Wednesday, September 18, 2013

Renault Duster, Satu-satunya Compact SUV Bermesin Diesel

Renault Duster, Satu-satunya Compact SUV Bermesin Diesel Jakarta - Meski tidak sepopuler mesin bensin, mesin diesel masih sangat potensial. Renault pun menyadari hal itu dan mencoba peruntungan mesin diesel di Indonesia.

Untuk itu, pada Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang baru saja menyapa Indonesia, Duster, Renault membekalinya dengan mesin diesel dCi berkapasitas 1.5 liter.

Mesin K9 ini merupakan mesin hasil dari aliansi Renault-Nissan yang dinamakan 'global growth engine'. Satu dari tiga mobil Renault yang terjual di seluruh dunia menggunakan mesin ini. Mulai dari Twingo sampai Laguna.

"Kita akan menggunakan diesel di compact SUV Duster. Karena masih sangat besar potensinya. Bahkan belum ada yang memakai diesel di kelasnya," kata Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Jusak Kertowidjojo.

Dia mampu menjelaskan kalau selain akan memiliki harga yang menarik, Renault memang punya keunggulan dalam pengembangan mesin diesel.

Mesin diesel, lanjutnya, mampu memberikan dorongan tenaga yang mumpuni tapi dengan efisiensi yang bagus.

"Duster akan menjadi satu-satunya mobil di segmen SUV kompak yang pakai bahan bakar diesel. Kita tidak masuk kelas luxury," tambahnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment