Wednesday, February 17, 2016

Mobil Bekas Ford Mulai 'Demam'

Mobil Bekas Ford Mulai Jakarta - Seperti yang dikhawatirkan banyak kalangan terutama pengguna mobil, penjualan mobil bekas produksi Ford mulai turun. Masyarakat menghindari membeli mobil bekas Ford.

Direktur PT Serasi Autoraya (Sera) yang menaungi grup Mobil88, Hadi Winarto mengatakan gejala penurunan penjualan serta minat beli masyarakat pada mobil bekas Ford mulai terasa hingga tahun lalu.

Puncaknya, usai Ford mengumumkan keputusan untuk menghentikan operasi pada Januari 2015, penjualan mobil bekas produsen mobil asal Amerika Serikat itu kian turun tak terbendung.

Dari pantauan detikOto pada laman Mobil88, saat ini terdapat enam unit mobil Ford bekas yang tengah dipasarkan. Jumlah tersebut dikatakan Hadi m enurun dibandingkan tahun lalu.

Banyaknya konsumen yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut, memengaruhi penjualan unit mobil serta harganya.

"Kalau gejala 'demam'-nya penurunan penjualan mobil bekas Ford sudah berasa di kita sih ya sejak tahun lalu. Banyak yang menanyakan soal servisnya. Apalagi setelah pengumuman kemarin. Banyak orang yang kecewa," ujar Hadi kepada detikOto.

"Jumlahnya mobil Ford bekas yang dijual memang menurun dibanding tahun lalu karena banyak orang yang kecewa itu," tambahnya.

Bahkan, ditambahkan Hadi, mobil Ford yang masuk dalam daftar lelang pun sangat susah terjual. Konsumen kini lebih memilih beberapa merek yang sudah terjamin layanan servis dan penyediaan suku cadangnya.

"Bahkan untuk lelang saja banyak orang yang tidak mau. Susah penjualannya. Orang lebih banyak memilih merek-merek yang jelas saja sekarang," tambah Hadi.




(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment