Monday, October 3, 2016

Risiko Penipuan Layanan Digital, Adira Tidak Khawatir

Risiko Penipuan Layanan Digital, Adira Tidak KhawatirJakarta - Semakin berkembangnya teknologi dan era digital, membuat Adira Insurance berinovasi mengembangkan layanan klaim untuk pelanggan yang berbasis teknologi yaitu Autocillin Mobile Claim.

Walaupun cara ini dirasa akan memudahkan pelanggan, namun yang namanya risiko pasti ada. Risiko yang dimaksud adalah risiko bagi Adira sendiri, jika ada pelanggan yang berniat buruk untuk memalsukan data-data atau dokumen untuk proses klaim.

"Ya kita akan berdiskusinya dari media digital dengan polisi. Kalaupun ada yang mencurigakan ya kita bawa bukti itu, kalau butuh konfirmasi sama poilisi ya kita diskusi bahwa kelihatannya ada yang mencurigakan gitu. Atau misalnya kecelakaanya, k ejadiannya di mana yang total lost, tapi di catatan polisi tidak ada catatan kecelakaan kita kan tetap melakukan hal yang dulu kita lakukan," ujar Digital & Alternative Distribution Channel Manager, Jonathan David Nandana.

Jonathan menjelaskan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan dari pelanggan, Adira masih tetap melakukan hal yang sama untuk hal tersebut.

"Caranya masih tetap sama, matanya masih sama, mata inspector. Karena kalau kita bicara secara kepolisian itu, kalau ada kecurigaan dari fotonya misalnya warnanya belang atau gimana, tetap dilakukan seperti biasa, tapi kita akan melihat itu, ya kita akan berdiskusinya dari media digital dengan polisi," tutur Jonathan.

Lanjut Jonathan menjelaskan bahwa, hanya cara pelanggan klaim saja yang diubah menjadi lebih mudah dengan aplikasi digital tersebut.

"Yang tadinya secara konvensional hard copy kita ubah menjadi digital, yang dulunya harus ke kantor cabang cuku p jauh, sekarang kita masukan ke aplikasi. Masalah risiko, masalah kerja sama dengan itu tetap," tambah Jonathan, kepada wartawan, Senin (4/10/2016) malam.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment