Monday, March 7, 2016

Inikah Wujud Kawasaki Ninja R2?

Inikah Wujud Kawasaki Ninja R2?Tokyo - Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan 'adik' dari Ninja H2 yang dipercaya mengusung nama Ninja R2. Sebuah majalah di Jepang pun mulai merilis gambar yang kemungkinan bakal menjadi Ninja R2.

Seperti dilansir Morebikes, Senin (7/3/2016), majalah motor Jepang bernama Autoby telah mencetak sampul majalah dengan gambar Ninja R2. Dipercaya, motor ini akan mengusung mesin 600 cc dengan supercharger.

Gambar motor pada sampul majalah itu menampilkan seperti sebuah motor ZX-6R. Tapi, tampilannya lebih tajam dengan gaya layaknya motor supersport jalan raya.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan gaya desain Ninja H2. Dalam sampul majalah itu tertulis bahwa motor in i akan memiliki nama Kawasaki Ninja R2. Nama Ninja R2 sudah dipatenkan oleh Kawasaki beberapa waktu lalu.

Beberapa media mengklaim, Kawasaki Ninja R2 akan menjadi versi dengan spek yang lebih rendah dari H2. Namun mesinnya menggunakan mesin 600 cc.

Sebuah mesin 600 cc dengan supercharger dipercaya bisa bersaing dengan motor bermesin 1.000 cc pada saat putaran mesin rendah. Selain itu, mesin ini lebih irit bahan bakar dibandingkan mesin 1.000 cc karena kubikasinya lebih kecil.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment