Sunday, July 17, 2016

Toyota Supra Lahir Lagi Tahun 2018

Toyota Supra Lahir Lagi Tahun 2018Jakarta - Toyota akan menghidupkan lagi nama Toyota Supra. Mobil sport generasi terbaru tersebut akan lahir kembali pada 2018 mendatang.

Toyota Supra generasi terbaru sedang dikembangkan bersama BMW. Mobil itu juga bakal menggunakan platform yang sama dengan BMW Z5, calon kembaran Toyota Supra nantinya.

Seperti dilansir Carscoops dari Autocar, Senin (18/7/2016), menurut sumber yang tak disebut namanya, Toyota Supra bakal diluncurkan pada 2018. Supra dikenalkan tak lama setelah BMW meluncurkan Z5.

Toyota Supra terbaru kabarnya terinspirasi dari desain Konsep FT-1 yang ditampilkan di Detroit beberapa tahun lalu.

Dilaporkan, Supra terbaru akan mengusung teknologi hybrid. Mobi l ini akan menggunakan mesin bensin yang dikembangkan oleh BMW dan sebuah motor listrik yang menyimpan energi di dalam supercapacitor.

Meski banyak kesamaan, mobil sport versi Toyota dan BMW tetap dibedakan. Kedua mobil itu bakal mengisi di dua segmen yang berbeda.

"Satu hal yang sudah jelas sekarang adalah bahwa platform untuk kedua perusahaan bisa bekerja. Mobil-mobil tidak perlu diposisikan sama. Platform ini dapat menelurkan dua positioning," kata Anggota Dewan Penjualan dan Pemasara BMW, Ian Robertson.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment