Saturday, December 22, 2012

GM akan Lahirkan Mesin V6 3.6 Liter Twinturbo

GM akan Lahirkan Mesin V6 3.6 Liter Twinturbo Detroit - General Motors, pabrikan Amerika yang satu ini siap kembali memanjakan pecintanya. Tidak tanggung-tanggung, kali ini GM siap melahirkan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter, Twin-turbo yang disebut LF3.

Demikian dilansir autoevolution, Sabtu (22/12/2012). Sebelumnya GM telah memperkenalkan melalui dokumen PDF internal. Dengan nomor VIN untuk mobil model tahun 2014, yaitu dengan membawa mesin 1.6 liter Turbo. Namun GM beralih dengan mengatakan kalau mereka lebih siap melahirkan mesin LF3.

Data mesin bensin LF3 dari GM kali ini, bertuliskan 'ENGINE GAS, 6 CYL, 3.6L, SIDI, DOHC, VVT, ALUM, TWIN TURBO'.

Sehingga bisa disimpulkan mesin terbaru GM kali ini akan memberikan mesin berkapasitas 3.6 liter dengan alumunium block, direct Injection, yang dilengkapi dengan Twin Turbo. Wow, mesin yang luar biasa bukan.

Banyak rumor mengatakan mesin anyar ini akan diselipkan di tubuh Camaro concept, karya Jay Leno yang sempat dipejang diberbagai pameran mobil. Bahkan disinyalir mesin terbaru GM ini akan memiliki 420 tenaga kuda (hp), sama seperti rivalnya Ford dengan mesin 3.5 liter EcoBoost.

Rumor terakhir juga mengatakan mesin anyar terbaru dari GM ini, akan dipasarkan sebagai model baru, bukan versi ATS. Wah layak untuk ditunggu nih.

0 comments:

Post a Comment