Wednesday, February 10, 2016

Ford Hengkang, Mitsubishi Ikut Prihatin

  Ford Hengkang, Mitsubishi Ikut PrihatinPalembang - Ford mengangkat bendera putih di pasar otomotif Indonesia. Per Januari lalu, Ford memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil meski servis masih dilanjutkan.

Sebagai sesama pelaku otomotif di tanah air, Mitsubishi pun menuturkan rasa prihatin atas keputusan Ford kali ini.

"Tentunya saya rasa kita ikut prihatin, tapi kita dalam posisi belum bisa mengomentari lebih jauh," kata  Operating GM MMC Marketing Div. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Irwan Kuncoro, di Palembang, Rabu (10/2/2016).

"Tentunya kita bisa membaca, karena ada produk yang sama dengan kita (pesaing Mitsubishi-Red) di segmen tertentu (Ranger dan Strada Triton-Red). Tapi kita belum bisa berkom entar, masih terlalu cepat," katanya.

Baca juga: 50 Mobil Termahal di Indonesia

Keputusan pahit Ford meninggalkan Indonesia diumumkan oleh Managing Director PT Ford Motor Indonesia.

"Kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford," ujar Bagus di situs resmi Ford.

Meski menyetop penjualan pengguna Ford masih bisa mengunjungi diler Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," ujar Bagus.