Thursday, November 13, 2014

Tampilan Mazda CX-5 Terbaru Mulai Terkuak di Dunia Maya

Tampilan Mazda CX-5 Terbaru Mulai Terkuak di Dunia MayaTokyo - Diam-diam nampaknya produsen mobil Mazda tengah melakukan penyegaran pada Sport Utility Vehicle (SUV) andalanya, CX-5. Tampilan model terbarunya pun kini sudah mulai terkuak di dunia maya.

Dilansir laman Worldcarfans dari Worldscoop, Jumat (14/11/2014) foto-foto CX-5 facelift yang bocor di dunia maya itu awalnya dari salah satu brosur, lalu diunggah ke dunia maya.

Dalam brosur dilihatkan apa saja perubahan yang terjadi pada CX-5 ini. Tapi kebanyakan perubahan itu terjadi pada bagian depan. Kabarnya juga mobil ini akan diluncurkan di ajan Los Angeles Auto Show yang akan digelar akhir bulan ini.

Perubahan itu terjadi pada kisi-kisi, ukuran ban dan desain pada lampu kabut serta lampu utama yang akan mengunakan LED.

Untuk jantung pacunya, Mazda nampaknya masih akan menggunakan mesin yang sama yakni 2.0-liter SKYACTIV-G, 4 silinder yang menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi 150 lb-ft. Ada juga mesin 2.5-liter SKYACTIV-G, 4 silinder yang akan menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 185 lb-ft.


(ady/ddn)

Prius Terbaru Bakal Adopsi Teknologi Hybrid dari Mobil Balap Toyota

Prius Terbaru Bakal Adopsi Teknologi Hybrid dari Mobil Balap ToyotaTokyo - Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota, saat ini masih mengembangkan mobil hybrid terlarisnya, Prius model terbaru. Menariknya adalah, Prius terbaru ini akan mengadopsi teknologi hybrid dari mobil balap Toyota.

Dilansir laman Toyota Motorsport GmbH, Jumat (14/11/2014) Presiden Toyota Motorsport GmbH Yoshiaki Kinoshita mengatakan, Toyota Prius terbaru akan menggunakan beberapa komponen yang ada di dalam TS040 Hybrid (mobil balap Toyota) yang bersaing di World Endurance Championship (WEC) 2014.

Kinoshita menambahkan, komponen yang akan digunakan pada Prius generasi terbaru itu bisa berbentuk microchip dan microcontroller atau bukan komponen mekanikal. Komponen tersebut sudah dalam tahap produksi dan akan diuji ketahanannya dalam kondisi ekstrim.

Tak hanya itu, teknologi All-Wheel Drive pada TS040 juga bisa diimplementasikan pada Prius generasi terbaru. Semikonduktor baru yang sedang dikembangkan juga akan membantu membuat Prius lebih irit hingga 10 persen dari generasi sebelumnya.

Kabarnya, Prius terbaru ini akan mulai dijual pada tahun 2016 mendatang dan kemungkinan besar akan masuk ke jalur produksi pada Desember tahun 2015 mendatang.



(ady/ddn)

Ini Mercy SLK 55 AMG Versi Garang

Ini Mercy SLK 55 AMG Versi GarangStuttgart - Tanpa perlu penambahan kosmetik, Mercedes-Benz SLK 55 AMG sudah terlihat garang. Apalagi jika sedan sport ini sedikit dimodifikasi, hasilnya akan lebih garang lagi.

Dalam keterangan resminya, Jumat (13/11/2014) produsen mobil mewah asal Eropa itu, mempercayakan AMG Performance Studio untuk membuat tampilan mobil ini makin sporty dan garang.

Lihat saja dari sektor eksterior yang dibalut warna matte black. Mercy SLK 55 AMG ini juga hadir dengan pelek two-tone. Sistem pembuangannya juga dibuat menggunakan 4 knalpot dengan sentuhan warna matte black. Ini semakin membuat mobil ini menjadi sangar.

Perubahan besar diterapkan di dalam kabinnya. Jok standarnya diganti dengan kursi designo red pepper leather. Dikabarkan, jok mewah itu diambil dari SLS AMG.

Di dalam kabinnya juga terdapat setir 2 warna, carbon fiber trim dan gear knob berlapis kulit Nappa/Alcantara. Penambahan lainnya meliputi karpet yang memiliki jahitan merah kontras.

Untuk jantung pacunya, SLK 55 AMG memiliki mesin V8 naturally-aspirated berkapasitas 5.5 liter. Mesin itu mampu mengirim daya sebesar 422 PS dengan torsi maksimal 540 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,6 detik sebelum menyentuh kecepatan tertingginya di 250 km/jam.


(rgr/ady)

VW Golf Terganas Siap Masuk Jalur Produksi

VW Golf Terganas Siap Masuk Jalur ProduksiStuttgart - Kabar baik bagi Anda yang sudah menunggu lama kepastian kapan Volkswagen (VW) mulai memproduksi Golf R400. Kini produsen mobil asal Eropa itu sudah mengetuk palu. VW Golf terganas akhirnya masuk ke jalur perakitan.

Dilansir laman Leftlanenews, Jumat (14/11/2014) laporan yang keluar di Inggris menyatakan Volkswagen Golf R400 telah mendapat lampu hijau untuk diproduksi.

Jika itu terbukti benar, versi produksi Golf R400 ini akan menyapa publik untuk pertama kalinya ajang di Frankfurt Motor Show tahun 2015 mendatang.

VW Golf terganas ini diberi tenaga oleh mesin turbocharged 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu menghasilkan tenaga antara 400 hingga 415 daya kuda dengan torsi 331 lb-ft.

Tenaga itu dikirim ke semua roda (all wheel drive/AWD) melalui transmisi manual enam percepatan maupun dual-clutch DSG.

Dengan begitu VW Golf R400 ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik. Kemungkinan, mobil ini akan ditawarkan dengan model tiga pintu dan lima pintu.

R400 ini terlihat lebih agresif dibandingkan GTI dan Golf R. Hal itu terlihat dari penambahan sistem aerodinamis seperti front splitter, bumper yang lebih pada kedua ujungnya, spoiler moderately-sized trunk-mounted dan functional air diffuser belakang. Hatchback ini juga akan hadir dengan pelek yang lebih besar.

Interiornya tak jauh berbeda dengan versi konsep. Golf R400 akan mendapatkan kursi sport untuk penumpang depan, setir three-spoke flat-bottomed dan lapisan serat karbon di beberapa bagian.


(rgr/ady)

Toyota Innova Model Terbaru Pakai Lampu LED?

Toyota Innova Model Terbaru Pakai Lampu LED?New Delhi - Kehadiran Toyota Innova model terbaru sudah bukan rahasia lagi. Sebab sosoknya sudah sering terjepret kamera saat sedang melakukan pengujian di jalanan umum.

Dilansir laman Indianautosblog, Jumat (14/11/2014) belum lama ini, sosok Innova terbaru itu kembali tertangkap kamera. Bahkan sempat diabadikan melalui video dan diunggah ke situs YouTube oleh pemilik akun bernama Sanjay Rao.

Dari video dan beberapa potongan gambar, Innova model teranyar itu terlihat menggunakan lampu LED Daytime Running pada lampu utama. Penggunaan lampu LED ini akan semakin memperkuat kesan elegan pada mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) medium Toyota.

Meskipun masih diselimuti kamuflase, tapi bisa dipastikan desain Innova terbaru ini akan lebih menarik dibanding model sebelumnya. Desainnya, apalagi dari tampak depan akan seperti Toyota Corolla terbaru.

Innova terbaru ini bagian depan, terutama bemper akan memiliki kisi-kisi yang lebih besar dan sedikit lebih ramping dibandingkan model sebelumnya.

Peluncurannya belum bisa dipastikan, tapi beberapa media di India menyebutkan jika Innova terbaru ini akan diluncurkan tahun depan atau paling lambat tahun 2016 mendatang.


(ady/ddn)

Ducati: Kita Hormati Peraturan yang Larang Motor Lewat Jalan Protokol

Ducati: Kita Hormati Peraturan yang Larang Motor Lewat Jalan ProtokolJakarta - Keputusan pemerintah yang akan melarang sepeda motor melintas di jalan-jalan protokol di Jakarta sudah pasti menuai banyak kecaman dari masyarakat. Berbeda dengan Ducati yang mencoba legowo menerima keputusan tersebut.

CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan mengatakan, sebenarnya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutskan suatu hal. Tapi jika keputusan tersebut sudah ditetapkan, ia mengaku ikut menghormatinya saja.

"Kalau tujuannya baik kenapa engga. Kita akan harus menghormati demi kepentingan umum," kata Iwan di sela-sela acara Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tapi, Iwan menyarankan harusnya angkutan umum lainnya harus diperbaiki terlebih dulu. Agar pengguna motor yang tidak bisa melintas ke jalan-jalan protokol bisa menggunakan angkutan umum yang nyaman dan aman sampai tempat tujuannya.

"Ya seperti di Singapura gitu lah. Tapi mau gimanapun kita tetap menghormati keputusan itu," tuntasnya.


(ady/ddn)

Sambutlah, Ini Wujud Ford Everest Generasi Terbaru

Sambutlah, Ini Wujud Ford Everest Generasi TerbaruBeijing - Ford akhirnya membuka selubung Sport Utility Vehicle (SUV) Everest generasi terbaru. Tampilannya begitu berbeda dengan generasi sebelumnya. Kini Everest memiliki tampilan desain yang lebih premium baik luar maupun dalam.

Dalam keterangan resminya, Jumat (14/11/2014) dari tampilan luarnya kini Ford Everest sudah menggunakan lampu LED daytime running, grill depan di krom dan beberapa bagian di depan yang menggunakan alumunium.

Sejatinya kendaraan SUV, Ford Everest terbaru ini tetap menawatkan kabin dengan kapasitas 7 orang penumpang dan dilengkapi dengan fitur yang berteknologi canggih dan modern.

Sistem infotainmennya sudah menggunakan SYNC2 dengan layar sentuh 8 inci, dual USB port dan masih banyak lagi yang lainnya.

Soal fitur keselamatan juga tidak bisa diragunakan lagi, Ford membenamkan segudang fitur keselamatan seperti Hill Start Assist, Hill Ascent Aid, Blind Spot Information System dengan Cross Traffic Allart, Adaptive Cruise, Roll Stsability Control dan ESP.

Ford Everest generasi terbaru ini dibekali mesin 2.0-liter EcoBoost, 4 silinder, mesin 2.2-liter Duratorq TDCi, 4 silinder, mesin 3.2-liter Duratorq TDCi dengan 5 silinder.

Semua model itu akan tersedia dengan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan.

Rencananya, Ford akan menjual Everest ini tahun depan dan akan disebarkan ke Tiogkok, Australia, New Zealand, India, Afrika Selatan dan kapasan ASEAN.


(ady/ddn)

Lagonda Taraf, Sedan Super Cepat Terbaik dari Aston Martin

Lagonda Taraf, Sedan Super Cepat Terbaik dari Aston MartinDubai - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston martin meluncurkan sedan Aston Martin Lagonda yang dinamai Lagonda Taraf di Dubai, Uni Emirat Arab. Sedan yang diklaim sebagai mobil berkecepatan tinggi terbaik itu, kabarnya tak hanya dipasarkan di Timur Tengah saja tetapi juga ke berbagai penjuru dunia.

Laporan Top Gear Jumat (14/11/2014) menyebutkan meski telah diluncurkan, namun spesifikasi mesin mobil itu masih belum diketahui.

"Namun kemungkinan besar, Lagonda Taraf mengusung mesin V12 6.0-liter bertenaga 600hp. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui gearbox otomatis 8 tingkat percepatan,” bunyi laporan itu.

Transmisi ZF itu juga digunakan oleh Aston Martin Rapid dan Aston Martin Vanquish terbaru yang menjadi tunggangan Daniel Craig dalam film James Bond. Akselerasi dari 0 â€Â" 100 km per jam dicapai dalam waktu 4 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 380 kilometer per jam.

Sementara itu, CEO Aston Martin, Andy Palmer, menyebut mobil ini dikerjakan oleh tim terbaik di Aston Martin. "Lagonda Taraf dibuat oleh perajin terbaik di fasilitas manufaktur Aston Martin di Gaydon, Warwicshire, Inggris," ujarnya.

Andy juga sempat menyinggung isyarat Lagonda Taraf itu tak hanya dipasarkan di Timur Tengah saja seperti rencana semula, tetapi juga ke negara-negara lain. Isyarat itu diperkuat oleh pernyataan jurubicara Aston Martin, Matthew Clark.

“Kami telah melakukan investigasi tentang kemungkinan membawa ini (Lagonda Taraf) ke pasar lain selain Timur Tengah. Minat pasar global sangat besar. Jadi sangatlah tepat jika kami melihat kemungkinan itu,” paparnya.


(arf/ddn)

Persaingan Motor Sport Kian Panas, Ducati Mengaku Tak Khawatir

Persaingan Motor Sport Kian Panas, Ducati Mengaku Tak KhawatirBogor - Persaingan di segmen motor sport Tanah Air belakangan ini mulai bergejolak. Pabrikan-pabrikan sepeda motor yang ada di Indonesia mulai menggembor-gembirkan motor sport andalannya. Lalu, bagaimana dengan Ducati apakah akan tersaingi?

Menurut CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan, persaingan motor sport yang belakangan ini kian ramai justru memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Karena, masyarakat bisa lebih bebas memilih motor sport mana yang terbaik menurutnya.

Tapi, Iwan cukup yakin meski ke depannya persaingan motor sport atau motor gede (moge) semakin memanas, Ducati tidak akan merasa khawatir. Sebab, konsumen Ducati di Indonesia sudah terbentuk dengan sendirinya.

"Maaf, kami tidak khawatir. Ducati itu merek motor yang berbeda dengan merek motor lainnya," kata pria berdarah Batak ini di sela-sela acara Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia meambahkan, konsumen-konsumen Ducati itu cukup loyal dan mereka tidak akan berpaling ke merek lain setelah tahu menggunakan motor Ducati itu jauh lebih enak ketimbang merek lainnya.

Karakter konsumennya itu sendiri lanjut Iwan, tidak hanya dari kalangan anak muda tapi juga ada orang yang sudah tua tapi tetap memiliki jiwa yang muda.

"Kebanyakan memang seperti manager-manager muda. Tapi ada juga orang yang sudah tua. Seperti sewaktu touring di Bali, ada suami istri yang sudah tua ikut touring, mereka mengaku nyaman menggunakan Ducati," katanya lagi.

Menatap tahun 2015, produsen sepeda motor yang bermarkas di Italia juga sudah melihat secercah cahaya terang. Target jualannya di tahun depan akan ditingkatkan. Hal itu karena akan ada sepeda motor bertampang retro yang kini menjadi dambaan masyarakat dunia, Ducati Scrambler.



(ady/ddn)

Kesan Pertama Si Macan Triumph

Kesan Pertama Si Macan TriumphJakarta - Tak lama lagi biker petualang Indonesia akan tergoda dengan kehadiran generasi baru model motor dari Triumph Motorcyle International. Setelah sebelumnya muncul Tiger 800 XC, Tiger 800 ABS dan Tiger Explorer, kini akan hadir model baru Tiger 800 XCR dan Tiger 800 XRX.

Motor model ini sebenarnya sudah diperkenalkan, khususnya dalam EICMA Show 2014 di Milan, Italia. Beberapa fitur baru menjadi faktor penting Tiger 800 XRX. Misalnya adanya panel kontrol traksi, cruise control, handguard, jok makin nyaman dan windscreen bisa distel.

Para biker bisa memilih mode pengendaraan di jalan raya atau off road. Selain itu, motor ini dilengkapi pula sumber listrik berkekuatan 12 volt untuk mengisi baterai ponsel atau menghidupkan peralatan GPS.

"Untuk harganya mungkin tidak jauh seperti generasi sebelumnya," kata Marketing Manager PT Triumph Motorcyle Indonesia, Indra Dwi Sunda kepada detikOto.

Model motor petualang dari Triumph ini akan diuji coba secara besar-besaran di Malaga, Spanyol pada 16-21 November 2014, yang akan diikuti 300-an peserta. Sebenarnya model ini tak jauh berbeda dengan 'kakak'nya, Tiger 800 XC dan Tiger 800 ABS.

Dalam mengendarai motor moge jenis ini juga tidak terlalu dibutuhkan keterampilan khusus yang berlebihan, seperti moge lainnya.

Ringan, begitulah kesan ketika detikOto berkesempatan menjajal model Tiger 800 XC dan Tiger 800 ABS, di Senayan, Jakarta.

Motor jenis ini walau sebenarnya cocok untuk berpetualangan. Namun, untuk berpergian di dalam kota relatif nyaman. Walau sebenarnya terbilang tinggi untuk rata-rata motor yang beredar selama ini di Indonesia.

Hentakan gas yang halus, pengoperasian perseneling cukup baik. Begitu juga untuk bermanuver di jalanan. Begitu juga saat melewati jalan bergelombang atau lebih tinggi, suspensinya relatif empuk. Sepertinya pihak Triumph Motorcyle sendiri ingin memanjakan para biker petualang. "No Ordinary Adventure", begitu motto dalam brand Triumph ini.


(zal/ddn)

Menjajal Motor Ducati di Sentul

Menjajal Motor Ducati di Sentul Jakarta -

Ducati merupakan merek motor sport asal Italia yang populasinya cukup banyak di Indonesia. Untuk memanjakan para konsumennya, PT Supermoto Indonesia selaku APM Ducati di Indonesia kembali menggelar Ducati Experience Day ke-3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.



Keterangan Foto :
Para pengguna Ducati siap menggeber motornya di Sirkuit Internasional Sentul.

Ini Akibatnya Kalau Mercy Pakai BBM Subsidi

Ini Akibatnya Kalau Mercy Pakai BBM SubsidiJakarta - Sebagai merek premium, Mercedes-Benz tidak ingin kompromi soal kualitas mesin mobilnya. Karena itu, merek Jerman ini selalu mengingatkan pengguna mobilnya untuk menggunakan bensin non subsidi yang lebih berkualitas dibanding bensin subsidi. Ada akibatnya jika nekat menggunakan BBM subsidi.

Mobil Mercy yang masuk ke Indonesia tidak diperbolehkan meminum bahan bakar beroktan rendah.

Jika menggunakan BBM beroktan rendah, risikonya bisa berpengaruh terhadap mesin. Bahkan, jika pengguna Mercy nekat menggunakan BBM bersubsidi, garansi yang diberikan Mercedes-Benz Indonesia bisa hangus.

"Risikonya adalah dari segi mesin. Kalau ternyata nanti rusak dan diketahui kerusakannya akibat bahan bakar, garansinya bisa hilang," ujar Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki di Jakarta.

Bahkan, jika dalam kondisi genting pun mobil Mercy disarankan tidak boleh meminum bahan bakar bersubsidi. Misalnya, pemilik mobil Mercy masuk ke daerah yang tidak ada SPBU yang menjual bahan bakar beroktan tinggi, mereka harus tetap berusaha menggunakan bahan bakar yang dibutuhkan mobil jika tidak ingin berakibat fatal pada kondisi mesinnya.

"Kalau untuk Mercedes kualitas tidak bisa dikompromikan. Kami tidak ingin mengorbankan kualitas hanya ingin menyesuaikan kondisi Indonesia," kata wanita yang juga dikenal sebagai founder Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) itu.

Jadi, lanjut, Vera, soal kebijakan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi hal itu pun ditanggapi positif.

"Mercedes-Benz itu sudah Euro 4. Untuk BBM tidak berpengaruh," kata Vera.


(rgr/ddn)

Sukses di Indonesia, Honda Mobilio Dijajakan ke Afrika

Sukses di Indonesia, Honda Mobilio Dijajakan ke AfrikaNairobi - Setelah dipasarkan di Indonesia dan India, kini Honda gencar merangsek benua Afrika untuk menjajakan MPV Honda Brio. Setelah Afrika Selatan, MPV itu dipasarkan ke Kenya.

Dilansir dari All Africa, Jumat (14/11/2014) peluncuran Mobilio di Kenya akan dilakukan pada awal tahun depan. Negara lain seperti Afrika Selatan malah sudah lebih dulu mendapatkan Mobilio.

Seperti model yang dipasarkan di Afrika Selatan, Mobilio untuk Kenya juga diekspor oleh Honda Cars India. Demikian dilansir dari Indianautosblog.

Spesifikasinya pun tak berbeda dengan yang di negara itu, yakni mesin 1.500 cc i-VTEC yang bertenaga 119 PS dan torsi 145 Nm. Mobil ini dilengkapi transmisi manual atau otomatis CVT.

Dengan transmisi manual Mobilio mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 10,8 detik dan konsumsi bahan bakar 16,39 kilometer per liter (kpl). Sementara yang bertransmisi otomatis, akselerasi untuk kecepatan itu dicapai dalam waktu 11,3 detik dan konsumsi bahan bakar 16,66 kpl.

Honda Mobilio pertama kali diluncurkan di Indonesia dan kemudian di India. Mobil ini laris manis di dua negara itu, sejak diluncurkan awal tahun ini, hingga Oktober lalu telah terjual 67 ribu unit lebih di Indonesia dan 17 ribu unit lebih di India.


(arf/ddn)

Terlalu, Jika Pakai Motor Ducati Masih Mikir Harga BBM

Terlalu, Jika Pakai Motor Ducati Masih Mikir Harga BBMJakarta - Ducati merupakan merek motor premium asal Italia yang memiliki banderol cukup tinggi. Di Indonesia karakter kosumennya pun setingkat manager atau para pengusaha sukses yang hobi menggunakan sepeda motor.

Jadi isu kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi dipastikan tidak akan mempengaruhi penjualan Ducati di Indonesia.

"BBM sama sekali tidak akan berpengaruh. Keterlaluan jika sudah pakai Ducati masih mikir harga BBM," ujar CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan sambil tersenyum di sela-sela acara Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Iwan kembali menjelaskan, semua pengguna Ducati tidak ada yang menggunakan BBM bersubsidi, karena spesifikasi motornya juga minimal harus menggunakan BBM dengan RON92 keatas.

"Mereka pakai pertamax, pertamax plus, Shell. Tidak ada yang menggunakan BBM bersubsidi," tegasnya.

Menurut pria berdarah Batak yang lahir di Bandung, Jawa Barat ini. Untuk dipakai harian, motor Ducati itu sebenarnya tidak perlu menggunakan BBM dengan RON yang lebih dari 92. Sebenarnya cukup menggunakan pertamax biasa saja, tidak usah pakai pertamax plus.

"Kalau di lintasan seperti ini (di Sentul) baru pakai RON95 atau yang lebih tinggi lagi karena pembakarannya bisa lebih maksimal. Tapi kalau dipakai di jalanan biasa sehari-hari, pakai pertamax biasa sudah sangat cukup," pungkasnya.


(ady/ddn)

Ducati: Jok Multistrada Ketinggian, Bakal Dibuat Lebih Pendek Buat Orang Indonesia

Ducati: Jok Multistrada Ketinggian, Bakal Dibuat Lebih Pendek Buat Orang IndonesiaBogor - Ducati sudah memastikan akan memboyong motor bertampang retronya, Scrambler ke Indonesia tahun depan. Selain Scrambler, motor apalagi yang akan dibawa tahun depan?

CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan mengatakan, akan ada model baru selain Scrambler yang akan dibawa ke Indonesia dan juga penyegaran-penyegaran kecil (facelift).

"Superbike yang baru akan kita luncurkan dan juga facelift Multistrada," kata Iwan di sela-sela acara Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/11/2014).

Menurut Iwan, superbike yang akan diluncurkannya tahun depan itu belum bisa dibocorkan masalah spesifikasi lengkapnya. Tapi kapasitas mesinnya 1.300 cc.

Facelift untuk model Multistrada juga akan dilakukan tahun depan. Karena banyak yang komplain masalah ketinggian, sehingga akan dilakukan penyesuaian.

"Facelift yang sekarang joknya lebih rendah sehingga konsumen Indonesia tidak merasa ketinggian," terangnya.





(ady/ddn)

Begini Jadinya Kalau Ken Block Modifikasi Mobil

Begini Jadinya Kalau Ken Block Modifikasi MobilJakarta - Bukan Ken Block namanya jika tidak menginginkan mobil super ngebut. Kali ini dengan langsung digarap oleh RTR, Ken Block akhirnya berhasil mengubah Ford Mustang 1965 menjadi mobil super ngebut yang bisa berlari setara dengan 845 tenaga kuda.

Seperti tertulis dalam leftlanenews, Kamis (13/11/2014), 'The Hoonicorn' bakal menjadi Mustang pertama 1965 All Wheel Drive yang mampu menyemburkan tenaga hingga 845 tenaga kuda, dan memiliki torsi mencapai 720 lb-ft berkat mesin V8 dibawah kap mesinnya.

"Desain langsung dengan perpaduan dan terinspirasi dari WRC Cars, DTM Cars dan mobil mainan Blocks sewaktu kecil," ujar juru bicara Ken Block.

Selanjutnya juga dikatakan Mustang tua dengan jantung muda ini, juga bakal mengadopsi 6 percepatan All Wheel Drive yang telah diterapkan di setiap mobil balap. Dan memiliki handbrake hidrolik, dan ban Pirelli Trofeo R Tires.

"Ini menjadi mobil terbaik Gymkhana saat ini," ujar Block.


(lth/ddn)

Scrambler Bikin Pede Ducati Indonesia di Tahun Depan

Scrambler Bikin Pede Ducati Indonesia di Tahun DepanBogor - Meski baru diluncurkan tahun depan, Ducati Indonesia sudah menaruh asa pada motor bertampang retro, Scrambler. Ducati berani memasang target jualan yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan membeberkan, tahun depan Ducati akan lebih optimis karena adanya Scrambler. Target penjualan akan lebih tinggi dari sebelumnya.

"Kita tahun depan optimistis bisa jual 400 unit motor. Itu berkat adanya Scrambler," tutur Iwan dengan yakin di sela-sela acara Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/11/2014).

Menurut Iwan, target penjualan tahun ini sampai akhir Desember nanti diprediksi akan tembus 200 unit. Hal ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berhasil mencapai angka penjualan di atas 300 unit.

"Tahun ini menurun karena banyaknya masalah seperti Pemilu. Tapi tahun depan kita optimistis," katanya.

Model Ducati yang menjadi jagoan di Indonesia adalah masih dipegang oleh Monster dan Diavel.




(ady/ddn)

Cicilan Rp 2 Juta/Bulan Atau Bunga 0 Persen

Cicilan Rp 2 Juta/Bulan Atau Bunga 0 PersenJakarta - Chevrolet terus menggenjot penjualan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) Spin. Beragam promo menjelang akhir tahun pun diberikan untuk mendongrak penjualan.

Selama bulan November ini, setiap pembeliaan varian Spin Diesel 1.3 LTZ dan Spin Bensin 1.2 LT, konsumen dapat melakukan cicilan mulai dari Rp 2 jutaandengan bunga 0% selama 36 bulan.

Program ini juga menawarkan tambahan paket khusus berupa bebas biaya servis dan spare part selama dua tahun sejak pembelian.

Untuk menunjang program tersebut, Chevrolet juga menyediakan layanan Chevrolet Complete Care yang diwujudkan dalam peningkatan layanan purnajual, ketersediaan suku cadang, hingga perluasan jangkauan after sales.

"Kegiatan akhir tahun adalah waktu terbaik saat buat masyarakat untuk keluar dari rutinitas dan menghabiskan waktu mereka dengan keluarga, berlibur dan merayakan bersama. Melihat hal ini, kami menawarkan sebuah program kepemilikan yang memberikan kemudahan buat konsumen. Program ini kami tawarkan lebih awal. Kita ingin pelanggan dapat mendapatkan keuntungan dari berbagai penawaran termasuk cicilan terjangkau dengan bunga 0%, cicilan bulanan mulai dari dua juta rupiah, bebas penggantian suku cadang dan servis, dan beberapa lainnya. Aktivitas akhir tahun pun akan lebih menyenangkan bersama orang-orang tercinta dan kendaraan berkualitas yang nyaman dikendarai," ujar Direktur Marketing Chevrolet Indonesia Meilita Iskandar di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Saat ini harga Spin diesel 1.3 LTZ dijual seharga mulai Rp 211,1 juta. Sedangkan Spin Bensin 1.2 LT dijual mulai Rp 162,4 juta. Keduanya hanya tersedia varian manual saja.


(ddn/ddn)

Maaf, Motor-motor Yamaha R Series Hanya Bisa Diservis di Bengkel-bengkel Ini

Maaf, Motor-motor Yamaha R Series Hanya Bisa Diservis di Bengkel-bengkel IniJakarta - Teknologi injeksi motor kini semakin canggih, salah nyervis, motor malah bisa tambah parah. Karena itu lah, Yamaha menyiapkan bengkel-bengkel khusus untuk merawat motor-motor R Series, seperti R15, R25, R6, R1 dan motor-motor gede Yamaha lainnya seperti TMAX dan VMAX.

"Cari bengkel yang ada logo R Series-nya," ujar Kepala Mekanik Yamaha DDS Cempaka Putih Abdul Azis Muslim sambil menunjuk bendera R Series, seperti terlihat di foto atas.

Di bengkel tersebut biasanya sudah memiliki Yamaha Diagnostic Tools lengkap dengan perangkat lunak (software data logger). Tinggal dicolokkan ke ECU motor.

Dia menuturkan bengkel berjalan Yamaha CBU Mobile Service yang datang ke kantor detikcom hari ini, juga bisa memeriksa motor-motor R Series.


(ddn/ddn)

Ingin Coba Mercy E-Class, Datang Saja ke Senayan Akhir November

Ingin Coba Mercy E-Class, Datang Saja ke Senayan Akhir NovemberJakarta - Ingin merasakan sensasi mobil-mobil Mercy seperti E-Class? Akhir November nanti, masyarakat yang ingin menjajal keunggulan mobil Mercy dipersilakan hadir di acara 'End of Year Driving Experience with Mercedes-Benz'.

Menurut Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki, Mercedes-Benz Indonesia menyajikan test drive untuk konsumen pada 29 dan 30 November mendatang. Ajang test drive ini akan digelar di Senayan, Jakarta.

"Akhir November Tanggal 29 (dan) 30 ada test drive untuk konsumen di Senayan," ujar Vera di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Kesan Pertama Mercy E-Class

Produsen mobil asal Jerman ini menawarkan test drive untuk mobil E-Class. Sebab, menurut Vera, keluarga E-Class lebih banyak diminati konsumen Indonesia.

"Pada saat Motor Show (Indonesia International Motor Show/IIMS) itu banyak yg ingin memiliki Mercedes (E-Class). Tapi banyak yang berhalangan ke Motor Show. Padahal mereka ingin menjajaki E-Class," lanjut Vera.

Konsumen yang ingin mencoba E-Class di ajang "End of Year Driving Experience with Mercedes-Benz" nanti pun akan diberikan kemudahan pembelian. "Secara garis besar tidak ada promosi secara khusus. Tentunya akan ada kemudahan-kemudahan yang diberikan Mercedes untuk membeli," kata Vera.


(rgr/ddn)

Mercy: Maybach Bisa Saja Masuk Indonesia

Mercy: Maybach Bisa Saja Masuk IndonesiaJakarta - Sedan ultramewah milik Mercedes-Benz, Maybach, akan hadir kembali menyapa pecinta mobil berlogo bintang tersebut. Beberapa waktu lalu, Daimler AG telah mengumumkan Mercedes-Maybach S 600 akan diperkenalkan di Guangzhou dan Los Angeles. Maybach di Indonesia pun bisa saja.

"Maybach sedang dipersiapkan di pasar global," kata Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki usai konferensi pers 5th Science Film Festival, di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Menurut Vera, Maybach bisa hadir di Indonesia. Dengan catatan, ada peminat Maybach di Tanah Air. "Peminatnya di sini by request only," ujarnya.

Selain itu, jika spesifikasinya cocok untuk kondisi Indonesia, S-Class versi Maybach siap hadir. "Apabila ada peminatnya dan spesifikasi semuanya terpenuhi, (Maybach) masuk," lanjut Vera.

Mercedes-Maybach S-Class ini akan menawarkan fitur yang super mewah. Dibandingkan S-Class model standar, Maybach S-Class memiliki keleluasan di dalam kabin, jok yang dirancang khusus, interior bergengsi dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Mercedes-Maybach S-Class itu merupakan mobil terbaik di keluarga S-Class. Produsen mobil yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu akan mulai mengumumkan seri model dan jenis mesin pada 2015 mendatang.



(rgr/ddn)