Friday, May 30, 2014

Audi Ungkap Masa Lalu Nazi

Audi Ungkap Masa Lalu NaziStuttgart - Ada hubungan mendalam antara produsen mobil Audi dan Nazi. Kenangan yang sulit dilupakan saat Audi berdiri di era kepemimpinan Adolf Hitler. Audi pun ingin mengungkap masa lalu perusahaannya.

Dilansir berbagai sumber situs luar, Sabtu (31/5/2014), Audi merupakan perusahaan perusahaan mobil yang cukup keras dengan memaksa masyarakat bekerja untuk Auto Union atau nama lain perusahaan yang sekarang bernama Audi AG. Produsen mobil itu yang didirikan pada 1932.

Kisah itu terungkap dalam buku setebal 500 halaman yang ditulis Dr Richard Bruhn, salah satu pendiri Auto Union. Perusahaan terdahulu Audi ternyata mengeksploitasi ribuan pekerja.

Dalam buku itu terungkap, di saat kepemimpinan Adolf Hitler, Nazi berencana mendirikan perusahaan otomotif cukup kuat dan tak terkalahkan. Setidaknya perusahaan Volkswagen, BMW, Daimler dan terakhir Audi yang menjadi andalan Jerman di era kekuasaan Adolf Hitler.

Tapi sayang perlakuan Auto Union saat itu tidak manusiawi. Auto Union (Audi) yang juga mendapat dukungan pekerja dari Nazi tidak memikirkan nasib para pekerja.

Di era Nazi, Divisi Nazi SS sengaja membangun 7 kamp pekerja dimana lebih dari 3.700 tahanan orang Yahudi dipaksa bekerja untuk Auto Union saat itu. Sekitar 16.500 pekerja lainnya dipaksa bekerja di pabrik-pabrik di kota-kota bagian timur Jerman, yakni Zwickau dan Chemnitz.

18.000 pekerja dipekerjakan di sebuah pabrik bawah tanah di negara bagian Bayern dimana tingkat kematian yang tinggi di semua lokasi yang pada akhirnya sekitar 4.500 orang tewas di pabrik tersebut. Auto Unio menerapkan sistem kerja paksa dan perbudakan di era Nazi.

Seperti diberitakan, akibat kejadian itu Auto Union bertanggung jawab atas kematian para pekerja itu. Pakar sejarah Martin Kukowski dan Rudolf Boch, mengungkapkan manajemen Auto Union paling bertanggung jawab atas peristiwa memilukan itu.


Jokowi Mau Hapus Subsidi BBM

Jokowi Mau Hapus Subsidi BBMJakarta - Dua Calon Presiden, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto gencar melakukan sosialisasi visi dan misi program kerja mereka kepada masyarakat. Salah satu program kerja yang akan dilakukan adalah pengelolaan sektor energi.

Tim Sukses Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla, Darmawan Prasojo mengatakan, Jokowi sudah mempunyai konsep yang matang mengelola sektor energi nasional bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Masalah energi sebenarnya sangat sederhana tetapi implementasinya memang yang cukup sulit," kata Darmawan di acara Polemik Masalah Energi Nasional di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (31/05/2014).

Menurut Darmawan, ada beberapa program utama di sektor energi yang akan dilakukan Jokowi bila terpilih menjadi presiden seperti :

Menghapus subsidi BBM dalam 4 tahun mendatang,
Melakukan program konversi minyak ke gas di sektor transportasi,
Membangun banyak infrastruktur pendukung produksi minyak dan gas di Indonesia.

"Gas ini energi murah tetapi sayangnya kita tidak mempunya infrastruktur yang masif di dalam negeri sehingga banyak gas kita diekspor dengan harga murah. Kemudian bagaimana cara menurunkan energi di sektor minyak, kita akan lakukan konversi dari minyak ke gas di sektor transportasi," katanya.

Tidak mau kalah dengan Jokowi-JK, Tim Sukses Prabowo-Hatta, Dradjad Wibowo juga memberikan penjelasan program kerjanya di sektor energi. Berbeda dengan Jokowi yang ingin menghapus subsidi BBM, Prabowo hanya akan mengurangi subsidi BBM khususnya untuk orang kaya dengan sistem pajak dan cukai.

"Di dalam visi misi Prabowo-Hatta, kita akan kurangi subsidi BBM khususnya untuk orang kaya melalui mekanisme pajak dan cukai. Kalau subsidi dihapus dalam waktu 4 tahun maka harga BBM premium akan menjadi Rp 10.750 atau hampir sama dengan Pertamax," kata Dradjad yang juga menanggapi program penghapusan subsidi BBM Jokowi.

Selain membatasi subsidi BBM, Prabowo juga akan menggunakan energi terbarukan seperti biomassa dan biodiesel. Penggunaan biomassa dilakukan untuk mengurangi impor elpiji yang cukup memberatkan. "Jadi 60% elpiji kita dari impor dan ini justru membebankan subsidi. Gas rumah tangga harus menggunakan biomassa dengan bahan bakar pelet dan bebas asap," kata Dradjad.


Ya, Ketangkap Kamera Tidak Pakai Helm

Ya, Ketangkap Kamera Tidak Pakai Helm Jakarta - Dari sekian banyak pengguna motor di jalan ini, ada yang ketahuan tidak pakai helm diantara pengendara yang memakai helm.


Keterangan Foto :
Yang tidak tertib di antara yang tertib berlalu lintas. (Foto Freddie Andrianto/Street Shot).

Sensasi Menjinakkan Ducati Hyperstrada

Sensasi Menjinakkan Ducati Hyperstrada Jakarta - Akhir pekan seperti ini, asyinya mengendarai motor keluaran Italia, Ducati, tepatnya Ducati Hyperstrada, supermoto andalan Ducati di Indonesia. Bagaimana sensasi mengendarainya?

Beruntung detikOto mendapat kesempatan seharian penuh merasakan motor super terbaru yang dijual Rp 350 juta itu.

Bagaimana rasa di balik setang motor genre supermoto itu . Ini dia ulasannya!

Baju Balap Rossi untuk Kenang Super Sic

Baju Balap Rossi untuk Kenang Super SicMugello - Ada yang berbeda di baju balap yang dikenakan pebalap MotoGP Valentino Rossi di sirkuit Mugello akhir pekan ini. Rossi menggunakan baju balap khusus untuk mengenang sahabat dekatnya Marco Simoncelli.

Di bagian belakang, tepatnya pada bagian bawah punggung ada tulisan bordiran #thisforSIC58.

Ternyata ini cara Rossi untuk mendukung yayasan Marco Simoncelli, sebuah organisasi yang dibentuk untuk mengenang Marco.

Baju balap Dainese itu akan dipakai Rossi selama balapan akhir pekan ini dan kemudian akan dilelang pada Rabu 18 Juni 2014.

Hasil lelang akan langsung disumbangkan ke yayasan Marco Simoncelli untuk mendukung program Santa Marta, yang menggalang bantuan untuk para penyandang cacat atau berkebutuhan khusus dekat rumah Simoncelli di Coriano.





Rossi: Jarak dengan Marquez Tidak Jauh

Rossi: Jarak dengan Marquez Tidak JauhMugello - Valentino Rossi menegaskan dirinya tak tertinggal jauh dari Marc Marquez usai latihan bebas hari pertama MotoGP Italia. Pebalap Yamaha itu pun optimistis menatap sisa akhir pekan.

Di sesi latihan bebas pertama Jumat (30/5/2014) kemarin, Rossi menempati urutan dua dengan selisih 0,382 detik dari Marquez yang jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu satu menit 48.004 detik. Sementara sesi kedua hanya diikuti segelintir pebalap karena trek diguyur hujan.

Berbekal catatan di sesi pertama, Rossi meyakini jaraknya dengan Marquez tak terlalu jauh. Secara keseluruhan, juara dunia MotoGP enam kali itu juga merasa puas karena sejak awal motornya sudah dapat setelan yang pas.

"Kami sudah menemukan setelan yang cukup bagus dan saya merasa nyaman di atas motor, motornya pun sudah cukup kencang," kata Rossi dikutip Crash.

"Saya memang di belakang Marc, tapi tidak terlalu jauh. Jarak sesungguhnya antara saya dan Marc adalah di lap terakhir ketika saya mencatatkan satu menit 48.500 dan dia punya satu menit 48.400," lanjutnya.

"Karena saat dia berhasil mencatatkan satu menit 48.000, dia mendapatkan keuntungan slipstream dari Iannone yang membantunya. Tapi dia memang di depan dan punya laju bagus, tapi kami dekat," demikian pria 35 tahun ini.


Mercy Gandeng Ikon Super Mario Bros

Mercy Gandeng Ikon Super Mario BrosTokyo - Memang harus ada hal-hal menarik yang dilakukan produsen mobil untuk menarik minat calon konsumen seperti menggaet salah satu bintang lapangan hijau atau artis seksi sekaligus. Contohnya pabrikan mobil asal Jerman Mercedes-Benz.

Bedanya Mercedes-Benz tidak menggunakan wanita seksi atau pria tangguh untuk mempromosikan salah satu modelnya. Mercy cuma mengandalkan Super Mario Bros dalam permainan game Nintendo untuk mempromosikan Mercedes-Benz GLA di Jepang.

Mengutip worldcarfans, Jumat (30/5/2014) Mercedes-Benz menilai, menggunakan ikon Super Mario salah satu strategi marketing yang efektif untuk menarik calon konsumen di Jepang.

Adapun ikon Super Mario Bros dinilai sangat jitu karena dia salah satu permainan Nintendo yang cukup tenar pada awal 1990 dan sudah berjumlah 20 juta kopi yang tersebar di seluruh dunia.

Di Jepang Mercedes-Benz GLA tersedia 3 varian mulai 3.440.000 yen sampai 8.100.000 yen untuk GLA 45 AMG 4MATIC Edition 1.

SUV mewah itu mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,8 detik dan mampu menempuh kecepatan maksimal 250 km/jam.


Air Wiper Tempat Berkembang Bakteri Mematikan

Air Wiper Tempat Berkembang Bakteri MematikanJakarta - Wiper membersihkan kaca depan mobil yang sangat efektif. Alat ini berfungsi membersihkan membersihkan kaca mobil dari debu bahkan lumpur sekalipun. Tapi tahukah Anda ternyata cairan wiper menyebabkan penyakit kronis.

Cairan wiper menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang menyebabkan penyakit mematikan yang dikenal sebagai penyakit legiuner atau radang paru-paru akut.

Mengutip autonews, Sabtu (31/5/2014), menurut hasil penelitian American Society for Microbiology di Boston beberapa minggu lalu, cairan di wiper berpotensi menjadi tempat berkembang biak bakteri Legionella.

Para peneliti menemukan tiga perempat dari bus sekolah yang diuji di Arizona positif terdapat bakteri Legionella.

Penelitian yang dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan yang terkontaminasi dalam satu wadah. Saat itu para peneliti mendeteksi kadar bakteri yang menyebar di dalam tangki wiper dimana dapat menyebabkan wabah penyakit legiuner.

Bahayanya jika cairan yang terkontaminasi itu terkena langsung dengan manusia, maka potensi berbahaya. Untuk diketahui, para peneliti menemukan bahwa jumlah Legionella dalam cairan wiper lebih tinggi saat musim panas daripada musim dingin.

"Saat cairan wiper yang terkontaminasi itu disemprotkan keluar dan terkena langsung dengan manusia, inilah potensi yang dianggap berbahaya," kata seorang peneliti, Otto Schwake.

Dia menambahkan sebagian besar orang yang mudah terserang bakteri mematikan itu adalah orang tua, perokok, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.


Hyundai Veloster Versi Radikal

Hyundai Veloster Versi RadikalSeoul - Rumah modifikasi asal Korea Im Sebin dan Hwang Injin mempermak Hyundai Veloster. Walhasil mobil unik 3 pintu itu tambah sangar dengan beberapa perubahan di bagian mesin, casis dan suspensi sehingga memenuhi syarat untuk balapan.

Hyundai sendiri telah mengembangkan Veloster Turbo yang menggunakan mesin 1.600 cc turbo dengan sistem bahan bakar GDI. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 207 Hp dan torsi 265 Nm.

Namun ditangan Im Sebin dan Hwang Injin, mesinnya dirombak hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 295 Hp mengutip leftlanenews.

