Thursday, July 3, 2014

Yuk Bedah 2 Mobil Mahal Mercy

Yuk Bedah 2 Mobil Mahal Mercy Jakarta - Produsen mobil Mercedes-Benz baru saja memperkenalkan dua SUV premium terbaru mereka, GL400 dan ML400. Mobil ini dijual dengan harga kurang dari Rp 2 miliar. Hmm, seperti apa mobil ini sebenarnya? Yuk kita bedah bersama.

Setelah sukses meluncurkan seri GL-Class diawal tahun ini, kini Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan dua model sekaligus dari segmen
SUV premium, yaitu Mercedes-Benz GL 400 dan ML 400. Kedua kendaraan ini akan segera tersedia di seluruh dealer resmi di Indonesia.

Kedua SUV premium ini mengutamakan kenyamanan sekaligus keamanan dengan konsep ruang yang lebih besar. GL 400 dan ML 400 dilengkapi
dengan mesin 2,996 cc 6 silinder yang berdaya hingga 245kW (333hp) yang kemudian dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS.

Di segmen SUV terutama GL-Class, GL 400 menawarkan standar terbaru dalam kemewahan, kenyamanan, keselamatan dan efisiensi bertaraf S-Class di antara kendaraan off-road.

Sementara itu, ML 400 yang merupakan generasi ketiga dari M-Class ini tidak hanya memiliki performa luar biasa pada efisiensi energi, namun juga penggabungan antara kelincahan dan kenyamanan dalam mengemudi.

Untuk harganya, GL400 dilepas dengan harga Rp 1.699.000.000 sementara ML400 dijual dengan harga Rp 1.189.000.000. Angka-angka tadi belum termasuk beberapa pajak alias off the road.

Tidak perlu menunggu lama lagi, mari kita bedah kedua model tersebut.

1 dari 5 Konsumen Ford Fiesta Beli EcoBoost

1 dari 5 Konsumen Ford Fiesta Beli EcoBoostJakarta - Mobil-mobil Ford yang ada di Indonesia cukup diterima oleh masyarakat. Di segmen hatchback, Ford punya Fiesta yang dilengkapi dengan segudang fitur canggih. Salah satunya adalah mesin EcoBoost berkapasitas 1.0-liter yang dicangkok di Fiesta.

Fiesta EcoBoost 1.0-liter itu menambahkan line-up Fiesta di pasar otomotif nasional. Dengan keunggulan mesin EcoBoost, bagaimana penjualan Fiesta EcoBoost 1.0-liter ini di Indonesia?

Menurut Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, Fiesta EcoBoost sangat diterima oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat menilai keunggulan mesin EcoBoost sangat luar biasa.

Galeri Foto: Ford Fiesta EcoBoost

"Secara global saja sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Engine of The Year," kata Bagus di Jakarta.

Untuk penjualannya itu sendiri, Bagus melanjutkan cukup banyak dibeli oleh masyarakat. Dengan harga yang memang lebih mahal dari varian Fiesta lainnya, bukan menjadi masalah bagi masyarakat.

"Bisa dikatakan 1 di antara 5 konsumen Fiesta mereka pilih yang EcoBoost," katanya lagi.

Penjualan Fiesta di pasar otomotif nasional tergolong bagus, dalam 1 bulannya sekitar 300-an unit terjual. Sepanjang tahun 2014 ini saja penjualannya sudah mencapai 1924 unit.

"Dari angka penjualan per bulan, Fiesta EcoBoost menyumbangkan 60 persen," pungkasnya.


Toyota: Recall Karena Airbag? Di Indonesia Aman

Toyota: Recall Karena Airbag? Di Indonesia AmanJakarta - Pabrikan otomotif di luar negeri sana terutama Amerika tengah gencar menarik kembali jutaan mobil karena cacat pada airbag yang diproduksi pabrikan Takata asal Jepang.

Dan penarikan ini pun ikut menyeret Toyota, terus bagaimana soal mobil yang di Indonesia?

"Hingga saat ini kami juga masih belum menerima laporan dari TMC (Toyota Motor Co), bahwa akan ada penarikan produk dari permasalahan ini di Indonesia," ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor, Widyawati Soedigdo, tadi malam.

Dirinya pun kembali mengingatkan kepada konsumen untuk tidak khawatir. Karena kemungkinan besar produk Toyota di Indonesia akan terbebas dari recall tersebut.

