Wednesday, August 10, 2016

Reaksi Rio Saat Tahu Keputusan Manor, Kondisinya Kini, dan Rencana ke Depan

Reaksi Rio Saat Tahu Keputusan Manor, Kondisinya Kini, dan Rencana ke DepanJakarta - Rio Haryanto, pebalap F1 pertama dari Indonesia, sudah tahu mengenai pemutusan kontrak Manor sejak dua hari lalu. Lantas apa rencana dia berikutnya?

Ambisi Rio Haryanto untuk bisa terus bersaing di Formula 1 sampai akhir musim pupus sudah. Pihak Manor telah memutus kontrak dengan pebalap berusia 23 tahun itu, dengan alasan ketidakmampuan manajemen Rio melunasi sisa pembayaran.

Berikut petikan wawancara detikOto dengan ibunda Rio, Indah Pennywati, melalui sambungan telepon Rabu (10/8/2016):

detikOto (d): Apa Anda sudah mendengar kabar soal keputusan Manor Racing terkait kontrak Rio?
In dah (I): Ya, kami sudah tahu mengenai tawarannya masih kami pertimbangkan.

d: Kapan Anda mendapatkan kabar tersebut dari Manor?
I: Saya sudah dapat keputusan itu dua hari lalu dari Manor tapi masih belum resmi. Dia cuma ngomong sepertinya kita begini.. begini..begini.

d: Apakah Rio sudah mendengar dan apa reaksinya?
I: Kondisi Rio tidak apa-apa. Ya (Rio) agak kaget juga. Tapi, ya, dia sudah merasa karena kita tidak bisa bayar ya jadinya seperti itu.

d: Sempat merasa kecewa tidak apalagi manajemen sudah berusaha untuk mencari sponsor untuk menutupi sisa pembayaran?
I: Tentu begitu ya karena kami sudah sampai mengeluarkan biaya sendiri, kami sudah semata-mata untuk Rio sendiri. Ini kan nama Indonesia, kita sampai belain. Ini event yang bergengsi gitu lho. Kalau tidak sekarang kapan lagi mau diambil. Ya sudahlah kita biayain ini, Pertamina berapa sehingga bisa setengah tahun dulu.

d: Bagaimana peluang terkait penawaran Manor kepada Rio untuk menjadi pebalap cadangan?
I: Belum tahu, saya mesti mempertimbangkan dari segi positif dan negatifnya. Itu yang perlu kami pikirkan dulu, kami juga ingin bicara dulu dengan Rio, jika dia sudah jawab baru kami sampaikan.

d: Sampai kapan Manor menunggu jawaban dari Rio?
I : Dia minta secepatnya.

d: Rio sendiri saat ini berada di mana?
I: Masih di wilayah Eropa.

d: Ada rencana ke tanah air?
I : Rencana ada, dengan keadaan seperti ini mungkin kami akan jumpa pers bersama Pertamina karena pasti banyak ditanya juga. Begitu dengan fans-fans Rio di Tanah Air, kami akan buatkan press release untuk menjelaskan semua.
(mcy/ddn)

0 comments:

Post a Comment