Monday, October 20, 2014

Wihh, Porsche Spyder 918 Terjual Habis

Wihh, Porsche Spyder 918 Terjual HabisWashington - Mobil hybrid terbaru besutan Porsche AG, yakni Porsche Spyder 918, membuat catatan sejarah. Mobil berbanderol US$ 48.000 atau sekitar Rp 10 miliar yang dibuat hanya 918 unit itu hampir terjual habis sejak dipasarkan Juli lalu. Padahal, perkiraan semula mobil ini dijual hingga Juli 2015.

Wakil Direktur Pemasaran Porsche wilayah Amerika Utara, Andre Oosthuizen, seperti dilansir laman Autonews, Selasa (21/10/2014) memperkirakan, pada Maret atau awal April tahun depan, unit Porsche 918 yang belum terjual sudah habis.

"Jadi, jika tak ada aral melintang, itu (pada Maret atau awal April) merupakan yang terakhir kalinya (penjualan)," ujarnya.

Oosthuizen tak menyebut berapa sebenarnya mobil itu dibuat saban bulannya. Namun, yang pasti, untuk wilayah Amerika saja, mobil yang tengah diproduksi sudah terpesan semua.

Sebelumnya, laman Inautonews menulis Porsche 918 Spyder bersaing ketat dengan supercar versi jalan raya McLare P1 dan Ferrari LaFerrari. Keduanya juga berteknologi hybrid, yakni memadukan mesin konvensional dengan motor listrik.

Pada Juli lalu atau sebulan setelah dibuka pemesanan, mobil ini terjual dari 600 unit 918 Spyder. Sementara LaFerrari terjual 500 unit dan McLaren P1 375 unit.

Porsche AG mengklaim mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2013 itu sebagai supercar tercepat yang pernah dibuatnya. Mobil itu juga menjadi model hybrid pertama yang dibuatnya.


Nissan X-Trail, Gokil!

Nissan X-Trail, Gokil! Jakarta - Untuk kedua kalinya, detikOto bisa menjajal performa Nissan X-Trail generasi terbaru. Setelah model buatan Jepang, kali ini model rakitan Cikampek yang khusus untuk Indonesia.


Keterangan Foto :
Eksterior yang disajikan All New X-Trail jelas mengubah tampilan keseluruhan dari model sebelumnya. Seperti pada tampilan Day Time Running Light, pelek alloy dan fitur baru lainnya.

Pedrosa Mulai Tunggangi Honda RCV di Sentul

Pedrosa Mulai Tunggangi Honda RCV di SentulBogor - Pebalap MotoGP dari tim Honda Repsol, Dani Pedrosa mulai menguji ketangguhan motor Honda RCV di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menguji motor balapnya itu seorang diri tanpa ditemani juara Dunia MotoGP, Marc Marquez.

Dengan peralatan lengkap layaknya balapan MotoGP, Pedrosa mulai memacu RCV sebanyak 4 lap di Sirkuit Sentul. Ribuan penonton yang memadati Sentul kembali bersorak memanggil-manggil nama Perdosa.

Disamping itu, Marquez yang menyaksikan Pedrosa di atas panggung asyik melakukan sesi foto bersama para penggemarnya yang ada di depan panggung.

"Melalui kehadiran juara dunia MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa, kami ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia untuk mencetak prestasi tinggi di manapun mereka berkarya," ujar Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014).

Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan, Honda RCV yang didatangkan ke Sentul itu didatangkan langsung dari luar negeri tapi bukan yang asli biasa digunakan di MotoGP melainkan replika.

"Bukan yang aslinya, tapi didatangkan dari luar. Mesin dan speknya sama seperti yang digunakan di MotoGP," ujar pria yang akrab disapa Muhib.


Mobil-mobil Ini Suspensinya Rapuh, Gampang Rusak

Mobil-mobil Ini Suspensinya Rapuh, Gampang RusakLondon - Berapa kali kemungkinan mobil Anda suspensinya rusak? Mungkin susah untuk mencari datanya di Indonesia, tetapi data dari Inggris ini bisa saja menjadi acuan.

Ternyata di sana, mobil-mobil mewah seperti Audi RS6 dan Mercy R-Class lebih gampang rusak dibanding mobil lainnya. Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Warranty Direct.

Dalam siaran persnya, mobil berikut yang gampang rusak suspensinya adalah Fiat Multipla dan mobil sport Jaguar XK.

Jalanan yang rusak, bolong, dan polisi tidur meningkatkan kemungkinan kerusakan suspensi. Di Inggris sana, biaya perbaikan suspensi rata-rata mencapai 247 poundsterling atau hampir Rp 5 juta. Jadi jika dirata-rata lagi, sepertiga dari mobil di Inggris membutuhkan pergantian suspensi.

Berikut data Merek, tahun, persentase kemungkinan kerusakan suspensi

  • Audi RS6, (2002 - 2011) 38,37 persen
  • Mercedes-Benz R-Class (2006 - 2013) 30,67 persen
  • Fiat Multipla (2004 - 2010) 29,05 persen
  • Jaguar XK Series (1996 - 2006) 28,48 persen
  • Bentley Continental GT (2003 - 2011) 28,28 persen
  • Mazda5 (2005-2010) 27,17 persen
  • Mercedes-Benz CL (2000 - 2007) 25,96 persen
  • Chrysler 300C (2005 - 2010) 25,53 persen
  • Jaguar XJ Series (2003 - 2009) 24,81 persen

Wuss! Mobil Tanpa Sopir Bisa Ngebut Sampai 240 Km/Jam

Wuss! Mobil Tanpa Sopir Bisa Ngebut Sampai 240 Km/Jam Berlin -

Audi berencana untuk menghadirkan mobil tanpa sopir atau mobil auto pilot yang dapat dipacu seperti mobil biasa. Setelah melalui rangkaian penyempurnaan, mobil Audi RS 7 yang bisa dijalankan tanpa sopir itu mampu melesat 240 kilometer per jam. Gila!



Keterangan Foto :

Audi AG, telah melakukan pengujian di sirkuit balap Hockenheimring, Jerman. Pengujian kecepatan tinggi itu tanpa melibatkan sopir, tetapi hanya kendali dari komputer dan sensor sebagai pemandunya.


Ini Kisaran Harga Motor 'Retro' Ducati Scrambler

Ini Kisaran Harga Motor New Delhi - Ducati akan mulai memasarkan motor Scrambler di pasar dunia pada awal 2015, dan Ducati India termasuk yang pertama memasarkannya pada kuartal pertama tahun itu. Motor bertampang retro yang menjadi pesaing Triumph Street Triple, Bonneville dan Kawasaki Z 800 itu harganya cukup bersaing.

Seperti dilansir laman Motoraid dan Zigwheels Chief Executive Officer Ducati, Claudio Domenicali menyatakan, Ducati Scrambler diproduksi di pabrik Ducati yang berada di Thailand.

"Motor ini akan diimpor India pada awal 2015," ujarnya.

Namun, hingga kini Ducati belum bersedia memberikan informasi soal harga. Meski begitu, beberapa sumber mengatakan, di India motor itu bakal dibanderol 600.000-700.000 rupee atau sekitar Rp 118 juta sampai Rp 140 jutaan.

Motor ini akan akan ditawarkan dalam empat varian yakni Icon, Urban Enduro, Full Throttle, dan Classic.

Meski tampilannya retro, motor diperkuat dengan mesin yang modern, tepatnya mesin 796cc V-Twin yang dipinjam dari Ducati Monster.

Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 76PS dan torsi 66 Nm yang disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat percepatan. Seluruh varian motor itu menggunakan peranti pengereman ABS.


Satu Kata untuk Nissan X-Trail, Gokil!

Satu Kata untuk Nissan X-Trail, Gokil! Jakarta - Untuk kedua kalinya, detikOto bisa menjajal performa Nissan X-Trail generasi terbaru. Setelah model buatan Jepang, kali ini model rakitan Cikampek yang khusus untuk Indonesia.

Bagi masyarakat Indonesia, Nissan memberikan pilihan 3 mesin mulai dari 2.0 L manual, 2.0 CVT, dan 2.5 CVT, tidak seperti model Jepang, X-Trail Indonesia hanya mengusung 4x2, tidak 4x4.

Namun beberapa fitur unggulan seperti tombol ECO, bagasi yang bisa dibuka secara elektrik, kamera parkir dipertahankan. Dengan berbagai fitur ini All-New X-Trail dibanderol mulai Rp 360 juta hingga Rp 408,5 juta

Dari pengetesan detikOto saat mengendarai X-Trail dari Banyuwangi sampai Bali beberapa waktu lalu ini, detikOto berani memberikan satu kesimpulan, para pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) sepertinya harus merasakan All New X-Trail. Karena generasi ketiga X-Trail ini menyajikan SUV dengan berbagai kelebihan serta ketangguhan.

Penasaran? Yuk mari kita kupas tuntas All New X-Trail!

Toyota Turunkan Harga Mobil Sport 86

Toyota Turunkan Harga Mobil Sport 86London - Di Indonesia harga mobil Toyota mungkin susah turunnya karena isu brand image, namun di Eropa hal yang terjadi sebaliknya. Toyota baru-baru ini menurunkan harga salah satu varian mobil sportnya, 86.

86 yang disebut sebagai GT86 di Eropa kali ini harganya bakal lebih murah Rp 48,4 jutaan.

Menurut pemberitaan autoexpress dikatakan model terbaru Toyota 86 akan menawarkan model entry level 'Primo' terbaru yang lebih murah.

Toyota 86 Beraksi

Mobil akan lebih murah 2.500 poundsterling menjadi 22.495 poundsterling. Penurunan harga yang ditawarkan Toyota kali ini bukan tanpa alasan, langkah ini dilakukan setelah Subaru mengumumkan harga yang lebih murah dari BRZ, kembaran 86.

Karena lebih murah, maka 86 Primo ini tidak memiliki beberapa fitur seperti keyless entry, cruise control, climate control dan headlight otomatis.

Mobil juga tidak memiliki fitur spoiler belakang dan lampu DRL LED. Namun mobil tetap memiliki fitur Bluetooth, sistem multimedia, spion yang bisa dilipat, penyejuk udara, pedal aluminium dan pelek alloy 17 inci.

Sebagai tambahan dari penurunan harga, Toyota juga meluncurkan edisi khusus 86 sebanyak 2 jenis. Jadi total kini GT86 sudah memiliki 4 model


Akhir Tahun Lorenzo Sambangi Indonesia Lagi

Akhir Tahun Lorenzo Sambangi Indonesia LagiJakarta - Indonesia mungkin sudah dianggap rumah ke-2 oleh Jorge Lorenzo. Pebalap MotoGP itu sudah sering menginjakkan kakinya di Indonesia. Bahkan, untuk kesekian kalinya, Lorenzo akan kembali menyapa penggemarnya di Indonesia.

Yamaha Indonesia akan kembali memboyong Lorenzo ke Indonesia. Tepatnya akhir tahun 2014 nanti, para penggemarnya kembali bisa melihat langsung wajah dari pebalap MotoGP tim Yamaha ini.

Terakhir Lorenzo datang ke Indonesia awal tahun ini, dan mengajak Gubernur DKI Jakarta saat itu Joko Widodo main sepeda di Jakarta.

Jokowi Balapan dengan Lorenzo


"Lorenzo datang akhir tahun nanti. Ia akan datang bertepatan dengan acara ASEAN Cup Race," tutur Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur.

Masykur memastikan, tak hanya Lorenzo yang akan meramaikan ajang balapan ASEAN Cup Race, Yamaha juga akan mendatangkan Tim Tech 3. Semuanya diharapkan bisa memeriahkan ajang balapan bergengsi itu.

"Ramai tuh balapannya sekaligus 3 pebalap dunia ada langsung," kata Masykur sambil tersenyum.


Ini Kecanggihan Transmisi 9 Percepatan ZF

Ini Kecanggihan Transmisi 9 Percepatan ZFShanghai - ZF, salah satu produsen transmisi mobil asal Jerman mulai ancang-ancang merambah pasar Asia. Inovasi terbaru yang akan dipasarkan antara lain model transmisi 9 percepatan.

"Saat ini untuk transmisi mobil 9 percepatan, hanya untuk mobil-mobil jenis premium, seperti Range Rover Evoque dan Jeep Cherokee," jelas Direktur Region ZF Asia Pasific Shih Jen Yeh saat bertemu dengan wartawan termasuk wartawan detikOto Deden Gunawan di Shanghai, Tiongkok, Senin (20/10/2014).

Dan ia juga menambahkan, pemilihan mobil kelas premium yang akan dibenamkan transmisi 9 percepatan karena untuk menyesuaikan kapasitas mesinnya yang umumnya berkisar 3.000 cc sampai 4.000 cc.

Penggunaan transmisi automatic dengan 9 percepatan di mobil bertenaga jumbo diyakini bisa menekan emisi gas buang serta irit bahan bakar. Meski begitu tenaga yang dihasilkan sangat yahud.

Sebagai pembanding dalam peningkatan performa mesin, ujar Shih Jen Yeh, untuk mobil yang bertransmisi 6 percepatan bisa mencapai kecepatan 120 km/jam harus menyentuh rpm 2.820. Sementara untuk mobil yang menggunakan transmisi 9 percepatan untuk mencapai 120 km/jam mesin cukup berputar sebanyak 1.270 kali per menit.

Dengan kemampuan seperti itu, ZF meyakini produk transmisi 9 percepatan akan banyak diganderungi. Sebab selain bisa menghasilkan kecepatan maksimal tapi irit bensin.


Mercedes Punya Satu Mobil Konsep Misterius

Mercedes Punya Satu Mobil Konsep MisteriusStuttgart - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, terus memberondong pasar otomotif dunia dengan amunisi model-model andalannya. Pabrikan ini tak henti berinovasi menghasilkan model anyar, bahkan sebuah konsep baru kini tengah diuji.

Juru foto laman Car Advice baru-baru ini berhasil mengabadikan keberadaan konsep yang masih misterius di fasilitas pengujian Mercedes di Jerman.

"Konsep yang masih tertutup plastik abu-abu mulai dari hidung hingga buritan itu, tidak seperti mobil mewah buatan pabrikan ini yang pernah kami lihat sebelumnya," tulis laman itu.

Namun, dari beberapa pose yang berhasil diabadikan, bentuk mobil itu ultra aerodinamis. Panjangnya, tak berbeda jauh dengan Mercedes-Benz S-Class Limosin.

Sementara ban yang digunakan, terlihat lebih ramping. Ban itu mirip dengan ban yang digunakan oleh konsep Volkswagen XL-1 (mobil konsep VW yang diklaim sebagai mobil paling irit sejagat). Penggunaan ban itu untuk memangkas tingkat rolling resistance.

"Atau mungkin juga ini sebuah penyamaran dari paket pelek dan ban yang sebenarnya akan digunakan," laman itu menambahkan.

Hingga kini belum ada pernyataan apapun dari Mercedes-Benz tentang mobil itu termasuk waktu perkenalannya ke publik. Meski begitu, diperkirakan, Mercedes akan memboyongnya ke pameran mobil internasional dalam waktu dekat.

Pengalaman sebelumnya membuktikan, pabrikan itu selalu memboyong konsep-konsep anyar ke Los Angeles Auto Show dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa konsep itu antara lain Vision Gran Turismo, Ener-G-Force, Silver Arrow, dan Biome.


Siang Ini Marquez dan Pedrosa Geber CBR150R Rakitan Lokal di Sentul

Siang Ini Marquez dan Pedrosa Geber CBR150R Rakitan Lokal di SentulJakarta - Juara dunia MotoGP tahun 2013 dan 2014 Marc Marquez bakal menggeber Honda CBR 150R di sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Marquez tidak sendiri, tapi ditemani oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa berserta para awak media otomotif nasional.

Rencananya, Marquez, Pedrosa serta awak media lainnya akan menggeber CBR150R rakitan Indonesia itu pada pukul 14.00 WIB. Astra Honda Motor (AHM) menyebut sesi ini adalah konvoi CBR dan ia juga akan melakukan race bersama para pebalap Honda yang ada di Indonesia.

Sesi konvoi CBR150R ini akan dilakukan sebanyak 5 lap dan akan dilihat oleh ribuan masyarakat Indonesia. Mereka semua notebene pencinta sepeda motor Honda dan penggemar Marquez dan Pedrosa.

Selain menggeber CBR 150R, kedua pebalap Honda itu akan menyapa penggemarnya di acara Public Meet & Greet. Di acara itu para penggemarnya bisa berinteraksi langsung.

"Mereka adalah pebalap andalan Honda. Karena kita tahu balapan (MotoGP) itu di Indonesia banyak penggemarnya. Jadi kita coba mendatangkan mereka untuk bisa membangkitkan semangat para pebalap-pebalap muda Indonesia juga," kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra kemarin, Senin (20/10/2014).

Nah, Otolovers mau tahu keseruan Marquez dan Pedrosa menggeber CBR 150R di Sirkuit Sentul dan menyapa para penggemarnya? Pantau terus detikOto!


Motor Garuk Tanah Viar Tiba di Dieng

Motor Garuk Tanah Viar Tiba di DiengWonosobo - Setelah rehat satu hari penuh di kota Kebumen tim VIAR Jelajah Indonesia melanjutkan perjalanan dan kali ini menuju kota Wonosobo. Rute yang dilalui adalah melalui kota kecil Karangkobar untuk singgah di Siran Motor yang dikenal sebagai penyedia unit VIAR dan beberapa layanan jual-beli motor seken.

Di kesempatan ini pula wilayah Karangkobar dan sekitarnya dikenalkan kepada sebuah produk baru dari VIAR yaitu tipe Cross X 200 yang memiliki genre penggaruk tanah.



Produk ini bisa menjadi pilihan lain bagi masyarakat Karangkobar dan Dieng (Wonosobo) yang dikenal punya aktivitas di industri perkebunan.



Anda suka berwisata ke Dieng dan sekitarnya? Cobalah untuk naik dari rute Karangkobar, rute ini mengambil jalan belakang menuju banyak lokasi wisata beraroma candi-candi, telaga dan pemandangan hijau perbukitan.


Halaman 1 2 »

BMW Klaim i3 Lebih Ngebut

BMW Klaim i3 Lebih NgebutJakarta - BMW pastikan mobil listrik mereka i3 menjadi salah satu mobil listrik yang paling digemari di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sejak pertama kali dilahirkan, tercatat 10.000 unit i3 telah terjual. Dan kini BMW menjanjikan i3 terbaru bakal lebih ngebut.

Seperti dilansir autoevolution, Senin (20/10/2014), BMW i3 diklaim lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Dimana BMW i3 hanya butuh waktu 7,2 detik untuk bisa berlari 100 km/jam dan akan memiliki bobot mencapai 136 kg.

Hasil yang sama juga Car and Driver saat melakukan uji i3. Mereka hanya butuh waktu 7 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam mampu dicapai dalam 7 detik.

Sehingga rekor baru yang ditorehkan BMW i3 kali ini sekaligus menegaskan, bahwa meski mobil BMW i3 telah sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, tidak membuat mobil ini tidak bisa berlari kencang.


Wuih, Pengguna Honda Mobilio Tembus 23 Km/L

Wuih, Pengguna Honda Mobilio Tembus 23 Km/LJakarta - PT Honda Prospect Motor sebagai agen tunggal Honda mobil di Indonesia, sepertinya benar-benar ingin menunjukkan ketangguhan Multi Purpose Vehicle (MPV) Mobilio. Kali ini para pengguna Mobilio pun ditantang untuk mencapai rekor berkendara 23 km/liter.

"Hasil yang luar biasa berhasil tercipta di seri keempat ini, dimana lebih dari tiga perempat dari seluruh peserta berhasil melampaui angka 20 km/liter," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam rilis yang diterima detikOto, Senin (20/10/2014).

Tercatat Sebanyak 42 peserta berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter, dalam kelas Super Hemat pada acara “Wisata Plus Honda Mobilioâ€Â"Tantangan Hemat 20 km/liter” yang digelar di Jakarta, 18 Oktober 2014. Dan ajang ke-4 ini sekaligus menjadi jumlah terbanyak selama digelar.

"Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak peserta yang telah mampu menguasai cara berkendara yang efisien, sekaligus kembali membuktikan keunggulan mesin Honda Mobilio dalam hal hemat bahan bakar,” tambah Jonfis.

Acara Wisata Plus Honda Mobilioâ€Â"Tantangan Hemat seri 4, diikuti oleh 55 keluarga yang dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda.

Dalam acara ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi, dengan rute Dealer Honda Autoland Jakarta menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor, dengan jarak sekitar 55 kilometer.

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio. Selain 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di setiap kelas, setiap peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter langsung mendapatkah hadiah di kelas Super Hemat.
Halaman 1 2 »

Belum Seminggu, Peminat Road Warriors Sudah Membludak

Belum Seminggu, Peminat Road Warriors Sudah MembludakJakarta - Belum sampai seminggu pendaftaran dibuka, peminat program Road Warriors membludak. Hingga sore ini sudah ada 203 Otolovers yang ngebet touring naik motor dari Jakarta menuju Sumatera.

Namun dari 203 calon peserta itu baru 60 calon saja yang nongol di situs pendaftaran Road Warriors. Soalnya syarat mejeng bareng motor Yamaha-nya banyak yang tidak terpenuhi. Jadi kalau mau daftar, jangan lupa foto motornya ya Otolovers!

Peserta tidak kami batasi, baik perempuan atau laki-laki sama saja.

Road Warriors kali ini mengambil tema The Lost Adventure, para peserta touring akan menikmati sensasi jalanan Sumatera yang penuh kelokan sambil menikmati berbagai sajian kuliner di sana.

Peserta touring yang beruntung bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai helm HJC, Samsung Galaxy S5 dan hadiah grand Prize, Yamaha R15!

Tertarik, daftar ke sini!

Video perjalanan Road Warriors tahun 2013: