Wednesday, March 26, 2014

Fiat Tertarik Akuisisi MV Agusta?

Fiat Tertarik Akuisisi MV Agusta?Milan - Sepertinya, agar dianggap keren di Eropa, produsen mobil harus memiliki line up motor. Lihat saja, Volkswagen baru membeli merek Ducati, BMW lebih dulu membuat motor sebelum akhirnya membeli Husqvarna. Dan kini Fiat sepertinya mengambil jalur yang sama.

Dikutip dari Asphalt and Rubber, Fiat kabarnya ingin mengakuisi produsen motor sport senegaranya, MV Agusta.

Meski masih gosip, jika benar-benar dibeli oleh Fiat, maka akan menguntungkan kedua belah pihak, apalagi kini MV Agusta tengah membutuhkan uang. Di sisi lain buat Fiat, membeli merek baru perlu untuk mendulang uang.

Untuk membeli MV Agusta pun diperkirakan tidak akan sebanyak kocek digelontorkan Audi untuk Ducati. Ducati jatuh ke pelukan Audi setelah merek Jerman itu membayar sekitar US$ 1,1 miliar ke Ducati

MV Agusta seperti dikutip autoblog adalah merek motor yang terkenal di arena balapan tahun 50-60an, sebelum motor sport dikuasai oleh merek-merek Jepang. Harley-Davidson pernah memiliki merek ini dalam waktu yang singkat.


Gara-gara Airbag, Nissan Tarik 1 Juta Unit Mobil di Seluruh Dunia

Gara-gara Airbag, Nissan Tarik 1 Juta Unit Mobil di Seluruh DuniaTokyo - Produsen mobil Nissan baru saja mengumumkan rencananya untuk menarik atau recall beberapa model mobilnya karena mengalami masalah airbag. Recall kali ini cukup besar, mengingat Nissan harus menarik 1 juta unit mobil di seluruh dunia.

"Pada kendaraan yang terkena dampaknya, Occupant Classification System (OCS) bisa jadi salah mengklarifikasi, Jadi ketika ada orang yang duduk di bangku penumpang depan, airbag tidak membacanya sehingga cukup membahayakan," ujar juru bicara Nissan seperti dikutip dari inautonews, Kamis (27/3/2014).

Produsen mobil terbesar kedua di Jepang ini mengumumkan, kendaraan yang terkena dampaknya diantaranya, Nissan Altima, Leaf, Pathfinder, NV200. Ada juga Infiniti Q50 dan QX60.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Nissan telah mengidentifikasi 2 kecelakaan dimana airbag tidak mengembang saat terjadi kecelakaan.

Berangkat dari masalah itu akhirnya Nissan memutuskan untuk melakukan penarikan kembali. Rencananya prosedur recall itu akan dimulai APril mendatang.

Dari total 1.053.479 unit mobil, 989.701 unit yang terjual di Amerika Serikat (AS) dan sekitar 60.000 di Kanada dan seluruh dunia.




Johnny Darmawan: Saya Sudah Terlalu Lama Jadi Presiden Toyota

Johnny Darmawan: Saya Sudah Terlalu Lama Jadi Presiden ToyotaJakarta - Salah satu tokoh penting di industri otomotif Indonesia yang kini menjadi Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan ingin mundur dari jabatannya. Dia mengaku sudah terlalu lama jadi presiden.

Uniknya, kabar terhembus diucapkan oleh Sekjen Professional Golf Tour Indonesia Agus Triyono di sela-sela Camry Invitational Golf Tournament 2014. "Selamat jalan untuk Pak Johnny yang akan mundur meninggalkan kita," katanya.

Sontak saja kabar tersebut seolah membenarkan semua rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir. Johnny yang ada di sebelahnya pun tidak membantah hal ini. "Kita lihat nanti saja," cetusnya.

Pria kelahiran 1 Agustus 1952 ini merupakan orang penting di industri otomotif Indonesia untuk mencetak rekor penjualan hingga 1,2 juta unit per tahunnya.

Di Toyota, Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti tersebut ikut berjasa membawa Toyota Indonesia melalui krisis ekonomi global pada 2008. Dia pula yang ikut membantu Toyota untuk tetap menjadi produsen otomotif terbesasr di Indonesia.

Saat ini, sejak bertahun-tahun lalu, Toyota berhasil menjadi pemimpin di pasar mobil nasional.

"Saya sudah terlalu lama jadi presiden sudah 12-13 (tahun). Saya sendiri yang ingin mundur," kata pria yang menjabat sebagai Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut.

Dia lalu menjelaskan kalau keputusan mundurnya tersebut didasari keinginan agar kesempatan memimpin perusahaan otomotif terbesar itu juga bisa dinikmati oleh rekan-rekannya yang lain.

"Saya ingin memberi kesempatan bagi yang lain. Saya ingin punya usaha, cuma nanti seperti apa, kita lihat nanti saja," lugasnya.

Siapa pengganti Johnny di Toyota belum jelas. Namun ada beberapa nama kuat sebagai penggantinya. Salah satunya CEO Auto2000 Suparno Djasmin. Namun saat detikOto menanyakan soal hal ini ke Abong, panggilan akrab Suparno, dia hanya tersenyum lebar saja.

BMW Desain MRT Kuala Lumpur

BMW Desain MRT Kuala Lumpur Jakarta - Malaysia akan menambah armada MRT baru untuk mengantisipasi tingginya pergerakan masyarakat di Kuala Lumpur. Dan uniknya, MRT Metro Inspiro ini ternyata didesain oleh produsen otomotif Jerman, BMW.


Keterangan Foto :
MRT bawah tanah hasil desain BMW ini akan beroperasi di kawasan Klang Valley, kawasan metropolitan di Kuala Lumpur yang merupakan rumah dari sekitar 4 juta orang. Pool/BMW.

Begini Cara Spin Melawan Mobilio

Begini Cara Spin Melawan MobilioBangkok - 'Demam' mobil Honda Mobilio di pasar domestik tidak membuat gentar para pesaingnya. Sebut saja Chevrolet yang terang-terangan siap melawan dominasi Mobilio dengan Chevy Spin. Tentu dengan berbagai jurus tangguh.

"Saya sudah mendengarnya dan menurut saya LMPV milik kami Chevrolet Spin tidak kalah dengan produk dari Honda tersebut," kata GM South East Asia, GM Thailand and Chevrolet Sales Gustavo Collosi di sela-sela The 35th Bangkok International Motor Show (BIMS), seperti dilaporkan reporter detikOto Ari Saputra dari Bangkok, Thailand.

Salah satu kiat Chevrolet Spin mengimbangi Mobilio yakni menanamkan transmisi otomatis 6 percepatan. Sebab, saat ini, baru Spin yang memilikinya pada jenis LMPV.

Selain itu, Spin memiliki keunggulan lain yakni pilihan mesin berbahan bakar bensin dan diesel. "Dan satu-satunya mesin diesel yang ada di LMPV hanya ada di Chevrolet Spin," ujarnya.

Tak cukup sampai di situ, Chevrolet Spin juga memoles aksesoris dengan beragam pilihan. Yakni meliputi penyempurnaan eksterior, in-car entertainment, dan kenyamanan interior dengan harga serta kualitas bersaing.

Juga, Chevrolet memberikan total customer experience melalui pembaruan diler. Saat ini Chevrolet telah memiliki 40 jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia.



GSR750, Motor 'Telanjang' Suzuki yang Eksklusif

GSR750, Motor Tokyo - Suzuki merilis tampilan anyar naked bike GSR750 ABS yang lebih eksklusif. Tidak seperti yang lama yang agak membosankan, model barunya kini menggunakan skema 2 warna biru dan putih. Khas motor MotoGP Suzuki.

Penggunaan warna biru dan putih ini membuat GSR750 kian semarak. Motor ini akan diluncurkan Suzuki pada 8 Mei 2014 mendatang.

Suzuki GSR750 menggunakan mesin DOHC 750 cc, dengan transmisi 6 percepatan. Hasilnya motor memiliki tenaga sampai 105bhp dengan torsi maksimum 59 ftlb.

GSR750 ABS adalah motor jalanan yang memberikan pengendaraan nyaman baik di jalanan perkotaan maupun di jalanan luar kota berkat mesin yang gampang dijinakkan, dan frame yang kompak.

Untuk membuat motor lebih spory, Suzuki sudah memasang drive chains berwarna biru dan handle bars berwarna titanium.

Di Jepang harga motor ini mencapai 1.002.400 yen atau sekitar Rp 111 jutaan. Hmm kalau masuk ke Indonesia tahun ini harganya jadi berapa ya?


Nih, Wajah Toyota Altis ESport yang Menawan

Nih, Wajah Toyota Altis ESport yang MenawanBangkok - Meski belum ada kepastian kapan akan meluncur di Indonesia, Toyota Thailand resmi memperkenalkan wajah baru dari Toyota Altis. Dan wajah baru Toyota Altis ESport kali ini cukup menawan.

"Tampilannya terlihat bagus lebih mewah," kata salah satu pengunjung Bangkok Motor Show 2014 ketika disapa detikOto.

Toyota Altis ESport memiliki tampilan baru yang terlihat pada bagian grille yang lebih menawan dengan krom yang menghiasi setiap sisinya.

Begitu juga dengan tampilan bemper depan, samping dan belakang yang terlihat lebih macho.

Penggunaan proyektor LED pada lampu depannya menambah kesan mewah, tidak jauh berbeda dengan tampang LED lampu belakang yang juga terlihat lebih mewah.

Bicara soal mesin penggerak, Toyota Altis ESport mengusung mesin 4 silinder 2ZR-FBE DOHC Dual VVT-i, yang langsung dikawinkan dengan Electronic Fuel injection (EFI). Sehingga mesin ini diklaim bakal lebih irit dan ramah lingkungan.

Mesin ini juga dipercaya mampu menyemburkan tenaga hingga 141 tenaga kuda di rpm 6.000, dan maksimum torsi mencapai 177 Nm di 4.000 rpm. Dengan langsung dikawinkan dengan transmisi 7 speed Super CVT-I. Wah, semoga bakal ikut nongol di Indonesia nih.


Prabowo dan Jokowi di Atas Jeep

Prabowo dan Jokowi di Atas JeepJakarta - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto berdiri di atas Jeep bintang tiga berwarna putih berlambang Gerindra memasuki arena kampanye akbar Gerindra di Gelora Bung Karno, Minggu (23/3) lalu. Hari ini giliran capres PDIP yang juga Gubernur DKI Jokowi unjuk gigi di atas Jeep. Beda suasana, beda juga pesan politik yang disampaikan.

Minggu (23/3) kemarin, Letjen (Purn) Prabowo Subianto memang unjuk gigi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Prabowo yang memasuki stadion dengan Jeep menyambut ribuan simpatisan Gerindra yang sudah memenuhi stadion. Hari itu, Prabowo yang menyelipkan keris di pinggangnya itu menunjukkan kegagahannya sebagai capres Gerindra.

Dari atas Jeep, Prabowo disambut defile, sebelum akhirnya berganti kuda nan gagah menuju podium kehormatannya. "Prabowo! Presiden! Prabowo! Presiden! Prabowo! Presiden!" sorak sorai para simpatisan mantan Danjen Kopassus bintang tiga tersebut.

Sang capres pun langsung berorasi panjang lebar, sampai kepada sebuah sajak untuk Jokowi. "Boleh bohong asal santun. Boleh nipu asal santun. Boleh ingkar janji asal santun. Boleh menyerahkan kedaulatan asal santun," kata Prabowo, setelah menanyakan apakah para pendukung Gerindra itu mau dipimpin 'capres boneka'.

Kamis (27/3/2014) pagi ini, giliran Jokowi yang naik 'Jeep kehormatan'. Jokowi yang memakai baju 'jenderal' Satpol PP lengkap memimpin apel siaga ultah ke-52 Satpol PP di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ada sekitar 7.000 petugas Satpol PP yang ikut apel.

Jokowi sebagai pemimpin apel, memantau pasukan dari atas Jeep hitam dikawal seorang pengawal berbaret hijau. Jokowi yang tampak gagah berseragam Satpol PP lengkap dengan topi kehormatannya tampak khidmat berdiri tegak memantau barisan.

Dari podium kehormatan, Jokowi menyinggung sedikit soal politik, yaitu seputar Pemilu 2014. Jokowi ingin agar Satpol PP ikut mengawal Pemilu 2014.
Halaman 1 2 »

Mobil Super 'Murah' McLaren Dibanderol Rp 2 Miliar

Mobil Super London - Anda masih ingat dengan mobil super yang disiapkan McLaren untuk menghadang Porsche 911? Ya, supercar itu bernama P13. Selain pesaing 911, P13 ini juga merupakan supercar entry-level dari produsen mobil asal Inggris.

Kini kabar terbarunya adalah, McLaren akan mulai menjual P13 pada tahun 2015 mendatang. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dibandingkan dengan model-model lainnya.

Dilansir laman CarandDriver, Kamis (27/3/2014) harga untuk McLaren P13 ini dibanderol mulai US$ 180.000 atau setara dengan Rp 2 miliar. Sebelum dijual untuk umum, supercar ini terlebih dulu akan dipamerkan di ajang otomotif bergengsi di Eropa, Geneva Motor Show 2015 mendatang.

Sementara untuk jantung pacunya, karena disiapkan sebagai pesaing Porsche 911, McLaren P13 ini dibekali mesin V8 Twin-turbo 3.8-liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 500 hp.

Mesin tersebut juga mampu membuat P13 berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4 detik.

Kabarnya juga pengaplikasian bodinya akan lebih rinan dan lebih kecil dari McLaren model 12C. Sementara styling-nya akan dikombinasikan antara model 650S dan P1.


Jose Mourinho Senang Mobil Supernya

Jose Mourinho Senang Mobil SupernyaLondon - Manajer Chelsea Jose Mourinho sepertinya senang dengan mobil super yang baru diperolehnya, Jaguar F Type Coupe. Mourinho terlihat menikmati mengendarai mobil itu.

Mourinho sendiri merupakan orang pertama di Inggris yang menerima mobil super ini dari tangan Jaguar.

Seperti dilansir autoevolution, Mourinho terkenal sebagai seorang yang suka otomotif. Bahkan dia membuat sendiri mobil super dengan Raff House dan Mansory.

Jadi cocok lah bagi Jaguar untuk menjadikan Mourinho sebagai duta merek berprofil tinggi.

Kembali ke F-Type, kita membicarakan sebuah mobil monster yang sangat dahsyat. Untuk mengendarainya jangan macam-macam.

Karena dari mesin 3.000 cc V6-nya bisa menyemburkan tenaga sampai 340 ps. Jika masih kurang ada mesin bertenaga 550 ps di F-Type R Coupe yang sanggup membuat mobil ini berlari dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4 detik saja.




Jeep Grand Cherokee, Si Bongsor yang Bertenaga

Jeep Grand Cherokee, Si Bongsor yang Bertenaga Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu merupakan saksi nyata bagi Jeep, karena Grand Cherokee Summit 2014 resmi diluncurkan untuk pasar otomotif nasional. Hadirnya Jeep Grand Cherokee model terbaru ini semakin memberikan arti baru untuk konsumen premium SUV di Indonesia.


Keterangan Foto :
Tampilan Jeep Grand Cherokee cukup mendukung karakter Machonya, seperti lampu depan bi-xenon dengan daytime running lamps (DRL) yang memperkokoh aksesn premium.

Begini Cara Spin Melawan Dominasi Mobilio

Begini Cara Spin Melawan Dominasi MobilioBangkok - 'Demam' mobil Honda Mobilio di pasar domestik tidak membuat gentar para pesaingnya. Sebut saja Chevrolet yang terang-terangan siap melawan dominasi Mobilio dengan Chevy Spin. Tentu dengan berbagai jurus tangguh.

"Saya sudah mendengarnya dan menurut saya LMPV milik kami Chevrolet Spin tidak kalah dengan produk dari Honda tersebut," kata GM South East Asia, GM Thailand and Chevrolet Sales Gustavo Collosi di sela-sela The 35th Bangkok International Motor Show (BIMS), seperti dilaporkan reporter detikOto Ari Saputra dari Bangkok, Thailand.

Salah satu kiat Chevrolet Spin mengimbangi Mobilio yakni menanamkan transmisi otomatis 6 percepatan. Sebab, saat ini, baru Spin yang memilikinya pada jenis LMPV.

Selain itu, Spin memiliki keunggulan lain yakni pilihan mesin berbahan bakar bensin dan diesel. "Dan satu-satunya mesin diesel yang ada di LMPV hanya ada di Chevrolet Spin," ujarnya.

Tak cukup sampai di situ, Chevrolet Spin juga memoles aksesoris dengan beragam pilihan. Yakni meliputi penyempurnaan eksterior, in-car entertainment, dan kenyamanan interior dengan harga serta kualitas bersaing.

Juga, Chevrolet memberikan total customer experience melalui pembaruan diler. Saat ini Chevrolet telah memiliki 40 jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia.


Main Golf dengan Toyota Bawa Pulang Mobil dan Uang Rp 300 Juta

Main Golf dengan Toyota Bawa Pulang Mobil dan Uang Rp 300 JutaJakarta - Salah satu olahraga favorit para eksekutif adalah golf. Nah, untuk lebih mendekatkan diri pada para pecinta golf, Toyota pun mengelar Camry Invitational Golf Tournament 2014.

Toyota yang sudah empat dekade ada di Indonesia mengatakan, mereka tidak hanya ingin berkontribusi dengan menghadirkan produk dan teknologi yang dapat mendukung mobilitas masyarakat Indonesia serta mengembangkan industri otomotif nasional dengan cara memperkuat daya saing internasional untuk perluasan ekspor.

Tak hanya itu, kandungan komponen lokal, dan pengembangan sumber daya manusia, serta memberikan kontribusi sosial melalui berbagai aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilakukan melalui dukungan terhadap pengembangan dunia olahraga di Tanah Air, khususnya golf.

Guna memberikan dukungan terhadap pengembangan olahraga golf, Camry Invitational Golf Tournament 2014 kembali digelar. Melalui turnamen ini, para pegolf profesional maupun amatir diharapkan dapat turut ambil bagian dalam mengasah dan mengembangkan kemampuannya.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa Camry Invitational Golf Tournament tidak hanya bertujuan sebagai wadah berinteraksi bagi para pengguna Toyota Camry. Namun, yang paling utama adalah untuk mendukung perkembangan olahraga golf nasional melalui ajang turnamen yang berkualitas.

"Camry Invitational Golf Tournament diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pegolf nasional dalam mengasah kemampuan mereka untuk menjadi atlet golf Indonesia yang handal dan mampu bersaing pada ajang internasional," ujarnya.

Besarnya animo para pegolf nasional untuk mengikuti turnamen, membuat Camry Invitational Golf Tournament 2014 kembali digelar di dua kota. Surabaya dipilih menjadi kota penyelenggara selain Jakarta karena respon positif dan antusiasme yang diperlihatkan para peserta pada tahun sebelumnya.
Halaman 1 2 »

Kurang dari 10 Hari, Suzuki Sanggup Jual 2.310 Kendaraan di Jakarta

 Kurang dari 10 Hari, Suzuki Sanggup Jual 2.310 Kendaraan di JakartaJakarta - Hanya dalam waktu kurang dari 10 hari, Suzuki sanggup menjual lebih dari 2.000 kendaraan di Jakarta. Ertiga seperti biasa menjadi mobil yang paling banyak diincar masyarakat.

Hal itu tercermin dari hasil penjualan selama 2 pameran yang digelar Suzuki di Jakarta yakni pameran 'SUPER SMART' yang diadakan pada 13-16 Maret 2014 di The Forum â€Â" Mall Kelapa Gading 3 dan 19-23 Maret di Centre Court â€Â" Mall Puri Indah.

Dari dua pameran ini, Suzuki membukukan total penjualan sebanyak 2.310 unit kendaraan Suzuki dari berbagai tipe dimana jumlah ini melewati target yang ditetapkan sebanyak 700 unit.

Ertiga, sebagai kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki, menjadi kendaraan yang paling dicari pengunjung pameran, terbukti dengan catatan penjualan sebanyak 1.632 unit. Suzuki Swift sebagai mobil Hatchback andalan Suzuki juga berhasil menarik minat pengunjung pameran dengan penjualan sebanyak 232 unit.

Sedangkan, produk andalan baru Suzuki yakni Karimun Wagon R mencatatkan penjualan sebanyak 145 unit selama pameran berlangsung. Penjualan Mega Carry Pick Up, New Splash, APV dan Grand Vitara melengkapi penjualan Suzuki dengan total penjualan sebanyak 301.

"Kami sungguh berterima kasih pada masyarakat khususnya di wilayah Jakarta atas sambutan yang sangat positif terhadap program "SUPER SMART“. Kesuksesan yang kami raih tidak lepas dari dukungan masyarakat terhadap merek Suzuki. Pameran ini digelar sebagai apresiasi terhadap calon konsumen dan konsumen yang telah memilih produk Suzuki sebagai kendaraannya. Ke depannya, kami akan terus berinovasi melalui berbagai program penjualan menarik agar dapat menarik minat masyarakat Indonesia," ujar 4W Sales, Marketing and DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan dalam siaran pers.

Di pameran ini Suzuki juga menggelar berbagai hiburan seperti Accoustic Music, Street Magician, Games, Product Knowledge, Kids Opera, Artis Promo, Racing Dance Performance, dan Kids Sporty Fashion Contest. Selain itu, “SUPER SMART“ juga
menawarkan berbagai keuntungan bagi calon konsumen. Salah satunya melalui program penjualan yang menawarkan cash back untuk setiap pembelian Suzuki All New Swift; dan pembelian Suzuki.





Vespa Sprint Kembali Lahir

Vespa Sprint Kembali Lahir Jakarta - Pada tahun 1966 model Super Sprint 90 besutan Vespa mampu menarik minat banyak orang. Motor ini menggabungkan tubuh ringan yang kecil dengan mesin 125 cc. Kini, merek eksotis asal Italia tersebut siap kembali melahirkan sebuah motor bernama Sprint.


Keterangan Foto :
Dengan kelahiran motor ini, maka Vespa S dikabarkan akan pensiun. Pool/Vespa.

Edisi Mobil Terkencang di Dunia

Edisi Mobil Terkencang di DuniaJakarta - Predikat mobil tercepat kini tengah diperebutkan antara Bugatti Veyron Super Sport dan Hennessey Venom GT setelah Hennessey Venom GT berlari lebih kencang dari Bugatti. Nah untuk merayakan hal tersebut, sebuah edisi khusus pun dibuat dengan banderol Rp 14,26 miliar.

Beberapa waktu lalu Hennessey Venom GT memang membuat kaget karena berhasil mencapai 435,31 km/jam atau 270,49 mil/jam. Angka ini lebih tinggi dari rekor yang dicatat Veyron pada Juli 2010 adalah 430,98 km/jam (267,8 mil/jam) dan disebut sebagai kecepatan tertinggi yang pernah dicatat oleh mobil yang diproduksi.

Pengujian itu dilakukan Hennessey di NASA Kennedy Space Center di Florida. Berbeda dengan Bugatti Veyron yang secara resmi rekornya di daftarkan ke Guinness World Record sedangkan Hennessey Venom dan krunya tidak mendaftarkan prestasi itu.

Kenapa? Karena Hennessey Venom tidak bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan Guinnes World Record. Syarat itu salah satunya masalah produksi karena rekor dunia mengharuskan mobil tersebut harus diproduksi minimal sebanyak 30 unit.

Namun tetap saja, prestasi itu patut untuk dirayakan oleh Hennessey dengan bersiap memperkenalkan Venom GT 'World’s Fastest Edition'. Mobil ini dilepas dengan harga US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 14,26 miliar.

Sebagai sebuah mobil eksklusif, mobil ini produksinya akan dibatasi hanya tiga unit sana. Semua mobil itu akan menampilkan garis-garis body merah, putih dan biru.

"Venom GT adalah supercar Amerika dan melewati 270 mph di landasan yang sama di mana pesawat ruang angkasa mendarat di Kennedy Space Center," katanya di World Car Fans.

"Kami ingin menawarkan skema cat khusus dengan memasukkan warna bendera Amerika, bendera yang sama yang kami terbang pada landasan pacu Space Shuttle," lugasnya.

Untuk diketahui, Hennessey Venom ini menggendong mesin berkapasitas 7.0-liter twin-turbo V8 yang mampu mengembangkan tenaga hingga 1.244 hp.


Pendingin Botol Ini Harganya Bisa Beli 4 Mobil Murah

Pendingin Botol Ini Harganya Bisa Beli 4 Mobil MurahLondon - Aston Martin sudah dikenal dengan merek mobil mewah yang memiliki harga selangit. Tak hanya harga mobilnya yang mahal, produsen mobil asal Inggris ini juga baru saja meluncurkan pendingin botol yang memiliki harga fantastis.

Harga Aston Martin One-77 Bottle Cooler ini akan membuat Anda menggelen-gelengkan kepala, sebab harganya bisa membeli 4 unit mobil murah seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon R hingga Brio Satya yang masing-masing dijual dengan harga minimum Rp 100 juta.

Aston Martin membanderol pendingin botol ini seharga 25.200 poundsterling atau setara dengan Rp 475 juta. Demikian dilansir laman grantmacdonald.com, Kamis (27/3/2014).

Selain terinspirasi oleh Aston Martin One-77, pendingin botol ini juga diproduksi terbatas. Meningat One-77 juga diproduksi terbatas, maka pendingin botol ini hanya tersedia sebanyak 10 unit di dunia.

Pendingin botol ini juga diciptakan dari Grant Macdonald's dan telah dilapisi emas 24 karat. Lapisan serat karbon juga tersemat pada pendingin botol serta dipoles sterling silver pada bagian eksterior untuk menghindari kondensasi.


Jeep Grand Cherokee, Si Bongsor yang Bertenaga

Jeep Grand Cherokee, Si Bongsor yang Bertenaga Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu merupakan saksi nyata bagi Jeep, karena Grand Cherokee Summit 2014 resmi diluncurkan untuk pasar otomotif nasional.

Hadirnya Jeep Grand Cherokee model terbaru ini semakin memberikan arti baru bagi konsumen premium SUV di Indonesia.

Beruntung, PT Garansindo Inter Global selaku APM dari Jeep, Chrysler, Dodge di Indonesia memberikan kesempatan pertama kepada detikOto untuk menjajal 'Si Bongsor yang bertenaga" di jalanan Ibu Kota.

Nah, daripada penasaran mari kita simak bersama ulasan test drive detikOto bersama Jeep Grand Cherokee Summit 2014.

Botol Pendingin Ini Harganya Bisa Beli 4 Mobil Murah

Botol Pendingin Ini Harganya Bisa Beli 4 Mobil MurahLondon - Aston Martin sudah dikenal dengan merek mobil mewah yang memiliki harga selangit. Tak hanya harga mobilnya yang mahal, produsen mobil asal Inggris ini juga baru saja meluncurkan botol pendingin yang memiliki harga fantastis.

Harga Aston Martin One-77 Bottle Cooler ini akan membuat Anda menggelen-gelengkan kepala, sebab harganya bisa membeli 4 unit mobil murah seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon R hingga Brio Satya yang masing-masing dijual dengan harga minimum Rp 100 juta.

Aston Martin membanderol botol pendingin ini seharga 25.200 poundsterling atau setara dengan Rp 475 juta. Demikian dilansir laman grantmacdonald.com, Kamis (27/3/2014).

Selain terinspirasi oleh Aston Martin One-77, botol pendingin ini juga diproduksi terbatas. Meningat One-77 juga diproduksi terbatas, maka botol pendingin ini hanya tersedia sebanyak 10 unit di dunia.

Botol pendingin ini juga diciptakan dari Grant Macdonald's dan telah dilapisi emas 24 karat. Lapisan serat karbon juga tersemat pada botol pendingin serta dipoles sterling silver pada bagian eksterior untuk menghindari kondensasi.


Vespa Sprint Lahir, Vespa S Pensiun

Vespa Sprint Lahir, Vespa S PensiunJakarta - Produsen mobil eksotif, Vespa baru saja memperlihatkan motor terbaru mereka, Vespa Sprint. Dengan kelahiran motor ini, maka Vespa S dikabarkan akan pensiun.

Bagi pecinta Vespa, nama Sprint bukanlah nama asing. Karena pada tahun 1966 model Super Sprint 90 cukup populer karena memiliki bentuk yang kecil dan kompak.

Untuk mengenang motor tersebut, Vespa pun kembali menghadirkan nama itu di era modern. Dahulu, Vespa melahirkan Sprint dalam dua varian, Sprint 125 dan Sprint 50. Nama ini akan kembali lahir dengan mesin 125 cc.

Sprint modern kini mewakili aura sporty dan dinamis di merek tersebut karena memadukan desain Primavera di masa kini dan Sprint di masa lalu sebagai inspirasinya. Garis klasik khas Vespa tetap akan dipertahankan.

Yang unik adalah pelek 12 inchi yang menyokong tubuh motor ini. Pelek ini merupakan pelek baru yang berdesain lumayan oke. Di mesinnya, mesin 125 cc diklaim lebih irit dan bersih.