Wednesday, June 12, 2013

Toyota: Mobil yang Dikembangkan dengan BMW Sekelas Supra

Toyota: Mobil yang Dikembangkan dengan BMW Sekelas Supra Tokyo - Rumor mengenai kelahiran kembali Toyota Supra sedikit tersingkap. Toyota mengatakan kalau mobil sport yang dikembangkan Toyota bersama BMW bisa jadi pengganti dari Supra.

Toyota Supra diproduksi Toyota Motor Corp mulai 1978 sebelum dihentikan di 2002 silam. Sejak itu, Toyota tidak banyak bermain di area mobil sport sebelum datangnya Toyota 86.

Kini, harapan Toyota akan bermain di segmen mobil sport setelah 86 makin kentara setelah merek Jepang itu bekerja sama dengan Bayerische Motoren Werke AG (BMW).

Pejabat Toyota Motor Corp Takeshi Uchiyamada pun mengatakan kalau mobil sport selanjutnya haruslah seperti Supra agar segmennya tidak tumpang tindih dengan 86.

"Itulah yang saya inginkan, tetapi bukan saya yang membuat keputusan," kata Uchiyamada yang dikenal di internal Toyota sebagai 'bapak dari Prius' ini.

"Sia-sia jika kita membuat sesuatu yang serupa (dengan 86)," tambahnya seperti dikutip dari autonews, Kamis (13/6/2013).

Seperti diketahui tahun ini Toyota dan BMW mengumumkan kalau mereka akan memproduksi mobil sport kelas menengah bersama-sama.

Namun, juru bicara Toyota, Naoto Fuse, enggan menanggapi komentar dari Uchiyamada yang diperkirakan akan menjadi Chairman Toyota Motor Corp selanjutnya ini.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment