Friday, May 1, 2015

Honda Pertimbangkan Tambah Varian Mobil Mid-Engine

Honda Pertimbangkan Tambah Varian Mobil Mid-EngineCalifornia - Honda dikabarkan berniat mengisi kekosongan di segmen mobil dengan tata letak mesin tengah (mid-engine) yang berada di antara S660 dan NSX. Honda dikatakan sedang merencanakan pengganti S2000 tapi dengan mesin di tengah.

Seperti diberitakan Carscoops, Jumat (1/5/2015), mobil mid-engine yang direncanakan Honda ini akan lebih menarik. Sebab, model ini bisa lebih murah daripada NSX dengan bentuk yang lebih kecil.

Dikatakan, mobil itu akan menggunakan mesin turbo dan motor listrik combo sebagai penggeraknya. Sumber internal yang tidak disebut namanya mengatakan, Honda akan menggabungkan mesin three-pot turbo 1.0 liter dengan motor listrik.

Dengan penggabungan kedua penggerak itu, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 220 daya kuda. Mesin bensin akan menggerakkan roda belakang dan motor listrik menggerakkan roda depan.

Mobil dari Honda ini akan menjadi mobil hybrid dengan tata letak mesin di tengah yang sampai saat ini belum memiliki pesaing langsungnya. Meski begitu, dilihat dari powernya, Audi TT, BMW Z4, Mecedes-Benz SLK dan Nissan 370Z siap menantangnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment