Friday, July 3, 2015

Mercedes-Benz Kenalkan Pesaing Porsche Panamera

Mercedes-Benz Kenalkan Pesaing Porsche PanameraJakarta - Mercedes-Benz AMG akhirnya menampilkan pesaing Porsche Panamera, dan bisa pastikan pesaing Porsche ini bakal berbentuk GT4. Hmm, bakal setangguh apa ya?

Dikatakan rencananya Panamera ini bakal memiliki 5 pintu bersama dengan pilihan mesin terbaru. Seperti dilansir leftlanenews, Sabtu (4/2/2015).

Mercedes-Benz AMG ini bakal memiliki codename X290, dan diperkirakan bakal memiliki tampang seperti AMG GT yang dikawinkan dengan stylish dari CLS-Class. Otomatis tampilan bodi unik, ringan, dan pastinya bakal memiliki kemewahan pada tampilan eksterior dan interiornya.

Bicara soal mesin baru yang bakal diusung, diperkirakan Mercy AMG GT4 ini bakal menggendong mesin V8 2.9 liter 6 silinder yang memiliki tenaga hingga 586 tenaga kuda.

Untuk model hybridnya, AMG GT4 ini juga menyediakan motor listrik yang dikawinkan dengan mesin konvensionalnya bakal memiliki tenaga 455 tenaga kuda.

Sayang, pabrikan Jerman ini tidak ingin berkomentar banyak tentang rencana besar mereka yang satu ini.


(lth/ddn)

Mobil Hyundai Bisa Dikendalikan oleh Apple Watch

Mobil Hyundai Bisa Dikendalikan oleh Apple WatchCalifornia - Dalam hal inovasi, Hyundai juga tidak tertinggal dengan pabrikan mobil lainnya. Buktinya, produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel) itu baru saja meluncurkan aplikasi Blue Link untuk Apple Watch.

Dilansir laman Carscoops, Sabtu (4/7/2015) dengan aplikasi itu, pemilik bisa mengontrol atau mengendalikan mobil Hyundai-nya dari jarak jauh menggunakan Apple Watch.

Salah satu contohnya adalah membuat lampu berkedip di tempat parkir yang ramai, menunci pintu dan bahkan menyalakan mobil dari mana saja. Aplikasi ini sudah bisa diunggah di App Store mulai 30 Juni 2015 lalu.

"Aplikasi Blue Link ini akan melengkapi semua fitur lainnya yang berteknologi tinggi. Pengemudi bisa masuk ke Sonata yang sudah terintegrasi dengan iPhone, Cruice Control, Blind Spot dan gagang pintu yang bisa terbuka secara otomatis ketika Anda berdiri di belakannya," tutur Executive Vice President Hyundai Motor America Frank Ferrara.

Cara penggunaan aplikasi itu ketika dioperasikan dari jarak jauh tinggi memberikan perintah suara seperti "Start my Car", "Lock my Car", "Find my Car" dan lain sebagainya.


(ady/lth)

Lotus Evora 400 Siap Diproduksi

Lotus Evora 400 Siap DiproduksiHethel - Lotus menyatakan telah siap memproduksi Evora 400. Mobil itu akan diproduksi di jalur perakitan di Hethel, Inggris.

Dalam siaran resminya, Sabtu (4/7/2015) dikatakan, mobil ini bakal memiliki eksterior hitam metalik. Produksi perdana itu akan digunakan sebagai mobil promosi.

"Hari ini adalah tahap yang sangat penting dalam rencana jangka panjang kami yang telah kami tetapkan setahun yang lalu. Dengan Evora 400 pertama yang akan diproduksi, kami telah mencapai tonggak penting untuk Lotus," CEO Lotus, Jean-Marc Gales.

Lotus Evora menggendong mesin V6 supercharged 3.5-liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 400 bhp dan torsi 410 Nm.

Akselerasi dari 0-96 km/jam hanya perlu 4,1 detik. Sementara kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam.

Produksi mobil untuk konsumen akan dimulai segera. Dikabarkan, pengiriman pertama mobil ini dimulai Agustus mendatang. Namun, konsumen di Amerika dan Asia masih harus menunggu setidaknya sampai awal 2016.


(rgr/lth)

BMW Kenalkan Seri 2 Active Tourer Hybrid

BMW Kenalkan Seri 2 Active Tourer HybridJakarta - Pabrikan Jerman BMW mengatakan bakal memperkenalkan model hybrid terbaru mereka. Pilihan hybrid yang ditawarkan kali ini pun diselipkan pada model BMW seri 2 Active hybrid.

Dilansir leftlanenews, Sabtu (4/7/2015), dengan mengusung mesin 1.5 liter 3 silinder, mobil hybrid ini bakal mampu menyemburkan 136 tenaga kuda dan torsi 162 lb-ft yang langsung dikawinkan dengan 6 percepatan.

Motor listrik yang diselipkan pada roda depan, dikatakan bakal mampu menyemburkan 88 tenaga kuda tenaga tambahan dan torsi hingga 122 lb-ft.

Dikatakan motor listrik ini juga bisa membuat mobil ini berlari hingga 23 mil. Serta hanya butuh waktu 6,5 detik untuk bisa mencapai kecepatan 0-100 km/jam, dan mobil hybrid ini pun bisa mencapai topspeed 117 mpg.

Sistem All Wheel Drive layaknya i8 juga bakal ditawarkan. Dengan memiliki 3 pilihan driving mode yakni Comfort, Sport dan Eco Pro.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti berapa harga banderol yang bakal diterapkan, hingga dihari kelahirannya.


(lth/ddn)

Tampang Toyota Land Cruiser Facelift Bocor

Tampang Toyota Land Cruiser Facelift BocorJakarta - Beberapa pekan mendatang, Toyota dikabarkan bakal merilis versi penyegaran dari Land Cruiser. Sebelum diluncurkan, foto-foto yang menampilkan tampak depan dan belakang mobil itu sudah menyebar di jagat maya.

Seperti dilansir Indianautosblog, Jumat (3/7/2015), desainer telah membuat perubahan pada bagian depannya. Bagian depan Land Cruiser model tahun 2016 ini mendapatkan grill krom yang lebih besar.

Selain itu, lampu depannya juga didesain ulang dengan menggunakan lampu LED. Bumper depan terbaru tampak lebih sporty dengan tulisan 'Land Cruiser'.

Di bagian belakangnya, Land Cruiser facelift ini menampilkan lampu LED. Tapi desain keseluruhan tampaknya masih identik dengan model saat ini.

Tampil di bagian belakang adalah badge V8 pada model GXR. Hal itu menunjukkan bahwa mobil ini akan mengusung mesin bensin V8 5.7 liter Dual VVT-i.

Tenaganya diperkirakan bisa mencapai 362 daya kuda dengan torsi 540 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Land Cruiser 2016 juga bakal ditawarkan dengan mesin diesel V8 4.5-liter dan mesin bensin V8 4.6 liter. Digosipkan juga, mesin diesel empat silinder 2.8 liter dari keluarga mesin GD juga akan disematkan pada model ini.

Di bagian dalamnya, SUV ini akan mendapatkan dashboard terbaru. Interiornya akan menampilkan setir baru, sistem hiburan baru dengan tombol tersembunyi serta warna baru pada dashboard dan kursinya.



(rgr/lth)

Begini Jika MV Agusta Brutale 800 Bergaya Scrambler

Begini Jika MV Agusta Brutale 800 Bergaya ScramblerParis - Pabrikan asal Prancis, Viba, membuat motor bergaya scrambler, Viba Lara 800. Motor yang dibangun dengan basis MV Agusta Brutale 800 itu hanya dibuat 23 unit dan dua diantaranya telah terjual.

Seperti dilaporkan Visordown, Jumat (3/7/2015), untuk mendapatkan motor dengan tampang scrambler itu, Viba telah merombak total tampilan MV Agusta Brutale tersebut. Tangki misalnya, diubah dengan menggunakan tangki aluminum buatan manual.

Perangkat suspensi diganta, begitu pun dengan roda yang menggunakan besutan Borrani. Knlapot lama disingkirkan dan diganti dengan knalpot custom yang diimbuhi peredam Zart. Sementara, perangkat pengereman menggunakan buatan Brembo.

Viba membanderolnya 32,310 euro atau sekitar Rp 477 juta.



(arf/arf)

Toyota Berharap Otomotif AS Membaik Tahun Ini

Toyota Berharap Otomotif AS Membaik Tahun IniCalifornia - Toyota, dalam urutan jualan mobil antara produsen otomotif dunia berada di nomor satu. Tapi penjualannya di beberapa negara termasuk Amerika Serikat (AS) kurang gemilang seperti di negara-negara lainnya.

Dilansir laman Reuters, Jumat (3/7/2015) Sales Executive Toyota Amerika Bill Fay mengatakan, pabrikan mobil asal Jepang itu mengharapkan industri otomotif di AS bisa menyumbangkan penjualan yang baik dibandingkan tahun sebelumnya bahkan sejak tahun 2005 silam.

Fay menjelaskan, penjualan di AS pada tahun 2005 silam berhasil mencapai 16.940.000 unit.

Di paruh kedua tahun ini diharapkan akan lebih kuat dibandingkan semester pertama. Diharapkan bisa mencapai 17,1 juta unit kendaraan secara keseluruhan di tahun ini.

Tak hanya itu, Fay optimistis kalau penjualan Toyota di AS pada akhir Juni ini bisa mencapai 1,48 juta unit atau naik 4,5 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama.

Pada Juni, penjualan truk dan Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota naik dan penjualan model lainnya mengalami penurunan.


(ady/ddn)

Alfa Romeo Siap Gelontorkan Varian SUV ke Pasar Global

Alfa Romeo Siap Gelontorkan Varian SUV ke Pasar GlobalMilan - Pabrikan asal Italia, Alfa Romeo, dikabarkan tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan pada 2016 mendatang. Meski kehadiran SUV itu tak dikehendaki penggemar merek itu namun pabrikan tak hirau, sebab segmen pasar SUV dinilai sebagai pundi-pundi pendapatan yang menjanjikan.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (3/7/2015) keberadaan SUV tersebut terkuak saat juru foto berhasil mengabadikan aksinya saat menjalani uji jalan di sebuah jalanan di Italia.

Hanya, detil tampilannya belum begitu jelas mengingat sebagian besar badan mobil itu ditutup selubung.


 2017 Alfa Romeo SUV test mule with stretched Fiat 500L body spied in Italy

dok Worldcarfans

Meski begitu, keindahan desain saudaranya sedan Alfa Romeo Giulia diyakini juga menular ke keindahan SUV tersebut. Informasi resmi pun hingga kini belum ada, termasuk apakah juga akan dibuat tipe paling mewah, Quadrifoglio Verde, seperti di jajaran Giulia.

Begitu juga dengan mesin yang diusung SUV itu, apakah juga akan menggunakan mesin buatan sendiri atau meminjam mesin milik merek lain seperti halnya Giulia terbaru. Mesin Giulia yang berkapasitas 3.000 cc dan bertenaga 510 PS adalah mesin buatan Ferrari.

Namun yang pasti, Chief Executive Officer Fiat-Chrysler Automobile, Sergio Marchionne pernah berujar, SUV besutan Alfa Romeo bakal mengusung mesin empat silinder, berteknologi canggih, sehingga berperforma tinggi.

Model yang kini masih meyandang nama kode Project 949 itu mulai dipasarkan di Eropa pada tahun depan. Setelah Eropa, SUV itu masuk ke pasar Amerika pada kuartal pertama 2017.


(arf/ddn)

Cara Memeriksa Kuantitas Oli Mobil

Cara Memeriksa Kuantitas Oli MobilJakarta - Oli mobil semakin lama mobil dikendarai bisa semakin berkurang. Jika oli mesin sudah di bawah batas normal, maka akan berakibat fatal untuk mesin mobil.

Di beberapa mobil sudah ada indikator yang menampilkan lampu peringatan bahwa oli sudah di bawah batas normal pada instrument cluster-nya. Jika indikator itu menyala, tentu hal itu akan membuat panik.

Oli mesin yang hanya sedikit terlalu buruk bagi mesin mobil. Sebaliknya, menambahkan oli yang terlalu banyak juga bakal menimbulkan masalah.

Jadi, berhati-hatilah saat menambahkan oli mobil Anda. Sebaiknya selalu berpatokan pada buku manual untuk menentukan seberapa banyak oli yang dibutuhkan.

Nah, untuk memeriksa oli yang tersisa, laman Foxnews, Jumat (3/6/2015) memberikan sedikit tipsnya. Apa saja?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kendaraai mobil dengan waktu yang cukup untuk memanaskan mesin. Kemudian, parkirkan mobil di tempat yang rata, jangan menanjak atau menurun sedikit pun.

Setelah itu, matikan mesin dan tunggu sekitar 2 menit. Buka kap mesin dan periksa dipstick oli. Pada kebanyakan mobil baru, pegangan dipstick berupa ring plastik oranye atau kuning.

Ambil dipstick itu kemudian bersihkan menggunakan kain bebas serat. Masukkan kembali sepenuhnya dan bersihkan lagi.

Dipstick tersebut memberikan tanda yang menunjukkan tingkat oli mesin. Periksa apakah kemilau minyak berada di bawah batas normal pada dipstick atau masih berada di atasnya.

Jika berada di bawah batas normal, tambahkan oli sebanyak setengah liter ke bukaan reservoir di bawah sekrup yang dipasang di atas mesin. Tunggu 2 menit, kemudian periksa kembali tingkat ketinggian oli menggunakan dipstick. Jika masih kurang, tambahkan lebih banyak oli secara bertahap.

(rgr/ddn)

Ini Detail Spesifikasi Suzuki S-Cross

Ini Detail Spesifikasi Suzuki S-CrossNew Delhi - Bulan depan, Suzuki akan merilis mobil crossover S-Cross di India. S-Cross bakal memiliki spesifikasi yang dikhususkan untuk pasar India.

Dilansir autocar, S-Cross bakal memiliki 2 pilihan mesin diesel, yakni mesin berkapasitas 1.6 liter dan 1.3 liter.

Ada beberapa tipe S-Cross, yakni tipe Sigma, Sigma (O), Delta, Zeta dan Alpha. Peleknya akan menggunakan pelek ukuran 16 inci, ada airbag, power window, pengingat sabuk pengaman untuk pengendara.

Rem ABS akan menjadi standar untuk tipe Sigma O, sedangkan Delta akan memiliki fitur-fitur tambahan seperti roof rails, Illuminated glovebox, luggage compartment and front footwell, Anti-theft security system, reverse parking sensor with display, Telescopic steering, Sliding-front centre armrest with storage, Four-speaker audio system with CD player with USB, aux and Bluetooth compatibility, Steering-mounted audio and Bluetooth controls, dan Remote control for audio system.

Untuk fitur termewah akan ditemui di varian Alpha. Fitur itu seperti interior dengan balutan jok, lampu HID, lampu depan otomatis, wiper otomatis dengan sensor hujan dan auto-dimming rearview mirror.

S-Cross di India akan bersaing dengan SUV teranyar Hyundai, Creta, dan Nissan Terrano


(lth/ddn)

Klub Toyota Etios Valco Rayakan Ultah Pertama dengan Anak Yatim dan Jompo

Klub Toyota Etios Valco Rayakan Ultah Pertama dengan Anak Yatim dan JompoJakarta - ‘Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. (HR Thabrani).

Potongan hadis tersebut yang mendorong klub pecinta Toyota Etios yang tergabung TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia) merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan berbagi kasih dan cinta kepada anak yatim dan jompo di Panti Asuhan Islamic Village, Jl. Islamic Raya, Kelapa Dua, Tangerang.

Mereka mengisinya dengan beragam kegiatan yang bernilai positif, yang kebetulan momentnya bulan Ramadan, seperti Tausiah Kultum, berbuka puasa bersama, salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah, Marawis, lomba bagi anak yatim. Kegiatan ini dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Tujuan Perayaan Ultah ini adalah berbagi kasih dan cinta kepada anak yatim dan sebagai ungkapan syukur atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh kami selama setahun in, dimana TEVCI tetap solid dan menjadi wadah satu-satunya bagi para pengguna Etios Valco se-Nusantara, yang didukung oleh PT Toyota Astra Motor. Insya Allah dengan niat yang tulus, kebersamaan, serta kekeluargaan yang telah terbentuk selama ini membuat TEVCI akan semakin berkembang," ujar Ketua Umum TEVCI, Tamhid Amali.

Kegiatan bertemakan "Brotherhood For Charity" ini dihadiri sekitar 150 Anak Yatim, 20 jompo, perwakilan tamu club yaitu VELOZITY, TAC, TSVC, TKCI, ERMAN, ERCI , CSI, AVISCOM, EA2, IMEC, AVOID, IKC, ICC DAI. Perwakilan pihak Sponsor dari PT. TAM, PT. Astra Internasional Tbk, Auto 2000, GT Radial, Garda Oto, ACC, Ezeelink, Louis dan para member TEVCI yang berasal dari Jabodetabek, Banten, Sukabumi, Bandung dan Purwasuka.

Dan untuk member yang dari daerah juga ikut merayakannya di daerahnya masing-masing seperti Chapter Semarang, Yogyakarta, Jatim, Palembang, Lampung, Padang, Riau, Banjarmasin, Samarinda, dan Batam dengan konsep acara berbeda beda dengan tujuan kebersaman akan tetap terjaga serta menjadi ajang silaturahmi sehingga terjalin persaudaraan yang lebih solid lagi ke depannya.

Momen ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh member agar memandang tinggi kedudukan anak yatim dan lebih menghargai nilai persaudaraan.

"Harapan kami di usia yang masih merangkak yaitu usia yang pertama, TEVCI dapat terus eksis, solid dan bermanfaat di masa depan bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya, serta dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh member agar memandang tinggi kedudukan anak yatim dan lebih menghargai nilai persaudaraan." harap Amid.

TEVCI saat ini memiliki jumlah anggota terdaftar sekitar 275 orang di seluruh Indonesia. Dengan jumlah anggota yang semakin banyak, diharapkan para anggota TEVCI juga semakin guyub dan solid ke masa mendatang.


(ddn/ddn)

Tahun Depan Nissan Stop Produksi Pathfinder Hybrid

Tahun Depan Nissan Stop Produksi Pathfinder HybridWashington - Nissan telah resmi menginformasikan bahwa produksi Pathfinder Hybrid akan dihentikan. Dikabarkan SUV yang memiliki motor listrik itu tidak lagi dijual mulai 2016.

Seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (3/7/2015), sebenarnya penjualan Pathfinder Hybrid tidak terlalu buruk. Penghentian model hybrid menunjukkan bahwa Nissan yakin pihaknya bisa menjaga momentum penjualan dengan Pathfinder dengan mesin konvensional saja.

Meski Pathfinder disetop produksinya, Nissan kemungkinan tidak sepenuhnya menghentikan model SUV hybrid. Di Amerika Serikat, rumornya Nissan akan menyediakan SUV hybrid yang mungkin mirip dengan Hybrid X-Trail yang sudah tersedia di Jepang.

Untuk diketahui, Nissan Pathfinder ditawarkan dalam dua varian yaitu hybrid dan konvensional. Pathfinder Hybrid didukung oleh mesin empat silinder supercharged 2.5 liter dengan sebuah motor listrik, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 250 daya kuda dan torsi 243 lb-ft.

Sementara Pathfinder bermesin konvensional didukung oleh mesin V6 3.5 liter.

Konsumsi bahan bakar antara Pathfinder Hybrid dan mesin konvensional sebenarnya tidak jauh berbeda. Efisiensi bahan bakar hybrid tercatat sebesar 25-28 mpg (mil per galon) atau sekitar 10 km per liter sampai 11,9 km per liter di jalan kota dan jalan raya. Sementara Pathfinder dengan V6 tercatat 20-27 mpg (8,5-11,47 km per liter) di jalanan kota dan jalan raya.




(rgr/ddn)

Ditinggal Istri, Suami lego 48 Unit Mobil Kuno

Ditinggal Istri, Suami lego 48 Unit Mobil KunoKopenhagen - Sepasang suami istri kolektor mobil asal Denmark, Henrik Frederiksen dan Vivi, telah mengoleksi mobil klasik sejak puluhan tahun lalu, sehingga tak kurang 48 unit mobil kuno terkumpul.

Namun, setelah sang istri meninggal, kini Frederiksen hendak melego semuanya yang diperkirakan senilai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 415,7 miliar.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Jumat (3/7/2015), Vivi meninggal pada musim semi yang lalu.

Frederiksen pun merasa kesepian sepeninggal sang istri. Maklum, kegemaran dan kegairahannya mengoleksi mobil sejak awal didorong oleh belahan jiwanya itu.

Dengan telatennya, Vivi mengikutinya, saat dia berburu mobil vintage tersebut. Begitu pun pada saat pria ini melakukan perawatan mobil-mobil tersebut setelah mereka dapatkan.

Berkat keuletannya, mereka akhirnya bisa mengoleksi mobil-mobil keluaran sebelum perang dunia pertama hingga sebelum perang dunia kedua. Total jumlahnya mencapai 48 unit, dan dari jumlah itu 13 diantaranya adalah Rolls-Royce dan beberapa model buatan Bentley serta Maybach.

Jumlah itu seklaigus tercatat sebagai jumlah koleksi mobil seseorang terbanyak di Eropa hingga saat ini. Semua koleksi itu disimpan di sebuah bangunan LyngsbækgÃ¥rd Manor milik pasangan tersebut di Denmark.

Kini, Frederiksen berencana melego semua mobil tersebut di rumahnya yang berbentuk kastil itu pada 26 September mendatang.


(arf/ddn)

Nissan Juke R Makin Ngacirdok Nissan

Nissan Juke R Makin Ngacirdok Nissan Jakarta - Crossover super pertama di dunia, Nissan Juke R bersolek. Memang dari sisi eksteriornya tidak terlalu berubah, tetapi yang kentara adalah di isi perutnya, alias mesinnya.


Keterangan Foto :
Juke R 2.0, begitu Nissan menamakan update Juke R di tahun 2015 atau 4 tahun setelah model pertama Juke diperkenalkan ke pasaran tahun 2011 lalu. Pool/Nissan.

3 Merek Mobil yang Konsumsi Oli Mesinnya Terlalu!

3 Merek Mobil yang Konsumsi Oli Mesinnya Terlalu!California - Majalah konsumen berpengaruh di Amerika Consumer Reports baru saja melakukan survei kepada 498.900 pengguna kendaraan model tahun 2010-2014 mengenai masalah konsumsi oli mesin pada kendaraannya.

Hasilnya, ada 3 merek mobil yang konsumsi oli mesinnya cukup berlebihan dan menurut majalah tersebut tidak bisa diterima.

Dilansir laman consumerreports, Jumat (3/7/2015) merek mobil itu adalah Audi, BMW dan Subaru. Mobil Audi yang konsumsi olinya berlebihan di periode tahun itu adalah mesin 2.0-liter turbocharged,4 silinder dan 3.0-liter V6.

Untuk mobil BMW bermesin 4.8-liter V8 twin turbocharged, mesin 4.4-liter V8. Sedangkan Subaru adalah bermesin 3.6-liter, 6 silinder dan 2.5-liter, 4 silinder.

Kendaraan dengan mesin di atas disebutkan lebih banyak mengkonsumsi oli dibandingkan dengan model lain di tahun yang sama, termasuk Audi A3, A5, A6 dan model Q5, untuk BMW Seri 5,6,7 serta X5, sedangkan Subaru model Forester, Impreza, Legacy dan Outback.

"Kami percaya bahwa mobil dengan model tahun yang lebih tua akan membutuhkan oli lebih banyak 1 liter dibandingkan model atau tahun yang lebih muda," kata Consumer Reporters Cars Content Development Team Leader Mark Rechtin.

Namun, Audi, BMW dan Subaru mengatakan jika konsumsi oli pada kendaraannya itu normal. Bahkan Subaru menganggap 1 liter oli dibakar setiap 1.000 sampai 1.200 mil, sedangkan Audi dan BMW menyatakan bahwa 1 liter dibakar setiap 600 sampai 700 mil.

Tapi menurut survei yang dilakukan terungkap bahwa mobil yang usianya sudah 10 tahun akan membutuhkan asupan oli yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Jadi sebelum ganti oli, dari hasil survei itu, mobil yang usianya sudah mencapai 10 tahun konsumsi olinya harus ditambahkan 1 liter dari biasanya.




(ady/ddn)

Maserati Indonesia Sediakan Layanan Purna Jual 24 Jam

Maserati Indonesia Sediakan Layanan Purna Jual 24 JamJakarta - PT Auto Trisula Indonesia sebagai agen pemegang merek Maserati di Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Importir resmi Maserati di Indonesia itu juga memperkenalkan layanan eksklusif Maserati Assistance.

"Kami sadar purna jual sangat dibutuhkan. Menurut kami, ketenangan dan kepasatian adalah yang diinginkan setiap pelanggan. Oleh karena itu kami terus melakukan inovasi dengan membentuk layanan Maserati Assistance," kata Aftersales Manager Maserati Indonesia, Ahmad Setiawan di Jakarta.

Melalui layanan Maserati Assistance, pemilik Maserati dapat menikmati seluruh keunggulan mobil Maserati dengan lebih baik, setiap saat.

"Pemilik Maserati dapat menikmati layanan Maserati Assistance dengan menghubungi hotline 24 jam di 0859-2400-5006 atau bengkel resmi Maserati Indonesia di 021-7503333 pada jam kerja," sebut Setiawan.

Layanan yang tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu ini akan menyediakan solusi terbaik bagi setiap pemilik Maserati yang mengalami kendala teknis pada kendaraan mereka khususnya pada keadaan darurat. Maserati Indonesia akan menyediakan jasa konsultasi, layanan perbaikan di tempat, dan jasa antar-jemput kendaraan menggunakan towing-car.

Pada kesempatan yang sama, CEO PT Auto Trisula Indonesia, Fransiska Renata mengatakan, pihaknya akan menyediakan mekanik andal untuk melakukan perbaikan di tempat baik di rumah, maupun di tempat lainnya.

Jika diperlukan diagnosa lebih dalam, Maserati Indonesia akan menjemput kendaraan yang bermasalah ke fasilitas bengkel resmi yang memiliki peralatan lebih lengkap.
Halaman 1 2 »

(rgr/ddn)

Garansindo Tak Pernah Ketuk Pintu Volvo

Garansindo Tak Pernah Ketuk Pintu VolvoJakarta - PT Garansindo Inter Global sempat dikabarkan sebagai salah satu perusahaan yang berminat ‘mencaplok’ merek Volvo dari Indomobil. Garansindo pun kemudian menapik kabar tersebut.

“Volvo? Garansindo tidak pernah mengetuk pintu Volvo, sudah ya,” tegas CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah.

Memet, panggilan akrab pria berkaca mata ini, saat dikonfirmasi detikOto bulan Mei lalu tidak mengiyakan dan juga tidak menyangkal kabar ini. Dia hanya menyebutkan Volvo adalah sebuah merek yang bagus.

“Well Volvo ya, is a nice car, mudah-mudahan siapapun yang pegang bisa menjadikan Volvo yang hidup lagi, karena di dunia sedang menggeliat,” ujarnya.

Namun dengan pernyataan terbaru dari Memet ini, sudah menutup kemungkinan Garansindo akan mengambil Volvo dari Indomobil.

Sebelumnya ada 3 perusahaan yang dikabarkan tengah berburu merek Volvo. Yakni Garansindo, Wearnes Automotive lewat PT Grand Auto Dinamika (GAD) yang memegang merek Jaguar/Land Rover, dan kemudian PT Geely Mobil Indonesia sebagai perusahaan joint venture antara Geely Tiongkok (pemilik Volvo) dengan Indonesia.

Di satu sisi, Indomobil tidak mau melepas Volvo begitu saja.


(lth/ddn)

Sedan Mewah Terbaru Hyundai Laris Manis

Sedan Mewah Terbaru Hyundai Laris ManisSeoul - Generasi kedua dari sedan mewah buatan Hyundai Motor yang diluncurkan November 2013 lalu, Hyundai Genesis, dalam waktu 18 bulan telah terjual 100.000 unit. Penjualan terbanyak dibukukan di Korea Selatan, dan sejumlah negara di Asia, Amerika, dan Eropa.

Seperti dilaporkan Carscoops, rekor penjualan Hyundai Genesis anyar sejak diluncurkan hingga Mei lalu itu lebih cepat 10 bulan dibanding generasi lawas. Soalnya, Genesis generasi pertama membutuhkan waktu 28 bulan untuk membukukan penjualan sebanyak itu.

Hampir setengah dari total penjualan itu terjadi di negeri asalnya, Korea Selatan. Selebihnya berada di Tiongkok, Timur Tengah, negara-negara di Amerika Utara, serta Eropa. Hyundai mengklaim, di Amerika, khususnya Amerika Serikat, Genesis saat ini berada di urutan ketiga dalam penjualan mobil mewah.

“Pencapain penjualan global dalam waktu cepat ini sekaligus membuktikan keahlian Hyundai Motor dalam hal teknologi dan memposisikan produk dengan tepat sebagai produsen mobil mewah,” papar Executive Vice President and Head of International Operation Division of Hyundai Motor Company, Wonshin Chang.

Generasi pertama sedan ini diluncurkan pada 2008, dan hingga 2013 lalu telah terjual 250.000 unit. Kehadirannya sekaligus mengenalkan tipe baru dari merek Hyundai baik kepada konsumen domestic maupun konsumen global.

Untuk pasar luar negeri, sedan ini ditawarkan dalam dua varian mesin. Hyundai menawarkan varian bermesin bensin 3.800 cc V6 yang bertenaga 311 hp dan mesin bensin 5.000 cc V8 yang bertenaga 420 hp. Sedangkan untuk pasar Eropa hanya ditawarkan mesin V6.





(arf/ddn)

Civic Type R Mulai Diproduksi

Civic Type R Mulai Diproduksi Jakarta - Honda  mulai memproduksi Civic Type R. Civic versi terganas ini diproduksi di pabrik Honda yang berada di Swindon, Inggris.


Keterangan Foto :
Sebagai bentuk perayaan produksi pertama, ratusan staf produksi dan manajemen Honda di Eropa berkumpul di pabrik Honda yang berada di Swindon, Inggris. Semuanya menyaksikan dan merayakan Civic Type R masuk produksi masal. Pool/Honda.

Tahun Depan, SUV Maserati Levante Sapa Indonesia

Tahun Depan, SUV Maserati Levante Sapa IndonesiaJakarta - Maserati memang sudah memberikan lampu hijau untuk memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan mengusung nama Maserati Levante. SUV itu pun siap menyapa Indonesia di tahun 2016 mendatang.

PR Manager PT Auto Trisula Indonesia-Maserati Indonesia Ismail Ashlan mengatakan, hadirnya SUV Maserati di Indonesia itu akan menjadi kisah sukses perjalanan Maserati di Indonesia. Apalagi segmen SUV di Indonesia dan di dunia terus berkembang.

"Itu menarik. Akan jadi kisah sukses di tahun 2016. Akan membangun segmen baru, loyalitas baru di 2016 untuk Maserati Indonesia," kata Ismail saat detikOto menanyakan kehadiran Levante di Indonesia.

Dengan masuknya Levante ke Indonesia tahun depan, Maserati Indonesia percaya bahwa masyarakat Indonesia akan semakin melirik brand yang berbasis di Modena, Italia itu. Apalagi segmen SUV semakin dicintai konsumen otomotif.

"Kami yakin konsumen akan mempertimbangkan untuk beli Maserati. Dengan adanya produk baru bakal naik minat ke Maserati. SUV sendiri menguasai pangsa pasar global maupun nasional," ujar Ismail.

Sayangnya, Ismail belum bisa menginformasikan kapan pastinya Levante mendarat di Indonesia. Dia juga menyebut, pihaknya pasti akan membawa Levante dengan jumlah yang terbatas.

"Belum dapat waktu pastinya di bulan apa. Karena tergantung aloksai unit. Yang jelas Italia pertama, karena kelahiran Maserati pasti jadi prioritas pertama. Intinyta kalau Maserati pasti terbatas. Soal berapanya belum tahu," kata Ismail.
Halaman 1 2 »

(rgr/ddn)