"Kalau ada informisi terbaru pasti akan kami beritahu," yakin dirinya.

"Karena walaupun ada beberapa varian Toyota seperti Corolla, Camry dan Tundra, yang ikut di-recall. Kan Corolla dan Camry kita bisa memiliki supplier yang berbeda, sehingga sampai sekarang masih aman (dari recall-red)," tambahnya.


Avanza Jadi 'Pahlawan' Bagi Toyota

Avanza Jadi Jakarta - Perang pabrikan untuk melahirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) makin seru. Dan hingga di pertengahan 2014, Toyota Avanza yang kerap mendapat gempuran sengit pun masih bisa menunjukkan tajinya sebagai MPV terlaris di Indonesia.

Terbukti sebanyak 89.569 unit Toyota telah terjual dan telah dinikmati pecinta MPV di Indonesia.

"Pencapaian penjualan dari Januari hingga Juni 2014, Toyota mencapai penjualan 223.563 unit (WS Data). Atau tumbuh sekitar 4 persen dibandingkan dengan periode yang sama, pada tahun lalu yang mencapai 215.042 unit," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin.

Foto: Toyota Avanza Luxury

"Pada semester I 2014, kontributor terbesar penjualan berasal dari Toyota Avanza mencapai 89.596 unit (data wholesales) atau telah berkontribusi sebesar 40,07% dari total penjualan Toyota," tambahnya.

"Sedangkan untuk Astra Toyota Agya berhasil mencapai penjualan hingga 37.015 unit (WS data) atau telah berkontribusi sebesar 16,55 persen dari total penjualan Toyota," ujarnya.

Sementara untuk MPV lainnya seperti Innova juga masih menunjukkan angka penjualan yang tinggi.

"Dan Toyota Kijang Innova telah mencapai 32.166 unit (WS data) atau berkontribusi sebesar 14,39 persen dari total penjualan Toyota," ujarnya.



Canggih, Truk Mercy Bisa Jalan Sendiri

Canggih, Truk Mercy Bisa Jalan SendiriStuttgart - Siapa bilang teknologi otonom atau autopilot masih sulit untuk terealisasikan? Pabrikan Jerman, Daimler AG sudah mencoba terobosan baru tidak hanya pada mobil penumpang tapi juga pada truk di masa depan. Nantinya truk-truk Mercedes-Benz akan bisa melaju sendiri tanpa intervensi dari pengemudi.

Daimler AG menargetkan truk teknologi autopilot mulai dipasarkan pada mulai 2025 dilansir Daimler, Jumat (4/7/2014).

Perusahaan asal Jerman itu terus mengembangkan truk-truk Mercedes-Benz untuk bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan. Tujuan dari teknologi itu pada truk untuk meningkatkan keamanan situasi lalu lintas ketika pengemudi merasakan kelelahan.

Kelebihan lain yaitu teknologi autopilot diciptakan supaya truk bisa berjalan sendiri, mengerem, dan berkomunikasi dengan lingkungannya.

Agar bisa seperti mobil penumpang, truk-truk itu dilengkapi sistem komputer cerdas dari semua sistem keselamatan yang sudah tersedia seperti kamera, sensor radar dan komunikasi antar kendaraan.

Pilot projek pengembangan truk Mercedes-Benz sudah dilakukan dengan menempuh kecepatan di bawah 100 km/jam di sepanjang jalan bebas hambatan.

Dengan adanya truk cerdas tersebut itu, Daimler menjawab tantangan ini menghasilkan truk aman, lebih efisien dan kompatibel dengan jaringan autopilot yang akan tersedia dalam beberap tahun mendatang.



Pilpres Kian Ketat, Apa Harapan Industri Otomotif?

Pilpres Kian Ketat, Apa Harapan Industri Otomotif?Jakarta - Situasi politik di Indonesia jelas akan mempengaruhi industri otomotif, seiring kampanye pemilihan presiden kian panas apa harapan pabrikan otomotif seperti Toyota?

"Sebenarnya pemilu tidak ada hubungannya. Bisnis tetap bisnis, namun kami berharap pemilu (Pilpres-Red) tahun ini bisa membuat semuanya menjadi lebih baik," ujar GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor, Widyawati Soedigdo, Kamis (3/7/2014) malam.

Widyawati menambahkan, siapa saja yang terpilih menjadi kepala negara terbaru diharapkan bisa membuat keputusan yang saling menguntungkan. Baik dari segi pemerintah maupun dari segi industri otomotif.

"Semoga pemerintah yang baru bisa memberikan kebijakan yang jelas. Mau dibawa kemana arah industri otomotif ini, mau dibuat seperti apa industri otomotif ini," ujarnya.

"Karena buat kita pelaku industri otomotif, jika semakin jelas arahnya. Akan semakin baik (dalam mengambil keputusan-Red)," ujarnya.

Hal senada sebelumnya diutarakan Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno. "Kami berharap pilpres kali ini menimbulkan sentimen positif bagi perekonomian kita. Agar negara ini jadi stabil," kata Mukiat di Jakarta beberapa waktu lalu.


Mercy Luncurkan 2 Mobil SUV Mewah

Mercy Luncurkan 2 Mobil SUV Mewah Jakarta - Penjualan mobil secara traditional meningkat menjelang lebaran, Mercedes-Benz yang sadar akan hal itu memperkenalkan dua model anyar yang dilepas mulai dari Rp 1,6 miliar.
Mobil tersebut adalah GL 400 dan ML 400 yang dilahirkan Mercedes-Benz Indonesia untuk memperkuat segmen SUV premium di Indonesia.


Keterangan Foto :
Kedua kendaraan ini akan segera tersedia di seluruh dealer resmi di Indonesia. Kedua SUV premium ini menurut Mercy mengutamakan kenyamanan sekaligus keamanan dengan konsep ruang yang lebih besar.

Kenapa Inden EcoSport Lama, Ford?

Kenapa Inden EcoSport Lama, Ford?Jakarta - Sejak resmi diluncurkan pada bulan Mei 2014 lalu, permintaan terhadap Ford EcoSport cukup tinggi. Sepanjang tahun ini saja sudah berhasil terjual sebanyak 1.415. Tapi yang disayangkan adalah indennya tergolong cukup lama.

Ketika hal itu dikonfirmasi, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, mengatakan lamanya inden itu dikarenakan suplai dari Thailand memang tidak sebanding dengan permintaan di Indonesia yang memang sangat tinggi. Menurut Bagus inden mencapai 2-3 bulan, namun di tingkat diler inden itu kian lama lagi menjadi 3-4 bulan.

"Suplai dalam 1 bulannya kita paling bisa terima sekitar 600 unit," kata Bagus di sela-sela peresmian diler Ford AK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/7/2014).

Baca Juga: Test Drive Ford EcoSport di Kelok 44

Menurut Bagus, permintaan EcoBoost di Indonesia benar-benar di luar dugaan sehingga untuk tahap awal suplai dari Thailand masih sedikit. Tapi ke depannya akan terus diusahakan, agar konsumen tidak menunggu lama.

"Sebenarnya diler yang sampai 'mengemis-ngemis' itu rasanya seperti dikejar-kejar cewek. Maksudnya ada senangnya ada susahnya. Tapi ya itulah keadaanya, permintaan EcoSport benar-benar di luar pemikiran kami," kata Bagus sambil tersenyum lebar.

Foto: Ford EcoSport

Guna terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, Ford juga akan terus menambahkan jaringan dilernya. Tahun ini ada beberapa diler baru yang akan di buka di beberapa wilayah.

"Kami di Jakarta baru ada 11 diler. Tahun ini akan kita buka lagi di Jakarta seperti di BSD, MT Haryono, dan Bintaro serta Depok. Untuk di luar kota kita akan buka di Pontianak, Palembang, Bandung, dan Aceh. Itu akan kita lakukan tahun ini," tutup Bagus.

Foto: SUV dengan Segudang Fitur

Strategi Ford untuk Atasi Gempuran Merek Jepang

Strategi Ford untuk Atasi Gempuran Merek JepangJakarta - Di pasar otomotif nasional, raksasa-raksasanya berasal dari produsen mobil asal Jepang. Para produsen itu seperti Daihatsu, Honda, Nissan, Suzuki hingga Toyota yang menjadi pemimpin pasar.

Tapi, tidak hanya merek-merek asal Jepang yang ada di Indonesia, pabrikan asal Eropa dan Amerika juga ada. Salah satu contohnya adalah merek Ford. Meski digempur para raksasa asal Jepang, Ford tetap optimis dan mampu bersaing.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, mengatakan Ford tidak mengganggap semua ini sebagai kendala, tapi melihatnya sebagai tantangan untuk terus bisa bersaing dengan baik.

"Kita lebih melihat ini adalah tantangan bukan kendala. Dengan begitu kita akan terus berusaha memperluas cakupan produk-produk kita," ungkap Bagus di sela-sela peresmian diler Ford AK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/7/2014).

Di Indonesia, Ford sudah memiliki beberapa model diantaranya Ford Fiesta, Focus, Everest, Ranger hingga medium SUV yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, Ford EcoSport. Nantinya, Ford tidak akan berhenti sampai disitu, karena masih banyak model lain yang akan dijualnya.

"Kita perlu memperkuat line-up. Dengan begitu kita bisa buktikan dengan peluncuran produk baru kita, seperti kemarin EcoSport yang langsung diterima oleh masyarakat. Kita juga akan menambahkan jaringan pemasaran," lugasnya.

Tak berhenti sampai disitu, Bagus juga mengatakan kedepannya Ford akan terus meneruskan strategi global Ford yang dikenal dengan sebutan One Ford. Itu salah satu strategi yang menjadikan Ford bisa bersaing di Indonesia.

"Sebenarnya kita di 2 bulan lalu seperti di April dan Mei sudah menjadi urutan ke-9 dari member Gaikindo. Itu sudah bagus karena merek non Jepang, kita yang sudah masuk ke 10 besar di pasar otomotif nasional," bebernya.

"Kedepannya juga kita akan teruskan strategi global One Ford. Kita akan bawa beberapa produk One Ford untuk diluncurkan di Indonesia," tutup Bagus.


Touring Silaturahmi YRFI DKI

Touring Silaturahmi YRFI DKIJakarta - Punya motor keren tapi main sendirian? Hehehe sudah tentu enggak enaklah Bro. Namanya juga manusia, perlu gaul. Ibarat punya smartphone canggih tapi enggak punya teman sama sekali di phone book-nya. Jangan malas deh cari teman.

Sejalan dengan misi yang diemban dari Yamaha, RFI DKI menjadi ‘rumah brotherhood’ kegiatan-kegiatan yang bertajuk soasialisasi, silaturahmi menjadi prioritas juga tentunyaa. Intinya makin banyak berkenalan pastinya makin banyak kawan dan persaudaraan.

Aamin. Tapi jangan suka ngasi beban utang ke temen...hahaha...becanda Bro! Kiranya dengan wacana seperti itu baru-baru ini di tanggal 7 sampai 8 Juni 2014 lalu YRFI DKI mengadakan Touring dengan thema silahturahim di Waduk Cirata Jawa Barat.

"Kami menerima banyak masukkan mengenai ide touring silaturahmi ini dari anggota," demikian ungkap Kung Adi, penanggung jawab kegiatan.

"Walaupun satu wilayah propinsi kami harus menyadari kenyataan bahwa kita banyak yang belum saling jumpa dan saling mengenal," tambah Way selaku Ketua Panitia.

Acara yang dihelat ini cukup unik, hanya jalan touring saja yang dibagi dalam 3 kloter, tanpa tet tot tanpa sirene. Walau terkesan sangat sederhana namun, dukungan partisipasi 23 Club dari total 38 club yang sudah bergabung di YRFI DKI membuat kesederhanaan menjadi sirna berubah meriah.

Bahkan YRFI Purwakarta diwakili oleh Sekjendnya Bro Taufik mendadak datang bergabung. Wahh mantap.
Halaman 1 2 »

Manisnya Peluang Bisnis Pelatihan Mengemudi Mobil

Manisnya Peluang Bisnis Pelatihan Mengemudi Mobil Jakarta - Mobil sudah seperti sebuah keharusan yang dimiliki oleh masyarakat yang tinggal di kota besar serta memiliki mobilitas tinggi. Hal tersebut membuat pertumbuhan jumlah kendaraan di jalan raya kian tinggi.

Imbasnya adalah, semakin banyak pula para calon pengemudi baru yang siap turun ke jalan. Hal itu merupakan sebuah peluang bagi para wiraswastawan untuk menawarkan jasa pelatihan mengemudi mobil.

Menurut data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor), pada tahun 2013 jumlah mobil yang terjual selama satu tahun ada 1.226.199 unit.

Artinya, per hari ada sekitar 3 mobil baru yang terjual ke konsumen. Dengan demikian, tiap harinya ada 3 orang calon pengemudi baru yang siap untuk belajar mobil. Hal itulah yang menjadi peluang untuk membuka bisnis pelatihan mengemudi mobil. Berikut ini adalah tips untuk memulai usaha ini.

2 SUV Mercy Aman dari Kenaikan Pajak Mobil Mewah

2 SUV Mercy Aman dari Kenaikan Pajak Mobil MewahJakarta - Pemerintah sudah mulai menaikkan pajak barang mewah (PPnBM) untuk mobil bermesin di atas 3.0 liter. Ternyata, dua model anyar Mercedes-Benz, GL400 dan ML400 tidak terkena kenaikan pajak tersebut.

Dengan tidak tersentuhnya dua model Mercy pada kenaikan PPnBM tadi, maka, produsen mobil asal Jerman ini bisa menjual keduanya masing-masing Rp 1,6 miliar dan 1,1 miliar.

Padahal kedua model ini menggendong mesin 2.996 cc 6 silinder yang berdaya hingga 245kW (333hp) yang kemudian dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-TRONIC PLUS. Artinya, mesin tadi hanya 4 cc dibawah ambang batas kenaikan PPnBM yang diterapkan pemerintah.

"Pemerintah kan mengatur kenaikan PPnBM itu untuk mesin di atas 3.0 liter. Mesin mobil ini kan terhitung di bawah angka itu," kata Departement Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia Yudi LesmanaDepartement Manager Product Management Mercedes-Benz Indonesia Yudi Lesmana.

Mesin yang dianjurkan menggunakan bensin dengan oktan minimal RON 90 itu bisa membuat GL 400 melesat dari 0 â€Â" 100km/jam dalam 6,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar 9.2-9.6L/100 km (digabungkan).

Sementara itu, ML 400 dapat melesat 0 â€Â" 100km/jam dalam 6,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 9,1-9,3L/100 km (digabungkan). Kedua kendaraan ini memiliki tingkat emisi yang rendah yaitu untuk GL 400 215-225g/km dan ML 400 212-217g/km.

Masing-masing bisa mencapai kecepatan tertinggi 247 km/jam dan 240 km/jam.

Untuk harganya, GL400 dilepas dengan harga Rp 1.699.000.000 sementara ML400 dijual dengan harga Rp 1.189.000.000. Angka-angka tadi belum termasuk beberapa pajak alias off the road.

"Ada beberapa model mobil kita yang menggunakan mesin ini. E, S. Banyak yang tidak kena karena memang masih di bawah 3.000 cc. Aturan pemerintah kan di atasnya. Yang kena itu yang mesinnya di atas 3.0 liter," lugas Yudi.


EcoSport Diburu Masyarakat, Diler Sampai 'Mengemis' Minta Stok

EcoSport Diburu Masyarakat, Diler Sampai Jakarta - Tak disangka kehadiran Medium Sport Utility Vehicle (SUV) Ford EcoSport di pasar otomotif nasional disambut hangat oleh masyarakat. Buktinya, sepanjang tahun ini EcoSport sudah terjual sebanyak 1.415.

Tapi dari 1.415 unit EcoSport yang sudah terjual, masih banyak konsumen yang belum mendapatkan unitnya. Hal itu dikarenakan suplainya masih terbatas.

"Antusiasme masyarakat terhadap EcoSport itu sangat luar biasa. Bayangkan saja kita istilahnya sampai 'ngemis-ngemis' minta stok ke Ford," celoteh Presiden Direktur AK Group, Andee Y Yoestong di di sela-sela peresmian diler Ford AK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/7/2014).

Andee menambahkan, minat masyarakat pada Ford EcoSport benar-benar di luar dugaan karena penjualannya bisa langsung mengalahkan Ford Fiesta. Tapi karena stoknya kurang bagus jadi konsumen harus sedikit menunggu.

"Inden di diler bisa 3 sampai 4 bulan. Tapi meski seperti itu, EcoSport merupakan mobil yang memang pantas ditunggu. Coba saja bandingkan dengan mobil sejenisnya, apa yang kurang dari EcoSport?," bebernya.

Andee yang memegang 12 diler Ford di seluruh Indonesia mengaku, kurang lebih ada sekitar 500 orang yang sedang antre EcoSport.

"Kita harus bagaimana lagi jika sudah seperti ini. Meski ada yang sampe bilang saya bayar lunas hari ini juga, tapi kalau barangnya tidak ada bagaimana? Beda dengan Fiesta yang ready stock. Tapi mobil ini pantas untuk ditunggu," pungkasnya.


