Friday, April 18, 2014

Pakai Sasis Baru, Mazda MX-5 Lebih Ringan 100 Kg

Pakai Sasis Baru, Mazda MX-5 Lebih Ringan 100 KgHiroshima - Produsen mobil Mazda saat ini tengah mengembangkan model terbaru dari roadster terlarisnya, MX-5. Kabar terbarunya, generasi teranyar dari Miata ini akan menggunakan sasis baru yang diklaimnya jauh lebih ringan dari sasis sebelumnya.

Dilansir laman Worldcarfans, Jumat (18/4/2014) Mazda MX-5 teranyar ini akan mengadopsi footprint yang lebih kecil dan lebih ringan. Mazda mengklaim bobotnya lebih ringan 100 kg (220 lbs) serta lebih kuat dibanding model pendahulunya.

Selain membocorkan mengenai sasis, Mazda belum membocorkan apa-apa lagi terkait MX-5 model terbarunya ini. Tapi kemungkinan besar peluncurkan Miata ini akan dilakukan sebelum akhir tahun 2014 dan penjualan akan dimulai pada tahun 2015 mendatang.

Sementara itu, Inautonews memberitakan, di ajang New York Auto Show 2014, produsen mobil Mazda juga tengah memamerkan MX-5 edisi ke-25 tahun. Bertepatan dengan ajang itu, Mazda juga mengumumkan MX-5 model terbaru akan menggunakan sasis model terbaru.

"Ini SKYACTIV-Chassis yang memiliki berbagai keunggulan. Nantinya MX-5 Model terbaru akan menggunakan sasis baru," kata US Operations, Mazda North American Operations, Senior Vice Presiden, Robert Davis.


0 comments:

Post a Comment