Besaran tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, berbeda dengan Veloster Turbo yang dikembangkan Hyundai. Mobil itu sendiri mejeng di ajang Busan Motor Show Korea Selatan dengan julukan Veloster RM (Rear Midship).

Selain mesin, ubahan yang dilakukan Im Sebin dan Hwang Injin, termasuk casis berbagai almunium dan bodi kit untuk meningkatkan aerodinamis, serta kaki-kaki dengan suspensi sport.

Penggunaan casis almunium untuk membantu mengurangi berat badan dan meningkatkan performa mobil. Demi mempercantik penampilan, para insiyur itu menggunakan multi spoke alloy berikut penahan laju kendaraan dengan karakter sport dilansir motoring.


Mobil Berharga Rp 44 Miliar

Mobil Berharga Rp 44 Miliar Jakarta -

Salah satu mobil konsep yang dianggap paling unik di dekade terakhir ini, Jaguar Blackjag Concept lansiran 2004 dijual. Harganya pun tidak main-main karena mencapai Rp 44,2 miliar.



Keterangan Foto :
Jaguar Blackjag Concept lansiran 2004 merupakan salah satu mobil konsep yang dianggap paling unik di dekade terakhir ini. (istimewa/mobile.de).

Total Biaya Pengobatan Akibat Polusi Udara Mencapai Rp 19.789 Triliun

Total Biaya Pengobatan Akibat Polusi Udara Mencapai Rp 19.789 TriliunJakarta - Kita semua tahu kalau polusi udara bisa menimbulkan banyak masalah, terutama masalah kesehatan. Dalam sebuah studi terbaru, tiap tahunnya Rp 19.789 triliun keluar untuk masalah kesehatan tersebut. Angka itu kira-kira 12 kali jumlah APBN Indonesia.

Angka US$ 1,7 triliun atau Rp 19.789 triliun tersebut sangatlah tinggi. Terlebih selain masalah kesehatan, kematian dini juga bisa disebabkan oleh polusi.

Penelitian ini dibuat oleh Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD). Selain pengeluaran tinggi akibat masalah polusi, diperkirakan juga ada 3 juta kematian akibat masalah ini tiap tahunnya.

Diesel masih menjadi penyumbang polusi paling berbahaya sehingga OECD ingin pemerintah tiap negara untuk menghapus insentif untuk membeli mobil diesel. Penggunaan sepeda dan kendaraan listrik juga harus digalakkan.

Di Indonesia sendiri jika di kalkulasi biaya pengobatan akibat polusi udara bisa mencapai Rp 38,5 triliun.

"Berdasarkan penelitian kami, dari penduduk Jakarta mencapai 9.607.787 jiwa di 2010 dan sebanyak 57,8 persen yang berpenyakit akibat polusi udara. Memiliki total biaya kesehatan yang harus dibayar warga Jakarta mencapai Rp 38,5 triliun," ujar Asdep Pengendalian Pencemaran Udara Sumber Bergerak (PPUSB) Kementerian Lingkungan Hidup, Novrizal Tahar, di Halim Jakarta beberapa hari lalu.

Dirinya menambahkan, polusi udara sangat berbahaya akibat kandungan sulfur di bahan bakar teramat tinggi. Sehingga berpotensi untuk meningkatkan parameter-parameter pencemaran udara seperti SOx, NOx, dan PM10.

Sehingga bisa menimbulkan penyakit-penyakit Pneumonia, stroke, penyakit jantung, penyakit paru-paru kronis dan kanker paru-paru.

Seperti dikatakan sebelumnya, Tidak kurang dari 9.607.787 jiwa sebesar 57,8 persen penduduk Jakarta mengalami penyakit yang berbahaya. Seperti sebanyak 1.201.581 jiwa terjangkit penyakit Asthmatic Bronchiale, 173.487 jiwa terjangkit penyakit Brochopneumonia, sebanyak 2.449.986 jiwa terjangkit penyakit ISPA.

Tidak sampai disitu, sebanyak 336.273 jiwa terjangkit penyakit pneumonia, 153.724 jiwa terjangkit COPD (Cronic Obstructive Pulmo Dieses atau penyempitan saluran pernafasan, dan sebanyak 1.246.130 jiwa menderita Coronary Artery Diseases.

Mobil Ini Berharga Rp 44 Miliar

Mobil Ini Berharga Rp 44 MiliarJakarta - Salah satu mobil konsep yang dianggap paling unik di dekade terakhir ini, Jaguar Blackjag Concept lansiran 2004 dijual. Harganya pun tidak main-main karena mencapai Rp 44,2 miliar.

Jaguar Blackjag Concept sendiri adalah mobil konsep racikan Fuore Design. Mobil 2-seater ini ketika itu disebut-sebut sebagai 'penerus spiritual' dari XF10.

Sepuluh tahun kemudian, supercar konsep ini kembali menjadi berita meskipun untuk alasan yang sama sekali berbeda. Sebab mobil konsep yang hanya dibuat 1 unit ini hendak dijual.

Banderol harga mobil ini mencapai US$ 3,8 juta atau sekitar Rp 44,2 miliar.

Dari depan, tampang mobil ini mungkin akan mengingatkan kita pada desain Bugatti Veyron. Bila tidak ditempelkan emblem Jaguar mungkin orang akan berpikir kalau ini adalah prototype dari Veyron.

Ketika bicara mengenai powernya, maka angka 640 tenaga kuda akan tersebut. Tenaga itu bersumber dari sebonggol mesin V10 berkapasitas 7.0 liter yang pada akhirnya bisa membuat mobil ini melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

Sedangkan untuk kecepatan puncaknya, 337,9 km/jam bila si pemilik memiliki nyali lebih untuk memacunya di tempat dan kondisi yang pas.


Helm dengan OS Android

Helm dengan OS AndroidJakarta - Tak cuma mengoperasikan gadget, ke depannya Android juga akan bisa melindungi kepala dari benturan sekaligus menghindarkan pengendara motor dari kemungkinan kecelakaan. Kok bisa?

Hal itulah yang dipresentasikan oleh Ryan Shearman, CEO Fusar Technologies saat memamerkan hasil karyanya yakni sebuah helm pintar yang dinamainya Guardian.

Menurutnya pengendara motor bakal makin terbantu mengetahui keadaan di sekitarnya berkat penggunaan helm ini.

Helm pintar yang masih berbentuk prototipe ini sejatinya hanyalah sebuah helm yang ditempeli perangkat kacamata pintar yang dicomot dari Epson Moverio. Kedua lensanya akan menampilkan informasi seperti yang ada pada speedometer sekaligus pandangan ke belakang.

Dengan begitu pengendara motor tak perlu repot lagi mengintip ke arah speedometer maupun kaca spion untuk sekadar mengecek kondisi yang ada.

Meski masih bersifat prototipe, Fusar tak mengesampingkan kualitas helm pintar garapannya. Perusahaan ini menyebut kualitas helm pintarnya akan memenuhi standar DOT saat kelak diluncurkan.

Selain itu seperti dilansir Engadget, Jumat (30/5/2014), Fusar juga berniat menambahkan fitur voice control. Bagaimana, keren kan?


Ini Jenis dan Fungsi Pentil Ban Versi Polisi

Ini Jenis dan Fungsi Pentil Ban Versi PolisiJakarta - Komponen kecil yang sering diabaikan di sebuah kendaraan adalah valve cap atau yang lebih dikenal sebagai tutup pentil ban. Ini adalah komponen yang sering kali dianggap remeh oleh para pemilik kendaraan. Padahal menurut kepolisian valve cap ini memiliki banyak jenis dan fungsi.

Di halaman resmi Humas Polri di Facebook di jabarkan kalau tutup pentil ban sering dianggap sepele oleh pemilik mobil. Padahal ia sebenarnya punya peran penting. "Ia bertugas mencegah agar udara yang ada di dalam ban tidak keluar melalui celah kecil katup pentil," tulis Humas Polri.

Fungsi kedua komponen ini menurut mereka adalah untuk mencegah kotoran masuk ke pentil. Debu atau air yang masuk ke pentil ban dapat merusak katup. Mereka bisa menimbulkan korosi yang menyebabkan katup bocor.

Lebih lanjut mereka menjabarkan kalau ada beberapa jenis tutup pentil ban. Paling sederhana dan mudah ditemui adalah tutup pentil ban berbahan plastik. Hanya saja model ini berpotensi getas dalam jangka waktu tertentu.

Ada tutup pentil ban berbahan metal. Bagian bodi dari logam sedang di dalamnya terdapat seal karet yang berguna menyumpal rapat lubang masuknya udara di pentil ban. Kotoran dan air pun bisa ditangkal dengan baik olehnya.

Jenis ketiga adalah tutup pentil ban dengan indikator tekanan angin ban. Bila indikatornya menyala hijau berarti tekanan anginnya normal. Jika warna kuning muncul tandanya tekanan angin berkurang. Bila merah, ban tidak aman untuk dikendarai.

Terdapat juga tutup pentil ban dengan fungsi dekoratif. Tujuan utamanya sebagai kosmetik yang mempercantik tampilan mobil. Modelnya macam-macam, dari kepala tengkorak, bola basket, dadu, dll.


Cicilan Tanpa Bunga dari Chevrolet

Cicilan Tanpa Bunga dari ChevroletJakarta - Banyak cara para produsen mobil untuk menggaet konsumen. salah satunya adalah dengan memberikan bunga cicilan 0 persen. Nah, inilah yang dilakukan oleh Chevrolet di Indonesia.

Chevrolet Indonesia mengatakan kalau mereka siap mempertajam fokusnya untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan mencermati kebutuhan dan masukan penggemar Chevy.

Salah satu inisiatif Chevrolet Indonesia serta diler yang beroperasi di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar program yang memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk memiliki kendaraan Chevrolet idamannya.

Foto: Chevrolet Orlando, Wajah Baru Harga Turun

Program kepemilikan Chevrolet dengan bunga cicilan 0% dan kesempatan untuk mendapatkan bensin Pertamax senilai hingga 4 juta rupiah (syarat dan ketentuan berlaku) di seluruh diler Chevrolet di Indonesia pun digelar sampai pertengahan Juni 2014.

“Masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi untuk memiliki mobil Chevrolet, dan kami melihat tingginya animo masyarakat dalam tiap pameran Chevrolet. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa mereka mengharapkan nilai ekonomis dari kepemilikan Chevy dan penawaran yang kompetitif,” kata Nataporn Jiramahapoka, Direktur Sales dan Network Development, Chevrolet Indonesia.

Nataporn menjelaskan bahwa program ini merupakan respon terhadap kebutuhan konsumen dan masukan dari peminat Chevrolet. Hal ini akan memberi kemudahan bagi konsumen pada saat membeli, sekaligus menjadikan total cost of ownership Chevrolet sebagai yang terbaik di antara kendaraan setipe.
Halaman 1 2 »

'Supercar' dari Jepang Ini Terbuat dari Kayu

Tokyo - Sejatinya mobil-mobil super dibuat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi seperti fiber yang ringan dan kuat. Meski bobotnya ringan, tapi kekuatan dari materialnya tidak bisa diragukan lagi. Lalu, bagaimana jika supercar dibuat dari bahan kayu?

Ya, hal itu terjadi di Jepang, ada perusahaan yang membuat 'supercar' dengan menggunakan bahan kayu, jadi seluruh bodinya terbuat dibuat menggunakan kayu.

Dilansir laman TopGear, Jumat (30/5/2014) mobil yang diberi nama Maniwa itu dibangun oleh Sada-Kenbi.

Lihat saja tampilan 'supercar' kayu itu, cukup unik. Kedua pintunya didesain seperti layaknya supercar serta menggunakan sayap belakang. Tapi tidak memilik setir kemudi melainkan stang. Dibelakang jok pengemudi ada jok panjang yang juga bisa membawa 3 orang penumpang lagi.

Tak hanya itu, 'supercar' kayu ini juga hanya memiliki 3 roda. Satu roda di depan dan 2 roda di belakang.

Untuk kecepatannya juga tidak sekencang supercar betulan, 'supercar' kayu ini hanya bisa berlari 50 mil per jam karena hanya digendong oleh mesin berkapasitas 175cc.

'Supercar' kayu ini juga hanya ada 1 unit dan harganya dijual 26.000 pounds atau setara dengan Rp 508 jutaan.

Penasaran dengan wujud asli 'supercar' kayu itu, simak videonya di bawah ini!