Ford Resmikan Diler Baru

Ford Resmikan Diler Baru Jakarta -

Keseriusan Ford di pasar otomotif nasional terus dibuktikan dengan membuka fasilitas diler. Tidak tanggung-tanggung, Ford meresmikan 3 diler sekaligus, pertama di Jakarta tepatnya di wilayah Kelapa Gading, kedua di Bogor dan terakhir di Yogyakarta.



Keterangan Foto :
Dengan membukanya ke-3 diler ini, Ford ingin menekankan komitmennya untuk terus memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia di Indonesia.

R15 Andalan Yamaha di Jakarta

R15 Andalan Yamaha di Jakarta Jakarta -

Motor sport anyar Yamaha R15 menjadi lumbung penjualan motor Yamaha di Jakarta Fair. Hingga 1 Juli kemarin, sudah ada ratusan motor R15 yang terjual, R15 pun menjadi model terlaris Yamaha di Jakarta Fair 2014.



Keterangan Foto :
Data dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Kamis (3/7/2014), sebanyak 664 unit motor R15 sudah dipesan konsumen, disusul GT125 508 unit, V-Ixion 346 unit, Mio GT 312 unit, Fino 260 unit, X-Ride 198 unit, R25 168, Mio J 138 unit, Yamaha MX 134 unit dan Soul GT 118 unit. (dok Yamaha)

Ford EcoSport Kini Jadi Primadona

Ford EcoSport Kini Jadi PrimadonaJakarta - Mobil-mobil Ford di pasar otomotif nasional semakin diterima oleh masyarakat. Buktinya, bulan lalu Ford menjual mobilnya sebanyak 1.164 unit naik 31 persen dibanding bulan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto saat membuka diler di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Untuk di bulan Mei, Ford menjual 895 unit sedangkan di kuartal kedua secara wholesale menjual 1.828 unit atau meningkat dibanding kuartal pertama yang hanya menjual 1.180 unit. Untuk retailnya sebanyak 2.958 unit di kuartal kedua dan di kuartal 1 sebanyak 1.757 unit.

"Naik 31 persen itu secara retail jika dibandingkan retail di Mei lalu. Kalau secara wholesale naiknya 15 persen," terang Bagus di sela-sela peresmian diler Ford AK Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/7/2014).

Bagus menambahkan, untuk penjualan di kuartal kedua juga mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan kuartal pertama. Peningkatannya tergolong cukup besar yakni 69 persen.

"Peningkatan 69 persen itu secara retail kalau wholesale-nya sebesar 194 persen," katanya.

Bagus melanjutkan, dari semua model yang dijual EcoSport yang berhasil menjadi primadona penjualan Ford, pada bulan lalu terjual 659 unit dan Fiesta terjual sebanyak 282 unit. "Di bulan Mei lalu EcoSport terjual sebanyak 421 unit, untuk Fiesta lebih banyak yakni sebanyak 316 unit," tuntasnya.






Mercy Temani Pemilik Mobil Mudik

Mercy Temani Pemilik Mobil MudikJakarta - Ketika lebaran tiba, tradisi mudik pun banyak dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali orang-orang kaya yang biasa menggunakan Mercedes-Benz. Untuk itu, Mercy pun mempersiapkan dukungan pelayanan di musim mudik kali ini.

Menjelang lebaran banyak masyarakat yang melakukan tradisi pulang ke kampung halaman, berkunjung dan menghabiskan waktu bersama keluarga baik di dalam kota maupun luar kota.

Mereka melakukannya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Pada situasi ini, arus lalu lintas akan sangat padat, khususnya di jalur-jalur mudik dari kota-kota besar menuju daerah asal para pemudik, sedangkan pada liburan ini akan banyak bengkel-bengkel resmi yang tutup ataupun buka dengan waktu terbatas.

Untuk mendukung para pelanggan yang hendak kembali ke kampung halaman dan mengerti akan kebutuhan akan kondisi kendaraan mereka, Mercedes-Benz Indonesia kembali menyelenggarakan program Lebaran Rescue 2014 untuk membantu para pelanggan yang membutuhkan bantuan teknik selama di masa liburan Lebaran. Program Lebaran Rescue 2014 ini akan dimulai dari tanggal 23 Juli 2014 dan berakhir pada tanggal 3
Agustus 2014.

"Lebaran Rescue merupakan bagian dari bentuk komitmen perusahaan yang tahun ini kembali diselenggarakan dalam memberikan layanan istimewa kepada seluruh pelanggan setia Mercedes-Benz di Indonesia. Melalui program ini diharapkan dapat mendukung kelancaran para pemilik kendaraan Mercedes-Benz, termasuk van dan bis, selama libur Lebaran," ujar Director of After Sales Department Mercedes-Benz Indonesia Heinrich Schromm di Jakarta.

Melalui Lebaran Rescue 2014, disediakan Posko Layanan di delapan titik, yang akan difokuskan pada area-area sesuai dengan destinasi sebagian besar para pemudik, yaitu dari Sumatra ke Jawa dan seluruh daerah Jawa dari Jawa Barat hingga Jawa Timur, yaitu:

1. Merak, mencakup layanan di daerah Lampung dan sekitarnya.
2. Puncak (Hotel Puncak Raya) & Cipanas, posko ini memberikan layanan teknis untuk daerah sekitar Puncak, Cipanas, Sukabumi dan Ciawi dan Bogor.
3. Bandung (PT. Citrakarya Pranata), posko yang mobile ini memberikan layanan dengan jangkauan Kota Bandung, Lembang, Nagrek, Tasikmalaya hingga Garut.
4. Cirebon (RM Kalijaga), posko ini memberikan layanan dari daerah Indramayu, Cirebon, Kuningan hingga perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.
5. Kebumen atau Kutoarjo (Rest Area Efisiensi), memberikan layanan pada pelanggan di jalur Jawa Tengah selatan.
6. Alas Roban (RM Sendang Wungu), cakupan layananannya adalah daerah Jawa Tengah bagian tengah.
7. Tuban (RM Taman Sari), posko ini disiapkan untuk memberikan layanan bagi pemudik yang melewati daerah Jawa Timur bagian utara dan dekat perbatasan dengan Jawa Tengah.
8. Ngawi (RM Duta I & Duta II), posko ini disiapkan untuk memberikan layanan bagi pemudik yang melewati daerah Jawa Timur bagian tengah perbatasan dengan Jawa Tengah.
Halaman 1 2 »

Selain Tricity, Yamaha Bakal Punya Motor Roda 3 Lebih Banyak

Selain Tricity, Yamaha Bakal Punya Motor Roda 3 Lebih BanyakTokyo - Di segmen sepeda motor roda tiga, Yamaha memiliki jagoannya yang diberinama Tricity MW125. Tak hanya itu, Yamaha juga berencana akan memproduksi lebih banyak lagi motor roda 3 yang sama-sama menggunakan teknologi Leaning-Multi-Wheel (LMW) atau sama seperti Tricity.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh President and Chief Eecutive Officer, Yamaha Motor Co, Hiroyuki Yanagi dalam acara peluncuran di Jepang.

Yanagi mengatakan, model motor 3 roda ini akan beragam mulai dari motor utilitas, sport bahkan komuter. Hal itu dilakukan untuk melengkapi di setiap segmen yang ada dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang setiap tahunnya semakin meningkat.

Ditambahkannya, model-model motor roda 3 Yamaha yang lainnya juga akan ditempatkan di berbagai segmen seperti khusus untuk motor sehari-hari hingga ke gaya yang lebih sporti.

Tak hanya itu, dalam slide persentasinya di acara itu, Yanagi juga mengatakan untuk pilihan mesinnya juga akan mengikuti alur atau segmen yang ada. Seperti Tricity yang saat ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc YMJ-FI 4-tak injeksi.

Untuk model-model motor roda 3 lainnya tidak menutup kemungkinan kapasitas mesinnya akan jauh lebih besar atau naik drastis dari Tricity.

Tricity sendiri baru akan beredar di diler-diler Yamaha Jepang pada 10 September. Harganya di Jepang mencapai 356.400 yen atau sekitar Rp 42 jutaan. Motor ini akan masuk ke segmen under 125 cc.

Tricity merupakan motor seperti Piaggio MP3 yang memiliki dua roda depan dan satu roda belakang, ketika berbelok motor akan miring berkat teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha. Jadi meski pun memiliki roda 3, sensasi mengendarainya akan sama seperti roda dua.

Mesinnya diperkuat dengan mesin 124 cc FI dengan tenaga maksimum 11 ps dan torsi maksimum 10 Nm.