Saturday, August 9, 2014

Ikut Reli, Settingan Mitsubishi Outlander PHEV Masih Standar

Ikut Reli, Settingan Mitsubishi Outlander PHEV Masih StandarPattaya - Mitsubishi melakukan terobosan baru di Asia Cross Country Rally. Sudah 2 tahun berturut-turut, Mitsubishi menurunkan mobil listriknya, Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di ajang reli bergengsi itu.

Karena untuk menguji kemampuan dari mesin listriknya, maka Mitsubishi sama sekali tidak memodifikasi atau merubah mesin listriknya. Kondisi mesin listriknya sama seperti versi aslinya yang digunakan di jalanan biasa.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Expert of Technology Policy Planning Dept Mitsubishi Motors Corporation, Yasuo Tanaka di hadapan awak otomotif nasional termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana di Sirkuit Bira, Pattaya, Thailand, Sabtu (9/8/2014).

Tapi menurut Tanaka untuk beberapa bagian selain mesin ada yang dimodifikasi seperti pengurangan bobot hingga 100 kg dengan menggunakan bahan serat kaca atau fiberglass yang dilakukan di kap mesin dan pintu bagasi serta semua kacanya diganti dengan bahan yang lebih ringan.

"Selama tidak melanggar regulasi maka kita lakukan pergantian. Tahun ini terjadi pengurangan bobot 100 kg dari tahun lalu," ujar Tanaka.

Selain itu, perubahan lainnya juga dilakukan pada suspensi agar menyesuaikan kondisi medan jalan karena mobil ini akan melewati beberapa kondisi jalan, mulai dari jalan yang bagus, jelek, kering hingga berlumpur.

"Suspensi juga kita modif, tapi teknologi PHEV sama sekali tidak diubah atau standar seperti yang diproduksi massal," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment