Friday, May 1, 2015

Akhir Tahun ini Fiat Luncurkan Kembaran Mazda MX-5 Miata

Akhir Tahun ini Fiat Luncurkan Kembaran Mazda MX-5 Miata California - Fiat-Chrysler Automobile (FCA) dikabarkan tengah menyiapkan roadster Fiat 124 Spider yang bakal diluncurkan akhir tahun ini. Mobil yang berbagi platform dengan Mazda MX-5 Miata itu akan diperkenalkan di dua pameran yakni Frankfurt Motor Show 2015 pada September dan Los Angeles Auto Show 2015 pada Desember.

Seperti dilaporkan Autoblog, Sabtu (2/5/2015), Fiat Brand Chief Amerika Utara, Jason Stoicevich, mengatakan, mobil itu diharapkan sudah tiba di diler pada 2016.

"Ada seabrek warisan di balik (peluncuran) mobil ini," kata Stoicevich kepada laman Edmunds.

Kehadiran roadster yang berbasis Fiat 500 itu akan melengkapi varian yang telah ada, yakni versi hatchback, Fiat 500 versi tenaga listrik 500e, hingga Fiat 500X crossover. Namun, meski berbagi platform dengan Mazda MX-5 Miata, ada sejumlah perbedaan seperti body work.

Selain itu, mobil ini akan dibuat di Italia. Hal ini sesuai dengan keinginan CEO Fiat-Chrysler, Sergio Marchionne, bahwa mobil Fiat haruslah memiliki nafas khas Fiat.

Awalnya, mobil ini dikabarkan bakal menyandang nama Alfa-Romeo, namun nama itu akhirnya diurungkan dan tetap memakai nama Fiat. Hanya soal mesin yang diusungnya hingga kini masih misteri.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment