Sunday, July 10, 2016

Finlandia Ingin Warganya Berhenti Mengemudi di Helsinki

Finlandia Ingin Warganya Berhenti Mengemudi di HelsinkiHelsinki - Pemerintah di berbagai daerah di Eropa mengumumkan niatnya untuk melarang kendaraan berbahan bakar fosil. Di Finlandia, tepatnya di Helsinki, pemerintahnya ingin warganya tidak menggunakan kendaraan pribadi pada 2025.

Dilansir Carscoops dari Co.Exist, Minggu (10/7/2106), pemerintah Helsinki berencana memudahkan penggunaan transportasi massal. Sehingga, warganya dapat memilih akses tercepat dan termurah untuk perjalanannya.

Pemerintah Finlandia berencana untuk membuat seluruh sistem secara otomatis. Untuk memudahkan warga, pembayaran transportasi bisa diakses melalui perangkat mobile.

Hal itu juga bisa memudahkan warganya untuk mengakses rideshare, mo bil otomatis, transportasi khusus anak-anak atau bus sesuai permintaan (bus on-demand) dengan menggunakan ponsel pintar.

Rencana ini akan memungkinkan membuat rute bus yang dinamis. Rute bisa berubah berdasarkan permintaan pada saat tertentu. Jika rencana ini terealisasi, kemungkinan besar warga Helsinki, Finlandia tidak lagi memakai kendaraan pribadi. Semuanya mungkin akan menjadi penumpang.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment