’ bagi pecinta kecepatan.

"Dengan segudang kemampuan yang dimiliki Honda CB150R, peminat khusus Jakarta Tangerang terus meningkat. Jika tahun lalu berhasil terjual sebanyak 12.970 unit sepanjang periode Januari Hingga Oktober. Periode yang sama tahun ini peminat CB150R naik sebanyak 13,3 persen dengan total penjualan sebanyak 14.697 unit,” ujar Head Of Marketing WMS, Ario, Selasa (2/12/2014).

Ia menambahkan sepanjang Januari hingga Oktober 2014, Wahana telah membukukan penjualan sebanyak 379.670 unit, itu berarti porsi penjualan CB150R Street Fire mencapai hampir 4 persen dari seluruh motor yang terjual.

Karena tingginya minat pada motor CB150R, Honda pun menggelar kompetisi stunt ride Honda CB150R City Battle yang diadakan akhir pekan lalu.

"Penuh hiburan, mulai dari aksi ekstrim stunt ride hingga edukasi safety riding lengkap dihadirkan. Tidak itu saja untuk menggoyang pengunjung, irama khas reggae siap dihadirkan band Gangstarasta ,” tambah Andra Friyandana, head of Promotion WMS.


(ddn/ddn)

5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Mobil

5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Mobil Jakarta - Mobil adalah sebuah barang mewah yang untuk mendapatkannya pun Anda harus mengeluarkan uang banyak. Sayangnya, mobil suatu saat pasti akan berubah kondisinya, terutama kondisi fisik dan mesinnya, akibat dimakan usia.

Namun demikian, Anda tetap dapat memperpanjang usia mobil Anda semaksimal mungkin dengan cara menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak mobil. Berikut ini adalah lima kebiasaan buruk yang mesti Anda hindari agar mobil tidak rusak.

Toyota HiLux TRD Sportivo Nongol di Pameran Mobil Thailand

Toyota HiLux TRD Sportivo Nongol di Pameran Mobil ThailandBangkok - Toyota Motor Corporation memajang pikap Toyota Hilux Vigo edisi TRD di ajang Thailand Motor Expo 2014 yang saat ini tengah berlangsung. Pikap ini mendapatkan sentuhan ubahan baik di eksterior maupun interior sehingga tampil lebih sporty.

Seperti yang dilaporkan laman Indianautisblog, Selasa (02/12/2014), ubahan itu tampak mulai dari bagian depan yakni bumper yang lebih besar, grill yang lebih besar, hingga rumah lampu kabut yang dihias kelir hitam. Tak Toyota juga menggunakan lampu LED DRL.

“Toyota juga menambahkan sportbar TRD di bagian bak pikap itu, Skirt baru di bagian depan, serta bumper. Begitu pula dengan pelek ukuran 17 inci dan stiker TRD menghias mobil tersebut,” bunyi laporan itu.

Pada bagian interior, ubahan terlihat pada panel pintu yang dihias karbon Kevlar, kulit sintetis dengan aksen hiasan merah, dan panel audio yang dilpais karbon Kevlar. Pada bagian ini Toyota juga menyuguhkan peranti audio dengan pemutar DVD dengan koneksi MP3 dan WMA.

Sebuah layar sentuh ukuran 6,1 inci dengan USB/AUX serta sambungan Bluetooth telephony melengkapi kecanggihan fitur tersebut.

Namun untuk jantung mekanis tetap mengusung mesin 2.500 cc turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga 142 bhp dan torsi 343 Nm pada 1.600 â€Â" 2.800 rpm. Untuk menyalurkan tenaga ke roda digunakan transmisi otomatis 5 tingkat percepatan.




(arf/arf)

Baca BBM Saat Nyetir, Model Cantik Ini Nabrak Jembatan

Baca BBM Saat Nyetir, Model Cantik Ini Nabrak JembatanJakarta - Berkendara sambil main handphone dampaknya memang cukup fatal. Anda bisa celaka karena kehilangan konsentrasi saat mengemudikan mobil.

Hal tersebut pernah dialami oleh Astrini Paustina. Model cantik yang menjadi finalis Wajah Femina ini pernah menabrak jembatan saat mengemudikan mobilnya.

"Kejadiannya baru 1 minggu lalu, pas aku mau ada pemotretan aku bawa mobil sendiri, pas aku nyetir sambil baca BBM. Abis itu mobil aku nabrak jembatan," ujar Dara cantik berusia 21 tahun lalu kepada detikOto di sela-sela acara Smart Driving Coaching Clinic Toyota dengan Wajah Femina di Jakarta.

Untungnya, mobil yang dikendarai dara kelahiran Jakarta ini tidak mengalami kerusakan yang parah. Kerusakannya hanya terjadi pada bagian ban depan bagian kiri.

"Padahal aku lari 60 km/jam, tapi untung hanya bannya saja yang rusak, putih-putih gitu keseret kayanya," katanya sambil tersenyum manis.

Tak hanya itu, ia juga bercerita pernah menabrak mobil sampai bemper mobilnya copot. Kejadian itu terjadi sekitar 5 tahun lalu.

"Dulu pertama beli mobil dan pertama menyetir aku langsung nabrak. Padahal mobil baru datang 2 hari dan bempernya langsung copot karena nabrak mobil lain. Makanya pengenalan safety driving seperti ini sangat-sangat penting," tuntasnya bercerita.


(ady/ddn)

Motor Hasil Perkawinan BMW dan TVS Mulai Tampak di Jalanan

Motor Hasil Perkawinan BMW dan TVS Mulai Tampak di JalananJakarta - Kawin silang antara BMW dan TVS resmi bakal diperkenalkan 2015 besok. Dan kini motor yang bakal diperkenalkan dalam brand masing-masing ini sudah mulai nongol di jalanan.

Seperti dilansir autoevolution, Senin (1/12/2014), motor hasil kolaborasi BMW dan TVS sudah tampak di jalanan. Namun penampakan kali ini, menggunakan brand BMW yang mengusung mesin TVS.

Kabarnya motor ini mengusung mesin 300 cc terbaru, meski memiliki ukuran yang agak lebih kecil dibandingkan motor sekelasnya.

"Generasi terbaru ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil dan akan diperkenalkan di 2015," ujar salah satu bos BMW, Stephan Schaller.

Hmm, meski saat ini tampilan motor terbaru BMW ini belum bisa dilihat secara detail. Motor yang satu ini pantas untuk ditunggu kehadirannya nih.



(lth/ddn)

Moge Jadul Ini Laku Rp 6,03 Miliar

Moge Jadul Ini Laku Rp 6,03 MiliarLondon - Sepeda motor besar yang pernah ditunggangi pahlawan Perang Dunia II Inggris, TE Lawrence, terjual dengan harga 315.100 poundsterling atau sekitar Rp 6,03 miliar. Wuih, apa alasan yang membuat moge ini sangat mahal ya Otolovers?

Maklum, selain milik seorang legenda, Brough Superior SS 100 Alphine Grand Sport pada zamannya menjadi motor paling tangguh sejagat. Seperti dilaporkan laman BBC, Senin (1/12/2014).

Motor itu dijual di Balai Lelang Bonham, Inggris. "Motor ini merupakan satu di antara motor paling mahal yang pernah dijual di lelang. George Brough (pembuatnya) adalah seorang desainer sepeda motor jenius, dan SS100 adalah masterpiece-nya" papar Paul d'Orle;ans dari vintage motor Situs Vintagent.

Brough Superior 986cc SS100 Alpine Grand Sports adalah motor touring yang dibuat di pabrik Haydn Road, Nottingham, Inggris oleh George Brough. Dia terinspirasi oleh kekuatan gunung es, Alpine.

Kekuatan rangka dan bodi, kemamapuannnya menaklukkan alam bebas, serta keandalan mesinnya telah mengantarkannya meraih predikat Best Performance 1925-1926. Bahkan, itu dibuktikan oleh George Brough sendiri dengan melakukan pengujian dengan menelusuri pengunungan Alpine mulai dari Austria, Kroasia, Slovenia, hingga Stelvio Pass.

Direktur Departemen Sepeda Motor Balai Lelang Bonhams, Ben Walker, menyebut Brough Superior adalah legenda sepeda motor dunia. Oleh karena tak heran jika banyak orang yang memburunya.


(arf/lth)

Motor BMW dan TVS Mulai Tampak di Jalanan

Motor BMW dan TVS Mulai Tampak di JalananJakarta - Kawin silang antara BMW dan TVS resmi bakal diperkenalkan 2015 besok. Dan kini motor yang bakal diperkenalkan dalam brand masing-masing ini sudah mulai nongol di jalanan.

Seperti dilansir autoevolution, Senin (1/12/2014), motor hasil kolaborasi BMW dan TVS sudah tampak di jalanan. Namun penampakan kali ini, menggunakan brand BMW yang mengusung mesin TVS.

Kabarnya motor ini mengusung mesin 300 cc terbaru, meski memiliki ukuran yang agak lebih kecil dibandingkan motor sekelasnya.

"Generasi terbaru ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil dan akan diperkenalkan di 2015," ujar salah satu bos BMW, Stephan Schaller.

Hmm, meski saat ini tampilan motor terbaru BMW ini belum bisa dilihat secara detail. Motor yang satu ini pantas untuk ditunggu kehadirannya nih.


(lth/ddn)

Kei Car Honda Makin Ciamik di Jepang

Kei Car Honda Makin Ciamik di JepangTokyo - Honda Motor Company telah memperkenalkan varian anyar di jajaran mobil mungil terlarisnya di Jepang, N-Box Slash. Mobil dengan panjang 133,8 inci itu bernampilan retro namun dengan fitur modern.

Pernyataan Honda yang dilansir laman Leflanews, Senin (01/12/2014) menyebut, mobil itu di Negeri Matahari Terbit mulai dipasarkan 22 Desember mendatang. “N-Box Slash memiliki desain yang berbeda di antara model N-Series lainnya, dia lebih stylish dengan gaya retro. C-Pilar-nya terinspirasi oleh coupe Honda Z 1970,” bunyi pernyataan tersebut.

Mobil ini mengusung mesin bensin 660 cc tiga silinder yang dilengkapi turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 63 hp. Mesin itu diklaim merupakan mesin asli N-Series N360 yang diluncurkan pada 1967.

Sederet fitur canggih ditawarkan Honda. Berbagai pengaturan fitur hiburan, di tempat di konsol tengah. Menariknya, meski mungil Honda melengkapinya dengan 8 speaker untuk menghasilkan suara yang jernih dari peranti audio, dan diatur sedemikian rupa dengan Sound Mapping System.


(arf/lth)

KIA Kenalkan Subcompact Crossover Teranyar

KIA Kenalkan Subcompact Crossover TeranyarSeoul - KIA akhirnya mengkonfirmasi tengah mempersiapkan Subcompact Crossover terbaru mereka. Mobil yang bakal didatangkan KIA kali ini memang sengaja dilahirkan untuk bisa menghalau Fiat 500X.

Dalam pemberitaan Leftlanenews, Senin (1/12/2014), diperkenalkannya Subcompact Crossover KIA terbaru ini terinspirasi dari mobil 'Niro Concept', yang telah dipajang di Geneva Motor Show 2013 lalu.

Dengan memiliki panjang mencapai 168 inci, lebar 70 inci dan tinggi mencapai 64 inci, bisa dipastikan mobil KIA ini bakal memiliki postur seperti Fiat 500X.

"Ini masukan dari para konsumen dan kami mencoba memberikan yang terbaik dari Niro Konsep (siap untuk diproduksi)," ujar Vice President KIA, Soon-Nam Lee.

Kabarnya KIA bakal menyelipkan mesin 2.0 liter 4 silinder yang telah diterapkan di berbagai model KIA. Namun KIA juga dikabarkan bakal mengusung mesin 1.6 liter turbodiesel dan siap dipasarkan di Eropa.

Terakhir, mobil ini bakal resmi dijual di 2016 mendatang.



(lth/ddn)

Pria Lebih Sering Kecelakaan Dibandingkan Wanita

Pria Lebih Sering Kecelakaan Dibandingkan WanitaJakarta - Ternyata pada sebuah penelitian menyebutkan laki-laki lebih sering mangalami kecelakaan dibandingkan dengan wanita. Bahkan laki-laki 2 kali lebih sering daripada wanita.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Female Driving Behavior Juliana Murniati di sela-sela acara Smart Driving Coaching Clinic Toyota dengan Wajah Femina di Jakarta, Senin (1/12/2014).

"Kecelakaan lebih sering diawali oleh laki-laki, kecelakaan pada pria umumnya terjadi karena kondisi gelap dan akibat kebut-kebutan," katanya.

Kecelakaan yang menimpa kaum hawa menurut Juliana terjadi akibat kesalahan dalam konseptual seperti saat nyalip kendaraan, kendaraanya nyelip dan kecepatan waktu.

Tapi menurutnya kaum hawa memiliki dampak positif saat mengemudikan kendataan. Wanita lebih melihat kepada peraturan lalu lintas. Tapi juga ada negatifnya, seperti kemampuan persepsinya mengenai jalananan.

"Ini yang menjadi sumber kecelakaan bagi perempuan," pungkasnya.


(ady/lth)

Keliling Indonesia, Cara Ampuh Viar Pasarkan Motor Trail-nya

Keliling Indonesia, Cara Ampuh Viar Pasarkan Motor Trail-nyaJakarta - Touring Viar Jelajah Indonesia (VJI) menjadi bagian promosi tersendiri bagi Viar. Merek Viar pun sudah bisa dikenal dengan adanya Viar Jelajah Indonesia ini. Viar mulai membidik komunitas pecinta motor trail untuk memasarkan produk-produknya.

"Buat kami perusahaan cukup luar biasa. Ini suatu promosi yang efektif di mana kami langsung mengajak ke komunitas (untuk mengenal Viar)," kata Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie pada acara penyambutan rider di garis finish di kantor Viar, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Dalie mengaku, selama perjalanan menjelajah Pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur sudah banyak masyarakat yang tertarik dengan motor Viar Cross X 200 cc. Bahkan, di etape pertama sudah banyak masyarakat yang ingin memiliki motor cross buatan Indonesia itu.

"Kami cukup kaget juga banyak permintaan. Buat kami, dibanding kami melakukan periklanan yang besar, dengan gerilya seperti (VJI) ini dari sisi biaya jauh (lebih sedikit). Walaupun tenaga perlu ekstra. Dengan gini justru kita semangat," ujar Dalie.

Dalie melanjutkan, dengan menggandeng komunitas, anggota komunitas itu bisa langsung merasakan keunggulan motor Viar. Sebab, jika hanya memasang iklan saja, masyarakat tidak bisa merasakannya langsung.

"Jadi yang paling efektif adalah ngumpul bareng dengan komunitas. Itu langsung mereka rasakan. Itu adalah promosi yang paling efektif," tuturnya.

Seiring perjalanan tim VJI, Viar juga menjajakan produknya ke masyarakat. Selama perjalanan di Pulau Jawa, Viar telah menjual 180 sampai 200 unit. "Di Jawa kemarin November kami udah jual 180 sampai 200," ujarnya.


(rgr/ddn)

Motor Trail Berharga Murah dari Tiongkok

Motor Trail Berharga Murah dari TiongkokJakarta - Produsen motor Tiongkok terus merangsek ke pasar global. WK Bikes, yang sudah memasarkan motor sport Street Fighter pada pertengahan 2012, kini pabrikan itu menawarkan motor trail 400 cc.

Rencananya, motor petualang itu akan dipasarkan ke berbagai negara di dunia.

Seperti dilansir visordown, WKI Bikes memajang motor tersebut di ajang Motorcycle Live show, yang berlangsung National Exhibition Centre, Birmingham, Inggris.

Untuk aspek teknisnya, motor memiliki mesin 400 cc silinder tunggal dengan tenaga 27 hp dan torsi 24 lb-ft.

Motor menggunakan garpu up-side down untuk sistem suspensinya dan pannier aluminum sebagai pilihan. WK Bikes menggunakan pelek racing untuk menambah kuat kesan adventure motor berbobot 151 kilogram tersebut.


(arf/ddn)

Riders Viar Jelajah Indonesia Tuntaskan Etape Kedua

Riders Viar Jelajah Indonesia Tuntaskan Etape KeduaJakarta - Setelah melanglang buana selama 48 hari untuk menjelajah Indonesia di etape kedua, riders Viar Jelajah Indonesia (VJI) akhirnya tiba di markas Viar di Sunter, Jakarta. Keenam rider yang menunggangi motor Viar Trail Adventure seri terbaru Cross X 200 cc itu sampai di kantor Viar sore ini, Senin (1/12/2014).

"Hari ini adalah finis dari etape kedua di mana 15 Oktober kemarin kita start dan berakhir 1 Desember. Berarti 48 hari," ujar Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie dalam sambutannya di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Menurut Dalie, pihaknya cukup bangga karena riders sampai Jakarta tanpa kekurangan apapun. Motor Viar Cross X 200 pun, kata Dalie, sudah teruji dengan bergulirnya Viar Jelajah Indonesia etape pertama dan kedua.

"Alhamdulillah buat kami luar biasa tanpa ada kendala. Termasuk para rider sampai dengan selamat. Motor sampai saat ini sudah teruji walaupun di beberapa lokasi kita adakan perbaikan-perbaikan," kata Dalie.

Menurutnya, tidak banyak kendala yang ditemui para riders di jalanan, paling kendala teknis yang sering dialami adalah ban bocor.

Selama di perjalanan Selain itu, keenam rider pun diajak oleh beberapa komunitas lokal untuk menempuh medan yang cukup menylitkan.

"Kalau dia (rider) jalan di aspal enggak ada masalah. Cuma yang jadi masalah adalah kita ikuti rute-rute dari komunitas yang menyulitkan. Paling sering kendala paling di kaki-kaki," ujar Dalie.

Enam rider yang sukses menempuh hingga garis finish adalah Piter Tanujaya, Jeane Jean, Inuk Blazer, Jery Sigit, Deni Sugandi dan Imam.


(rgr/ddn)

Kia KIA Kenalkan Subcompact Crossover Teranyar

Kia KIA Kenalkan Subcompact Crossover TeranyarJakarta - KIA akhirnya mengkonfirmasi tengah mempersiapkan Subcompact Crossover terbaru mereka. Mobil yang bakal dilahirkan KIA kali ini memang sengaja dilahirkan untuk bisa menghalau Fiat 500X.

Dalam pemberitaan Leftlanenews, Senin (1/12/2014), diperkenalkannya Subcompact Crossover KIA terbaru ini terinspirasi dari mobil 'Niro Concept', yang telah diperkenalkan pada 2013 di Geneva Motor Show.

Dengan memiliki panjang mencapai 168 inci, lebar 70 inci dan tinggi mencapai 64 inci. Bisa dipastikan mobil KIA ini bakal memiliki postur seperti Fiat 500X.

"Ini masukan dari para konsumen dan kami mencoba memberikan yang terbaik dari Niro Konsep (siap untuk diproduksi)," ujar Vice President KIA, Soon-Nam Lee.

Kabarnya KIA bakal menyelipkan mesin 2.0 liter 4 silinder yang telah diterapkan diberbagai model KIA. Namun KIA juga dikabarkan bakal mengusung mesin 1.6 liter turbodiesel dan siap dipasarkan di Eropa.

Terakhir, mobil ini bakal resmi dijual di 2016 mendatang.


(lth/ddn)

Tips Menangani Mobil Mogok di Jalan Tol

Tips Menangani Mobil Mogok di Jalan Tol Jakarta - Mobil mogok bisa terjadi di mana saja, baik itu di depan rumah, di jalanan yang macet, atau bahkan di jalan tol. Anda tidak akan pernah tahu kapan dan di mana mobil Anda akan mogok. Namun, yang pasti, Anda tidak boleh panik ketika mogok.

Persiapkan diri Anda jika memang mobil Anda sering mogok atau memiliki potensi untuk mogok. Jika mobil Anda mogok di jalan tol, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

'Sukses Nyetir di Jakarta Pasti Sukses Nyetir di Mana Saja'

Jakarta - Dari sekian banyak kota besar di Indonesia, Jakarta merupakan kota yang paling padat penduduknya. Apalagi dalam hal berkendara, baik roda 2 atau roda 4 selalu memadati jalanan ibukota.

Menurut Female Driving Behavior Juliana Murniati, ketika seseorang sukses mengemudikan mobil di jakarta, bahkan ia juga akan sukses mengemudikan mobil di mana saja.

"Sukses nyetir di Jakarta pasti sukses nyetir di mana saja. Mau nyetir di New York atau di mana saja pasti akan berhasil," kata Juliana di sela-sela acara Smart Driving Coaching Clinic Toyota dengan Wajah Femina di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Juliana menjadikan Jakarta sebagai parameter karena mengemudi di Jakarta bisa memberikan dampak stress yang luar biasa kepada pengemudi.

"Stress kenapa? Karena badan tidak bergerak atau tegang, kehilangan kontrol seperti macet, hujan besar, jalan berlubang, hingga motor," katanya lagi.

Berkendara mobil di jalanan yang macet itu lanjutnya akan memberikan dampak seperti pengendara menjadi membuka-buka handphone, terutama hormon menjadi stress.




(ady/ddn)

Ada Vario 150 cc, Bagaimana Nasib PCX?

Ada Vario 150 cc, Bagaimana Nasib PCX?Denpasar - Honda bersiap meluncurkan senjata terbarunya di pasar roda dua nasional. Motor itu tidak lain adalah Vario bermesin 150 cc dengan teknologi seperti Combi Brake System dan Idling Start Stop (CBS/ISS).

"Kami belum akan melokalisasikan Honda PCX, Honda Vario 150 cc? Tunggu tanggal mainnya," ujar Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Uluwatu Bali.

Lalu apakah Honda tidak takut kehilangan pasar Honda PCX, jika Vario 150 cc benar-benar hadir di Indonesia?

"Segmennya sama, tapi modelnya kan pasti beda. Dan kalau memang kami ciptakan (lahirkan produk baru-Red), karena ada kebutuhan dari konsumen," ujarnya.

Thomas sebelumnya menuturkan motor ini akan diluncurkan tahun depan, namun bisa saja motor itu dirilis akhir tahun ini mengingat Honda pernah menyebutkan bakal ada satu lagi amunisi mereka.

Peluncuran motor-motor baru itu diharapkan bisa menaikkan pasar motor yang tengah lesu setelah diterpa soal kenaikan uang muka kredit dan baru-baru ini kenaikan harga BBM subsidi.


(lth/ddn)

Teknologi Terbaru, Harga Matik Honda Naik Rp 500 ribuan

Teknologi Terbaru, Harga Matik Honda Naik Rp 500 ribuanUluwatu - Ingin tetap menguasai segmen matik, Honda siap menyuguhkan berbagai teknologi terbaru disetiap varian mereka. Dan Honda pastikan harga jual Honda hanya akan naik sedikit saja.

Seperti yang disampaikan Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Uluwatu Bali, pekan lalu.

"Tahun depan matik Honda akan memiliki berbagai teknologi terbaru. Seperti seluruh matik Honda akan mengadopsi sistem EsP, dengan tenaga yang besar namun tetap efisien," kata Thomas.

"Selain itu kami juga akan menerapkan ACG starter yang juga mampu menghasilkan listrik, Idle Stop, dan sistem keamanan seperti ABS," tambahnya.

Terus bakal memiliki harga yang jauh lebih mahal dong? "Oh tidak akan mahal. Rp 1 juta? Tidak akan sampai, kalau bisa dibawah Rp 500 ribu," kata Thomas dengan santai.

Honda mengatakan di 2015, sekitar 10 model terbaru bakal diperkenalkan Honda diberbagai segmen.



(lth/ddn)

Mobil Pertama Batman Segera Dilelang

Mobil Pertama Batman Segera Dilelang Dallas -

Ford Lincoln Oldmobile, sebuah mobil yang diyakini sebagai mobil pertama Batman di dunia, akan dilelang oleh Heritage Auctions, Dallas, Amerika Serikat.



Keterangan Foto :
Harga penawaran pertama yang di tetapkan sekitar Rp 1,1 miliar.

Suzuki Janjikan Jimny Terbaru Lebih Tangguh

Suzuki Janjikan Jimny Terbaru Lebih TangguhLondan - Suzuki Motors telah mengumumkan akan meluncurkan enam model anyar dan salah satu model itu adalah Sport Utility Vehicle (SUV) kecil Suzuki Jimny. Generasi terbaru Jimny itu tetap berukuran kecil dan berbanderol murah, namun kemampuan di medan off road telah ditingkatkan.

Seperti dilansir laman Car Advice, Senin (1/12/2014), kepada Top Gear, Sales Director Suzuki Inggris, Dale Wyatt mengatakan, Jimny baru adalah buah dari evolusi yang dilakukan Suzuki dengan resep yang sama.

“Sehingga jika Anda melihatnya, Anda akan tahu bahwa itu Jimny (berukuran kecil dan lincah),”tuturnya.

Wyatt menegaskan, kendati tetap beukuran kecil namun fitur untuk menopang kemampuan ber-offroad ria ditingkatkan dan lebih modern. Beberapa fitur itu antara lain pengontrol laju dan kestabilan mobil saat menuruni bukti, pengendalian kestabilan, kemampuan melibas jalan bebatuan, dan lain-lain.

Mobil ini akan diluncurkan pada 2016 mendatang. Sementara, model Jimny yang ada saat ini diluncurkan pada 1998, dan mendapatkan sentuhan penyegaran pada 2012 lalu.




(arf/arf)

Mau Mobil Pertama Batman? Harganya Rp 1,1 Miliar

Mau Mobil Pertama Batman? Harganya Rp 1,1 MiliarDallas - Ford Lincoln Oldmobile, sebuah mobil yang diyakini sebagai mobil pertama Batman di dunia, akan dilelang oleh Heritage Auctions, Dallas, Amerika Serikat. Harga penawaran awal yang ditetapkan sekitar Rp 1,1 miliar.

Seperti dilansir laman BBC, Senin (1/12/2014), proses lelang akan dilakukan pada 6 Desember nanti. Dalam pernyataan Heritage Auctions, mobil itu dibuat dan didesain oleh Forest Robinson yang terinspirasi oleh komik Batman 1930.

Pada 1963, Forest mengganti kerangka mobil Oldmobile 88 buatan 1956 itu dan menanamkan mesin Rocket Classic 324 V8. Dia juga menambahkan berbagai aksesoris dan tambahan custom untuk menyesuaikan tampilan mobil itu dengan karakter Batman.

Forest mengecatnya dengan warna silver. Ternyata DC Comics pembuat film Batman tertarik dengan hasil kreasi Forest dan membelinya. Maka jadilah mobil itu sebagai mobil Batman pertama.

Namun, setelah tiga tahun dipakai Batman, mobil itu digantikan oleh Ford Lincoln Futura hasil kreasi George Barris. Oldmobile pun berpindah tangan, menjadi milik seorang kolektor yang membelinya dengan harga US$ 200 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Setelah itu hampir 50 tahun mobil itu tak terdengar kabar beritanya, hingga 2008 lalu terdengar lagi informasi mobil itu telah dimiliki seorang kolektor. Sang kolektor melegonya pada 2013, dan setahun kemudian direstorasi dan dilelang pada 2014 ini.





(arf/ddn)

Pikap Ceper Ford F-1

Pikap Ceper Ford F-1 Jakarta - Model modifikasi berjenis American Hot Road kian digandrungi. Mulai dari sedan hingga pikap sekalipun bisa disulap menjadi mobil American Hot Road. Salah satunya Ford F-1 keluaran tahun 1948 ini.


Keterangan Foto :
Ford F-1 dimodifikasi tengan tema American Hot Road. Pikap pertama milik Ford itu dimodifikasi oleh bengkel Akasia Motor yang bermarkas di Jatibening, Bekasi.

Nissan: Mobil Hidrogen Belum Saatnya

Nissan: Mobil Hidrogen Belum SaatnyaSingapura - Hyundai, Toyota, Hyundai sudah siap dengan mobil-mobil hidrogen mereka. Tetapi rekan Honda dan Toyota, Nissan merasa era mobil hidrogen masih terlalu jauh. Yang diperlukan saat ini adalah mobil listrik dan bukan hidrogen.

Berbicara kepada media di Singapura, Vice Chairman Nissan Motor Co Toshiyuki Shiga mengatkan Nissan akan tetap fokus pada mobil listrik dan tidak akan buru-buru memasuki pasar mobil hidrogen.

"Kami perlu mempromosikan mobil listrik sebelum hidrogen," ujar Shiga seperti dilansir Japan Times, Senin (1/12/2014).

Shiga menambahkan meski tidak memprioritaskan mobil hidrogen saat ini, mobil hidrogen sudah masuk dalam progam jangka panjang Nissan.

"Saat ini kami memiliki hasil yang bagus dalam penjualan mobil listrik. Kami cukup optimistis mengenai ekspansi mobil listrik di masa depan. Nissan masih menjadi pemimpin di mobil listrik dan kami ingin mempertahankan posisi itu di dunia," ujarnya.

Nissan pertama kali merilis mobil listrik LEAF di 2010, dan mulai memasarkan sejak 2012. Dengan penjualan di lebih dari 40 negara, LEAF saat ini menjadi mobil listrik terlaris di dunia.

Shiga menekankan pembangunan infrastruktur hidrogen sangat mahal, meski pemerintah Jepang sudah siap memberikan subsidi.
Halaman 1 2 »

(ddn/ddn)

Gadis-gadis Cantik Ini Diajarkan Cara Mengemudi yang Cerdas

Gadis-gadis Cantik Ini Diajarkan Cara Mengemudi yang CerdasJakarta - Sebagai produsen otomotif yang mobilnya paling banyak digunakan di Indonesia, Toyota terus berupaya untuk mengampanyekan cara berkendara yang baik dan benar.

Sama seperti tahun lalu, Toyota kembali menggandeng wanita-wanita cantik yang tergabung dalam Wajah Femina 2014.

Toyota memberikan bekal kepada para finalis Wajah Femina 2014 berupa Smart Driving sebagai program informatif dan edukatif bagi para wanita masa kini yang aktif dan dinamis dalam mengendarai mobil secara cerdas, aman dan efisien serta ramah lingkungan.

"Komitmen kami dalam hal traffic safety salah satunya diwujudkan melalui berbagai program edukatif mengenai Smart Driving bagi masyarakat. Kami yakin Smart Driving ini merupakan bagian dari proses menuju kualitas kehidupan berkendara yang lebih baik atau Drive Your Life," tutur General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati, Senin (1/12/2014).

Sementara itu Public Relation Manager TAM Rouli Sijabat menambahkan, berdasarkan data yang dirilis oleh Korlantas Polri, tahun 2013 ada sekitar 1.000 kecelakaan dan pada umumnya 50 persennya dikarenakan faktor dari perilaku orang.

"Kami hadir untuk memberikan orientasi kepada Wajah Femina untuk menjadi duta menyebarkan virus positif dalam mengendarai mobil," ujar Rouli.

Sekarang ini lanjutnya, pengendara wanita semakin banyak. Artinya peran wanita dalam mengemudi semakin banyak dan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pesan yang positif terutama dalam hal mengemudi kendaraan.

Dalam payung program Smart Driving, Toyota secara aktif memberikan edukasi tentang cara mengemudi yang aman dan efisien untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Program Toyota Smart Driving dimulai sejak 2007 dan secara konsisten memberikan pembekalan terhadap keselamatan berkendara setiap tahun dengan beragam aktivitas, tidak hanya di Jakarta namun sudah merambah ke beberapa kota seperti Makassar, Surabaya dan Bandung.


(ady/ddn)