Friday, June 10, 2016

Mau Coba? Nissan Buat Lagu Agar Anak Tidak Rewel di Mobil

Mau Coba? Nissan Buat Lagu Agar Anak Tidak Rewel di MobilTokyo - Otolovers yang sudah punya keluarga dan memiliki anak kecil, pasti tahu rasanya kalau anak rewel di jalanan. Konsentrasi saat nyetir jadi buyar.

Kalau lagu-lagu khas anak-anak seperti 'The Wheels on the Bus' atau lainnya sudah tak mempan, coba trik dari Nissan ini.

Nissan menciptakan sebuah lagu khusus agar anak tidak rewel di jalanan. Lagu itu diciptakan oleh Pimpinan Media Sosial Nissan, Osamu Suzuki.

Ada dua lagu yang diciptakan yakni 'Isshoni iru yo' (Bersamamu) dan 'Papipupepororin'. Kedua lagu ini direkam dengan teknik khusus pada frekuensi audio yang tinggi sekitar 5.000-6.000 Hz.

Lagu itu diklaim bisa menarik perhatian anak-anak yang rewel di dalam mobil. Di lagu itu ada bunyi berbagai suara hewan dan suara lainnya yang bisa membuat anak-anak lupa dengan tangisannya.

Nissan pun melakukan uji coba dengan beberapa ibu yang membawa anak-anak kecilnya. Lucu, hanya dalam beberapa saat, anak-anak yang tadinya menangis hebat, langsung tertidur pulas.

Coba lihat saja di video di bawah ini.