Sunday, September 4, 2016

Mobil Listrik Audi dan Porsche Akan Berbeda

Mobil Listrik Audi dan Porsche Akan BerbedaStuttgart - Audi dan Porsche yang berada dalam satu grup di bawah naungan Volkswagen Group sedang bersama-sama mengembangkan mobil listrik. Namun bukan berarti keduanya begitu saja saling berbagi paltform yang sama dan drivetrain untuk mobil listrik yang mereka ciptakan. Keduanya akan menciptakan karakter yang berbeda.

Dilansir dari Autocar, Michael Steiner sebagai kepala riset dan pengembangan dari Porsche mengatakan, Volkswagen memberikan lampu hijau untuk keduanya mengembangkan platform mereka masing-masing dalam riset program yang terpisah.

Audi saat ini sedang mengembangkan platformnya yang akan menggunakan 3 motor listrik, 2 di antaranya akan menggerakkan ban belakang dan a xle depan. Di samping itu motor ini juga akan menjadi floorplan yang dilengkapi baterai berkapasitas 95 kWh dan mampu menghasilkan 500 daya kuda dan torsi 590 lb-ft.

Sementara Porsche mengandalkan 2 motor listrik pada sedan listriknya yang terinspirasi dari Mission-E Concept yang juga akan dilengkapi baterai pada floorplannya. Kapasitasnya diperkirakan berbeda yang membuat Porsche lebih bertenaga dari saudaranya Audi.

"Dengan Mission E, kita menunjukkan ekspresi sporty dari mobil listrik. Audi memilih segmen yang lebih high-volume," ujar Steiner.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment