Saturday, May 28, 2016

Ini Cara Honda Panaskan Persaingan 'Ayam Jago'

Ini Cara Honda Panaskan Persaingan Jakarta - Semarang -Honda punya cara untuk mempromosikan Honda Sonic 150R agar bisa terus bersaing dengan kompetitornya. Salah satu caranya dengan menggelar event Sonic Infastion 2016 di berbagai kota.

Kali ini Sonic Infastion digelar di Jalan Pahlawan, Semarang sejak siang tadi hingga malam Minggu dengan berbagai hiburan dan acara. Ada juga pemecahan rekor dengan kategori Uji Simulasi Berkendara Aman dengan peserta terbanyak berjumlah 2.016 peserta.

"Kami ingin berkontribusi aktif kepada masyarakat dan juga para pemuda untuk diajari dan diberi pembelajaran tentang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara," kata Senior Manager Brand Activation Departement Astra Motor, Judhy Gautama di Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (28/5/2016).

Sementara itu Marketing Head Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono mengatakan Honda Sonic ikut meramaikan bisnis motor sport 150 cc di Indonesia yang sering disebut berbagai kalangan dengan motor Ayam Jago. Menurutnya kehadiran Honda Sonic menjadi alternatif pilihan konsumen yang tentunya bersaing dengan kompetitornya.

"Kalau dibandingkan head to head dengan teman kita (pesaing Sonic), kita ingin ramaikan bisnis ini untuk konsumen memilih," ujar Sukamto.

Selain itu untuk penjualan terutama di Jawa Tengah, lanjut Sukamto, Honda Sonic sudah cukup bersaing dengan pesaingnya.

"Kita (Sonic) perbulan 300-an unit, mereka 400-600 unit, tapi sebagian ada tipe lama," tandasnya.

Dengan adanya event dengan berbagai kegiatan positif dan pengenalan teknologi dari Honda Sonic, Sukamto yakin hal itu dapat "mendidik" konsumen untuk memilih berdasarkan teknologi.

"Sekarang banyak masyarakat belum paham, lihatnya harga murah saja. Harusnya murah itu jangan hanya dilihat dari harga, tapi value yang didapat," pungkas Sukamto.

"Jadi kita 'mendidik' (konsumen) dari teknologinya," imbuhnya.

Acara yang hingga malam ini digelar diwarnai dengan berbagai hiburan dan kegiatan anak muda atau sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas. Pengunjung juga bisa menjajal performa Honda Sonic di tenda khusus. Ada juga kompetisi Gymkhana dan malam harinya panggung hiburan musik dibuka meramaikan malam Minggu di Jalan Pahlawan Semarang.


(alg/ddn)

0 comments:

Post a Comment