Friday, February 14, 2014

Kawasaki Ninja RR Mono di Mata Pebalap Nasional

Kawasaki Ninja RR Mono di Mata Pebalap NasionalBogor - Kawasaki Ninja RR Mono 250 cc 1 silinder resmi meluncur di Indonesia sebagai generasi terbaru dari Ninja R dan RR 2 Tak. Tentu rasa penasaran akan performa yang ditawarkan menjadi tanda tanya besar bagi para pecinta Kawasaki Ninja di Tanah Air.

Kali ini Ahmad Yudhistira sebagai pebalap utama tim Kawasaki Rextor Manual Tech, berbagi kesan bagaimana rasanya menunggangi Ninja Kawasaki RR Mono 250 cc 1 silinder.

"Ini berasa motor kencang banget, dan ini lebih enak dijalanan kota," kata Yudhistira saat test ride di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2014).

"Handlingnya lebih nurut, selain itu lebih ramping juga, akselerasi bawahnya lebih bagus, tapi ditarikan atas yang 250cc 2 silinder lebih flat, dan yang ini biasa aja," tambahnya.

Yudhistira juga memberikan penilaian akan desain anyar yang diberikan Kawasaki Ninja Mono 250cc 1 silinder.

"Desain, jujur saya lebih suka yang ninja 250 1 silinder dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 2 silinder, karena ini face baru dengan satu lampu berbeda dengan motor sport ninja lainnya yang menggunakan dua lampu," katanya.

Lalu bagaimana posisi riding, dengan tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan kakak kandungnya Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder?

"Posisi riding, berasa naik motor gede, tapi tidak terlalu nunduk jadi pas bangat buat harian. Sebenarnya kalau untuk harian lebih enak ini, karena posisi tempat duduknya lebih rendah dibawah stang dan ini yang membuat beda dengan motor sport lainnya yang sejajar dengan stang. Kalau ini bener-benar pas dengan posisi stang," ucapnya.

Juara IndoPrix 2012 ini pun berhasil menempuh kecepatan hingga 153 km/jam.

"Tadi sempat mencapai kecepatan maksimal hingga 153 km/jam dengan jarak street 800 m. Tapi untuk suara mesin, normalnya mesin satu silinder tidak lebih garang dibandingkan dengan mesin 2 silinder, ya kurang garang," tutupnya.

Ini Dia Mobil Termurah yang Dijual di Kanada

Ini Dia Mobil Termurah yang Dijual di KanadaOttawa - Di Indonesia harga mobil yang paling murah dijual di bawah Rp 100 juta dan berada disegmen Low Cost and Green Car (LCGC). Lain halnya di Kanada, mobil yang paling murah dijual di negara itu dibanderol 9.998 dolar Kanada atau setara Rp 105 jutaan.

Ya, mobil itu adalah Nissan Micra atau di Indonesia dikenal dengan nama March. Nissan Micra 2015 tipe S jauh lebih murah ketimbang Versa Sedan yang dijual 11.898 dolar Kanada.

"Di Nissan, kami memahami kebutuhan di Kanda yang membutuhkan mobil kecil yang fun to drive dan dapat mengekspresikan kepribadian. Dengan Micra, kami memberikan kendaraan global yang terbukti dengan harga yang menarik. Itu akan membuat dampak besar di pasar," kata Presiden Nissan Kanada Christian Meunier.

Di Kanada seperti diberitakan laman Inautonews, Sabtu (15/2/2014) Nissan Micra model 2015 ini akan hadir dalam 3 trim level yakni S, SV dan SR bersama dengan sejumlah paket aksesoris lainnya.

Jantung pacunya dibekali mesin 1.6 liter, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan manual dan otomatis 4 percepatan.


Rapper Ini Hobinya Koleksi Mobil Mewah

Rapper Ini Hobinya Koleksi Mobil Mewah Jakarta - Bagi setiap orang memiliki hobi mengkoleksi barang seperti kartu pos, prangko, lukisan dan lain sebagainya masih dibilang biasa saja. Tapi bagaimana jika ada orang yang hobinya mengkoleksi mobil-mobil mewah dan mahal?

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Rapper kelahiran Bankhead, Atlanta, Georgia. Ya dia adalah Rapper T.I. Diberitakan Autoevolution, Sabtu (15/2/2014) kalau ia memiliki koleksi mobil-mobil yang mewah yang harganya selangit.

Sesuai dengan kepopulerannya, Rapper T.I memiliki mobil seperti Bentley Continental, Rolls-Royce Ghost, Range Rover, Jeep Grand Cherokee SRT.

Selain itu ada juga beberapa supercar seperti Ferrari 599 GBT dan Dodge Challenger. Luar biasa!

Karena kebanyakan mobil, beberapa waktu lalu Rapper T.I sempat kebingungan ketika hendak keluar dari rumahnya. Ia bingung mau menggunakan mobil yang mana.

Bahkan ia mempostingnya di Instagram dan berkata-kata seperti ini "My only worry is what to drive today" #Whenyagetthrubullshittin!!!!



Ninja RR Mono Datang, Ninja RR 2 Tak Pensiun

Ninja RR Mono Datang, Ninja RR 2 Tak PensiunJakarta - Setelah sekian lama malang melintang di kancah otomotif Indonesia, motor sport dua tak Kawasaki Ninja RR akhirnya akan segera pensiun.

Kawasaki mengatakan kalau motor ini akan segera discontinue pada Juli 2015 mendatang. Kawasaki Ninja RR Mono akan menjadi penerusnya.

"Sejak dulu saya sudah ditanya terus bagaimana penerus Ninja RR. Saya selalu tidak bisa menjawab. Sekarang saya bisa menjawabnya, inilah penerus dari Ninja RR," ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San sambil menunjukkan motor tersebut di Jakarta, Jumat (14/2/2014) malam.

Dia lalu menjelaskan kalau Ninja RR Mono akan segera mereka pasarkan dan kirimkan ke pemesannya pada akhir Maret mendatang. Secara paralel, Ninja RR 2 tak tetap akan mereka jual. "Tapi nanti akan discontinue di Juli 2015," katanya.

Motor yang akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.

Kuda besi anyar ini pun menjadi salah satu motor sport dari total 8 motor sport model baru yang akan dirilis Kawasaki di 2014 ini.

"Di sini di Indonesia, kami membuat impian pecinta motor sport terwujud," ujar Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa.

Dengan desain sporty, motor ini menurutnya berorientasi pada kecepatan sesuai dengan karakter Ninja.

Mesinnya menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 249 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.



Target Kawasaki RR Mono 10.000 Unit/Tahun

Target Kawasaki RR Mono 10.000 Unit/TahunJakarta - Kawasaki Ninja RR Mono baru saja lahir ke Indonesia. Inilah Ninja anyar dengan mesin 1 silinder. Kawasaki percaya kalau mereka mampu menjual 10.000 unit Ninja RR Mono dalam setahun.

Ninja RR Mono yang baru saja dilahirkan hari ini akan segera dipasarkan dan kirimkan ke pemesannya pada akhir Maret mendatang. Secara paralel, Ninja RR 2 tak tetap akan Kawasaki jual sampai Juli 2015. Waktu pensiun Ninja RR.

"Targetnya, 10.000 unit dalam setahun," ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Motor yang akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.

Kuda besi anyar ini pun menjadi salah satu motor sport dari total 8 motor sport model baru yang akan dirilis Kawasaki di 2014 ini.

Dengan desain sporty, motor ini menurutnya berorientasi pada kecepatan sesuai dengan karakter Ninja. Mesinnya menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 249 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.


Unity Touring Tiba di Banda Aceh

Unity Touring Tiba di Banda Aceh Jakarta - Hari kedua Unity Touring yang diikuti oleh 66 bikers menyelesaikan rute Langsa-Banda Aceh dengan jarak tempuh 440 km, Jumat, (14/02/2014). Touring hari kedua ini merupakan jarak terpanjang hingga finish di Sabang sabtu (15/2) besok.


Keterangan Foto :
Para biker memasuki kota Lhokseumawe yang dihiasi dengan semarak bendera-bendera partai.

Kawasaki Jamin Suku Cadang Ninja RR 2 Tak Aman Sampai 2025

Kawasaki Jamin Suku Cadang Ninja RR 2 Tak Aman Sampai 2025Jakarta - Motor sport 2 tak Kawasaki Ninja RR akan segera pensiun di Juli 2015 mendatang. Kawasaki berjanji pemilik Ninja RR tidak akan kesulitan menemukan suku cadang motor tersebut meski nanti mereka sudah tidak menjualnya. Setidaknya, Kawasaki akan menyiapkan suku cadang Ninja RR sampai 2025 mendatang.

Rencana pensiunnya Ninja RR ini sejalan dengan kelahiran Ninja RR Mono pada hari ini. Motor ini akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.

Ninja RR Mono akan segera mereka pasarkan dan kirimkan ke pemesannya pada akhir Maret mendatang. Secara paralel, Ninja RR 2 tak tetap akan mereka jual tapi nanti akan discontinue di Juli 2015.

Dengan desain sporty, motor ini menurutnya berorientasi pada kecepatan sesuai dengan karakter Ninja. Mesinnya menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 259 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.

Sementara Ninja RR diperkuat mesin 2 tak berkubikasi 149 cm3 dengan 1 silinder yang memiliki tenaga 28,5 PS.

"Sekarang kan kita masih akan menjual Ninja RR 2 tak sampai Juli 2015, paralel dengan penjualan Ninja RR Mono. Setelah itu baru Ninja RR discontinue," ujar Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San.

"Komitmen kita sparepart Ninja RR akan kita sediakan sampai 10 tahun. Jadi kalau discontinue Juli 2015, maka akan kami sediakan sampai 2025," lugasnya.


Kenapa Ninja RR Mono Pakai Mesin 250 cc 1 Silinder?

Kenapa Ninja RR Mono Pakai Mesin 250 cc 1 Silinder?Jakarta - Kawasaki baru saja memperkenalkan penerus dari motor sport dua tak, Ninja RR di Indonesia. Tapi kenapa memilih menggunakan hanya 1 silinder di mesin Ninja RR Mono yang keluar di hari Valentine itu?

Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada San lalu menjelaskan kalau orientasi dari Ninja RR Mono adalah performa, sesuai dengan citra Ninja RR selama ini.

"Sebenarnya tujuan kita adalah membuat motor yang ringan dan powerfull, itu kenapa pakai mesin 250 cc dengan 1 silinder," ujar

"Dengan 1 silinder, mesin akan lebih ringan. Ini membantu untuk mengurangi berat dari Ninja RR Mono. Di banding Ninja 250, Ninja RR ini beratnya 21 kg lebih ringan," jelasnya.

Terlebih, penggunaan sistem 4 tak untuk menggantikan mesin 2 tak di motor tersebut mampu membuat Ninja RR Mono lebih ramah lingkungan di banding Ninja RR. Bila Ninja RR masih menganut standar Euro2, di Ninja RR Mono standarnya sudah Euro3.

Dari sisi performa, Ninja RR Mono yang menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 259 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.

Sementara Ninja RR diperkuat mesin 2 tak berkubikasi 149 cm3 dengan 1 silinder yang memiliki tenaga 28,5 PS. Kekuatan kedua mesin beda kapasitas itu terhitung sangat tipis.

"Kalau kita pakai mesin 4 tak berkapasitas 150 cc seperti Ninja RR, maka powernya akan lebih kecil dibanding yang 2 tak. Itu kenapa kita memilih menggunakan mesin 250 cc," tambahnya lagi.


Negara Ini Pangkas Pajak Mobil Listrik Hingga Rp 58 Juta

Negara Ini Pangkas Pajak Mobil Listrik Hingga Rp 58 JutaJakarta - Pajak untuk mobil listrik memang cukup mahal. Tapi ada beberapa negara yang memberikan insentif kepada para pabrikan yang menjual mobil listriknya. Seperti di Georgia yang memangkas pajak mobil listrik hingga US$ 5 ribu atau setara Rp 58 juta.

Seperti dikutip leftlenenews, Sabtu (15/2/2014), tindakan yang diambil Georgia kali ini menjadi langkah terbaik, karena berkat regulasi yang dikeluarkan membuat pesanan mobil listrik kian meningkat.

Secara total setiap konsumen mobil listrik ini bisa mengambil keuntungan total pajak mencapai US$ 7,500 dan bisa mengurangi harga mobil listrik EV pembelian hingga US$ 12,500.

Langkah yang diambil wilayah Georgia kali ini juga disambut baik pecinta mobil listrik di Georgia.

"Saya sangat ingin para pengendara beralih menggunakan mobil listrik. Dan saya juga tidak ingin orang membayar lebih atas keputusan mereka (menggunakan mobil listrik)," kata Martin yang selama ini menggunakan Optima hybrid.


Modif Cantik Ferrari 458 Italia

Modif Cantik Ferrari 458 ItaliaJakarta - Dalam membuat mobil, Ferrari selalu menawarkan desain terbaiknya. Salah satunya adalah Ferrari 458 yang kerap menjadi pilihan pecinta mobil sport di seluruh dunia.

Tapi namanya juga manusia, selalu merasa tidak puas dengan hasil yang sudah ada. Rumah modifikasi Duke Dynamics, sedikit memoles Ferrari 458 Italia agar jauh lebih ciamik.Demikian dilansir worldcarfans, Sabtu (15/2/2014).

Ferrari 458 karya Duke Dynamics kali ini diberi julukan 458 Velocita. Dimana perubahan jelas terlihat pada tampilan bumper depan, penambahan fiber karbon pada bagian body samping, dan perubahan juga terlihat pada bagian kap mesin.

Perubahan lainnya juga terlihat dengan adanya penambahan pada bagian spoiler belakang dan knalpot yang telah kustom.

Akan tetapi Duke Dynamics melihat mesin ganas yang ditawarkan Ferarri 458 sudah mumpuni, sehingga dirinya masih mempercayakannya dan tidak melakukan perubahan.

Dengan memiliki mesin V8 berkapasitas 4.5-liter yang mampu menghasilkan 570 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 540 Nm (398 lb-ft).

Sehingga sangat memungkinkan Ferarri 458 Velocita hanya butuh waktu 3,4 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam. Dan bisa mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 325 km/jam (202 mph).


Pasar Motor Sport 250 cc Makin Panas, Honda Tak Gentar

Pasar Motor Sport 250 cc Makin Panas, Honda Tak GentarJakarta - Pasar motor sport berkapasitas mesin 250 cc di Indonesia semakin ramai setelah pabrikan Kawasaki kembali merilis motor sport terbarunya, Ninja 1 silinder atau yang bernama Ninja RR Mono. Meski semakin sesak, Honda tetap tidak merasa khawatir.

Menanggapi hal itu, General Manager Marketing Planning and Analyst Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indra Putra mengatakan, AHM melihat persaingan disegmen motor sport 250 cc yang semakin ramai itu merupakan hal yang wajar dan AHM tetap tidak merasa khawatir.

"Itu wajar-wajar saja, tidak usah khawatir dan itu memang hak dari setiap pabrikan," kata Agustinus saat dihubungi detikOto, Sabtu (15/2/2014).

Ditambahkannya, guna tetap bisa bersaing di segmen motor sport maka AHM akan tetap konsisten memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumennya di Indonesia serta memberikan produk yang berkualitas.

"Kita terus berikan keunggulan yang kita miliki dan intinya tetap konsisten seperti memberikan after sales service yang terbaik kepada konsumen," katanya lagi.

Sementara itu, AHM juga akan terus melihat bagaimana perkembangan motor sport 250 cc di Indonesia, khususnya mengikuti perkembangan para kompetitor yang bermain di segmen tersebut.

AHM juga lanjut Agustinus tengah menyiapkan strategi khusus yang kini tengah mengembangkan produk baru disegmen yang sama.

"Kita juga pasti nanti ada produk lain, saat ini masih dipelajari. Kita lihat dulu perkembangannya seperti apa, kompetitor juga kan belum tahu performancenya seperti apa. Tunggu saja," tandasnya.


Kawasaki Ninja 250cc 1 Silinder Meluncur di RI

Kawasaki Ninja 250cc 1 Silinder Meluncur di RIJakarta - Sesuai rumor yang berkembang belakangan ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya benar-benar memperkenalkan varian Ninja terbaru mereka.

Motor ini diberi label Kawasaki Ninja RR Mono atau motor sport Ninja 250 cc 1 silinder.

Motor yang merupakan salah satu motor sport dari total 8 motor sport model baru yang akan dirilis Kawasaki tersebut menjadi senjata baru Kawasaki untuk menghadapi persaingan motor sport bermesin 250 cc.

Menurut Presiden Direktur KMI, Yoshihiro Tanigawa, motor ini merupakan wujud dari komitmen Kawasaki untuk memberikan banyak pilihan bagi pecinta motor sport Indonesia.

"Hari ini kami persembahkan generasi terbaru dari Ninja karena kami ingin memberikan kepuasan bagi pecinta motor sport di Indonesia," kata Tanigawa di Jakarta, Jumat (14/2/2014) malam.


Chrysler, Dodge, Jeep Diskon Hingga Rp 75 Juta

Chrysler, Dodge, Jeep Diskon Hingga Rp 75 JutaJakarta - Produsen asal Amerika Chrysler, Dodge, Jeep kembali menggoda pecinta mobil di Indonesia. Tapi kali ini bukan menawarkan sebuah produk baru, melainkan menawarkan diskon menarik setiap varian mereka.

"Iya kami sedang melakukan pameran di Senayan dan Pondok Indah mall 1, dan di sana konsumen bisa mendapatkan berbagai program menarik," ujar Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global sebagai agen tungaal Fiat Rieva Muschsin, di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

"Bisa mendapatkan diskon, ada yang Rp 60 juta dan ada yang mencapai Rp 75 juta. Dan ini berlaku juga untuk di diler, tapi kalau melakukan pembelian di sana konsumen bisa mendapatkan angpou (hadiah lainnya). Tapi ini untuk kelahiran yang 2013," tambahnya.

Dan di 2014 juga PT Garansindo Inter Global, juga akan menambah jaringan after sales mereka hingga 1-5 diler di Indonesia.

"Penambahan diler tahun ini mayoritas di Jakarta, dan sisah nya baru ada diluar Jakarta," katanya.

Dan Rieva kembali memprediksi jika memang pemerintah mengetuk palu akan kenaikan PPnBM, maka bisa dipastikan penjualan pabrikan Amerika ini bisa berkurang hingga 50 persen dibandingkan penjualan tahun lalu.

"Dan jika PPnBM resmi naik, untuk nilai pajaknya saja akan naik mencapai Rp 200-300 juta (belum termasuk kenaikan harga jualnya)," tutupnya.


Bridgestone Harus Bayar Denda Karena Merugikan Konsumen

Bridgestone Harus Bayar Denda Karena Merugikan KonsumenWashington - Perusahaan ban Bridgestone sepakat membayar denda sebesar US$ 425 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Denda tersebut terbesar dalam sejarah bisnis ban Bridgestone di dunia.

Perusahaan asal Jepang tersebut terbukti melakukan konspirasi dengan perusahaan untuk mengatur harga bahan karet untuk kendaraan.

Bridgestone tidak bisa menyangkal karena Departemen Kehakiman AS sudah memutuskan Bridgestone terbukti bersalah dengan terlibat konspirasi antara tahun 2001 dan 2008.

Dalam kurun waktu itu, ban-ban tersebut sudah tersebar ke beberapa perusahaan otomotif seperti Toyota, Nissan, Fuji Heavy Industries, Suzuki dan Isuzu. Akibat persengkokolan ini merugikan konsumen yang harus mengelurkan dana lebih tinggi.

Dilansir leftlanenews, Jumat (14/2014), dalam penyelidikan Departemen Kehakiman AS telah ditemukan 26 perusahaan telah mengaku bersalah dan 28 orang terdakwa melakukan pengaturan harga dan persekongkolan tender di industri komponen otomotif. Kerugian yang dialami mencapai US$ 2 miliar, bakan

"Kami sangat senang dengan hukuman yang signifikan yang akan dibayar oleh Bridgestone atas konspirasi ini," kata Agen Khusus FBI, Stephen D. Anthony.

"Bersama dengan mitra kami di Departemen Kehakiman, kami akan terus memerangi praktek-praktek ilegal yang mengancam konsumen di seluruh Amerika Serikat," tutupnya.


BMW 5 Hybrid untuk Dubes Norwegia di Indonesia

BMW 5 Hybrid untuk Dubes Norwegia di IndonesiaJakarta - Stig Traavik, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor Leste menjadi orang paling beruntung di Indonesia. Sebab dia mendapatkan hadiah BMW ActiveHybrid 5.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan sudah menyerahkan BMW ActiveHybrid 5 kepada Stig Traavik. Selanjutnya mobil tersebut digunakan oleh Stig Traavik.

"BMW Indonesia dengan bangga menyerahkan BMW ActiveHybrid 5 terbaru pertama di Indonesia kepada Stig Traavik, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia dan Timor Leste,” kata Ramesh.

BMW ActiveHybrid 5 baru ini merupakan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo enam-silinder dan motor listrik berdaya 40kW yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion berperforma tinggi. Sedan tersebut dilengkapi sistem penggerak hybrid paling canggih.

"Kami sangat senang menjadi kedutaan pertama di Indonesia yang menggunakan sedan eksekutif yang ramah lingkungan seperti BMW ActiveHybrid 5. Penggerak listrik pasti akan sangat berguna di kondisi lalu lintas Jakarta," ucap Stig Traavik.

"Selain itu, sebagai negara yang memiliki tingkat kesadaran tinggi akan pentingnya kelestariaan alam, Kedutaan Besar Norwegia di Indonesia mengutamakan meminimalkan jejak karbon dengan menggunakan kendaraan ramah lingkungan seperti BMW ActiveHybrid 5," tutupnya.


Siap-siap, Mobil Cantik Ini akan Segera Meluncur di Indonesia

Siap-siap, Mobil Cantik Ini akan Segera Meluncur di IndonesiaJakarta - Setelah lama dikabarkan bakal kembali mewarnai dunia otomotif Indonesia, akhirnya produsen asal Italia Alfa Romeo akan diperkenalkan di kuartal kedua 2014.

Hal tersebut disampaikan Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global sebagai agen tunggal Fiat, Rieva Muschsin, di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

"Tunggu saja rencananya Alfa Romeo bakal hadir di kuartal kedua," ucap Rieva.

Rieva membocorkan bakal ada 2 varian Alfa Romeo yang akan diperkenalkan. "2 model Alfa Romeo akan kami perkenalkan, Alfa Romeo Giulietta dan satu lagi pokoknya. Bisa jadi model sport," tambahnya.

Kabarnya salah satu mobil andalan Italia ini tidak menutup kemungkinan akan resmi diperkenalkan pada April 2013.

Nah, dari banyaknya model Giulietta, yang diboyong ke Indonesia akan menggendong mesin 1.4 Turbo bensin.

Sementara itu untuk memperkenalkan mobil Fiat lainnya yang sudah hadir di Indonesia yakni Fiat 500 PT Garansindo Inter Global menjalin kerjasama dengan salah satu produsen smartphone Samsung dan media sosial Line.
Halaman 1 2 »

Garansindo Belum Tetapkan Target Alfa Romeo

Garansindo Belum Tetapkan Target Alfa RomeoJakarta - Tahun politik, kenaikan pajak barang mewah (PPnBM), hingga melemahnya rupiah membuat PT Garansindo Inter Global selaku distributor tunggal Alfa Romeo belum bisa memprediksi target penjualan mobil Italia itu di 2014.

"Angka Alfa Romeo belum bisa diprediksi (target penjualan). Karena banyak yang mempengaruhi seperti pemilu, naiknya PPnBM, dan lain-lainnya," ujar Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global sebagai agen tungaal Fiat Rieva Muschsin, di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Namun dirinya yakin Alfa Romeo yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat bakal diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan brand yang kuat dan ini punya sejarah yang kuat. Dan lahirnya Alfa Romeo di 2014 kita mau memyemarakkan dunia otomotif Indonesia. Dan Alfa Romeo sudah ada komunitasnya di sini (Indonesia)," ujarnya.

Rencananya ada 2 model Alfa Romeo yang masuk ke Indonesia. Salah satunya Alfa Romeo Giulieta dengan menggendong mesin 1.4 turbo.


Hati-hati Isi Bensin di Daerah Bekas Erupsi

Hati-hati Isi Bensin di Daerah Bekas ErupsiJakarta - Abu vulkanik dari letusan Gunung Kelud memang sangat berbahaya. Tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, abu vulkanik juga berdampak pada kesehatan motor.

Manager Service Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin mengatakan selain membersihkan filter udara, pemotor juga harus memperhatikan saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU.

"Hati-hati kalau mau isi bensin. Perhatikan tempat pengisian BBM, soalnya lokasi-lokasi ini juga kena abu vulkanik. Ini harus diperhatikan. Abu vulkanik bisa masuk ke tangki bensin lewat corong bensin dan akhirnya merusak mesin," jelas Abidin.

Abidin menjelaskan abu vulkanik juga bisa bisa masuk ke tempat penyimpan BBM, selanjutnya dipompa dan masuk ke tangki mesin motor. Pemilik SPBU tidak sadar kalau abu vulkanik sebegitu jauh mengganggu.

Karena itu lanjut Abidin, lebih baik pemilik motor mengisi bensin jauh dari lokasi bekas erupsi gunung berapi. Kalau tidak ada lokasi pengisian BBM sebaiknya diamkan motor di dalam rumah.

Abu vulkanik diketahui mengandung unsur SiO2 (silika) dan sangat tajam hingga bisa menggores silinder dan piston.

"Kualias BBM harus diperhatikan termasuk tempat pengisiannya. Tempat pengisian bensin bisa terpapar abu vulkani. Kalau bisa beli bensi di tempat yang jauh," tutup Abidin.


7 Bahaya Abu Vulkanik Buat Mobil

7 Bahaya Abu Vulkanik Buat Mobil Jakarta - Selain bisa membahayakan pengendara saat berkendara, debu vulkanik juga bisa membuat kendaraan rusak Anda.

"Yang jelas ini sangat berbahaya, karena jarak pandang pengendara semakin pendek. Terlebih medan perjalanan yang kita lalui tidak terlalu jelas, apakah bisa membahayakan kita atau tidak," ujar Kabeng Plaza Toyota Pemuda, Parman Suanda saat dihubungi detikOto, Jumat (14/2/2014).

Parman juga menuturkan dampak apa saja yang bisa merusak mobil kesayangan Anda, jika pengendara tetap nekat untuk menerobos kepulan abu vulkanik. Apa saja yang bisa dirusak abu vulkanik?

Bersihkan Filter Udara Setelah Motor Terpapar Abu Vulkanik

Bersihkan Filter Udara Setelah Motor Terpapar Abu VulkanikJakarta - Debu vulkanik biasanya memiliki partikel kecil yang bisa merusak mesin. Pengendara motor harus mengambil langkah aman dengan membersihkan filter udara setelah motor terpapar abu vulkanik.

"Kalau biasanya abu vulkanik itu sangat tipis. Kadang-kadang teman rider kurang perhatian sama saringan udara. Ini lebih halus dan kuantitinya di udara besar sekali. Dan mudah terhisap mesin, karena itu harus perhatikan filter udara," kata Manager Service Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin, Jumat (14/2/2014).

Menurutnya bagian filter udara adalah yang paling menentukan kesehatan mesin motor setelah terkena abu vulkanik. Meski fungsi filter ini menyaring, namun filter seakan 'jera' kalau menemukan kondisi cuaca esktrem di daerah gunung Kelud.

"Harus perhatiin filter udara. Ini harus dicek. Filter udara paling menjadi patokan. Selama kondisi filter udara oke, mesin juga bakal oke. Kalau tidak yakin lakukan penggantian oli meski belum waktunya," imbuhnya.

Nah, dia menambahkan sebelum melepas filter udara sebaiknya pengendara motor mencuci motornya terlebih dahulu. Cara ini untuk menghindari debu vulkanik masuk ke ruang bakar ketika membuka filter udara.




Ini Dia Pengganti City Car Peugeot 107

Ini Dia Pengganti City Car Peugeot 107Jenewa - Peugeot ternyata tidak berlama-lama dengan model city car 107. Peugeot kini sudah punya gantinya yang lebih fresh, 108!

Peugeot 108 akan dirilis di Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang. Mobil 108 akan menggantikan city car sebelumnya yakni 107 yang dibangun bareng-bareng mobil Citroen C1 dan Toyota Aygo.

108 tersedia dalam beberapa pilihan, ada model 3 pintu atau 5 pintu dengan atap biasa, atau atap kain yang bisa dilipat ke belakang.




Mobil memiliki dimensi panjang x lebar (3,47 m x 1,62 m) dengan bobot yang super ringan 840 kg.

Sementara untuk mesinnya, menggunakan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc silinder:

1.000 cc e-VTi 68bhp 5-speed manual â€Â" 88g/km CO2 Stop & Start
1.000 cc VTi 68bhp 5-speed manual â€Â" 95g/km CO2
1.000 cc VTi 68bhp 5-speed electronic â€Â" 97g/km CO2,
1.200 cc PureTech VTi 82bhp 5-speed manual â€Â" 99g/km CO2





Baca juga
Test drive Peugeot 3008

Test Drive Peugeot 408
Test Drive Peugeot 107

Melirik Moge Suzuki V-Strom ABS

Melirik Moge Suzuki V-Strom ABS Jakarta -

Suzuki memenuhi janjinya untuk meluncurkan moge terbaru V-Strom 1000 ABS. Di beberapa negara, seperti Inggris dan India, per Februari ini, motor sudah bisa dipesan.



Keterangan Foto :
Motor didesain agar enak dikendarai baik di jalanan perkotaan maupun off-road dengan konfigurasi mesin V-twin dan sasis aluminium yang enteng. (dok. Suzuki).

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Nyetir di Bawah Kepulan Debu

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Nyetir di Bawah Kepulan DebuJakarta - Mengendarai mobil saat hujan abu vulkanik, bisa dipastikan bukan hal yang aman. Jarak pandang terbatas membuat risiko kecelakaan meningkat.

Namun menurut Managing Director Indonesia Defensive Driving Center(IDDC) Bintarto Agung jika Anda harus menyetir juga, maka setidaknya ada 5 hal yang harus Anda lakukan.

1. Meningkatkan dasar-dasar berkendara

Basic berkendara jelas harus ditingkatkan, seperti lebih meningkatkan kesadaran saat berkendara, lebih waspada melihat situasi, berperilaku berkendara dengan lebih baik dan lebih meningkatkan refleks.

2. Perhatikan jarak pandang

Pastikan jarak pandang berkendara seluas-luasnya mata memandang. Semakin pendek jarak pandang berkendara, membuat pengendara harus lebih waspada. minimal jarak pandang itu mencapai 16-20 detik masih bisa terlihat.

Jika semakin pendek jarak pandang, maka disarankan mencari tempat yang aman dan berhenti.
Halaman 1 2 »

Bocah 10 Tahun 'Curi' Mobil Ayah

Bocah 10 Tahun Oslo - Anak 17 tahun 'mencuri' mobil ayahnya dan pergi kongkow bersama teman-teman mungkin biasa. Tapi bagaimana kalau anak 10 tahun mencuri mobil ayahnya dan kemudian pergi bersenang-senang. Bahkan sempat mengelabui petugas polisi? Walah...

Ya, kejadian langka ini terjadi di Oslo, Norwegia. Bocah 10 tahun berani mengambil kunci mobil ayahnya saat orangtuanya sedang tidur. Kejadian ini dilakukan bocah nekat tersebut pada Rabu (12/2/2014) pagi.

Dilansir gawker, Jumat (14/2/2014) bocah tersebut tidak sendiri. Bocah yang tidak disebutkan namanya itu pergi bersama adiknya yang berusia 18 bulan. Mereka lalu pergi ke rumah kakeknya yang berjarak 68 mil dari rumah mereka di Oslo.

Anak tersebut berhasil mengemudikan mobil sejauh 6 mil sebelum terjebak di selokan bersalju. Nahas mobil bocah nekat ini terjebak dan tidak bisa keluar.

Tak berapa lama kemudian dia ditemukan oleh sopir bajak salju. Kaget melihat tingkah laku bocah itu, sang sopir segera menelepon polisi. Polisi segera datang dan mengamankan kedua bocah tersebut. Beruntung mereka tidak mengalami cedera.

"Anak itu mengatakan kepada sopir bajak salju bahwa ia kerdil dan bahwa ia lupa SIM-nya tertinggal di rumah," kata juru bicara polisi distrik Vest Oppland Baard Christiansen.

Seperti yang diberitakan, kedua orangtuanya menduga ada orang yang menculik anak dan kendaraan mereka. Namun mereka sadar kalau anak mereka yang mencuri mobil dan membawanya pergi jauh atas laporan polisi setempat.


Ngecas Mobil Listrik Tanpa Kabel

Ngecas Mobil Listrik Tanpa Kabel Jakarta - Era mobil listrik sudah kian dekat. Toyota pun bersiap dengan mengembangkan sistem pengisian baterai mobil yang canggih. Tak perlu pakai colokan kabel alias wireless!


Keterangan Foto :
Toyota mengumumkan kalau mereka sudah mulai mengetes pengisian baterai tanpa kabel untuk mobi-mobil plug in hybrid dan mobil listrik. (dok Toyota)

Motor BMW Lampunya Bakal Pakai Laser

Motor BMW Lampunya Bakal Pakai LaserMunich - BMW akan menawarkan teknologi lampu depan dengan laser dalam varian mereka seperti BMW i8. Nah teknologi terbaru BMW ini ternyata juga akan ikut ditempelkan pada sepeda motor.

Seperti dilansir autoevolution, Jumat (14/4/2014), jika memang penggunaan lampu laser BMW ini benar-benar akan ditempelkan pada motor. Bisa dikatakan BMW akan menjadi perusahaan pertama yang menerapkannya.

Lampu laser milik BMW pertama kali diperkenalkan pada ajang Frankfurt International Motor Show 2011. Dan diklaim menjadi sistem pencahayaan terbaik yang pernah dilahirkan.

Dikatakan lampu laser milik BMW kali ini bisa menerangi hingga 2 kali lipat cahaya yang dihasilkan lampu LED. Dan lampu terbaru ini bisa menerangi hingga sekitar 609 meter.

Sayang belum dipastikan kapan rencana besar BMW ini akan benar-benar terlaksana.