Sunday, December 23, 2012

Mobil Listrik Tucuxi Paling Cepat Diproduksi April 2013

Mobil Listrik Tucuxi Paling Cepat Diproduksi April 2013 Jakarta - Masyarakat yang berminat memiliki mobil 'Ferrari' listrik sepertinya harus bersabar. Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan produksi mobil tersebut baru bisa dimulai pada April atau Mei 2013.

Sebelumnya, Dahlan mengatakan sebanyak 100 unit mobil 'Ferrari' listrik ini sudah dipesan. Pelanggannya pengusaha dan orang tertentu.

"Kira-kira April atau Mei 2013 sudah bisa dimulai produksinya," kata Dahlan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (13/12/2012) pagi.

Dahlan menjelaskan produksi 'Ferrari' listrik Tucuxi di Indonesia akan melibatkan PT Nipress Tbk untuk memproduksi baterainya, dan PT Pindad akan memproduksi motor listrik.

"Baterai Nipress dan motor listrik sudah siap diproduksi PT Pindad atau PT Bukaka Teknik Utama jadi akan syarat muatan lokal," tegasnya.

Untuk saat ini kedua komponen vital pada Tucuxi itu masih diimpor dari AS.

Sebelum proses produksi dimulai, Dahlan akan menguji performa mobil tersebut sampai 1.000 km. Setelah diyakini tidak ada masalah, perusahaan akan bersedia memproduksi mobil ini.

Mobil 'Ferrari' listrik ini dirancang oleh Danet Suryatama, lulusan ITS yang memiliki perusahaan Electrikcar di Amerika. Untuk membuat bodi mobil, Danet mempercayakan rumah modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment