Saturday, August 31, 2013

Setelah Diejek, Tesla Mulai Bangkit

Setelah Diejek, Tesla Mulai Bangkit California - Keberadaan mobil listrik mulai diterima masyarakat California. Setelah diejek habis-habisan mobil ramah lingkungan ini mulai menyusul Cadillac, Chrysler dan Porsche dari segi penjualan.

Mobil merek Tesla bangkit dari keterpurukan di daerah tersebut. Masyarakat di sana mulai melihat betapa baiknya mobil Tesla setelah sebelumnya mencibir mobil tanpa emisi gas buang itu.

Bahkan, di daerah berjuluk Golden State itu, merek Tesla hanya mengandalkan satu model yaitu Tesla Model S. Sementara merek lainnya menawarkan banyak model. Hasil ini sebagai bukti jika Tesla adalah mobil yang mulai dicintai di negara bagian yang pernah dipimpin oleh Arnold Schwarzenegger.

Dan di California, menurut California New Car Dealers Association report, penjualan merek mobil Tesla berada di bawah BMW dan Mercedes seperti diberitakan dailymail, Minggu (1/9/2013).

Tesla melampaui penjualan Buick, Fiat, Land Rover, Lincoln, dan Mitsubishi di kategori kendaraan penumpang. Lembaga CNCDA melaporkan penjualan Tesla 0,6 persen di atas merek-merek tersebut.

Meski dibanderol lebih dari US$ 70.000, Tesla berhasil mengungguli Cadillac, Chrysler dan Porsche pada Juni. California adalah negara bagian dengan jumlah penjualan mobil terbesar di Amerika Serikat. Setengah penjualan mobil di AS diserap di California.

Sementara itu CEO Tesla, Elon Musk menjamin konsumen tidak akan mengalami kerugian dengan memiliki mobil Tesla.

(ikh/lth)

0 comments:

Post a Comment