Sunday, June 12, 2016

Mercy Bikin Mobil Listrik Berdaya Jelajah 500 Km

Mercy Bikin Mobil Listrik Berdaya Jelajah 500 KmStuttgart - Mobil listrik bakal bisa melaju lebih jauh lagi. Tidak hanya 200-300 km sekali ngecas. Mercedes-Benz akan memperkenalkan mobil listrik dengan daya jangkau hingga 500 kilometer (km). Mobil listrik tersebut diperkenalkan di Paris Motor Show yang dihelat Oktober 2016 mendatang.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (13/2/6/2016), Chief Development Officer Damiler (induk perusahaan Mercedes-Benz) Thomas Weber mengatakan, mobil listrik pesaing Tesla Model X tersebut diperkenalkan di Paris Motor Show dalam bentuk prototipe.

"Strukturnya sudah siap, tim sedang mengembangkan dan hasil tes jalan akan hadir di waktu mendatang," katanya.

Weber tidak mengatakan kapan mobil listrik Mercy ters ebut mulai dijual. Tapi menurutnya, mobil itu bisa digunakan pada dekade ini.

Sementara itu, saat ini Daimler sudah menawarkan dua mobil listrik dalam model Mercedes-Benz B-Class dan model Smart serta sejumlah mobil plug-in hybrid. Perusahaan ini memiliki tujuan untuk menjual lebih dari 100.000 mobil listrik pada akhir dekade ini.

Tak hanya mobil listrik, Daimler juga berencana meluncurkan mobil sel bahan bakar yang menggunakan hidrogen. Awalnya perusahaan itu menargetkan bisa memperkenalkan mobil hidrogen pada 2014, namun harus ditunda karena alasan harga.

SUV Mercedes-Benz GLC yang akan menggunakan teknologi sel bahan bakar tersebut. Kemungkinan, mobil itu bakal diproduksi tahun depan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment