Wednesday, August 31, 2016

Toyota: Mobil Ramah Lingkungan Bakal Lebih Murah

Toyota: Mobil Ramah Lingkungan Bakal Lebih MurahShizuoka - Bukan rahasia lagi, harga yang mahal membuat pecinta mobil ramah lingkungan enggan memiliki mobil ramah lingkungan. Meski demikian Toyota berjanji bakal melahirkan mobil listrik dengan banderol murah.

"Baterai memang masih menjadi permasalahan utama mobil listrik, begitu juga dengan jarak tempuh yang dihasilkan. Dan memang harganya terbilang masih mahal," ujar Grand Master Battery Design Development Division Primearth EV (PEVE), Konishi, di Jepang.

Meski demikian, dirinya berjanji akan melahirkan mobil ramah lingkungan dengan banderol murah.

"Memang harganya masih mahal, tapi kami terus mengembangkannya dan tidak menutup kemungkinan harga jual akan lebih ba ik dan lebih murah. Dan kami akan memasukinya pada semua model," ujarnya.

"Mirai dibanderol 7 juta yen di Jepang, ini memang terbilang mahal. Harga ini turun setelah kami melahirkan generasi kedua Mirai dengan harga yang lebih murah," tambahnya.

Hal inilah yang membuat peran pemerintah begitu penting. "Dan ini juga yang membuat peran pemerintah begitu penting untuk mendukung laju mobil listrik," tutupnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment