Thursday, August 21, 2014

Salesman Mobil yang Baik Hati

Salesman Mobil yang Baik HatiLondon - Menjadi seorang salesman mobil tentu harus pandai bicara untuk menggaet banyak konsumen. Tidak hanya itu, menjadi salesman juga harus dibekali pengetahuan produk yang mumpuni.

Tapi bagi salesman Mitsubishi di Cirencester, London, Wayne Connolly, syarat itu tidaklah cukup. Menjalani pekerjaan salesman juga harus berhati mulia.

Pekerjaan mulia itu dibuktikan Connolly dengan memperhatikan anak-anak yang sakit parah di lembaga amal WellChild London,

Untuk urusan ini, sales team leader Mitsubishi Cirencester itu akan mengikuti London Marathon pada 26 April 2015 untuk penggalangan dana. Dia yakin dari ajang tersebut mampu mengumpulkan dana Rp 30 juta yang akan disumbangkan pada lembaga WellChild.

Ayah dua anak itu kini telah memulai pelatihan untuk menyambut acara tersebut. Selain itu dia juga akan berusaha mengumpulkan uang untuk WellChild di acara Silverstone Half Marathon yang berlangsung pada 15 Maret 2014.

"Aku bukan pelari sama sekali, aku benci lari, sehingga melakukan maraton adalah hal yang menakutkan. Tapi mengulang masa lalu, saya punya dua anak muda dan saya teringat mereka," jelas Connolly.

Kepala Eksekutif badan amal yang berbasis di Cheltenham, mengatakan, "Kami benar-benar senang Wayne telah memutuskan untuk mengambil tantangan ini dan mengumpulkan dana penting bagi WellChild," tutupnya.


Triumph Anggap IU Bukan Musuh Tapi Rekan

Triumph Anggap IU Bukan Musuh Tapi RekanJakarta - Pada 17 September 2014, Triumph resmi hadir di Indonesia. Langkah pertama Triumph di Indonesia adalah membawa 120 unit langsung dari Inggris ke Indonesia. Lalu bagaimana nasib importir umum (IU) yang telah menjual Triumph?

"Tidak masalah, kami tidak akan memusuhi importir umum. Karena Triumph ya tetap Triumph (meski mendatangkan dari IU)," ujar General Manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Paulus B Suranto, di Jakarta.

Dirinya juga memastikan Agen Tunggal Merek (APM) Triumph di Indonesia dan para importir umum akan bekerja sama.

"Kami akan saling membantu, atau bisa saja kami yang membutuhkan bantuan mereka. Begitu juga sebaliknya kalau mereka minta bantuan ya Saya akan bantu," ucapnya.

"Dan kami juga memperbolehkan untuk Triumph dari IU bisa melakukan servis di tempat kami (APM Triumph Indonesia)," tambahnya.

Lalu bagaimana dengan biaya servicenya ya? "Nah, untuk Triumph dari IU akan mendapatkan biaya tambahan. Seperti ini, untuk konsumen yang melakukan pembelian melalui kami akan mendapatkan warranty. Sedangkan kalau yang membeli dari IU Warranty-nya akan berada di negara yang mengeksportnya, biasanya kalau di Indonesia itu dari Belanda," katanya.

"Dan biaya tambahannya karena Triumph dari importir umum tidak memiliki warranty," tambahnya.


Diler Ford Dilarang Jual C-Max dan Focus

Diler Ford Dilarang Jual C-Max dan FocusMichigan - Ford kembali menghadapi masalah di Amerika Serikat. Setelah harus menarik lebih dari 3.000 unit mobil yakni model Ford Transit dan SUV karena ada 3 masalah, kini Ford juga dilarang menjual C-Max dan Focus.

Dilansir Reuters, Jumat (22/8/2014), kedua model tersebut mengalami masalah pada sistem kemudi.

Seorang juru bicara Ford mengatakan bahwa diler Ford di AS dan Kanada dilarang menjual kedua model tersebut yang masih dalam perjalanan ke 32 diler Ford.

Dijelaskan Ford ada sekitar 616 kendaraan yang memiliki cacat perangkat kemudi. Beruntung mobil-mobil tersebut belum sampai di tangan konsumen.

Ford menjelaskan akan memperbaiki ke-616 mobil itu. Model Ford C-Max dan Focus yang terkena masalah itu diproduksi di pabrik Michigan di luar Detroit mulai 8-15 Agustus 2014 yang ditenggarai tidak memiliki susunan ball bearings yang baik.

"Kondisi ini dapat mengakibatkan deformasi dan degradasi karena masalah ball bearings, yang dapat menyebabkan gangguan kemudi, termasuk hilangnya kontrol kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan," kata Ford.

Ford mengatakan sebanyak 502 kendaraan di diler Ford di AS, 108 unit ke diler Ford di Kanada, dan 6 di wilayah federasi AS..

Sebelum dipasarkan, Ford akan mengganti perangkat kemudi yang bermasalah.



Triumph: Kami Punya Mesin Terbesar di Dunia

Triumph: Kami Punya Mesin Terbesar di DuniaJakarta - Triumph memastikan dirinya sebagai pabrikan motor terbaik. Pengakuan itu dilandasi karena hingga saat ini hanya Triumph yang memiliki mesin terbesar di dunia. Wah benar tidak ya?

"Hanya kami yang memiliki mesin terbesar di dunia," kata After sales and technical manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Yudi Yulianto, di Diler eksklusif Triumph PT Gerai Motor Terpadu, di Kemang Jakarta.

Triumph Rocket 3, lanjut Yudi, menjadi motor berkapasitas mesin terbesar dan tertua di dunia.

"Kami punya Triumph Rocket 3 yang memiliki mesin terbesar 2.3 liter," tambahnya.

Sayang tidak diketahui secara pasti apakah Rocket akan ikut dibawa ke Indonesia. Namun yang pasti saat peluncuran Triumph di 17 September 2014 besok, Triumph bakal memperkenalkan 12 model secara langsung.

Tak hanya itu, Triumph juga disinyalir bakal menjual motornya mulai dari Rp 300 jutaan.


Nama Supercar 'Murah' McLaren Bukan P13 Tapi 500S?

Nama Supercar London - Produsen mobil super asal Inggris, McLaren sudah lama dikabarkan tengah menyiapkan supercar entry level untuk menghadang pesaingnya. Tapi, pemilihan nama untuk supercar 'murah' itu masih simpang siur.

Awalnya supercar 'murah' McLaren akan memiliki nama P13 dan sosoknya sudah mulai banyak dilihat di dunia maya. Kini spekulasi mengenai namanya kembali muncul ke permukaan.

Menurut laporan terbaru, McLaren akan memberikan nama 500S untuk mobil super 'murah'-nya.

Pemilihan nama itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Kabarnya McLaren baru akan mengumumkannya tahun depan bertepatan dengan ajang Geneva Motor Show.

McLaren juga akan menawarkan 3 pilihan yang berbeda, diantaranya model Coupe, Spider dan 500S GTS.

Disiapkan sebagai pesaing Porsche 911 Turbo, Nissan GT-R dan Mercy AMG GT, mobil ini rencananya akan dibanderol US$ 180.000 atau setara degan Rp 2 miliar.


Mengintip Interior Mazda2

Mengintip Interior Mazda2 Jakarta - Dari luar, Mazda2 terlihat lebih garang dan dinamis meski bagian belakangnya tidak terlalu mengalami perubahan dibanding model sebelumnya. Namun di bagian dalamnya, benar-benar perombakan total dan terlihat lebih keren.


Keterangan Foto :
Secara spasial, interior dibagi menjadi dua zona. Zona untuk pengendara dan zona untuk penumpang.

Mobil Sport Hybrid Honda Masih Laris di Indonesia

Mobil Sport Hybrid Honda Masih Laris di IndonesiaBogor - Mobil Sport Hybrid Honda CR-Z sudah lama tak terdengar kabarnya. Ternyata peminatnya masih cukup banyak di Indonesia. Setiap bulannya, Honda masih jual sekitar 10 unit.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, di SMKN 4 Bogor.

"CR-Z masih oke, kami masih jual sekitar 10 unit setiap bulannya," kata Jonfis kepada detikOto.

Lanjut Jonfis, yang menjadi masalah adalah suplai atau pengirimannya karena mobil sport hybrid Honda itu masih dikirim langsung (CBU) dari Jepang.

"Tinggal pengirimannya saja yang sedang mengalami masalah, kalau peminatnya masih cukup bagus di sini (Indonesia)," katanya lagi.

Untuk diketahui, Honda CR-Z ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan 1 motor listrik IMA (Integrated Motor Assist) dan baterai Lithium-ion.

Motor listriknya tidak bisa bekerja menggerakan roda depan tanpa bantuan mesin bensin. Motor listriknya memiliki tenaga 20 HP dan hanya membantu pergerakan mesin bensin.


Supercharger Kit untuk Honda CR-Z

Supercharger Kit untuk Honda CR-ZTokyo - Pada ajang SEMA Motor Show tahun 2013 lalu, Honda memamerkan Supercharger Kit untuk mobil sport hybrid, CR-Z. Kini Honda Performance Development sudah resmi meluncurkan supercharger kit-nya itu dan siap diaplikasikan di CR-Z.

Dalam keterangan resminya, Jumat (22/8/2014) supercharger kit ini cocok digunakan pada CR-Z tahun 2013 dan 2014 dengan transmisi manual. Supercharger-nya ini mencakup intercooler udara, bahan bakar injeksi high-flow dan pengoptimalan ECU.

Berkat menggendong mesin Supercharger, CR-Z kini kini memiliki daya maksimal hingga 197 bhp (147 kW) yang tadinya hanya 130 bhp (97 kW).

Nah, bagi konsumen CR-Z tertarik untuk mengaplikasikan supercharger kit ini bisa datang ke diler Honda. Tapi hanya untuk konsumen CR-Z yang berada di luar negeri. Supercharger kit ini dijual dengan harga US$ 5.495.

Di Indonesia sendiri, Honda CR-Z dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder SOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan 1 motor listrik IMA (Integrated Motor Assist) dan baterai Lithium-ion.

Motor listriknya tidak bisa bekerja menggerakan roda depan tanpa bantuan mesin bensin. Motor listriknya memiliki tenaga 20 HP dan hanya membantu pergerakan mesin bensin.


Gendong Teknologi Baru, VW Golf Bakal Lebih Ringan

Gendong Teknologi Baru, VW Golf Bakal Lebih RinganWolfsburg - Generasi terbaru Volkswagen (VW) Golf akan dipamerkan 5 tahun lagi. Meski tergolong masih lama, tapi VW sudah mulai membocorkan tampilan Golf terbaru.

Dilansir Worldcarfans, Autocar, Jumat (22/8/2014), persiapan VW untuk menghadirkan Golf teranyar bukan tanpa alasan. Semuanya dipersiapkan untuk menyambut peraturan emisi Eropa di tahun 2020, sehingga VW mutuskannya untuk diperlihatkan lebih awal.

Sehingga para engineer VW pun putar otak fitur terbaru apa yang harus dibawa VW Golf.

Salah satunya adalah VW Golf disinyalir bakal membawa sistem aerodinamis yang dimiliki XL1. Sehingga platform baru pun akan dimiliki Golf, ini juga membuat Golf lebih ringan hingga 1.100 kg.

Tidak sampai disitu, VW Golf terbaru nantinya akan membawa teknologi Flywheel sistem yang telah diuji oleh Volvo. Dengan mengubah sistem roda belakang yang bisa membuat mobil Golf bakal lebih irit tapi lebih bertenaga hingga 40 tenaga kuda.

Selanjutnya Coasting Teknologi yang bisa mengatur tenaga mesin, saat kendaraan berjalan tanjakan mau pun saat turunan. Terakhir Turbocharger listrik dan turbo juga akan menjadi pilihan teknologi terbaru Golf nanti.


Cara yang Benar Mendirikan Motor Sport yang Jatuh

Cara yang Benar Mendirikan Motor Sport yang JatuhBogor - Saat motor sport Anda terjatuh, terkadang masih kesulitan untuk membangunkannya. Masalahnya adalah, motor sport itu sangat berat, jika kita sembarangan mendirikannya maka akan banyak resiko yang akan dialami.

Seperti badan kita akan ikut terjatuh ke arah yang berlawanan karena motor sport itu cukup berat. Atau tangan dan pinggul kita akan terkilir karena salah cara mendirikannya.

Nah, Anda tak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut. Menurut Instruktur dari Yamaha Riding Academy, Robby Winaldy. Sebenarnya ada beberapa cara mendirikan sepeda motor sport yang terjatuh.

Diantara beberapa cara itu, ada 2 hal yang memang harus diperhatikan atau 2 hal utama yang paling penting. Pertama adalah posisi tubuh yang benar dan titik pegangan tangan ke sepeda motor.

"Posisi badan kita harus sambil jongkok dan salah satu kaki kita jadi tumpuan, pilih yang mana yang menurut Anda kuat. Lalu tangan kanan ditempatkan di dekat lengan ayun dan tangan kiri di stang bagian kiri, kemudian angkatlah dengan benar dan pelan-pelan," beber Robby di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain itu, posisi Anda juga harus disebelah kiri motor karena jika disebelah kanan, ketika motor berhasil terangkat dan jika terlalu berat ke arah depan maka motor itu akan jatuh lagi dan Anda juga akan ikut jatuh.

"Bukan berarti tidak bisa atau tidak boleh diangkat sebelah kanan, tapi lebih baik disebelah kiri," katanya.
Halaman 1 2 »

Honda Juga Siapkan HR-V Versi Mugen dan Modulo

Honda Juga Siapkan HR-V Versi Mugen dan ModuloBogor - Adik dari Honda CR-V, HR-V akan diluncurkan resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 September mendatang. Menariknya, Honda juga akan menyediakan HR-V yang sudah dilengkapi dengan aksesoris resmi Honda atau dikenal dengan versi Mugen dan Modulo.

Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, untuk HR-V versi Mugen dan Modulo juga sudah bisa dipesan di IIMS. Harganya 20 persen lebih tinggi dari tipe standarnya.

"Konsumen sudah bisa langsung memesan HR-V versi Mugen dan Modulo. Harga juga kita kasih gambaran dan akan dimumumkan sebelum Januari," tutur Jonfis di SMKN 4 Bogor.

Jonfis menambahkan, tapi paket Mugen dan Modulo yang tersedia di IIMS nanti unitnya terbatas, kira-kira totalnya hanya ada sekitar 5 unit. Tapi di luar IIMS paket aksesoris resminya bisa dibeli secara terpisah.

"Tunggu saja di IIMS, kita banyak kejutan nanti," katanya.


Intip Interior Keren Mazda2

Intip Interior Keren Mazda2 Obihiro - Dari luar, Mazda2 terlihat lebih garang dan dinamis meski bagian belakangnya tidak terlalu mengalami perubahan dibanding model sebelumnya. Namun di bagian dalamnya, benar-benar perombakan total dan terlihat lebih keren.

Menurut Chief Designer Mazda Motor Corp Ryo Yanagisawa, Mazda melakukan perubahan dramatis dalam bagian interior hanya dengan satu tujuan, untuk menetapkan standar global yang baru.

"Hasilnya adalah bagian interior yang sangat indah dan melampaui batas-batas subcompact class," ujarnya kepada wartawan dari beberapa negara di Asia termasuk wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja di Sirkuit Tokachi International Speedway di Obihiro, Hokkaido, Jepang.

Seperti apa interiornya? Langsung saja kita simak.

Senjata Utama Triumph

Senjata Utama TriumphJakarta - Kalau pabrikan moge lainnya andalkan mesin 4 silinder untuk bisa menggoda konsumen. Berbeda dengan pabrikan Inggris Triumph yang lebih memilih mengandalkan mesin 3 silinder dan menjadikan ciri khas dari dirinya. Wah apa penyebabnya ya Otolovers?

Rupanya jawabannya simple, mesin 3 silinder dinilai jauh lebih baik dibandingkan dengan mesin 4 silinder.

"Triumph melahirkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan mesin 2 dan 3 silinder yang kami tawarkan dinilai lebih baik dibandingkan 4 silinder," kata After sales and technical manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Yudi Yulianto, di Diler eksklusif Triumph PT Gerai Motor Terpadu, di Kemang Jakarta, Kamis (21/8/2014).

"Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata tambahnya.

Dirinya memberikan contoh, Triumph yang mengusung mesin 2 silinder, diselipkan di tipe klasik dan cruiser.

"Ya itu dia, semuanya sesuai kebutuhan. Tidak mungkinkan motor klasik dan Cruiser ingin berkendara dengan cepat mencapai 300 km/jam. Karena kan mereka berjalan dengan santai. Kalau Daytona baru 3 silinder yang membutuhkan performa tinggi," ucapnya.

"Makanya kami melahirkan motor sesuai dengan kebutuhan. Bukan asal moge, yang hanya memiliki style tapi tidak nyaman dikendarai. Kalau Triumph sudah pasti enak dikendarai dan mudah dikendalikan," tambahnya.

Nah buat Otolovers yang menginginkan Triumph, motor asal Inggris ini sudah bisa dipesan.

Meski baru akan diperkenalkan secara resmi pada 17 September 2014 besok dan menjadi sejarah baru untuk Triumph di Indonesia. Sekaligus mengukuhkan keseriusan mereka untuk bermain di pasar moge Indonesia.

Dikabarkan Triumph akan mulai dibanderol Rp 300 jutaan hingga Rp 500 jutaan secara Off The Road.

Mobil Pilihan Orang Kaya Singapura

Mobil Pilihan Orang Kaya SingapuraJakarta - Sebagai sebuah mobil super mahal, Bugatti tentu membuat produknya dengan sangat teliti. Bayangkan saja, sebuah grille Veyron 1 of 1 saja membutuhkan waktu sekitar 200 jam untuk membuatnya.

Bugatti Veyron 1 of 1 sendiri bukanlah mobil sembarangan. Ini adalah mobil spesial yang dibuat Bugatti hanya 1 unit saja di dunia.

Usut punya usut, mobil ini ternyata merupakan mobil pesanan seorang pelanggan kaya dari Singapura. Desain luar mobil ini tampak sederhana dengan warna hitam sebagai dasarnya dan warna kuning menjadi aksen di beberapa bagian.

Menurut Bugatti, pemilihan warna kuning ini adalah sebuah penghormatan pada mobil-mobil klasik Bugatti termasuk Type 55, Type 44 dan Type 41 Royale.

Sapuan aksen kuning di radiator grille mobil ini saja butuh waktu lama untuk membuatnya. Karena walaupun memiliki desain yang simpel, butuh 200 jam kerja untuk menyelesaikannya.

Motif two-tone yang ada di eksterior itu bisa juga dilihat di bagian dalam kabin mobil ini. Roda kemudi, shift knob, bucket seats dan konsol tengah tampak memiliki jahitan berwarna kuning. Sementara sebuah gambar Bugatti Type 35 terlihat di panel di antara jok mobil.

Untuk jantungnya, mobil ini masih mempercayakan mesin 8.0 liter dengan 16 silinder. Mesin W16 ini dipercaya mampu memuntahkan tenaga sampai 1.183 hp dengan torsi hingga 1.106 lb-ft.
Halaman 1 2 »

Express Main di Segmen Bus Pariwisata

Express Main di Segmen Bus PariwisataJakarta - Persaingan perusahaan taksi ternyata tidak hanya berlangsung di taksi semata, persaingan juga ada di bus pariwisata. Express Group ikut bermain di segmen ini.

Mercedes-Benz Indonesia dan PT. Adedanmas, sebagai salah satu Mercedes-Benz Authorized Dealer, serta Express Group menyepakati kerja sama dalam rangka penyerahan 130 unit sasis Mercedes-Benz OH 1526 untuk Express Group, yang telah dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Olaf Petersen, Director of Commercial Vehicle Sales Mercedes-Benz Indonesia; Heinrich Schromm, Director of After Sales Department Mercedes-Benz Indonesia; Adri Budiman, Deputy Director Bus & Vans Sales - Commercial Vehicles Sales Mercedes-Benz Indonesia; Diyanto Prayudiman, Department Manager Bus & Vans Sales-Commercial Vehicle Sales Mercedes-Benz Indonesia; Daniel Podiman, President Director Express Group, serta jajaran direksi dari PT. Adedanmas yaitu Arief Joesoef, President Director of PT Adedanmas.

Melalui kerjasama ini, Express Group ingin memenuhi kebutuhan para konsumen yang sering melakukan perjalanan dan membutuhkan keamanan serta kenyamanan. Express Group memiliki keyakinan penuh dengan sasis Mercedes-Benz ini akan membuat bus menjadi lebih efisien, baik untuk operasional dalam melayani pelanggan maupun dalam hal perawatan.

“Kami bangga atas kerjasama dengan Express Group ini sekaligus sebagai cerminan kepercayaan dan bukti penerimaan yang baik dari Express Group terhadap Mercedes-Benz. Kerjasama ini membuktikan Mercedes-Benz masih mempunyai posisi yang kuat di pasar, sekaligus sebagai pemain utama dalam penyediaan sasis bus di Indonesia dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya,” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

Express Group adalah salah satu perusahaan transportasi darat terkemuka di Indonesia. Memulai kegiatan operasional pada bulan April 1989, Express Group menyediakan layanan jasa angkutan darat untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, seperti transport bisnis (terdiri dari jasa penyewaan mobil premium dan jasa penyewaan bus).

Express Group telah melayani pelanggan untuk wilayah Jabodetabek dan telah meluas ke kota-kota besar lainnya, termasuk Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, Bali dan Lombok. Melalui Tiara Express serta dengan melakukan ekspansi dalam layanan bus pariwisata “Eagle High”, Express Group menargetkan pada pasar premium.
Halaman 1 2 »

Honda Bagikan Bensin untuk Pembeli Jazz

Honda Bagikan Bensin untuk Pembeli JazzJakarta - Produsen mobil Honda masih berkonsentrasi pada All New Honda Jazz yang belum lama mereka perkenalkan. Salah satu caranya adalah dengan membagikan voucher bensin gratis jutaan rupiah.

Hal itu dilakukan oleh Honda Jakarta Center (HJC) yang merupakan diler utama Honda Jabodetabek. HJC menyelenggarakan pameran dengan tema ”Honda Jazz Free Act” pada tanggal 19-24 Agustus 2014 di Puri Indal Mall.

Pada bulan juni yang lalu, generasi ketiga Honda Jazz diluncurkan di Indonesia. Mobil hatchback unggulan Honda ini mengalami perubahan secara keseluruhan.

Dengan design eksterior serta interior yang semakin sporty, teknologi dan fitur-fitur canggih seperti ultra seat yang dapat mengoptimalkan ruang kabin, LED Projector Headlight, Cruiser Control, Audio Streering Switch, dan One Push Ignition System menjadikan All New Honda Jazz pilihan cerdas dalam memenuhi setiap kebutuhan masyarakat.

Kali ini HJC ingin menunjukan bagaiama varian terbaru Honda dapat memenuhi segala kebutuhan berkendara masyarakat sehari-hari.

Pada pameran yang sedang berlangsung ini, Honda Jakarta Center menampilkan beberapa tipe All New Honda Jazz dan line up Honda lainnya, yaitu Honda Freed dan Mobilio.

Berbagai hiburan special pun telah disiapkan bagi para pengunjung pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2014. Selain itu HJC juga memberikan program khusus selama pameran berlangsung, yaitu voucher bensin gratis senilai jutaan rupiah untuk setiap pebelian All New Honda Jazz.


Honda: Harga Adik CR-V Kompetitif

Honda: Harga Adik CR-V KompetitifBogor - Harga dari Honda HR-V, sang adik dari CR-V belum resmi dirilis. Tapi rumor mengenai harganya sudah beredar, ada yang menyebutkan harganya akan dijual mulai Rp 184 juta hingga Rp 284 juta.

Menanggapi hal itu, Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy juga masih belum bisa membocorkan harga resminya. Karena, harganya baru akan diumumkan beberapa bulan ke depan.

"Harganya akan kita diumumkan sebelum Januari, tapi mungkin di Indonesia International Motor Show (IIMS) akan ada gambarannya," kata Jonfis di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Jonfis memastikan, harga untuk HR-V itu nantinya tidak akan mahal. Ia menjanjikan sang adik dari CR-V ini akan dibanderol dengan harga yang kompetitif.

"Yang jelas harganya pasti menarik, karena kita bukan produsen mobil yang suka kasih harga tinggi lalu nanti dikasih diskon besar-besaran," katanya lagi.

"Itu bukan prakteknya kita, sekarang kita cenderung harus memberikan harga yang kompetitif ke konsumen," lugasnya.


Nih, Hyundai Hybrid Si Penantang Toyota Prius

Nih, Hyundai Hybrid Si Penantang Toyota PriusJakarta - Setelah Ford, merek asal Korea Hyundai coba membuat gebrakan baru dengan mengembangkan pesaing Toyota Prius. Hyundai pun tertangkap kamera tengah menguji mobil hybrid terbarunya.

Mengutip Worldcarfans, Kamis (21/8/2014), akhirnya untuk pertama kalinya Hyundai langsung menyatakan serius menghalau dominasi Prius Hybrid.

Hasil jepretan kali ini memperlihatkan, Hyundai hybrid terbaru ini terlihat sangat mirip dengan desain Elantra GT meski ada beberapa bagian yang dimodifikasi.

Seperi diberitakan, Hyundai hybrid kali ini bakal menyelipkan baterai mobil listrik tepat di bawah kursi penumpang bagian belakang. Sementara mesin konvensional tetap di depan.

Bicara soal baterai, dikabarkan pesaing Prius dari Hyundai kali ini akan menggendong baterai Lithium Polymer. Dan Blue-Will konsep di 2009 juga bakal dihidupkan kembali. Sayangnya mesin apa yang bakal dibawa tidak diketahui secara pasti.


Kawasaki Ninja 650 Generasi Kedua Nongol di EICMA 2014

Kawasaki Ninja 650 Generasi Kedua Nongol di EICMA 2014Milan - Kawasaki mulai cemas dengan kehadiran Yamaha MT-07 di pasar global. Agar tidak tersaingi, Kawasaki menyiapkan generasi kedua motor sport Ninja 650.

Penampilan Yamaha MT-07 ditakutkan Kawasaki mampu menyaingi motor andalannya yakni Ninja 650. Sebab Kawasaki Ninja 650 sudah cukup lama tidak berubah desain. Tercatat terjadi perubahan pada 2009 dan terakhir pada 2 tahun silam, itu pun perubahannya tidak terlalu signifikan.

Maka dari itu, Kawasaki menyiapkan model baru dari Kawasaki Ninja 650. Dengan perubahan Kawasaki Ninja 650 nantinya, diharapkan bisa menarik perhatian lebih banyak lagi konsumen.

Kabar dilansir motorbeam, Kamis (21/8/2014), Yamaha akan memamerkan produk terbaru mereka Ninja 650 generasi kedua di EICMA 2014 yang berlangsung pada November nanti.

Rumornya, Kawasaki Ninja 650 akan berubah drastis termasuk desain dan bobotnya yang lebih ringan. Desainnya lebih agresif. Dan mesin 649 cc yang tersemat lebih bertenaga untuk meningkat kepuasan konsumen.

Kawasaki Ninja 650 disokong mesin 649 cc DOHC dengan fuel injection. Penasaran bentuknya seperti apa. Tunggu kabar selanjutnya.


5 Tanda Harus Ganti Ban Mobil

5 Tanda Harus Ganti Ban Mobil Jakarta - Ban mobil merupakan salah satu unsur yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman. Layaknya sebuah sepatu yang kita gunakan sehari-hari, ban mobil juga memiliki fungsi yang sama. Kita dapat mengetahui kapan saatnya untuk mengganti sepatu baru apabila sudah tidak nyaman digunakan. Hal itu bisa karena solnya yang sudah tipis atau bagian lain yang robek-robek.

Begitu pula dengan ban mobil yang harus segera diganti apabila sudah tidak nyaman. Akan tetapi, pengemudi mobil tidak hanya dapat merasakan apabila ada sesuatu yang salah dengan mobil. Pengemudi harus memeriksanya secara langsung, baik secara visual maupun dengan diraba menggunakan tangan. Berikut ini adalah beberapa hal yang menentukan saatnya ban mobil diganti atau tidak. Tips-tips berikut ini diolah dari berbagai sumber.

Honda: Pembengkakkan Harga di Diler Pasti Ada

Honda: Pembengkakkan Harga di Diler Pasti AdaBogor - Banyak cara yang ditawarkan diler kepada konsumen agar tidak menunggu lama untuk mendapatkan mobil. Salah satunya adalah upping-price (pembengkakan harga). Honda pun mengakui cara seperti ini ada di jaringan diler resminya.

Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menjelaskan, pihaknya memang tidak membicarakan kepada jaringan dilernya boleh melakukan upping-price, tapi pada kenyataanya cara ini sering dilakukan.

"Karena di negara kita kan hukumnya sampai ke off-the road, setelah on-the road bebas. Harganya dinaikan itu bisa terjadi, saya tidak mau bohong, mereka bisa mark-up uang atau aksesoris agar bisa mendapatkan mobil lebih cepat atau tidak perlu menunggu lama," ungkap Jonfis di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Ditambahkan Jonfis, meski ada cara seperti itu pihaknya tetap melakukan pengecekan ke masing-masing jaringan diler. Tapi menurutnya, pada kenyataanya memang dari konsumennya juga yang mau seperti itu.

"Kita berbicara realnya karena pasti ada konsumen yang mau. Diler itu pengusaha, apa yang diinginkan konsumen pasti diusahakan," katanya.

Lebih lanjut, Jonfis menyarankan ada baiknya untuk menghindari dan mengurangi hal tersebut maka konsumen diminta memesan HR-V atau mobil baru lainnya di booth Honda yang ada di IIMS.

"Di IIMS kita ada patokan booking fee, jadi, konsumen tidak dipermainkan. Mending di IIMS saja, karena untuk mengurangi upping price," pungkasnya.


Ini Dia Prosedur Mutasi SIM

Ini Dia Prosedur Mutasi SIMJakarta - Sering kali diibahas bagaimana cara melakukan mutasi kendaraan. Tapi jarang ada yang memikirkan bagaimana melakukan mutasi SIM. Nah, inilah prosedurnya.

Dalam laman resmi Humas Polri di Facebook dijabarkan kalau mutasi SIM harus dilakukan saat seseorang akan perpanjang masa belaku SIM tidak ditempat asal SIM dibuat. Ketika itu harus dilakukan, maka ada hal-hal yang perlu disiapkan yakni:

1. Meminta Surat Pengantar Mutasi dari Satpas yang menerbitkan SIM lama
2. KTP asli tempat tinggal baru
3. SIM asli yang masih berlaku
4. Surat keterangan Sehat dari Dokter
5. Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi

Bawa semua dokumen diatas ke bagian Registrasi di Satpas tempat anda akan membuat SIM baru. Untuk memperoleh surat pengantar mutasi SIM, silahkan simak ilustrasi berikut ini:

Sebagai contoh dari Yogyakarta ke Sleman. Prosedurnya sebagai berikut :

1. Saudara datang ke Satpas Polresta Yogyakarta, dan sampaikan ke bagian loket pendaftaran /mutasi SIM bahwa SIM akan dipindahkan ke Satpas Polres Sleman dengan menunjukan SIM Yogya/ SIM yang akan dipindahkan dan KTP Sleman. Setelah itu akan diberikan surat pengantar/keterangan mutasi SIM.

2. Setelah mendapatkan surat keterangan dari Satpas Polresta Yogyakarta, Anda menuju ke Satpas Polres Sleman untuk mendaftarkan SIM saudara agar diproses lebih lanjut.


Honda Pede Penjualan Bulan Ini Kembali Normal

Honda Pede Penjualan Bulan Ini Kembali NormalBogor - Pada bulan Juli 2014 lalu, penjualan Honda mengalami penurunan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Honda mengaku hal itu disebabkan oleh banyaknya hari libur sehingga produksi mobilnya mengalami penundaan.

Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengaku, selain banyak hari libur, penjualan Honda tidak akan terganggu.

"Hanya Honda ya, mau ada Piala Dunia, Pilpres kita penjualannya tetap naik, tapi karena hari kerja saja yang membuat penjualan menurun. Hari kerja itu kan menentukan produksi mobil, masa lebaran buruh kita suruh masuk, itu kan tidak mungkin," kata Jonfis di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Lanjut Jonfis, di Agustus ini semuanya sudah kembali normal dan dipastikan penjualannya akan kembali naik atau lebih tinggi dibandingkan dengan bulan Juli lalu.

"Agustus kita optimis penjualan tetap di atas 10 ribu lagi," lugasnya.



Honda Siap Tingkatkan Kapasitas Produksi Brio Satya

Honda Siap Tingkatkan Kapasitas Produksi Brio SatyaBogor - Belakangan inden Honda Brio Satya banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena lama. Hal itu disebabkan karena sebagian jalur produksinya digunakan untuk memproduksi Mobilio.

Agar indenya tidak lama lagi, maka Honda pun siap untuk meningkatkan kapasitas produksinya, termasuk meningkatkan kapasitas mobil murahnya.

Marketing & Aftersales Servic Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan produksi Brio Satya juga akan ditingkatkan, tapi tidak secara langsung melainkan bertahap.

"Suplai untuk Brio Satya sekarang sudah hampir 3 ribuan unit perbulannya dan setiap bulan naik," kata Jonfis di SMKN 4 Bogor, Kamis (21/8/2014).

Dijelaskannya, untuk meningkatkan kapasitas produksi tidaklah sembarangan. Sebelumnya harus ada proses training kepada para pekerja di pabrik. Karena orang-orang yang sudah di pabrik itu benar-benar sudah memiliki kemampuan khusus dalam merakit mobil.

"Perlahan lah akan kita tingkatkan kapasitas produksinya, liat juga ordernya seperti apa," tutup Jonfis.


Ford Mustang 'Tambah Gigi'

Ford Mustang Michigan - Ford tengah mempersiapkan model terbaru Mustang yang menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan untuk dipasarkan tahun depan.

Hal tersebut diungkap salah satu karyawan Ford. Dia menyebutkan Ford serius mengembangkan teknologi baru pada muscle car Mustang terbarunya.

Mengutip autoevolution, Kamis (21/8/2014) teknologi baru tersebut merupakan bagian dari tekad Ford dalam upaya menurunkan konsumsi bahan bakar seluruh mobil produksi Ford hingga 15 persen.

Sementara itu, Motorauthority menjelaskan jika Ford bekerja sama dengan General Motors untuk mewujudkan transmisi otomatis 10 percepatan itu.

Kabarnya sistem transmisi otomatisnya menggunakan milik Corvette Stingray hanya saja dimodifikasi dengan penambahan gear.

Memang berbagai produsen mobil di dunia sedang putar otak mencari cara yang paling efektif untuk menekan konsumsi bahan bakar minyak. Banyak cara dilakukan mulai dari menambah urutan transmisi, hingga menggunakan material lebih ringan untuk membuat mobil.


Bagian dari Mazda2 Ini Bikin Si Desainernya Jatuh Hati

Bagian dari Mazda2 Ini Bikin Si Desainernya Jatuh HatiHokkaido - Setiap perancang atau desainer kendaraan pasti memiliki bagian favorit dari hasil karyanya. Jika mengacu pada mobil hatchback Mazda2, bagian mana dari Mazda2 yang menjadi favorit para desainernya?

"Saya suka semuanya," ujar Chief Designer Mazda Motor Corp Ryo Yanagisawa diplomatis kepada detikOto di Hokkaido, Jepang.

Setelah kemudian didesak lagi untuk menunjukkan mana yang paling favorit dari Mazda2, pria berkacamata lulusan dari sebuah universitas di Tokyo ini pun luluh juga. "Saya suka matanya," ujarnya.

Dia menambahkan, mata atau lampu Mazda2 desainnya terinspirasi oleh mata binatang. Lampu yang digunakan di Mazda menggunakan lampu LED dengan tambahan lampu di sekeliling lampu utamanya.

"Kami bertujuan memperlihatkannya melalui mata binatang yang sedang mencari mangsa. Namun, karena mobil tersebut adalah compact car, kami tidak ingin membuatnya terlihat menakutkan. Kami ingin memberikan penampilan yang gigih, tetapi juga ingin membuat sesuatu agar setiap orang yang melihat langsung menyukainya," jelasnya mengenai desain lampu Mazda2.

Selain soal lampu, bagian lain dari Mazda2 yang paling disukainya adalah bagian interior Mazda2. Yang kini lebih klasik dengan desain dashboard yang agak lurus. Dengan penambahan display berukuran cukup besar di tengah.

Mengenai interior mobil ini akan detikOto ulas dalam review berikutnya.


Orang Kaya Ini Sewa Tank untuk Lindas BMW

Orang Kaya Ini Sewa Tank untuk Lindas BMWLas Vegas - Orang kaya bisa melakukan apapun yang dia inginkan tanpa mengusik orang lain. Seperti pria asal Amerika Serikat, Dan Bilzerian (33).

Aktivitas Dan Bilzerian memang belakangan ini menjadi sorotan media. Aksi terakhirnya tidak kalah menarik yakni menyewa alat tempur tank. Lantas apa yang dilakukannya dengan tank itu?

Dilansir worldcarfans, Kamis (21/8/2014) kendaraan tempur lapis baja itu digunakan untuk menghancurkan BMW Seri 7. Wow!

Tak jelas siapa pemilik mobil asal Jerman itu, namun video yang diunggah ke youtube-nya terlihat BMW Seri 7 itu remuk pada bagian atap karena dilindas roda-roda besi si tank.

Beberapa orang akan berpikir tank lebih dari sebuah kendaraan tempur lapis baja yang dirancang untuk lini depan pertempuran, tetapi bagi Dan Bilzerian, tank hanya sebuah mainan. Buktinya dia sukses menjalankan aksinya di jalan umum.

Belakangan dikabarkan jika pria berjanggut itu kecanduan publisitas. Dia kerap pamer di depan umum untuk memuaskan hasratnya. Wajar dia melakukan tindakan seperti itu.

Lebih menarik lagi, pria yang memiliki kekayaan mencapai triliunan berkat bermain judi itu dikelilingi oleh 6 wanita cantik berpakaian minim. Wah wah wah, edan.