Saturday, May 24, 2014

Prabowo Sindir Soal Mobil Rakitan

Prabowo Sindir Soal Mobil RakitanSamarinda - Capres Prabowo Subianto mendapat kesempatan memaparkan visi misinya di acara Tanwir Muhammadiyah. Pada kesempatan itu, Prabowo sempat menyindir soal mobil yang digembargemborkan sebagai buatan anak bangsa namun ternyata bukan.

Prabowo mengawali pemaparan visi misinya dengan membahas kekayaan alam Indonesia. Namun, ironisnya, meski kaya, Indonesia masih menjadi negara pengimpor.

"Ikan kita impor, bawang kita impor, singkong kita impor. Kita tidak bicara mobil motor komputer, kita tidak bicara smartphone, pangan saja kita impor," kata Prabowo di Hotel Mesra Samarinda, Jl Pahlawan No 1, Kalimantan Timur, Sabtu (24/5/2014).

Peserta tanwir tampak antusias mendengarkan pidato Prabowo. Hampir di setiap jeda pidato Prabowo, ada tepuk tangan yang membahana di arena tanwir.

Prabowo menyoroti Indonesia yang tak menjadi negara produktif. Banyak mal dan hotel yang dibangun dengan uang yang berasal dari bank pemerintah, namun, kata Prabowo, sebagian rakyat Indonesia tak bisa masuk ke tempat-tempat tersebut.

Mantan Pangkostrad ini lalu menyoroti soal ketidakmampuan Indonesia untuk memproduksi sendiri mobil dan motor. Prabowo menyindir pernah ada mobil yang diakui sebagai buatan anak bangsa, namun ternyata rakitan dari negara lain.

"Beberapa waktu lalu saya sudah bangga konon ada mobil dari Indonesia, eh tahunya rakitan juga," kata Prabowo yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta tanwir.


0 comments:

Post a Comment