Saturday, February 6, 2016

Tips Bagi Pemotor Agar Tetap Fit di Tengah Semburan Polusi

Tips Bagi Pemotor Agar Tetap Fit di Tengah Semburan PolusiJakarta - Berkendara sepeda motor khususnya di Ibukota Jakarta, harus siap menerjang deburan polusi udara. Pemotor pun harus sigap menyiapkan fisik dan sejumlah perlengkapan dalam berkendara.

Disampaikan dokter yang juga Presiden MedDocs (komunitas dokter yang hobi mengoleksi dan turing dengan moge), Dr. Radja Simanjuntak, SpAn,MM, persiapan pemotor dalam berkendara sebenarnya mudah, asal selalu dilakukan.

Menggunakan sejumlah peralatan seperti memakai helm, masker, dan kaca pelindung helm merupakan hal yang harus dilakukan pemotor untuk mengurangi dampak dari polusi udara.

"Yang jelas sih Jakarta memang penuh polusi. Untuk menghilangkan 100 persen polusi, e ngga mungkin. Untuk menghindarinya pakai masker, helm, dan kaca pelindung," ujar Dr. Radja.

Selain itu, dokter yang juga mengoleksi 6 moge tersebut, menyarankan kepada pemotor untuk selalu menjaga fisik dengan cara berolahraga dan mengatur pola hidup sehat.

"Di samping itu untuk tindakan preventif, pola hidup harus sehat, istirahat cukup, olahraga supaya tetap fit dalam berkendara," ujar ia.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment