Friday, February 7, 2014

Syuting Fast & Furious 7 di Abu Dhabi, Ferrari Dikejar Mobil Polisi

Syuting Fast & Furious 7 di Abu Dhabi, Ferrari Dikejar Mobil Polisi Abu Dhabi - Syuting film Fast and Furious 7 sempat dihentikan sejak musibah Paul Walker yang meninggal dunia karena kecelakaan. Kini film bergenre action itu kembali memulai proses syutingnya.

Dilansir laman Carscoops, Sabtu (8/2/2014) rumor yang mengatakan kalau Fast and Furious 7 bakal ada beberapa adegan syuting di Uni Emirat Arab terjawab sudah.

Dimulainya syuting ini diawali dengan mengambil gambar atau adegan kejar-kejaran dengan polisi. Pengambilan gambar itu dilakukan di Abu Dhabi dimana mobil Ferrari 458 berkelir merah dikejar-kejar oleh polisi.

Dalam video yang diunggah ke situs YouTube menceritakan kalau Ferrari 458 merah itu melaju kencang di jalanan lurus dan diikuti oleh 2 mobil polisi.

Proses pengambilan gambar juga terlihat berjalan dengan baik serta melakukannya dengan beberapa kali.

Nah, buat Anda penggemar Fast and Furious 7, film ini rencananya akan tayang pada tanggal 10 April 2015 mendatang.


Maria Sharapova Dapat Hadiah Panamera GTS

Maria Sharapova Dapat Hadiah Panamera GTSSochi - Beruntung benar nasib petenis wanita Maria Sharapova. Setelah menjadi brand ambassador Porsche, petenis asal Rusia ini mendapat mobil terbaru dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Koleksi mobil pribadi Maria Sharapova bertambah setelah Porsche memberikan sebuah hadiah Panamera GTS. Maria Sharapova menerima mobil asal Jerman ini selama kunjungannya ke kota kelahirannya Sochi, Rusia.

Porsche Panamera GTS untuk Maria Sharapova dibalur warna putih. Eksteriornya diperkaya dengan pelek 20 inci warna hitam untuk demi menyelaraskan penampilan yang sporty pada keduanya.

Bagian interiornya dibubuhi lampu dan LED supaya lebih intim ketika si pemiliknya berada di kabin penumpangnya.

Dilansir autoevolution, Sabtu (8/1/2014) Marian mendapat hadiah Panamera GTS 2014 yang dilengkapi mesin V8 4.800cc yang melahirkan tenaga 440 Hp dari sebelumnya hanya 420 Hp.

Sedan sport asal Jerman ini hanya 4,4 detik bergerak dari 0-100 km/jam dan mampu berlari hingga kecepatan maksimal 288 km/jam.


Mercy Bisa Bantu Aston Martin Bikin SUV

Mercy Bisa Bantu Aston Martin Bikin SUVJakarta - Aston Martin memiliki niat untuk segera memproduksi sebuah Sport Utility Vehicle (SUV). Bila Aston Martin serius, Mercedes-Benz pun siap membantu dan berbagi platform GL-Class.

Langkah ini menurut bos Mercedes-Benz Dieter Zetsche sangat terbuka. Itu semua tergantung pada rencana produk Aston Martin sendiri.

Merek ikonik asal Inggris memang telah berencana untuk melahirkan SUV, paling tidak di 2017 mendatang untuk mendongkrak penjualan. Terlebih, SUV akan memberikan pasar yang lebih luas di pasar besar seperti AS dan --khususnya-- China dimana permintaan mobil sport dua pintu relatif rendah dibanding SUV.

Apalagi lawan-lawan Aston Martin seperti Porsche sudah memiliki Cayenne dan menambah amunisinya dengan Macan. Sementara Bentley, Jaguar dan Maserati telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan SUV dalam dua tahun ke depan.

Di sisi Aston Martin, merek ini sebenarnya sudah memamerkan mobil SUV konsep Lagonda di Geneva Motor Show tahun 2009 lalu. Lagonda adalah merek legendaris Aston Martin yang diproduksi sekitar akhir 70-an sampai akhir 80-an.


Seekor Anjing Rusak Aston Martin

Seekor Anjing Rusak Aston MartinJakarta - Somerset Anda pecinta binatang seperti anjing dan memeliharanya ternyata jangan sekali-kali membuatnya merasa sakit hati. Sebab, seekor anjing juga bisa mengerti apa yang diucapkan oleh pemiliknya.

Seperti kejadian yang menimpa Royston Grimstead di Somerset, Inggris. Beberapa waktu lalu mobil Aston Martin DB9 Volante miliknya dirusak oleh anjing peliharaanya.

Lho kok bisa? Menurut pengakuan Grimstead, sebelum kejadian itu ia sempat berbicara ingin memasang iklan untuk menemukan rumah baru bagi seekor anjingnya.

Anjing yang bernama Luce itu menurut Grimstead memiliki tingkah laku yang aneh karena tidak mau berbaur dengan anjing lain yang ia miliki.

Suatu hari, ketika Grimstead berangkat kerja tiba-tiba anjing itu langsung menghampiri mobil sang pemilik dan merusak bagian spakbor kanan atau tepat di atas roda dengan cara digigit.

Ketika Grimstead pulang kerja, ia menemukan spakbor mobilnya sudah hancur karena digigit anjing yang sudah 4 tahun tinggal bersama dirinya.

"Sepertinya anjing itu tahu apa yang saya bicarakan, karena biasanya dia sangat bersahabat dan tidak pernah mengunyah atau memakan benda apapun," kata Grimstead.

Sampai akhirnya, anjingnya dikabarkan sudah memiliki pemilik baru. Grimstead mash beruntung karena Aston Martin miliknya yang rusak masih mau dicover oleh pihak asuransi.


Cara Mudah Membedakan Helm Asli atau Palsu

Cara Mudah Membedakan Helm Asli atau PalsuJakarta - Pengendara motor harus menggunakan helm. Bukan karena takut polisi dan terkena tilang. Penggunaan helm adalah untuk melindungi kepala pemotor ketika terjadi kecelakaan. Karena itu helm harus layak pakai.

Nah, di Indonesia berbagai merek helm beredar luas. Tapi yang diakui adalah helm SNI karena kualitas keamanan yang baik untuk melindungi kepala.

Marketing Cargloss Tatap Firdaus mengatakan cukup mudah membedakan helm asli SNI atau palsu. Hal yang terpenting adalah styrofoam yang tidak teralu keras dan lembut. Bahan ini diakui salah satu pendukung keselamatan kepala pemotor.

"Styrofoam yang keras tidak meredam getaran tapi menghantar getaran dan bisa merusak sistem otak," jelas Tatap,

Selain komponen styrofoam, bikers juga harus memperhatikan pelindung bagian luar. Cangkangnya harus terbuat dari plastik tahan terhadap benturan. Ada cara yang paling jitu untuk memastikan asli atau tidaknya helm. Penjual harus berani membanting helm jika ditantang konsumen.

"Banyak biji plastik yang tidak lulus SNI. Bahan plastik yang sudah reject didaur ulang tetap tidak lulus SNI, apalagi ember bekas terus dijadikan helm. Maka dari itu harus menggunakan biji plastik asli. Si penjual harus berani banting helm," ucap Tatap.

Di sisi lain Tatap menambahkan helm teraman memiliki fitur terlengkap, seperti sirkulasi udara dan tali yang kuat dan tidak mudah putus agar helm tidak terlepas dari kepala.


Jaket 'Made In' Depok Perkuat Pasukan Khusus Afsel

Jaket Jakarta - AHRS terus memperkuat dirinya di industri roda dua Indonesia. Tidak hanya bermain bisnis apparel dalam negeri, AHRS kini mampu membuat jaket untuk keperluan pasukan khusus negara Swaziland dan Lesotho, Afsel.

Perusahaan yang berbasis di Depok, Jawa Barat ini terus meningkatkan kualitas produk dengan memanfaatkan bahan baku dalam negeri. Untuk tahap awal, AHRS sudah mengirim 800 item ke negara di Afrika Selatan itu.

"Sudah kirim 200 pasang sepatu, 200 jaket sesuai anti air dan untuk suhu dingin, 200 helm, dan 200 sarung tangan," kata GM Apparel AHRS, Mahali Soeriadiredja kepada detikOto.

Menurut Mahali, AHRS sudah mengirim pesanan tersebut pada Desember 2013. Masing-masing jenis ini akan digunakan oleh pasukan khusus dan paspamres di negara tersebut.

Mahali menjelaskan, kualitas sepatu, jaket, helm dan sarung tangan yang digunakan prajurit Swaziland dan Lesotho nomor satu sesuai pesanan dan mengikuti standar kualitas yang digunakan di negara tersebut.

"Kualitas bahan nomor satu, dan sudah sesuai dengan standar bahan baku di sana. Kita tidak main-main karena ini menjaga kualitas buatan kita (AHRS).
Pengiriman Desember 2013," tukas Mahali yang menjelaskan projek ini menghabiskan dana Rp 700 - Rp 800 juta.

Mahali menjelaskan AHRS juga mendapat pesanan 200 pasang sepatu untuk polisi Swaziland. 100 pasang sepatu sudah sampai dan, 100 pasang sepatu sedang menuju ke negara tersebut.

Dengan pesanan tersebut, AHRS akan menjadi produk dalam negeri pertama yang memproduksi apparel untuk pasukan khusus dan paspamres di Afsel dengan total projek Rp 120 juta. Saat ini AHRS menargetkan untuk bisa masuk ke negara maju dan berkembang lain.

"Sekarang memenuhi pesanan sepatu polisi sebanyak 200 pasang. Sudah kirm 100 pasang dan on the way 100 pasang. Sekarang kita fokus ke Afsel dulu, harapan bisa masuk ke negara lain dengan tujuan yang sama," ucap Mahali.


Figo Tampil Lebih Gemuk

Figo Tampil Lebih GemukDelhi - Produsen asal Amerika Ford akhirnya resmi memperkenalkan konsep sedan terbaru mereka untuk pasar negara berkembang. Berlabel sebagai Figo versi sedan, mobil ini tampak lebih gemuk.

Mobil yang masih berupa mobil konsep ini diperlihatkan Ford di ajang bergengsi Auto Expo di New Delhi dengan tampilan yang lebih gemuk dari Figo yang ada sekarang.

Berbeda dengan tampilan sedan biasanya kali ini sedan Ford Figo terbaru ini terlihat lebih gemuk dan lebih mungil. Dan ini dinilai menjadi varian yang dibutuhkan pasar yang terus tumbuh seperti India dan Brazil. Seperti dilansir autoevolution.

Rencananya sedan terbaru ini akan masuk jalur produksi dengan didukung mesin Ford mesin diesel 1.5 liter diesel dan mesin EcoBoost berkapaitas 1 liter.

Selain itu dikabarkan juga Sedan Figo kali ini menggunakan platform yang sama seperti Fiesta generasi pertama yang diproduksi sejak 2008. Dan jika melihat Figo merupakan varian One Ford, tidak menutup kemungkinan sedan Figo juga bisa ikut diperkenalkan di Indonesia.


Daihatsu Lepas 16.084 Mobil di Januari

Daihatsu Lepas 16.084 Mobil di JanuariJakarta - Persaingan di industri otomotif Indonesia tahun ini makin ketat. Namun, Daihatsu masih mampu memetik hasil memuaskan setelah berhasil melepas 16.084 kendaraan di Januari lalu.

Dengan begitu, mengawali tahun 2014 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengukir prestasi yang menggembirakan. Karena angka ini melebihi rata-rata wholesales bulanan selama 2013 yakni 15.495 unit. Atau meningkat 26%, jika dibandingkan dengan penjualan Januari 2013 silam, yaitu sebesar 12.734 unit.

Sedangkan untuk retailsales Daihatsu Januari 2014 mencapai angka 16.838 unit, naik 20% dibandingkan dengan Januari 2013 silam, yakni 14.071 unit.

Wholesales Daihatsu di Januari 2014 berturut-turut disumbang oleh Gran Max Pick Up 4.140 unit atau 25,7% dan Gran Max Minibus 1.156 unit atau 7.2%. Sehingga total Gran Max, kendaraan ini menjadi 5.296 unit atau 32.9%. Menyusul di posisi dua ada All New Xenia sebesar 4.636 unit atau 28,8%.

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla ada di peringkat ketiga dengan menyumbang 3.774 unit atau sebesar 23.5%. Berikutnya adalah SUV Terios sebagai sahabat petualang menyumbang 1.875 unit atau 11,7%. Disusul dengan Daihatsu Sirion 300 unit, atau sebesar 1.9%, dan Daihatsu Luxio terjual 203 unit atau 1,3%.

Tidak jauh berbeda dengan wholesales, pada awal tahun 2014 ini komposisi penjualan retail per type, relatif stabil dengan kontribusi terbesar diduduki oleh Daihatsu Gran Max, dengan komposisi Gran Max Pick Up 4.210 unit atau sebesar 25%, Gran Max Mini Bus 1.216 unit atau sebesar 7.2%. Sehingga total Gran Max terjual 5.426 unit, atau sebesar 32.2%.

All New Xenia di posisi kedua menyumbang 4.459 unit, atau sebesar 26.5%. Astra Daihatsu Ayla, menyumbang 4.313 unit, atau sebesar 25.6% dari total penjualan retail sales Daihatsu.

Terios, menyumbang 2.005 unit, atau sebesar 11.9% disusul dengan Luxio sebesar 362 unit atau sebesar 2.2% dan Daihatsu Sirion menyumbang 273 unit atau sebesar 1.6%.

“Kami bersyukur, Daihatsu mengawali tahun 2014 dengan pencapaian yang menggembirakan. Seiring dengan proyeksi pertumbuhan pasar otomotif domestik 2014, Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual termasuk penambahan jumlah outlet serta produk improvement," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra dalam keterangan resminya.

"Kami juga mengucap syukur bahwa pada tanggal 3 Februari 2014 yang lalu, Astra Daihatsu Motor sebagai produsen LCGC Ayla dan Agya telah resmi mengekspor produk LCGC berbasis Agya ke Philippina,” tambahnya.

Kodok Berkekuatan 560 Tenaga Kuda

Kodok Berkekuatan 560 Tenaga KudaJakarta - VW Beetle atau yang dikenal pula di Indonesia sebagai VW Kodok terkenal memiliki bentuk yang unik. Tapi tampang unik dan lucu dari VW Beetle itu pupus ketika melihat mobil ini. Inilah VW Beetle terkuat di dunia yang mampu memperlihatkan 560 tenaga kuda.

Mobil yang diperlihatkan di Chicago ini memang bukan mobil sembarangan. Berpengerak all-wheel-drive, mobil ini akan ikut bersaing di Global Rallycross Championship (GRC) di akhir tahun ini dan akan membuat debut di acara olahraga ekstrim musim panas X Games di Austin, Texas pada bulan Juni.




VW belum mau membuka mulut terkait detail mobil ini selain hanya menyebutkan tenaganya yang mampu mencapai 560 bhp.

Tapi sebagai perbandingan, varian Beetle yang diproduksi dan dijual oleh VW adalah Beetle GSR yang mampu melahirkan tenaga sampai 207 bhp.

Sementara itu, perusahaan spesialis VW, VWVortex tahun lalu telah memperlihatkan Volkswagen VWVortex 'Super Beetle' yang bertenaga 500 bhp dari mesin 2.0 liter.

Kekuatan Beetle yang mencapai 560 bhp ini juga menjadi pembuktian kalau Beetle juga bisa diajak ngebut. Kekuatannya bahkan lebih tinggi dari Volkswagen Polo R rallycross yang bisa memproduksi tenaga sebesar 550 bhp.




Alat Ini Bisa untuk Bobol Mobil

Alat Ini Bisa untuk Bobol MobilJakarta - Peretas yang mengubah tampilan suatu situs mungkin sudah biasa. Tapi di Spanyol, ada peretas yang mampu membobol sistem berbagai kendaraan. Seperti apa?

Apa yang ditemukan oleh Javier Vazquez Vidal dan Alberto Garcia, hacker asal Spanyol, terbilang cukup mengagumkan sekaligus mengerikan. Dengan bantuan sebuah perangkat mereka bisa membajak sebuah kendaraan.

Alat yang ditemukan keduanya berukuran mungil, dan terbilang murah karena biaya pembuatannya tak lebih dari Rp 200 ribu. Namun meski terkesan sederhana, perangkat tersebut bisa mengendalikan mobil dari jarak jauh atau dekat.

Lebih lanjut hacker tersebut menjelaskan bahwa alat yang mereka ciptakan itu sudah ditanamkan program khusus yang bisa dikendalikan via bluetooth. Program ini dapat mereka perintahkan untuk mengaktifkan lampu mobil, rem, kemudi, dan lainnya.

Seperti dikutip detiOto dari Forbes, Jumat (7/2/2014), Vidal dan Garcia sudah membuktikan keberhasilan mereka pada beberapa tipe kendaraan yang tidak mau disebutkan. Temuan ini rencananya akan dipamerkan pada acara Black Hat Asia di Singapura bulan depan.


Datsun Pamerkan Mobil Murah Terbaru

Datsun Pamerkan Mobil Murah Terbaru Jakarta -

Produsen mobil Datsun kembali menggebrak. Mereka memperlihatkan sebuah mobil konsep terbaru yang diberi nama redi-GO untuk menemani dua mobil sebelumnya yakni GO dan GO+.



Keterangan Foto :
Ini sesuai dengan janji Datsun sebelumnya berjanji memperlihatkan hatchback crossover mereka di ajang Auto Expo yang saat ini tengah digelar di India. (dok Datsun).

Ini Dia Wanita Paling Berkuasa di Dunia Bisnis

Ini Dia Wanita Paling Berkuasa di Dunia BisnisDetroit - Si cantik Mary Barra merupakan COO dan CEO perempuan pertama di industri otomotif Amerika Serikat. Dialah yang dianggap sebagai wanita paling berpengaruh dalam dunia bisnis global mengalahkan para wanita tangguh dari berbagai bidang.

Barra yang selalu menganggap kalau masalah jenis kelamin tidak membuatnya berbeda dalam sisi pemikiran dan tindakan bila dibanding para pemimpin pria ini terpilih di urutan teratas dalam daftar 'The 50 Most Powerful Women in Business' yang dilansir majalan Fortune.

Barra dianggap merupakan wanita paling berkuasa di sektor bisnis dunia. Hal itu tidaklah mengherankan. Sebab Barra memimpin lebih dari 212 ribu pegawai di 396 fasilitas GM di 6 benua.

Barra yang tahun ini akan dibayar tahun ini akan dibayar sebesar US$ 4,4 juta atau sekitar Rp 53 miliar dalam bentuk tunai dan kompensasi saham sendiri --walau seorang wanita-- ternyata punya kehidupan yang tidak jauh dari dunia otomotif. Ayahnya, adalah seorang teknisi pencetakan bodi mobil di GM. Dia juga kadang diajak si ayah berkeliling ke showroom untuk melihat model-model Pontiac terbaru.

Wanita yang berasal dari Waterford, Michigan ini mulai masuk ke GM saat dia mengikuti kuliah di General Motors Institute. Dia kemudian masuk ke Universitas Stanford atas biaya dari GM. Setelah itu dia langsung bekerja di GM menjadi staf manufaktur dan kemudian menjabat sebagai staf senior.

Mary Barra mulai terlihat perannya setelah di 2011 dia dipilih sebagai Wakil Presiden untuk Pengembangan Produk Global.

Di bawah kepemimpinannya ketika masih di pengembangan produk, GM meluncurkan mobil-mobil truk pikap dan Chevrolet Impala, mobil yang mendapatkan rating tinggi dari majalah konsumen berpengaruh di Amerika Consumer Reports.
Halaman 1 2 »

Jawara Yaris Show Off

Jawara Yaris Show Off Jakarta -

Mobil modifikasi buatan anak Indonesia sudah kian canggih. Coba tengok saja mobil Toyota Yaris tahun 2006 ini. Mirip seperti mobil mainan atau RC, Toyota Yaris hasil modifikasi bengkel Kupu-kupu Malam Yogyakarta bisa melaju sendiri!



Keterangan Foto :
Mobil ini menjadi jawara Yaris Show Off yang diumumkan pekan ini. Menurut Manager Kupu-kupu Malam Kunto Wibisono untuk memodifikasi mobil ini dibutuhkan waktu sekitar 1 bulan lamanya. Namun berapa biayanya dia tidak menyebutkan dengan pasti. (Aditya/detikOto).

Ini Dia Bos Baru Mitsubishi

Ini Dia Bos Baru MitsubishiTokyo - Pabrikan mobil Mitsubishi Motor Corp (MMC) akhir pekan lalu mengumumkan akan mengganti pucuk pimpinannya. Kali ini produsen mobil asal Jepang itu mengumumkan bos barunya.

Ya, bos baru MMC adalah Osamu Masuko. Dilansir Reuters, Jumat (7/2/2014) Masuko akan mulai efektif menjadi Chief Executive Officer (CEO) MMC pada Juni 2014 mendatang.

Jabatan CEO ini merupakan struktur baru di Mitsubishi.

Posisi Masuko sebelumnya yang menjadi Presiden MMC akan digantikan oleh Tetsuro Aikawa yang sekaligus juga akan menjadi Chief Operating Officer (COO).

Sebelumnya, Masuko sudah mulai berkarir di MMC selama 9 tahun dengan jabatannya sebagai presiden. Untuk Aikawa juga sudah lama berada di MMC dan jabatan terakhirnya sebagai Managing Director MMC.

Dengan pergantian pucuk pimpinannya, Mitsubishi berharap agar mereka lebih kompetitif dalam industri otomotif dunia.

Untuk diketahui, Aikawa sendiri sudah berkiprah selama 35 tahun di Mitsubishi Motors. Dia menempa dirinya di bidang teknis dengan keahlian di pengembangan produk dan produksi. Ayah Aikawa adalah mantan presiden Mitsubishi. Jadi wajar saja kalau Aikawa disebut sebagai 'Pangeran' dalam konglomerasi Mitsubishi.



Brotherhood Rangkul Bikers di Daerah

Brotherhood Rangkul Bikers di DaerahCirebon, - Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, klub penggemar motor tua terbesar di Indonesia, tidak pernah lelah untuk menyebarkan virus persaudaraan sekaligus memupuk rasa kebangsaan.

Tepat pada Sabtu 8 Februari 2014 besok di Hotel Patrajasa Cirebon, Brotherhood West Java Chapter-Checkpoint Wilayah III Cirebon menggagas satu program Cirebon Kondusif.

Sebagai salah satu inisiatif dari BBMC Indonesia untuk mempererat silaturahmi antarklub antar komunitas otomotif di Cirebon dan Wilayah III yakni Ciayumajakuning yang terdiri dari Kuningan, Majalengka dan Indramayu, dengan bertujuan untuk meminimalisir konflik serta menolak segala kriminalisasi dijalanan.

Kampanye untuk para bikes dari Brotherhood kali ini dilakukan bukan pertama kali. Karena sebelumnya Brotherhood Indonesia telah sukses menjalankan program Brotherhood for Bandung Kondusif yakni deklarasi damai bersama 30 klub motor di Bandung 2011, dan Brotherhood for Jakarta Kondusif yang merangkul 33 klub motor se-Jabodetabek 2013 silam.

El’ Presidente BBMC Indonesia, Budi Dalton mengatakan, inti dari kegiatan Cirebon Kondusif adalah untuk menjaga ketertiban masyarakat, menjaga lingkungan dan menumbuhkan rasa aman dalam berkendara sehari-hari.

"Kita tahu Cirebon adalah kota yang penuh dengan sejarah dan peradaban budaya yang harus kita jaga, termasuk dalam kehidupan sosialnya demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat Cirebon, para wisatawan termasuk para investor yang akan berkunjung ke sini. Ini hanya secuil kepedulian BBMC Indonesia demi menciptakan Indonesia Kondusif,” tegasnya.

BBMC Indonesia mengundang sekitar 50 klub atau komunitas di wilayah III Cirebon, untuk mengajak semuanya berpartisipasi melalui petisi damai, dalam menciptakan keguyuban di antara mereka dan berkomitmen memberikan rasa aman buat masyarakat dari berbagai tindak kriminal di jalan.

"Kita telah mengadakan di Bandung dan Jakarta, utamanya untuk mengeratkan tali persaudaraan kita. Ini sesuai dengan platform BBMC Indonesia yakni ‘Benteng Pertahanan Terakhir Negara Kita adalah Persaudaraan!,” pungkas Budi Dalton.


Lomba Kendaraan Irit BBM Buatan Mahasiswa

Lomba Kendaraan Irit BBM Buatan Mahasiswa Jakarta -

Sebanyak 113 tim mahasiswa dari seluruh Asia dan Timur Tengah bertarung dalam lomba mobil irit bahan bakar Shell Eco-marathon Asia 2014 di Manila, Filipina. Indonesia mengirim 18 tim mahasiswa.



Keterangan Foto :
Kendaraan-kendaraan irit BBM buatan mahasiswa dari lebih 15 negara di Asia dan Timur Tengah bersiap mengikuti pembukaan lomba di Manila, Filipina. Reurers/Romeo Ranoco.

Daftar Mobil dengan Biaya Perawatan dan Kepemilikan yang Murah (2)

Daftar Mobil dengan Biaya Perawatan dan Kepemilikan yang Murah (2) Jakarta - Penjualan mobil secara global terus menunjukan peningkatan yang signifikan. Begitu juga dengan tren memiliki dan memilih kendaraan yang terus berkembang seiring zaman.

Sekarang ini banyak konsumen yang mencari dan membeli mobil yang biaya perawatan dan kemepilikannya murah dalam jangka waktu yang lama.

"Banyak faktor yang masuk ke dalam perhitungan biaya kepemilikan dan pengoperasian kendaraan. Sebelum Anda membeli kendaraan, penting untuk menentukan biaya kepemilikan dan operasional dan membandingkan dengan situasi keuangan Anda saat ini dan di masa depan," ujar AAA Director of Automotive Engineering and Repair John Nielsen seperti dilansir Forbes, Jumat (7/2/2014).

Nah untuk membantu membeli, KBB memberikan bantuan penilaian kepada kendaraan yang bisa direkomendasi atau memiliki biaya kepemilikan dan perawatan yang murah selama periode 5 tahun dan menghitung pengeluaran dengan perbandingan per-mil.

Yuk kita simak apa saja kendaraan tersebut!

Mobil Jadul Berharga Rp 476 Miliar

Mobil Jadul Berharga Rp 476 Miliar Jakarta - Bila harga mobil baru terus mengalami penurunan ketika digunakan, tidak dengan mobil jadul ini. Bahkan, mobil lansiran 1957 ini berhasil menjadi mobil termahal yang pernah di jual di tanah Inggris setelah terjual sekitar Rp 476,3 miliar.


Keterangan Foto :
Dengan angka itu, prototipe dari 1957 Ferrari 250 Testa Rossa ini pun menjadi mobil termahal yang pernah dijual di Inggris setelah berpindah tangan dengan harga 24 juta pounds atau sekitar Rp 476 miliar. (dok Ferrari).

BMW X3 Makin Segar

BMW X3 Makin Segar Jakarta -

Sudah lebih dari 1 dekade ketika BMW mulai memasuki segmen mid-size Sports Activity Vehicle (SAV) dengan meluncurkan X3. Kini, X3 telah masuk generasi kedua dan sebonggol mesin diesel terbaru pun disematkan di mobil ini.



Keterangan Foto :
BMW X3 merupakan salah satu cerita manis yang dimiliki oleh BMW. Bukan apa-apa, hanya dalam jangka waktu 1 dekade, sudah ada 1 juta unit X3 yang diproduksi.
(dok. BMW).