Friday, March 11, 2016

Bikin Mobil Listrik, Porsche Berniat Gandeng Produsen Baterai

Bikin Mobil Listrik, Porsche Berniat Gandeng Produsen BateraiStuttgart - Untuk mendukung produksi mobil sport listrik Mission E, Porsche saat ini tengah menimbang untuk melakukan kerja sama penyediaan baterai. Beberapa perusahaan besar yaitu Panasonic Corp. dan Robert Bosch GmbH disebut akan bekerjasama dengan Porsche.

Dilansir Bloomberg, Chief Executive Officer Porsche Oliver Blume mengatakan saat ini Porsche dalam tahap akhir untuk membuat keputusan kerjasama penyediaan baterai.

"Kami dalam tahap final dalam membuat keputusan," kata Oliver Blume, Sabtu (12/3/2016).

Mission E bakal menjadi mobil sport listrik pertama Porsche. Tak tanggung-tanggung, dana yang diinvestasikan pabrikan mobil asal Jerman itu sebesar 1 miliar euro atau sebesar Rp 15 triliun demi membangun pabrik mobil listrik. Pabrik tersebut bakal menyerap tenaga kerja sebanyak 1.000 orang.

Porsche Mission E telah diperkenalkan sebagai mobil konsep dalam Frankfurt International Motor Show 2015. Mobil empat pintu dan berkapasitas empat orang penumpang itu, memiliki tenaga 600 daya kuda.

Mobil sport listrik ini memiliki akselerasi kecepatan dari 0-100 km/jam di bawah 3,5 detik. Untuk penggunaan harian, pengecasan Mission E terbilang cepat. Baterai akan terisi 80% dalam waktu 15 menit. Sekali terisi penuh, baterainya sanggup untuk membuat mobil melaju sampai 500 km.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment